DJI IndonesiaSebagai salah satu produsen kamera terbang ternama, DJI selalu memberikan produk drone terbaik kepada para penggunanya. Setiap seri drone dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan keunggulan yang dapat menciptakan pengalaman mengesankan. Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari fotografi, pemetaan, hingga pertanian, berikut rekomendasi drone terbaik dari DJI di tahun 2023! 

Rekomendasi Drone Terbaik DJI 2023

Buat Anda yang sedang mencari Drone Terbaik DJI untuk keperluan pribadi atau professional, simak rekomendasi terbaik dari DJI ini.

1. DJI Matrice 300 RTK 

DJI Matrice 300 RTK adalah drone yang memiliki desain kokoh dan tahan cuaca hujan ringan serta suhu ekstrem. Drone ini dapat membawa perangkat lain dengan bobot maksimum hingga 2.7 kilogram. Drone ini dilengkapi dengan kamera FPV dengan resolusi 960p dan sensor anti-tabrak. Fitur canggih seperti Live Mission Recording, AI Spot-Check, Waypoints 2.0, PinPoint, dan SmartTrack membuatnya sangat handal dalam inspeksi dan pemetaan.

Drone ini menggunakan Intelligent Flight Battery dengan kapasitas 5935 mAh yang dapat diisi ulang dalam waktu 60-70 menit. Transmisinya menggunakan sistem OcuSync Enterprise dengan jarak jangkau hingga 15 kilometer, dilengkapi dengan enkripsi AES-256. Drone ini dapat terbang selama 55 menit dengan kecepatan maksimum 23 m/s dan memiliki UAV Health Management System.

Harga DJI Matrice 300 RTK sekitar Rp114 jutaan

2. DJI Phantom RTK

Rekomendasi yang pertama adalah DJI Phantom 4 RTK. Drone ini mudah dioperasikan bagi para pilot drone termasuk pemula. Modul RTK yang dimilikinya pun sangat unggul dengan tingkat akurasi posisi secara horizontal 1cm+1 ppm. Sementara, untuk proses akurasi secara vertikal adalah 1.5cm+1 ppm. Lalu, untuk horizontal absolutnya dan fotogrametrinya yakni dalam jarak 5cm.

Sensor kameranya menggunakan CMOS 1inchi yang memungkinkan hasil lebih baik. Modul RTK yang digunakan adalah model GS-RTK, termasuk OcuSync dan TimeSync yang dapat diintegrasikan. Koneksi komunikasinya dapat menggunakan sinyal 4G maupun hotspot WiFi. Tak heran jika drone ini direkomendasikan untuk proyek di sektor konstruksi maupun rancang bangunan.

Harga DJI Phantom 4 RTK sekitar Rp58,5 jutaan

3. DJI Agras T30

Rekomendasi drone untuk area menengah lainnya ada DJI Agras T30 yang memiliki kapasitas tangki paling besar di antara drone pertanian DJI lainnya. Kapasitas tangki tersebut adalah 30 liter dan sangat direkomendasikan untuk pertanian dengan area yang cukup luas.

Fitur unggulannya sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan Agras T10. Anda pun bisa memantau pada saat penyemprotan maupun penyemaian tanaman menggunakan fitur kamera yang disematkannya. Anda pun bebas memilih menggunakan Dual Front atau mode Back FPV camera.

Harga DJI Agras T30: Rp111 jutaan

4. DJI Agras T40

DJI Agras T40 disebut-sebut drone Terbaik DJI untuk pertanian ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk cover penyemprotan area dengan luas 7 hektar. Hal ini karena kemampuannya yang memiliki payload lebih besar dengan bobot maksimum 50 kilogram. Meski begitu, desainnya terlihat lebih ringkas dan portable.Drone ini juga dibekali dengan sistem spraying terbaru. Termasuk sensor anti-tabrak yang membuatnya semakin nyaman ketika diterbangkan.

DJI Agras T40 memang dirancang khusus di area pertanian cukup kompleks sekalipun. Komponennya telah melewati tes uji yang sangat ketat. Dengan begitu, membuat drone lebih baik dan penggunaan lebih aman dan yaman. Termasuk mencegah korosi, suhu yang tinggi maupun rendah, dan waktu penggunaan yang lama.

