DJI IndonesiaDrone DJI kamera terbaik menjadi pertimbangan tersendiri bagi pengguna maupun pecinta fotografi dan videografi udara dalam memilih drone. Selain menggunakan fitur kamera terbaik, beberapa drone DJI juga dilengkapi dengan fitur teknologi terkini. Apa saja rekomendasinya? Tim Doran Gadget telah merangkumnya untuk Anda.

Drone DJI Kamera Terbaik

Berikut perbandingan drone DJI kamera terbaik untuk profesional, hingga untuk para pemula yang perlu diketahui. Setiap kamera drone ini memiliki spesifikasi tersendiri dan disesuaikan dengan penggunaan.

1. DJI Mavic 3

UPDATE FIRMWARE DJI MAVIC 3 (2)

Pertama adalah kamera pada DJI Mavic 3. Bisa dibilang drone ini menjadi drone flagship dari DJI saat ini karena dibekali dengan fitur kamera unggulan. Termasuk teknologi yang mendukung penerbangan drone menjadi lebih baik dan sempurna saat berada di udara. Misalnya saja dual-camera yang menggunakan 4/3 CMOS Hasselblad dan sensor tele camera ½ inch.

Dengan spesifikasi tersebut membuat pengguna di level profesional mendapatkan hasil terbaik tak tertandingi. Terlebih lagi drone dapat terbang di udara sealama 46 menit dengan transmisi maksimal 15 kilometer FCC. Di samping itu juga ada fitur sensor untuk rintangan dan Advanced Return to Home yang membuat proses pendaratan drone menjadi lebih baik. Dengan kata lain, DJI Mavic 3 didesain untuk membidik gambar dari atas dengan kualitas terbaik.

2.Drone DJI Kamera Terbaik – DJI Air 2S

DJI Air 2S (3)

Perbandingan kamera drone DJI yang selanjutnya adalah kamera pada drone DJI Air 2S. Drone ini menyandang gelar ‘All in One Drone’ karena fitur kameranya yang didesain cukup lengkap. Khususnya bagi para kreator yang menginginkan keleluasaan dalam penggunaan dan hasil terbaik.

Sensor pada kamera drone DJI Air 2S menggunakan 1-inch CMOS. Di samping itu, kamera juga mampu merekam video pada 5.4K. Lalu, juga ada fitur MasterShot yang memudahkan dalam pengambilan gambar. Fitur lainnya adalah transmisi video 1080p hingga 12 kilometer. Semakin nyaman lagi dengan adanya sensor rintangan empat arah. Hal itulah yang menjadikan DJI Air 2S sebagai drone yang sempurna untuk pengambilan gambar di alam terbuka dan adventure.

Baca juga: 5 Tips Pengambilan Video Menggunakan Drone DJI

3.  DJI FPV

aturan penggunaan drone di Indonesia, drone fpv dji fpv

Jika Anda menginginkan drone DJI kamera yang cukup berbeda dari biasanya, maka DJI FPV adalah pilihan tepat. Drone ini menawarkan Anda merasakan sensasi layaknya terbang di udara. Pengguna tinggal menggunakan goggles atau kacamata khusus untuk bisa melihat gambar yang ditangkap oleh drone secara realtime saat dioperasikan di udara.

Kamera DJI FPV mampu merekam video pada 4K/60fps. Di samping itu juga dibekali beberapa fitur lainnya seperti baling-baling penggerak yang stabil dan bisa diandalkan serta memiliki banyak mode penerbangan. Adanya fitur Emergency Brake and Hover membuat penerbangan lebih aman. Drone juga kompatibel dengan DJI Motion Controller yang membuat pengaturan semakin mudah.

4. DJI Mini 2

01. dji mini 2, drone dji, smart controller

DJI Mini 2 merupakan drone yang dirancang khusus bagi pengguna yang menginginkan desain ergonomis dan mudah dibawa ke mana saja, khususnya saat traveling. Hal itu bisa dilihat dari bobotnya yang hanya 249 gram saja. Meski begitu, drone juga cukup mumpuni di sektor kamera yang powerful dengan resolusi 4K.

