DJI IndonesiaSebagai salah satu produsen kamera terbang ternama, DJI selalu memberikan produk drone terbaik kepada para penggunanya. Setiap seri drone dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan keunggulan yang dapat menciptakan pengalaman mengesankan. Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari fotografi, pemetaan, pertanian, hingga kebutuhan untuk inspeksi di sektor industri menengah dan atas. Berikut rekomendasi drone terbaik dari DJI di tahun 2024 untuk berbagai kebutuhan Anda.

Rekomendasi Drone Terbaik DJI untuk Foto dan Video

sc: DJI

Drone DJI yang cukup unggul adalah di seri fotografi dan videografi. Penggunaan drone ini umum digunakan untuk fotografi dan video udara atau aerial. Beberapa seri yang banyak dipilih karena fitur unggulannya seperti seri Mavic, Mini, hingga Inspire.

1. DJI Air 3

DJI Air 3 adalah drone lipat dengan bobot 720 gram dan masuk dalam kategori risiko rendah. Dilengkapi dengan sensor tabrak, APAS 5.0, ActiveTrack 5.0, dan RTH untuk keamanan penerbangan. Terdapat tiga mode penerbangan dan berbagai fitur pendukung termasuk FocusTrack, Quickshot, dan Night Mode.

Kamera ganda mampu merekam hingga 4K dengan sensor CMOS 1/1.3-inch. Baterainya dapat terbang selama 46 menit, dan mendukung Power Accumulation.  DJI Air 3 dapat dikendalikan menggunakan dua jenis controller yang lebih canggih dari seri sebelumnya, DJI RC 2 dan DJI RC-N2, dengan jangkauan sinyal yang lebih baik. DJI Air 3 juga mendukung fitur Power Accumulation untuk pengisian daya yang lebih efisien.

Harga DJI Air 3: sekitar Rp17,5 jutaan

Baca juga: 8 Tips Memilih Drone Untuk Fotografi Udara

2. DJI Mavic 3

Bisa dibilang drone ini menjadi drone flagship dari DJI saat ini karena dibekali dengan fitur kamera unggulan. Termasuk teknologi yang mendukung penerbangan drone menjadi lebih baik dan sempurna saat berada di udara. Misalnya saja dual-camera yang menggunakan 4/3 CMOS Hasselblad dan sensor tele camera ½ inch.

Terlebih lagi drone dapat terbang di udara sealama 46 menit dengan transmisi maksimal 15 kilometer FCC. Di samping itu juga ada fitur sensor untuk rintangan dan Advanced Return to Home yang membuat proses pendaratan drone menjadi lebih baik. Dengan kata lain, DJI Mavic 3 didesain untuk membidik gambar dari atas dengan kualitas terbaik.

Harga DJI Mavic 3: mulai Rp40 jutaan

3. DJI Mavic 3 Pro

DJI Mavic 3 Pro  adalah rekomendasi drone terbaik DJI dengandesain yang ringkas dan tahan lama. Dari segi bobot cukup ringan sekitar 985 gram. Kamera drone ini unggul dengan triple camera yang didukung oleh modul gimbal mekanis 3-axis, termasuk fitur-fitur seperti FocusTrack, QuickShots, dan Mastershots.

Baterainya menggunakan tipe Li-ion 4S dengan kapasitas 5000 mAh, memberikan waktu terbang maksimum sekitar 43 menit. Drone ini juga dilengkapi dengan sensor omnidirectional, sistem AirSense, dan DJI Advance Pilot Assistance System (APAS) 5.0 untuk keamanan dan kemudahan terbang.

Harga DJI Mavic 3 Pro sekitar Rp33,9 jutaan

Baca juga: DJI Mavic 3 Pro vs Mavic 3 vs Mavic 3 Classic: Ini Bedanya!

4. DJI Mavic 3 Classic

Varian lain dari Mavic 3 adalah DJI Mavic 3 Classic. Dimana pada drone ini tidak dibekali dengan kamera telephoto. Lalu untuk pembesaran bisa dilakukan hingga 3x walaupun sama-sama menggunakan kamera Hasselblad. Di sisi lain seri Classic tidak dibekali dengan fitur gimbal lock seperti halnya seri Mavic 3 lainnya. Drone menggunakan tipe baterai LiPo 4S dengan kapasitas 5.000 mAh. Dimana hal itu dapat memberikan waktu penerbangan sampai 46 menit dan hovering time 40 menit.

