Doran GadgetFilm Netflix terbaru memang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar layanan streaming film berbayar ini. Pasalnya, selain alur cerita yang menarik, Netflix juga menyuguhkan berbagai keunggulan lainnya. Salah satunya adalah kualitas gambar film yang jernih.

Tak heran jika hal itu membuatnya semakin diminati banyak kalangan. Apalagi bagi para pecinta film tak perlu repot lagi harus ke bioskop untuk nonton film berkualitas. Apa saja film terbaru yang layak untuk ditonton? Adakah favorit Anda? Yuk, simak ulasannya dalam artikel kali ini sampai tuntas, Sobat Doran!

Rekomendasi Film Netflix Terbaru

Berikut beberapa rekomendasi film Netflix terbaru di awal tahun 2023 ini dari berbagai genre yang dapat Anda tonton ketika liburan dan mengisi waktu luang.

1. Fair Play 

Fair Play 
sc: media.netflix.com

Film ini akan tayang 6 Oktober 2023 di Netflix. Bercerita tentang  dua individu yang bekerja di perusahaan hedge fund di New York City. Mereka berdua bertunangan, tetapi segalanya menjadi rumit ketika salah satu dari mereka mendapatkan promosi yang tidak terduga, mengubah dinamika hubungan mereka. 

Film ini menyoroti ketidaksetaraan gender dan konflik dalam lingkungan kerja yang kompetitif, di mana uang dan iri hati menjadi tema utama. Sutradara Chloe Domont membawa kisah ini dengan intensitas, menghadirkan pertanyaan tentang ambisi dan saling menghormati dalam hubungan. Dalam dunia yang kejam ini, Emily dan Luke harus mengevaluasi kembali prioritas mereka untuk mempertahankan hubungan mereka.

2. The Conference 

sc: martincid.com

“The Conference” adalah film horor komedi Swedia yang akan datang tentang konferensi pembangunan tim untuk pegawai pemerintah daerah yang berubah menjadi mimpi buruk ketika tuduhan korupsi beredar dan pembunuhan misterius terjadi pada peserta konferensi. 

Disutradarai oleh Patrik Eklund dan didasarkan pada novel karya Mats Strandberg. Eklund dan Thomas Moldestad bersama-sama menulis skenario film ini. SF Studios adalah perusahaan produksi di balik film ini dengan Mats Strandberg, Jonathan Ridings, dan Tim King tercantum sebagai produser eksekutif.Film ini akan tayang di Netflix pada Jumat, 13 Oktober 2023.

3. Disco Inferno

sc: rottentomatoes.com

Netflix akan menayangkan beberapa film pendek horor pada tanggal 20 Oktober untuk menyambut Halloween, dengan salah satunya yang paling dinantikan adalah “Disco Inferno.” Dengan durasi 18 menit, film ini mengisahkan pasangan muda yang memanggil kehadiran gelap yang haus akan bayi yang belum lahir mereka saat bersiap untuk berdansa di klub malam paling panas di Los Angeles. 

Film ini mendapatkan rating 18 di Inggris dan rating TV-MA di Amerika Serikat, disutradarai oleh Matthew Castellanos dan Mike Ambs.Dalam jajaran pemainnya, Soni Bringas dari “Fuller House” memimpin dengan Stephen Ruffin dan Helene Udy. 

4. Flashback

sc: .whats-on-netflix.com

Netflix sedang merilis sejumlah film horor untuk Oktober 2023, dan satu proyek yang menonjol adalah “Flashback,” sebuah film pendek horor yang dijadwalkan tayang pada tanggal 20 Oktober. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Jed Shepherd, yang telah berkontribusi dalam genre horor dalam beberapa tahun terakhir.

Sinopsis resmi film ini mengisahkan seorang guru yoga yang mengalami perampokan mematikan di rumahnya, yang memicu perjalanan putus asa melalui masa lalunya untuk menyelamatkan orang yang dicintainya. “Flashback” memiliki rating usia 12 di Inggris dan rating TV-14 di Amerika Serikat. Pemain utamanya adalah Jemma Moore, dan film ini juga menampilkan sejumlah aktor lainnya, seperti Amar Chadha-Patel, Haley Bishop, Scroobius Pip, Zakiy Jogi, Malik Ibheis, Maya Graham, dan Edward Linard.