Harga DJI Agras T40: Rp224 jutaan (Standard Combo)

5. DJI Agras T20

Terakhir ada DJI Agras T20 yang cocok digunakan untuk area pertanian dengan luas sedang. Drone ini mampu membawa tangki dengan kapasitas hingga 20 liter cairan untuk pemupukan dan lainnya. Fitur Spreading System 2.0 tersebut DJI Agras T20 dapat menyemprot area sekitar 12 hektar per jam. Tentu ini dapat lebih cepat 70 kali dibandingkan dengan penyemprotan manual.

Keunggulan lainnya dari spesifikasi DJI Agras T20 ialah sensor keamanan penerbangan yang ditingkatkan. Hal itu dapat dilihat seperti adanya radar digital omnidirectional. Dimana memiliki kemampuan untuk mendeteksi rintangan secara horizontal dari berbagai arah. Termasuk untuk penggunaan di berbagai kondisi medan area pertanian.

Harga DJI Agras T20: Rp164 jutaan 

Baca juga: 6 Fitur DJI Zenmuse H20N, Kamera Multi-Sensor untuk Inspeksi

6. DJI Agras MG-1P

DJI Agras MG-1P

DJI Agras MG-1P memiliki kapasitas tangki untuk penyemprotan hingga 10 liter. Kemudian memiliki ketahanan IP67 yang membuatnya tahan dari obat pertanian dalam bentuk cair, pupuk, debu, air hingga korosi. Adanya fitur High Precition Radar membuatnya lebih tepat sasaran saat menyemprot tanaman pertanian.

Drone juga dilengkapi dengan sensor rintangan yang membuat manuver lebih baik. Di sisi lain terdapat pula fitur 123° FOV Wide Angle FPV Camera. Drone pun mudah diubah dalam berbagai mode dan baling-balingnya yang dapat dikontrol sesuai kebutuhan.

Harga DJI Agras MG-1P: sekitar Rp191 jutaan

7. DJI Agras MG RTK

DJI Agras MG RTK

Berikutnya adalah drone pertanian Agras MG-RTK yang dibekali dengan tangki penyemprotan berkapasitas 10 liter. Sama halnya dengan drone sebelumnya, di sini juga terdapat fitur ketahanan IP67 dan High Precition Radar. Tak ketinggalan DJI menyematkan fitur sensor rintangan.

Pembedanya dari seri sebelumnya adalah adanya RTK Centimeter Level Positioning. Fitur Real-Time Kinematic (RTK) Positioning inilah yang dapat menempatkan drone pada posisi yang akurat untuk melakukan penyemprotan tanaman. Lalu, juga ada  123° FOV Wide Angle FPV Camera dan kontrol mode yang beragam.

Harga DJI Agras MG RTK sekitar Rp209 jutaan

8. DJI Air 3

DJI Air 3 adalah drone lipat dengan bobot 720 gram dan masuk dalam kategori risiko rendah. Dilengkapi dengan sensor tabrak, APAS 5.0, ActiveTrack 5.0, dan RTH untuk keamanan penerbangan. Terdapat tiga mode penerbangan dan berbagai fitur pendukung termasuk FocusTrack, Quickshot, dan Night Mode. 

Kamera ganda mampu merekam hingga 4K dengan sensor CMOS 1/1.3-inch. Baterainya dapat terbang selama 46 menit, dan mendukung Power Accumulation.  DJI Air 3 dapat dikendalikan menggunakan dua jenis controller yang lebih canggih dari seri sebelumnya, DJI RC 2 dan DJI RC-N2, dengan jangkauan sinyal yang lebih baik. DJI Air 3 juga mendukung fitur Power Accumulation untuk pengisian daya yang lebih efisien.

Harga DJI Air 3 sekitar Rp17,5 jutaan

9. DJI Air 2S

Dianggap sebagai solusi all-in-one untuk pengguna level semi-profesional dan profesional. Drone ini menggabungkan desain compact Mavic Air 2 dengan kualitas gambar Mavic 2 Pro. Dilengkapi dengan kamera resolusi 20MP, sensor 1 inci, dan digital zoom, drone ini menawarkan kualitas gambar yang mengesankan. 

Meskipun harganya sedikit lebih mahal daripada pendahulunya, fitur-fitur keamanan yang kuat dan kemudahan penggunaan membuatnya sangat menarik bagi pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Waktu terbang maksimalnya mencapai 31 menit, dan kamera drone ini mampu merekam video hingga resolusi 5.4K/30fps dan 4K/60fps dengan reproduksi warna yang akurat serta kemampuan rekaman yang baik bahkan dalam kondisi cahaya rendah. 