Untuk fitur keamanan, selain sensor tabrak omnidirectional dilengkapi juga dengan Avanced RTH, APAS 5.0, dan penerbangan yang lebih presisi. Sementara itu, mode pengambilan gambar yang dapat dipilih di antaranya ActiveTrack 5.0, MasterShots, QuickShots, Hyperlapse, Panorama, dan High-Speed QuickTransfer. sistem transmisi video menggunakan O3+. Yang mampu untuk diterbangkan sampai jarak 8 kilometer (CE).

Harga DJI Mavic 3 Classic: mulai Rp26 jutaan

5. DJI Mini 3

DJI Mini 3 dirilis pada bulan Desember 2022 lalu. Desain drone ini sangat ringkas dan layak untuk dipilih oleh content creator yang suka traveling. Sensor Kameranya menggunakan 1/1.3 inci CMOS. Lalu untuk bukaannya berada di rentang f/1.7, dimana ini memungkinkan pengguna menangkap gambar yang besar dan gambar yang lebih tajam dengan tingkat noise yang tinggi.

Hal itu memungkinkan untuk merekam video dengan format 4K dan foto dari 12MP hingga 48MP menggunakan fitur True Vertical Shooter. Bahkan kamera bisa berputar hingga 90°. Anda pun bisa menggunakan lima mode QuickShot untuk hasil gambar lebih baik. Mulai dari Dronie, Helix, Rocket, Boomerang, dan Circle.10.

Harga DJI Mini 3: Rp9 jutaan

Baca juga: DJI Mini 3 vs Mini 3 Pro: Ini Perbedaan yang Perlu Diketahui!

6. DJI Mini 3 Pro

DJI Mini 3 Pro adalah Drone Terbaik DJIyang ringan dan ergonomis, dengan bobot kurang dari 249 gram, memudahkan manuver di udara dan cocok untuk perjalanan. Tersedia dua jenis baterai, yang dapat memberikan waktu terbang hingga 34 menit atau bahkan 47 menit, tergantung pada pilihan Anda. Kamera dengan sensor besar dan aperture f/1.7 dapat mengambil gambar hingga 48MP dan merekam video hingga 4K/60fps.

Fitur sensor rintangan dan Pilot Assistance System (APAS) 4.0 membuat penerbangan lebih aman, sementara DJI Remote Controller dengan layar touchscreen 5.5 inci meningkatkan pengalaman pengendalian. DJI Care Refresh juga tersedia untuk melindungi drone dari kerusakan. Ini adalah drone yang cocok untuk pengguna menengah hingga profesional.

Harga DJI Mini 3 Pro sekitar Rp9,6 jutaan

7. DJI Mini 4 Pro

Setelah sukses mengeluarkan seri DJI Mini 3, pihak pabrikan pun merilis DJI Mini 4 Pro. drone ini masuk dalam kategori drone mini atau lightweight dibawah 250 gram. Drone juga dibekali dengan binocular vision di berbagai sisi untuk meningkatkan performa saat diterbangkan. Sehingga tetap terbang di jalur aman, termasuk saat berada di antara pepohonan dan objek lainnya.

Kameranya menggunakan sensor dual ISO berukuran 1/1.3. Lensa ekuivalen yang digunakan berukuran 24mm dengan aperture f/1.7. Berkat hal itu, kamera dapat memotret gambar hingga 48MP dengan ketajaman tinggi. Lalu,  mendukung untuk pengambilan video 4K slow motion di 100 fps atau 1080p di 200fps dan dukungan D-LogM DJI dan HLG. Penerbangan lebih aman dengan dukungan sensor rintangan omnidirectional dan APAS 5.0 terbaru, Advanced RTH, Waypoint Flight, serta Cruise Control.

Harga DJI Mini 4 Pro: sekitar Rp12 jutaan

Baca juga: 5 Tips Pengambilan Video Menggunakan Drone DJI

8. DJI Inspire 3

DJI Inspire 3 menonjol dengan desain aerodinamis yang memungkinkan manuver tinggi hingga 94km/jam. Kamera 8K-nya dengan sensor 1/1.8 CMOS dan kemampuan merekam video hingga 8192 x 4320 memberikan hasil yang luar biasa. Fitur RTK memberikan akurasi tinggi hingga level centimeter, sementara sensor rintangan omnidirectional meningkatkan navigasi dan keamanan penerbangan.