5. Old Dads

sc: netflix.com

Old Dads adalah film komedi tentang tiga sahabat yang menjadi ayah di kemudian hari. Mereka harus berjuang menghadapi tantangan dunia pengasuhan anak yang modern, termasuk kepala sekolah prasekolah, CEO milenial, dan segala hal yang dibuat setelah tahun 1987.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Bill Burr, yang juga berperan sebagai pemeran utama. Old Dads akan dirilis di Netflix pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

6. We Have a Ghost

Rekomendasi pertama yakni ‘We Have a Ghost’ yang mengusung genre horor. Alur cerita dimulai dari petualangan Kevin diperankan Anthony Mackie yang pindah rumah bersama keluarganya. Di rumah baru inilah keluarga tersebut menemukan sosok potergeist atau hantu bernama Ernest yang diperankan David Harbour.

Bukanny takut, Kevin justru memanfaatkan hantu dan membuatnya viral di medsos. Selain itu, dia juga mengajak Ernest untuk bisnis sampingan. Yakni, sensasi makan malam bertemu hantu terkenal. Namun, lambat laun mereka pun akhirnya jadi sasaran CIA.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 24 Februari 2023

Baca juga: Cara Instal Netflix Game dan Memainkannya

7. Your Place or Mine

Film Netflix terbaru selanjutnya adalah ‘Your Place or Mine’ dengan genre komedi romantis. Kisahnya adalah tentang Debbie yang diperankan oleh Reese Witherspoon dan Peter diperankan Ashton Kutcher. Kedua orang ini merupakan sahabat namun menjalani kehidupan yang berlawanan satu sama lain.

Dalam waktu yang cukup lama, mereka hubungan jarak jauh. Hingga suatu hari keduanya memiliki ide gila, yakni bertukar rumah. Harapannya, dengan bertukar rumah inilah mereka merasakan suasana berbeda. Namun, ide gila tersebut justru memunculkan masalah baru bagi masing-masing.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 10 Februari 2023

8. True Spirit

‘True Spirit’ merupakan film petualangan yang mengisahkan sosok Jessica Watson. Dia adalah pelaut asal Australia yang berusia 16 tahun dan berusaha memecahkan rekor. Yakni orang paling muda berlayar mengelilingi dunia sejauh 23 ribu mil laut selama delapan bulan. Kerennya, petualangan Jessica ini tanpa bantuan apapun selama berlayar 18.585 mil laut melintasi samudera Hindia, Atlantik, dan Pasifik.

Namun, Dewan Rekor Kecepatan Berlayar Dunia (WSSRC) menganggap jika Watson belum mencapai jarak minimal yakni 21.600 mil laut. Meski begitu, dirinya telah mencatatkan rekor sebagai pelaut pemberani di era modern. Dari film ini, kita bisa belajar banyak tentang keberanian, kesabaran, hingga tekad yang kuat.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 3 Ferbuari 2023

Baca juga: 7 Rekomendasi Smart TV 32 inch Terbaik untuk Nonton Siaran Digital

9. Dear David

Film Indonesia juga tak kalah menarik untuk ditonton di Netflix. Salah satunya adalah ‘Dear David’ yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Mengisahkan tentang wanita bernama Laras diperankan Shenina Cinnamon yang nge-fans dengan David diperankan Emir Mahira, seorang bintang sepakbola yang ada di sekolahnya.

Laras diam-diam memiliki blog rahasia, dan disanalah dia menuliskan fantasinya mengenai David. Di kemudian hari, blog ini terbongkar dan tulisannya dibaca seluruh sekolah, termasuk David. Bagaimana nasib dan reputasi Laras setelah blog tersebut ditemukan? Tentu menarik untuk ditonton, Sobat Doran!

Tanggal tayang di Netflix: sejak 9 Februari 2023

10. Film Netflix Terbaru – Infiesto

Pernahkah Anda menonton film Spanyol? Jika belum, maka ‘Infiesto’ jadi film keren yang jadi rekomendasi untuk ditonton minggu ini. Dibintangi oleh Iria del Rio dan Isak Ferriz, Anda akan diajak ke dalam dunia detektif yang melakukan investigasi kasus. Dimana kasus ini adalah tentang penemuan sosok wanita yang meninggal misterius.

Setelah ramai, beberapa bulan kemudian wanita tadi secara mendadak muncul kembali ke publik. Hal tersebut membuat kedua detektif ini semakin terpacu untuk memecahkan kasus yang ada. Bahkan, dalam investigasinya terkuak motif yang tak terduga. Salah satunya adalah sebuah penculikan yang menyeramkan.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 3 Februari 2023

Baca juga: 10 Situs Rekomendasi Nonton Drama Korea Terbaru

11. Unlocked

Film Netflix terbaru ‘Unlocked’ cocok untuk Anda pecinta film Korea. Di film ini dikisahkan seorang yang bekerja di bidang pemasaran bernama Na Mi diperankan oleh Chun Woo-hee kehilangan ponsel. Dimana ponsel tersebut berisi banyak data pribadinya. Mulai dari data keuangan, data diri, dan lain sebagainya.