Harga DJI Air 2S sekitar Rp12 jutaan

10. DJI Mini 3 Pro 

DJI Mini 3 Pro adalah Drone Terbaik DJIyang ringan dan ergonomis, dengan bobot kurang dari 249 gram, memudahkan manuver di udara dan cocok untuk perjalanan. Tersedia dua jenis baterai, yang dapat memberikan waktu terbang hingga 34 menit atau bahkan 47 menit, tergantung pada pilihan Anda. Kamera dengan sensor besar dan aperture f/1.7 dapat mengambil gambar hingga 48MP dan merekam video hingga 4K/60fps.

Fitur sensor rintangan dan Pilot Assistance System (APAS) 4.0 membuat penerbangan lebih aman, sementara DJI Remote Controller dengan layar touchscreen 5.5 inci meningkatkan pengalaman pengendalian. DJI Care Refresh juga tersedia untuk melindungi drone dari kerusakan. Ini adalah drone yang cocok untuk pengguna menengah hingga profesional.

Harga DJI Mini 3 Pro sekitar Rp9,6 jutaan

Baca juga: DJI Air 3 vs Air 2S vs Mini 3 Pro: Mana yang Cocok untuk Anda?

11. DJI Matrice 350 RTK

DJI Matrice 350 RTK

DJI Matrice 350 RTK adalah drone industrial yang menawarkan efisiensi dan keamanan tinggi dalam operasinya. Dengan kemampuan terbang hingga ketinggian 7.000 meter, dilengkapi dengan berbagai sensor dan teknologi canggih termasuk radar CMS, FPV kamera, dan fitur-fitur pintar seperti Waypoint, Mapping, dan lainnya, drone ini cocok untuk inspeksi dan pemetaan area luas dan ekstrem.

Teknologi transmisi DJI O3 Enterprise memungkinkan transmisi video hingga jarak 20 kilometer, sementara payload dapat disesuaikan dengan hingga tiga modul sekaligus. Drone ini juga dilengkapi dengan baterai cerdas TB65 dengan kapasitas 5880 mAh, memungkinkan terbang hingga 55 menit. Dukungan dari intelligent battery station model BS65 juga memudahkan pengisian daya baterai dalam mode Storage atau Ready to Flight. DJI Matrice 350 RTK merupakan pilihan unggul bagi pelaku industri dan perusahaan besar.

Harga DJI Matrice 350 RTK sekitar Rp121,8 jutaan

12. DJI Mavic 3 Pro 

DJI Mavic 3 Pro memiliki desain yang ringkas dan tahan lama, dengan bobot sekitar 985 gram. Kamera drone ini unggul dengan triple camera yang didukung oleh modul gimbal mekanis 3-axis, termasuk fitur-fitur seperti FocusTrack, QuickShots, dan Mastershots.

Baterainya menggunakan tipe Li-ion 4S dengan kapasitas 5000 mAh, memberikan waktu terbang maksimum sekitar 43 menit. Drone ini juga dilengkapi dengan sensor omnidirectional, sistem AirSense, dan DJI Advance Pilot Assistance System (APAS) 5.0 untuk keamanan dan kemudahan terbang.

Harga DJI Mavic 3 Pro sekitar Rp33,9 jutaan

13. DJI Mavic 3 Enterprise

Terakhir adalah DJI Mavic 3 Enterprise yang dirancang khusus dengan desain lebih compact dan portable. Di sektor kameranya menggunakan sensor 4/3 inchi CMOS Wide Camera. Kemudian dilengkapi pula dengan kamera 20MP Mechanical Shutter. Begitu pun dengan kamera Tele-nya memiliki focal length 162mm, 12MP, dan 56x Hybrid Zoom.

Lama terbang drone dapat diandalkan karena mampu terbang hingga 45 menit di udara. Adapun modul yang digunakan antara lain RTK-PPK yang membuat hasil pemetaan lebih akurat bahkan sampai tingkat centimeter. Drone DJI Mavic 3 Enterprise kompatibel untuk software khusus pemetaan seperti DJI Terra dan DJI Pilot 2.