Dengan baterai ganda TB51, drone ini bisa terbang selama 28 menit dan dapat dipasang kembali dengan cepat melalui fitur hot swapping. Transmisi O3 Pro memungkinkan penerbangan hingga 15 kilometer, dan pengguna dapat menggunakan remote DJI RC Plus dengan layar 7 inci.

Harga DJI Inspire 3: sekitar Rp198 jutaan

9. DJI FPV

DJI FPV COMBO BLACK, Drone DJI FPV System, DJI Digital FPV System, DJI Indonesia, DJI Surabaya

Jika Anda menginginkan drone DJI kamera yang cukup berbeda dari biasanya, maka DJI FPV adalah pilihan tepat. Drone ini menawarkan Anda merasakan sensasi layaknya terbang di udara. Pengguna tinggal menggunakan goggles atau kacamata khusus untuk bisa melihat gambar yang ditangkap oleh drone secara realtime saat dioperasikan di udara.

Kamera DJI FPV mampu merekam video pada 4K/60fps. Di samping itu juga dibekali beberapa fitur lainnya seperti baling-baling penggerak yang stabil dan bisa diandalkan serta memiliki banyak mode penerbangan. Adanya fitur Emergency Brake and Hover membuat penerbangan lebih aman. Drone juga kompatibel dengan DJI Motion Controller yang membuat pengaturan semakin mudah.

Harga DJI FPV: mulai Rp13 jutaan

Baca juga: Mengenal Drone FPV: Keunggulan, Jenis, dan Rekomendasinya

10. DJI Avata

Selain DJI FPV, ada DJI yang Avata direkomendasikan untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman First Person View (FPV). Saat menerbangkan drone ini dan menggunakan googles, Anda akan mendapatkan hasil tangkapan kamera terbaik. Hal itu berkat adanya resolusi kameranya 48 MP dengan sensor berukuran 1/1.7 inci.

Tingkat aperturenya berada di kisaran F2.8 dan bisa menghasilkan video hingga sudut 155°.Kerennya lagi, ada fitur D-Cinelike dimana fitur ini mampu membuat pewarnaan foto dan video lebih baik dan proses yang mudah. Hasil foto semakin stabil karena adanya dukungan fitur RockSteady Electronic Image Stabilization (EIS) maupun HorizonSteady.

Harga DJI Avata: mulai Rp8 jutaan

Drone untuk Inspeksi, Pemetaan, dan Industri

DJI Matrice 300 RTK - Harga & Spec
sc: DJI Enterprise

Selain drone untuk fotografi dan videografi, DJI juga memproduksi drone seri Enterprise. Dimana seri ini dapat digunakan untuk keperluan industri dan inspeksi. Termasuk pemetaan hingga misi pencarian dan penyelamatan (SAR). Berikut drone DJI Enterprise yang cukup banyak digunakan:

11. DJI Matrice 30

Rekomendasi drone DJI Enterprise yang pertama adalah DJI Matrice 30. Dengan IP55 memungkinkan drone untuk terbang dalam kondisi hujan berat, bersalju, dan cuaca ekstrem -20° sampai 50° Celcius. Kameranya sudah menggunakan sensor CMOS 1/2“ dengan resolusi 48MP dan optik 5x-16x dan pembesaran digital hingga 200 kali. Sedangkan untuk wide-angle camera memiliki resolusi 12MP.

Kamera juga mampu merekam video dalam resolusi 4K/30 fps dan foto 8K. Fitur kamera lainnya yang menjadi andalannya adalah pemantau yang menggunakan teknologi laser yang dapat mengunci kordinat secara presisi hingga 1,2 kilometer. Kemudian, juga ada platform OcuSync 3 Enterprise serta terdapat kamera FPV. Sedangkan pada modael M30T terdapat fitur tambahan kamera thermal 640×512 pixel radiometric.

Harga DJI Matrice 30: mulai dari Rp93 jutaan

Baca juga: 5 Manfaat Drone untuk Infrastruktur dan Konstruksi

12. DJI Matrice 30T

Selanjutnya adalah DJI Matrice 30T Series yang mampu beradaptasi dengan kondisi ekstrem tertinggi. Waktu penerbangan drone ini sampai dengan 41 menit. Kamera thermalnya memiliki resolusi 640×512 pixel. Bobot drone sekitar 3.9 kilogram dan mampu dioperasikan hingga jarak 15 kilometer.

Penerbangannya semakin aman dengan adanya sensor binocular omnidirectional. Drone ini terintegrasi dengan AI sehingga backup lebih aman. DJI Matrice 30T Series ini dapat dioperasikan dengan ‘Super Mode’ dengan resolusi 1280×1024 untuk pencitraan thermal dan laser range finder. Pengoperasiannya juga mudah dengan menggunakan dual-remote.