Ponsel tersebut ditemukan oleh pria bernama Jun-yeong diperankan Yim Si-wan dan dikembalikan kepada Na Mi. Namun, dirinya tidak menyadari jika ponsel itu dipasang alat pelacak oleh Jun-yeong. Alat itu dapat melacak gerak-gerik dan keseharian Na Mi, mulai dari hobi, keuangan, pekerjaan, dan lokasi-lokasi yang dia datangi. Film ini juga mengajarkan kita untuk berhati-hati menyimpan data penting di ponsel.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 17 Februari 2023

12. Call Me Chihiro

Netflix tidak hanya didominasi oleh film Hollywood saja, film dari Jepang pun tak kalah memiliki alur cerita yang menarik bahkan menyentuh. Salah satunya adalah film yang berjudul ‘Call Me Chihiro’. Film ini bercerita tentang seorang mantan pekerja seks komersial yang bernama Chihiro yang diperankan oleh Kasumi Arimura.

Setelah meninggalkan dunia prostitusi, dirinya bekerja di kedai bento yang ada di sekitaran kota pesisir Jepang. Di sela-sela waktunya setelah bekerja, Chihiro menginspirasi banyak orang dengan cara berbagi dan mengajarkan nilai kehidupan. Dari situlah kemudian secara perlahan mengubah hidupnya dan dirinya menemukan keceriaan dan kebahagiaan.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 23 Februari 2023

Baca juga: Kenali Perbedaan Smart TV dan Android TV Agar Tak Salah Pilih

13. You People

‘Young People’ adalah film yang menceritakan kisah cinta sepasang kekasih dengan penuh liku-liku romantisme dan kehidupan. Dalam film diceritakan perjuangan Ezra Cohen diperankan oleh Jonah Hill dengan Amira Mogammed diperankan Laura London yang memiliki rencana menikah untuk melanggengkan hubungannya selama ini.

Mereka berdua juga telah memperkenalkan kepada orang tua masing-masing. Selain itu, juga membahas rencana pernikahan ini bersama orang tua mereka. Akan tetapi, itu bukanlah perkara yang mudah sebab sepasang kekasih ini memiliki perbedaan budaya. Seperti apa kisah perjuangannya? Anda bisa tonton film ini!

Tanggal tayang di Netflix: sejak 27 Januari 2023

14. Jung_E

Anda pecinta film bergenre sci-fi? ‘Jung_E’ menjadi film yang layak untuk ditonton. Ini karena film tersebut menceritakan kehidupan manusia di abad ke-22. Dikisahkan pada era tersebut manusia akan tinggal di sebuah penampungan luar angkasa karena adanya perang saudara yang tak kunjung usai dan mengancam kehidupan umat manusia.

Pada saat itu, seorang peneliti AI bernama Seohyun diperankan Kang Soo-yeon membuat tentara dari hasil eksperimen kloningan ibunya yakni Yung  Jung-yi yang diperankan Kim Hyun-joo. Ibu Kang sebenarnya adalah mantan tentara yang hebat. Kloningan itu kemudian diberi nama Jung_E yang diharapkan mampu menghentikan perang berkepanjangan.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 20 Januari 2023

Baca juga: Lebih Bagus Smart TV atau Android TV? Ini Panduan Memilihnya!

15. Dog Gone

Rekomendasi film terakhir di Netflix yang wajib Anda tonton adalah ‘Dog Gone’. Film ini diilhami dari true story atau kisah nyata. Menceritakan tentang perjuangan seorang ayah bernama John Marshall yang diperankan oleh Rob Lowe bersama putranya bernama Fielding Marshall diperankan Johnny Berchtold.

Kisah dimulai saat mereka berdua kehilangan anjing kesayangannya yakni Gonker saat berada di jalur pendakian. Kemudian, keduanya mencari Gonker dan mendapatkan perhatian hingga pertolongan banyak orang. Selama dalam masa pencarian ini, hubungan antara ayah dan anak ini mulai tidak akur, namun dapat harmonis kembali.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 13 Januari 2023

16. Hunger

sc: IMDb

Film Thailand juga tak kalah seru dan wajib ditonton saat akhir pekan. Salah satunya adalah ‘Hunger’. Jalan cerita film mengisahkan wanita yang bernama Aoy dan bekerja menjadi juru masak restoran mie lokal. Restoran ini sebenarnya masih milik keluarga Aoy.