Anda pun bisa menerbangkan drone ini selama 31 menit di udara. Di samping itu, kamera DJI Mini 2 dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan pemula. Misalnya saja Automatic Takeoff, Automatic Return to Home, dan QuickShots untuk menghasilkan hasil bidikan yang sinematik dan indah.

Baca juga: 5 Fitur Canggih Kamera Drone DJI

5. Drone DJI Kamera Terbaik – DJI Mavic Air 2

drone untuk pemetaan, dji mavic air 2 dji phantom 4 pro

Perbandingan drone DJI kamera terbaik yang tak kalah canggihnya juga terdapat pada seri DJI Mavic Air 2. Kamera drone seri ini memiliki esolusi 48MP untuk foto dan bisa digunakan dalam 4K/60fps pada 120 Mbps. Fitur unggulannya yang menjadikan kamera drone ini cukup menonjol adalah fitur 8K Hyperlapse, dan sebagainya.

Lebih dari itu, DJI Mavic Air 2 juga satu-satunya drone DJI yang dilengkapi fitur SmartPhoto. Dimana fitur ini memiliki kemampuan layaknya kamera pada smartphone modern untuk membidik objek secara otomatis. Pengembangan fitur lainnya juga bisa dilihat dengan adanya OcuSync 2.0 yang membuat kualitas gambar dan video lebih jernih dalam format HD. Termasuk pengambilan dari jarak jauh secara realtime dengan kontrol lebih mudah melalui remote.

6. DJI Mavic 2 Pro

drone dji mavic 2 Pro

Masih dari seri DJI Mavic 2, kali ini ada DJI Mavic 2 Pro. Drone ini menawarkan performa kamera terbaik dan idaman bagi sebagian besar pecinta fotografi udara. Salah satunya adalah kamera Hasselblad yang dimilikinya. Lalu, ada fitur 10-bit Dlog-M Color Profile dan juga penyeimbang apperture.

Fitur-fitur tersebut membuat hasil bidikan kamera nampak jelas dan menjadi opsi terbaik bagi untuk kamera profesional. Jika Anda mencari drone DJI dengan kamera terbaik di pasaran, maka DJI Mavic 2 Pro ini sangat direkomendasikan untuk berbagai kebutuhan fotografi dan videografi udara.

Baca juga: Review Kamera Hasselblad pada Drone DJI

7. DJI Mavic 2 Zoom

DJI Mavic 2 Zoom (1)

Seri DJI Mavic 2 yang juga layak untuk dipilih karena kualitas kameranya adalah DJI Mavic 2 Zoom. Pasalnya, seri ini adalah satu-satunya drone DJI yang dibekali dengan optical zoom camera. Berkat fitur ini, pengguna dapat mengambil gambar tanpa harus mendekatkan drone lebih dekat ke subjek yang diambil.

Terlebih lagi pada drone kamera terbaik DJI ini dilengkapi juga dengan fitur Super Resolution Photo sebesar 48MP dan Dolly Zoom. Tak heran jika DJI Mavic 2 Zoom sangat direkomendasikan bagi filmmaker khususnya untuk proses pengambilan video dari atas udara.

8. Drone DJI Kamera Terbaik – DJI Phantom 4 Pro V2.0

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 10

DJI Phantom 4 Pro V2.0. Drone ini juga banyak dipilih karena keandalannya. Yakni, desainnya dirancang lebih kokoh untuk segala kondisi untuk keperluan fotografi profesional. Adapun kamera yang dimiliki adalah 4K dan itu adalah seri yang tepat untuk berbagai keperluan fotografi.

Kamera tersebut juga dibekali dengan mechanical shuuter yang membuat pengguna lebih mudah dalam membidik objek dalam kecepatan tinggi sekalipun. Ditambah lagi, kamera ini mengadopsi sensor 1-inch 20MP dengan video Cinema 4K/60fps. Lalu, ada juga fitur 14fps Burst Mode dan sensor rintangan yang memberikan pengalaman terbaik dan penerbangan lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Unboxing DJI Phantom 4 Pro V2.0 Fitur dan Spesifikasi

9. DJI Mini 3

DJI Mini 3 dirilis pada bulan Desember 2022 lalu. Desain drone ini sangat ringkas dan layak untuk dipilih oleh content creator yang suka traveling. Sensor Kameranya menggunakan 1/1.3 inci CMOS. Lalu untuk bukaannya berada di rentang f/1.7, dimana ini memungkinkan pengguna menangkap gambar yang besar dan gambar yang lebih tajam dengan tingkat noise yang tinggi.