Harga DJI Matrice 30T: mulai dari Rp132 jutaan

13. DJI Matrice 300 RTK

Nomor tiga ada DJI Matrice 300 RTK dengan kemampuan terbang yang bisa diandalkan hingga 55 menit. Drone juga memiliki sertifikasi IP45 yang membuatnya tahan air dan debu.  Bahkan dapat dioperasikan dalam kondisi suhu -20° Celcius sampai dengan 50° Celcius.

Selain itu dapat memuat payload untuk perangkat pemetaan maupun fotogrametri seperti Zenmuse P1, Sensor LiDAR Zenmuse L1, kamera EO/IR Zenmuse H20T, dan banyak tipe payload lainnya. Penerbangan semakin aman berkat adanya sensor anti-tabrak di enam sisinya. Ditambah lagi dengan fitur UAV Health Management System akan membuat penggunaan lebih baik.

Harga DJI Matrice 300 RTK: mulai dari Rp114 jutaan

Baca juga: Drone Pengangkut Barang: Solusi Ekspedisi di Masa Depan

14. DJI Matrice 350 RTK

Drone Terbaik DJI

DJI Matrice 350 RTK adalah drone industrial yang menawarkan efisiensi dan keamanan tinggi dalam operasinya. Dengan kemampuan terbang hingga ketinggian 7.000 meter, dilengkapi dengan berbagai sensor dan teknologi canggih termasuk radar CMS, FPV kamera, dan fitur-fitur pintar seperti Waypoint, Mapping, dan lainnya, drone ini cocok untuk inspeksi dan pemetaan area luas dan ekstrem.

Teknologi transmisi DJI O3 Enterprise memungkinkan transmisi video hingga jarak 20 kilometer, sementara payload dapat disesuaikan dengan hingga tiga modul sekaligus. Drone ini juga dilengkapi dengan baterai cerdas TB65 dengan kapasitas 5880 mAh, memungkinkan terbang hingga 55 menit. Dukungan dari intelligent battery station model BS65 juga memudahkan pengisian daya baterai dalam mode Storage atau Ready to Flight.

Harga DJI Matrice 350 RTK sekitar Rp121,8 jutaan

15. DJI Mavic 3 Thermal

DJI Mavic 3 tak hanya dirancang untuk fotografi dan videografi saja. Pihak pabrikan telah mengembangkan seri DJI Mavic 3 Thermal untuk pemetaan dengan kamera thermal. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan zoom-nya hingga 56x Zoom Hybrid. Visibilitas kameranya memiliki resolusi 48MP +12 MP. Sementara untuk kamera thermal dapat digunakan pada 30fps dan resolusi 640×512 px.

Pengoperasiannya semakin mudah dengan menggunakan controller RC Pro dan mudah diintegrasikan dengan berbagai software pemetaan.  Drone dapat diterbangkan hingga jarak jangkau 15 kilometer dengan waktu terbang hingga maksimal 45 menit.  Drone lebih nyaman dengan sensor anti-tabrak di berbagai sisinya.

Harga DJI Mavic 3 Thermal: Rp91 jutaan

Baca juga: Apa Itu Thermal Drone dan Fungsinya? Berikut Penjelasannya!

16. DJI Mavic 3 Enterprise

DJI Mavic 3 Enterprise dirancang khusus dengan desain lebih compact dan portable. Di sektor kameranya menggunakan sensor 4/3 inchi CMOS Wide Camera. Kemudian dilengkapi pula dengan kamera 20MP Mechanical Shutter. Begitu pun dengan kamera Tele-nya memiliki focal length 162mm, 12MP, dan 56x Hybrid Zoom.

Lama terbang drone dapat diandalkan karena mampu terbang hingga 45 menit di udara. Adapun modul yang digunakan antara lain RTK-PPK yang membuat hasil pemetaan lebih akurat bahkan sampai tingkat centimeter. Drone DJI Mavic 3 Enterprise kompatibel untuk software khusus pemetaan seperti DJI Terra dan DJI Pilot 2.

Harga DJI Mavic 3 Enterprise: mulai Rp67 jutaan

17. DJI Mavic 3 Multispectral

DJI Mavic 3 Multispectral adalah drone yang dapat dilipat sementara dan lebih ringan. Drone ini juga dilengkapi dengan sensor cahaya matahari dan menghindari paparan radiasi matahari pada pesawat drone. Dengan begitu, penggunaan lebih nyaman dan aman. Khususnya penggunaan pada siang hari di tengah cuaca yang terik.