Akan tetapi, hidup Aoy kemudian berubah drastis saat ia bergangung di tim Hunger pimpinan chef Paul. Dari sinilah dirinya akan meemasuki bagaimana menyelami sisi gelap industri makanan atau fine dining.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 8 April 2023

Baca juga: 20 Series dan Film Netflix Rating Tertinggi dari Berbagai Genre

17. Chupa

sc: IMDb

‘Chupa’ merupakan film action dan adventure dengan drama-drama tak terduga. Film dari Meksiko ini menceritakan anak berusia 13 tahun yakni Alex yang bepergian ke Meksiko dengan keluarganya. Ketika berada di perjalanan, Alex menemukan hean aneh dan disebut-sebut sebagai hewan mitologi setempat, Chupacabra atau vampir kambing.

Saat ditemukan Alex, Chupacabra tergolek lemas dan Alex ingin menolongnya. Di saat menolongnya, dia justru menghadapi tantangan. Di mana tantangan-tantangan ini harus mereka selesaikan.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 7 April 2023

18. A Tourist Guide to Love

sc: IMDb

Kalau Anda suka film romantis, maka ‘A Tourist Guide to Love’ bisa ditonton bulan ini bersama pasangan. Dengan durasi 1 jam 36 menit, film ini bercerita tentang seorang yang bergerak dibidang pariwisata dari Amerika Serikat sedang liburan ke Vietnam pasca dia memiliki masalah dengan pacarnya.

Ketika di Vietnam, pemandu wisata mengajaknya ke tempat indah di alam bebas. Dari sinilah mereka berdua mulai jatuh cinta. Akan tetapi, kekasih asal Amerika secara mendadak memberikan kejutan dan bingun menentukan apakah menjalin kembali hubungan dengan pacar lamanya atau memilih seorang guide.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 21 April 2023

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Turki Romantis Terbaik!

19. Bayi Ajaib

sc: Netflix Movies

Memasuki pertengahan tahun 2023, film Indonesia diramaikan dengan kehadiran film berjudul ‘Bayi Ajaib’. Dengan genre horor, film ini memiliki durasi hampir 100 menit. Pada awalnya, film ini muncul di bioskop sejak bulan Januari 2023, namun Anda kini bisa menyaksikannya di Netflix.

Kisahnya adalah mengenai seorang laki-laki yang kaya mendadak. Namun, setelah ditelusuri laki-laki tersebut rupanya sudah dirasuki makhluk halus haus darah dan selalu meneror warga. ‘Bayi Ajaib’ dibintangi sejumlah selebritis kawakan tanah air seperti Adipati Dolken, Vino G. Bastian, dan Sara Fajira.

Tanggal tayang di Netflix: 19 Mei 2023

20. One More Time

sc: IMDb

Film yang terakhir adalah ‘One More Time’ dengan genre romantic comedy. Menceritakan seorang tokoh bernama Amelia yang menginjak usia 40 tahun. Pada hari ulang tahunnya tersebut, dia berkeinginan bisa kembali ke masa remaja 18 tahun di tahun 2022.

Siapa sangka, harapannya terkabul dan justru dia menyesalinya. Ini karena dirinya merasa sedang mengulang hari yang sama. Jika Anda penasaran bagaimana hari-hari Amelia ini bisa langsung tonton di Netflix. Film ini dibintangi artis ternama Swedia seperti Elinor Silfversparre, Hedda Stiernstedt, dan Maxwell Cunningham.

Tanggal tayang di Netflix: sejak 21 April 2023

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023, Wajib Nonton!

Nonton Film Netflix dengan Perangkat Terbaik

perbedaan smart TV dan android TV (2)

Menarik bukan rekomendasi film Netflix terbaru yang bisa Anda nikmati di akhir pekan? Terutama ditonton bersama keluarga dan orang tercinta. Agar lebih nyaman saat nonton film favorit, gunakan perangkat terbaik yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget. Mulai dari smart TV hingga speaker.

Jika Anda menontonnya di smartphone, jangan lupa gunakan perangkat audio seperti headset dan TWS untuk merasakan sensasi audio lebih baik. Begitu juga dengan perangkat lainnya seperti powerbank yang menjaga daya baterai tetap prima. Khususnya saat nonton ketika traveling.

Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

Artikel terkait:

>