film indonesia april 2024

Doran GadgetSejak beberapa tahun belakangan film Indonesia mulai kembali diminati oleh masyarakat di tanah air. Hal itu karena semakin berkualitasnya alur cerita yang disajikan hingga teknologi visual yang mampu menghadirkan adegan yang tak kalah keren. Bahkan, beberapa film sempat memecahkan rekor penonton terbanyak. Lantas film Indonesia terbaru apa saja yang wajib Anda tonton di builan ini? Simak selengkapnya di sini!

Daftar Film Indonesia Terbaru

Berikut deretan film Indonesia terbaru yang bisa Anda tonton bersama keluarga, teman atau orang tersayang di bioskop terdekat. Mulai dari genre horor hingga yang dapat membuat hati trenyuh dengan jalan kisah yang disuguhkan:

1. Badarawuhi di Desa Penari – (11 April 2024)

Badrawuhi
sc: IMDb

Badarawuhi di Desa Penari’ merupakan sekuel dari film ‘KKN di Desa Penari’ yang sebelumnya sukses di film tanah air. Namun, latarnya jauh lebih lama jika dibandingkan pendahulunya. Fokus cerita di film ini adalah mengisahkan sosok Badarawuhi, penunggu kolam Desa Penari yang berparas cantik.

Badarawuhi masih diperankan oleh Aulia Sarah. Selain itu juga ada karakter baru yang diperkenalkan. Di antaranya adalah Maudy Effroysina yang berperan sebagai Mila, Ardit Erwandha sebagai Arya, dan Jourdy Pranata yang berperan sebagai Yuda. Tak ketinggalan juga aktor kawakan Aming sebagai karakter Mbah Buyut Muda.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Film Netflix Terbaru 2024 (Update April)

2. Siksa Kubur – (11 April 2024)

Siksa Kubur
sc: IMDb

Film besutan Joko Anwar memang tak pernah gagal memukau penonton. Kali ini ada ‘Siksa kubur’ yang merupakan film kesepuluhnya. Sebenarnya, film ini diadaptasi dari film pendek karyanya belasan tahun lalu. Dimana menceritakan sosok Sita yang penasaran seperti apa kehidupan setelah meninggal.

Dia pun nekat untuk dikubur hidup-hidup untuk menyaksikan sendiri siksaan di alam kubur. Tak hanya jalan ceritanya yang membuat buluk kuduk berdiri, ‘Siksa Kubur’ juga dibintangi aktor kawakan tanah air. Mulai dari Faradina Mufti, Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, Fahri Albar, dan Jajang C. Noer.

3. Duah Hati Biru – (17 April 2024)

Dua Hati Biru
sc: IMDb

Dua Hati Biru’ juga merupakan film sekuel dari ‘Dua Garis Biru’. Kisahnya menceritakan Bima yang harus membesarkan anaknya yang bernama Adam seorang diri. Hal itu lantaran Dara harus melanjutkan studi ke Korea. Inilah yang membuat keluarga kecil ini menjalin hubungan jarak jauh.

Pada awalnya, mereka nampak baik-baik saja dan bahagia. Namun, suatu ketika Adam melontarkan pertanyaan yang diluar dugaan. Sampai-sampai menyebabkan konflik tersulut di keluarga kecil ini. Penasaran seperti apa jalan ceritanya yang mengharu biru tersebut? Anda bisa menontonnya di bioskop mulai 17 April 2024.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik

4. Glenn Fredly the Movie – (25 April 2024)

Glenn Fredly
sc: IMDb

Seperti judulnya, ‘Glenn Fredly: The Movie’ adalah film Indonesia terbaru yang berkisah tentang perjalanan musisi terkenal Glenn Fredly. Dimana diceritakan Glenn memiliki mimpi besar membuat konser perdamaian yang digelar di Kota Ambon. Dirinya pun rela penghasilannya digunakan untuk berbagai keperluan acara konser tersebut.

Selain itu, kisah asmara Glenn dengan pasangannya juga diceritakan. Termasuk pasang surutnya kehidupan hingga akhir hayat sang musisi. Film ini dibintangi oleh Marthino Lio yang memerankan sosok Glenn dan Zulfa Maharani sebagai istri Glenn atau Mutia Ayu. Kerennya lagi, film ini diproduseri oleh Lukman Sardi.

5. Menjelang Ajal – (30 April 2024)

Menjelang Ajal
sc: IMDb

Menjelang Ajal’ adalah film horor Indonesia yang wajib ditonton bulan April ini. Menceritakan tentang keluarga yang dihantui oleh teror mengerikan. Usut punya usut, ternyata teror tersebut bersumber dari ibu mereka. Teror yang didapatkan ini berupa siksaan yang mencekam menjelang ajal tiba.

Sebenarnya, film ini sudah ramai diperbincangkan di jagat para penggemar film sejak Januari 2024 lalu. Namun, secara resmi diumumkan jika film besutan Hadrah Daeng Ratu ini bakalan tayang di bioskop pada akhir April 2024.

Baca juga: 10+ Film Horor Terbaik dan Terseram, Berani Nonton?

6. The Architecture of Love – (30 April 2024)

Architecture of Love
sc: IMDb

Film Indonesia terbaru yang terakhir adalah ‘The Architecture of Love’. Film ini diangkat dari judul novel yang sama karya Ika Natassa. Film ini mengisahkan seorang yang bernama Raia. Dia adalah seorang penulis yang tinggal di New York. Pasca bercerai dengan suaminya, Raia tidak memiliki semangat dan inspirasi dalam menulis.

Akhirnya, dia pun mulai menyusuri sudut-sudut jalan kota Manhattan, Brooklyn, dan Queens. Dari situlah perlahan dia kembali menulis. Sampai suatu hari, dirinya menemukan sosok pria bernama River yang pemalu. Akankah keduanya saling cocok? Saksikan selengkapnya di film ini tanggal 30 April 2024.

Pennutup

Nonton bioskop
sc: The Quint

Nah, itu dia Sobat Doran beberapa daftar film Indonesia terbaru yang bisa jadi wishlist tontonan seru Anda di bulan ini. Anda bisa memilih sesuai dengan genre kesukaan. Jangan lupa untuk catat tanggal dan amankan tiketnya sesegera mungkin.

Untuk melengkapi liburan saat nontonfilm, Anda pun bisa menggunakan gadget terbaru yang bisa didapatkan di Doran Gadget. Mulai dari smartwatch, smartphone, dan aksesoris gadget maupun komputer lainnya dari brand ternama. Semua barang original dan ada garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada banyak bonus menarik untuk setiap pembelian di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Selamat mencoba!

Artikel terkait:

>