Sensor kamera yang digunakan adalah 1/ 2.8 inci CMOS dengan resolusi 5MP yang membuat lebih impresif. Ada pula sensor rintangan Advanced Pilot Assistance System (APAS 5.0). Sistem keamanan terbaru lainnya seperti AirSense yang dapat memberikan peringatan dini dari pesawat atau drone lain yang mendekat dengan mentransmisikan sinyal ADS-B serta sistem transmisi DJI O3 Enterprise.

Harga DJI Mavic 3 Multispectral: Rp89 ribuan

Baca juga: Apa Itu Fotogrametri Drone dan Manfaatnya bagi Industri?

18. DJI Phantom 4 RTK

Rekomendasi yang pertama adalah DJI Phantom 4 RTK. Drone ini mudah dioperasikan bagi para pilot drone termasuk pemula. Modul RTK yang dimilikinya pun sangat unggul dengan tingkat akurasi posisi secara horizontal 1cm+1 ppm. Sementara, untuk proses akurasi secara vertikal adalah 1.5cm+1 ppm. Lalu, untuk horizontal absolutnya dan fotogrametrinya yakni dalam jarak 5cm.

Sensor kameranya menggunakan CMOS 1inchi yang memungkinkan hasil lebih baik. Modul RTK yang digunakan adalah model GS-RTK, termasuk OcuSync dan TimeSync yang dapat diintegrasikan. Koneksi komunikasinya dapat menggunakan sinyal 4G maupun hotspot WiFi. Tak heran jika drone ini direkomendasikan untuk proyek di sektor konstruksi maupun rancang bangunan.

Harga DJI Phantom 4 RTK: Rp70 jutaan

Rekomendasi Drone DJI Terbaik untuk Pertanian

Drone pertanian, Harga drone pertanian, Fungsi drone pertanian, Drone pertanian DJI, DJI Agras
sc: DJI Agriculture Series

Perkembangan teknologi drone saat ini merambah di sektor pertanian. Melihat hal tersebut, DJI mulai mengembangkan drone untuk penyemprotan (sprayer) yakni seri DJI Agras. Ada beberapa rekomendasi  yang dapat dipilih untuk pertanian modern di antaranya:

19. DJI Agras MG-1P

DJI Agras MG-1P

DJI Agras MG-1P memiliki kapasitas tangki untuk penyemprotan hingga 10 liter. Kemudian memiliki ketahanan IP67 yang membuatnya tahan dari obat pertanian dalam bentuk cair, pupuk, debu, air hingga korosi. Adanya fitur High Precition Radar membuatnya lebih tepat sasaran saat menyemprot tanaman pertanian.

Drone juga dilengkapi dengan sensor rintangan yang membuat manuver lebih baik. Di sisi lain terdapat pula fitur 123° FOV Wide Angle FPV Camera. Drone pun mudah diubah dalam berbagai mode dan baling-balingnya yang dapat dikontrol sesuai kebutuhan.

Harga DJI Agras MG-1P: sekitar Rp191 jutaan

Baca juga: 5 Manfaat Drone untuk Pertanian dan Tantangannya

20. DJI Agras MG RTK

DJI Agras MG RTK

Berikutnya adalah drone pertanian Agras MG-RTK yang dibekali dengan tangki penyemprotan berkapasitas 10 liter. Sama halnya dengan drone sebelumnya, di sini juga terdapat fitur ketahanan IP67 dan High Precition Radar. Tak ketinggalan DJI menyematkan fitur sensor rintangan.

Pembedanya dari seri sebelumnya adalah adanya RTK Centimeter Level Positioning. Fitur Real-Time Kinematic (RTK) Positioning inilah yang dapat menempatkan drone pada posisi yang akurat untuk melakukan penyemprotan tanaman. Lalu, juga ada  123° FOV Wide Angle FPV Camera dan kontrol mode yang beragam.

Harga DJI Agras MG RTK:  sekitar Rp209 jutaan

21. DJI Agras T10

Seri lainnya dari drone pertanian DJI adalah Agras T10 dengan kapasitas tangki untuk penyemprotan hingga 10 liter. Selain itu dibekali dengan berbagai piranti khusus  agar penerbangan dengan membawa muatan lebih mudah dan aman. Ditambah lagi dengan adanya IP67 membuatnya lebih tahan air dan debu maupun penggunaan pestisida.