Hal itu memungkinkan untuk merekam video dengan format 4K dan foto dari 12MP hingga 48MP menggunakan fitur True Vertical Shooter. Bahkan kamera bisa berputar hingga 90°. Anda pun bisa menggunakan lima mode QuickShot untuk hasil gambar lebih baik. Mulai dari Dronie, Helix, Rocket, Boomerang, dan Circle.10.

10. DJI Mini 3 Pro

Perbedaan DJI Mini 3 Pro vs DJI Mini 2 vs Mavic Air 2 (2)

Jika Anda menginginkan ketahanan baterai yang lebih lama dari DJI Mini 3, bisa memilih DJI Mini 3 Pro dengan light Battery Plus dengan waktu penerbangan di udara lebih lama yakni 47 menit.Sektor kameranya memiliki sensor cukup besar dan didukung aperture f/1.7 yang dapat mengambil gambar hingga resolusi 48MP. Begitu juga dengan video hingga 4K/60fps.

Kamera juga bisa berputar 90° dan ada fitur kamera yang bisa digunakan mulai dari Focus Track Suite, Quick Shots, Mastershots, hingga Hyperlapse. Penerbangan semakin aman dengan fitur sensor rintangan. Misalnya dengan adanya Tri-Directional Obstacle Sensing (Forward, Backward, dan Downward). Sensor ini juga dilengkapi dengan fitur Pilot Assistance System (APAS) 4.0.

Baca juga: DJI Mini 3 vs Mini 3 Pro: Ini Perbedaan yang Perlu Diketahui!

11. DJI Avata

DJI Avata direkomendasikan untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman First Person View (FPV). Saat menerbangkan drone ini dan menggunakan googles, Anda akan mendapatkan hasil tangkapan kamera terbaik. Hal itu berkat adanya resolusi kameranya 48 MP dengan sensor berukuran 1/1.7 inci.

Tingkat aperturenya berada di kisaran F2.8 dan bisa menghasilkan video hingga sudut 155°.Kerennya lagi, ada fitur D-Cinelike dimana fitur ini mampu membuat pewarnaan foto dan video lebih baik dan proses yang mudah. Hasil foto semakin stabil karena adanya dukungan fitur RockSteady Electronic Image Stabilization (EIS) maupun HorizonSteady.

12. DJI Mavic 3 Pro

Dirilisnya DJI Mavic 3 Pro jadi perbincangan menarik bagi para pecinta drone fotografi. Pasalnya, produk terbaru dari DJI ini hadir dengan triple camera pada bagian depannya. Tentu hal tersebut juga menjadi drone pertama DJI dengan tiga kamera terbaik besutan Hasselblad.

Kamera utamanya memiliki sensor 4/3 CMOS Micro-Four Thirds 20MP Hasselblad dengan lensa 24mm. Kamera telefotonya memiliki lensa 70mm dan didukung 3x optical zoom yang mampu merekam hingga 4K/60fps. Lalu, kamera telefoto lainnya memiliki resolusi 12MP dengan sensor 1/2 inci. Sensor kamera besar inilah yang mampu untuk 7x optical zoom dan perekaman video 4K 60 FPS. Sementara, ketahanan baterainya mampu hingga 43 menit terbang di udara.

Penutup

Sobat Doran, itulah drone DJI kamera terbaik yang sering dipilih oleh sebagian besar para pengguna drone di tanah air. Apapun tipe dan serinya, pastikan Anda pilih drone sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, belilah di distributor resmi DJI Indonesia. Salah satunya adalah Doran Gadget sebagai authorized dealer DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, DJI Bali, DJI Manado dan DJI Banjarmasin.

Semua produk yang dijual merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Di samping itu, proses pengiriman dijamin aman sampai ke tangan penerima. Anda bisa melakukan pembelian secara langsung di jaringan store kami atau melalui online lewat marketplace, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

>