Harga DJI Mavic 3 Enterprise sekitar Rp64,2 jutaan 

14. DJI Inspire 3

DJI Inspire 3 menonjol dengan desain aerodinamis yang memungkinkan manuver tinggi hingga 94km/jam. Kamera 8K-nya dengan sensor 1/1.8 CMOS dan kemampuan merekam video hingga 8192 x 4320 memberikan hasil yang luar biasa. Fitur RTK memberikan akurasi tinggi hingga level centimeter, sementara sensor rintangan omnidirectional meningkatkan navigasi dan keamanan penerbangan.

Dengan baterai ganda TB51, drone ini bisa terbang selama 28 menit dan dapat dipasang kembali dengan cepat melalui fitur hot swapping. Transmisi O3 Pro memungkinkan penerbangan hingga 15 kilometer, dan pengguna dapat menggunakan remote DJI RC Plus dengan layar 7 inci. Harga dan paket penjualan bisa bervariasi tergantung pada lokasi dan distributor lokal. DJI Inspire 3 adalah pilihan canggih untuk para profesional, terutama dalam industri survei dan arsitektur.

Harga DJI Inspire 3 sekitar Rp198 jutaan. 

15. DJI Mavic 2 Pro

Drone Terbaik DJI

Mavic 2 Pro bisa dibilang adalah salah satu drone murah terbaik yang bisa Anda dapatkan. Keunggulan yang ditawarkan oleh drone ini adalah kamera Hasselblad dengan sensor penuh 1 inch terbaru.

Kamera ini memiliki teknologi Hasselblad Natural Color Solution (HNCS) yang unik dan memudahkan pengguna dalam mengambil gambar. Resolusi 20MP dari kamera menghasilkan ketajaman dan detail warna yang sangat mengagumkan. Anda juga bisa merekam video hyperlapse dengan Mavic 2 Pro. 

Meskipun namanya adalah Pro, Mavic 2 Pro drone ini juga bisa digunakan oleh pengguna level pemula kok.

Fitur Mavic 2 Pro:

  • Tahun rilis: 2018
  • Waktu terbang: 31 menit
  • Kamera: 4K – 30fps, 20MP
  • Kecepatan: 44 mph

16. DJI Mavic Air 2

Drone Terbaik DJI

Jika Anda mencari harga drone DJI yang relatif terjangkau namun fiturnya mumpuni, Mavic Air 2 bisa jadi pilihan yang tepat. Ini adalah seri penerus dari Mavic sebelumnya, namun dengan fitur dan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Body drone ini bisa dilipat, sangat portabel dan mudah dibawa bepergian. Mavic Air 2 dapat terbang hingga 34 menit dalam sekali waktu. Kecepatannya di udara mencapai 43 mph untuk jarak sejauh 18,5 km (FCC Mode). 

Fitur Mavic Air 2:

  • Tahun rilis: 2020
  • Waktu terbang: 34 menit
  • Kamera: 4K – 60 
  • Kecepatan: 43 mph

17. DJI Mini 2

Drone Terbaik DJI

Drone terbaik berikutnya adalah seri Mini 2. Drone yang dirancang untuk level pemula ini dibekali dengan kamera 4K yang dapat menghasilkan gambar super tajam. Mini 2 juga sudah memiliki fitur-fitur unggulan lain dari DJI seperti Ocusync 2.0 dengan masa hidup baterai 31 menit.

Mini 2 juga dapat menahan angin level 5 dan terbang di ketinggian maksimal 4000 meter. Rekaman yang dihasilkan tetap stabil meskipun terbang di area berangin seperti daerah pantai. 4x Digital Zoom memberikan kenyamanan saat Anda beralih di antara bidikan dari berbagai jarak dan komposisi.

Fitur DJI Mini 2

  • Tahun rilis: 2020
  • Waktu terbang: 31 menit
  • Kamera: 4K, 12MP
  • Kecepatan: 36 mph

Baca juga: 5 Manfaat DJI Dock untuk Industri dan Pelayanan Publik

Penutup

Itu dia daftar drone terbaik dari DJI untuk berbagai level pengguna, mulai dari pemula hingga profesional. Dapatkan harga menarik untuk kamera favorit Anda. Tertarik untuk mendapatkan Drone Terbaik dari DJI? Silakan hubungi admin Doran Gadget untuk konsultasi seputar produk dan pengadaan. Sebagai mitra resmi  DJI SurabayaDJI JakartaDJI SemarangDJI BaliDJI ManadoDJI Banjarmasin, dan DJI Bandung, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Artikel terkait:

×