Drone juga dilengkapi dengan fitur RTK Centimeter Level Positioning dan Spherical Radar System. Untuk kameranya dibekali dengan Dual Front dan Back FPV Cameras. Pengoperasian semakin mudah dengan adanya AI Engine.

Harga DJI Agras T10: mulai dari Rp89 jutaan

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drone Sprayer untuk Pertanian Modern

22. DJI Agras T16

t16, Drone pertanian, harga drone pertanian, fungsi drone pertanian, dji agra

Untuk kapasitas tangki yang lebih besar, Anda bisa memilih  Agras T16. Sama seperti namanya, drone ini memiliki kapasitas tangki hingga 16 liter. Fitur andalan yang disematkannya antara lain adalah IP67 Core Module Rating dan RTK Centimeter Level Positioning,

Di samping itu, di sektor radar menggunakan fitur DBF Imaging radar yang membuat penerbangan lebih presisi dan lebih baik meskipun membawa beban pada tangki. Untuk pengoperasian yang nyaman didukung dengan fitur AI Engine.

Harga DJI Agras T16: mulai dari Rp261 jutaan

23. DJI Agras T30

Rekomendasi drone untuk area menengah lainnya ada DJI Agras T30 yang memiliki kapasitas tangki paling besar di antara drone pertanian DJI lainnya. Kapasitas tangki tersebut adalah 30 liter dan sangat direkomendasikan untuk pertanian dengan area yang cukup luas.

Fitur unggulannya sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan Agras T10. Anda pun bisa memantau pada saat penyemprotan maupun penyemaian tanaman menggunakan fitur kamera yang disematkannya. Anda pun bebas memilih menggunakan Dual Front atau mode Back FPV camera.

Harga DJI Agras T30: mulai dari Rp111 jutaan

Baca juga: 7+ Cara Merawat Drone Pertanian yang Wajib Anda Tahu!

24. DJI Agras T40

DJI Agras T40 disebut-sebut drone pertanian ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk cover penyemprotan area dengan luas 7 hektar. Hal ini karena kemampuannya yang memiliki payload lebih besar dengan bobot maksimum 50 kilogram. Meski begitu, desainnya terlihat lebih ringkas dan portable. Drone ini juga dibekali dengan sistem spraying terbaru. Termasuk sensor anti-tabrak yang membuatnya semakin nyaman ketika diterbangkan.

DJI Agras T40 memang dirancang khusus di area pertanian cukup kompleks sekalipun. Komponennya telah melewati tes uji yang sangat ketat. Dengan begitu, membuat drone lebih baik dan penggunaan lebih aman dan nyaman. Termasuk mencegah korosi, suhu yang tinggi maupun rendah, dan waktu penggunaan yang lama.

Harga DJI Agras T40: Sekitar Rp224 jutaan

25. DJI Agras T20

DJI Agras T20 cocok digunakan untuk area pertanian dengan luas sedang. Drone ini mampu membawa tangki dengan kapasitas hingga 20 liter cairan untuk pemupukan dan lainnya. Fitur Spreading System 2.0 tersebut DJI Agras T20 dapat menyemprot area sekitar 12 hektar per jam. Tentu ini dapat lebih cepat 70 kali dibandingkan dengan penyemprotan manual.

Keunggulan lainnya dari spesifikasi DJI Agras T20 ialah sensor keamanan penerbangan yang ditingkatkan. Hal itu dapat dilihat seperti adanya radar digital omnidirectional. Dimana memiliki kemampuan untuk mendeteksi rintangan secara horizontal dari berbagai arah. Termasuk untuk penggunaan di berbagai kondisi medan area pertanian.

Harga DJI Agras T20: Rp164 jutaan

Baca juga: Manfaat Teknologi 3D Drone Mapping untuk Pertanian Modern

Penutup

sc: DJI

Itu dia daftar drone terbaik 2024 dari DJI untuk berbagai level pengguna, mulai dari pemula hingga profesional. Dapatkan harga menarik untuk kamera favorit Anda. Tertarik untuk mendapatkan Drone Terbaik dari DJI? Silakan hubungi admin Doran Gadget untuk konsultasi seputar produk dan pengadaan. Sebagai mitra resmi  DJI SurabayaDJI JakartaDJI SemarangDJI BaliDJI ManadoDJI Banjarmasin, dan DJI Bandung, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Artikel terkait:

>