Film Netflix Terbaru 2024

Doran GadgetFilm Netflix terbaru memang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar layanan streaming film berbayar ini. Pasalnya, selain alur cerita yang menarik, Netflix juga menyuguhkan berbagai keunggulan lainnya. Salah satunya adalah kualitas gambar film yang jernih. Karena itulah mengetahui rekomendasi film Netflix terbaru 2024 menjadi sebuah pilihan.

Terutama bagi para pecinta film tak perlu repot lagi harus ke bioskop untuk nonton film berkualitas. Apa saja film terbaru yang layak untuk ditonton? Adakah favorit Anda? Yuk, simak ulasannya dalam artikel kali ini sampai tuntas, Sobat Doran!

Rekomendasi Film Netflix Terbaru

Berikut beberapa rekomendasi film Netflix terbaru di awal tahun 2024 ini dari berbagai genre yang dapat Anda tonton ketika liburan dan mengisi waktu luang.

1. Scoop

sc: instagram – eugeniagaravani

Netflix menghadirkan film drama biografi terbaru berjudul Scoop (2024). Film ini bukan sekadar cerita biasa, melainkan kisah dramatis di balik layar interview kontroversial Pangeran Andrew dengan BBC terkait hubungannya dengan Jeffrey Epstein. Film ini didasarkan pada buku karya mantan editor Newsnight, Sam McAlister, yang berjudul “Scoops: Behind the Scenes of the BBC’s Most Shocking Interviews.”

Scoop (2024) disutradarai oleh Philip Martin dan dibintangi oleh aktris papan atas seperti Gillian Anderson, Keeley Hawes, dan Billie Piper. Film ini mengisahkan perjuangan tim wanita dari program Newsnight BBC yang berhasil mengamankan wawancara eksklusif tersebut. Interview itu sendiri menjadi titik balik yang berujung pada kehancuran reputasi Pangeran Andrew. Lewat film ini, penonton diajak untuk menyaksikan secara detail persiapan dan dampak dari interview yang mengejutkan tersebut.

2. What Jennifer Did

sc: instagram – magicwithbrian

Film dokumenter kriminal terbaru Netflix, “What Jennifer Did” (2024), mengisahkan kasus mengerikan yang melibatkan kebohongan dan pembunuhan. Film ini dibuka dengan panggilan darurat 911 dari Jennifer Pan, yang melaporkan perampokan dan penembakan orang tuanya. Namun, seiring penyelidikan, terungkap fakta mengejutkan.

“What Jennifer Did” disutradarai oleh Jenny Popplewell dan dibantu oleh rekaman interogasi polisi serta wawancara baru dengan detektif dan kenalan keluarga Pan. Film ini akan mengungkap detail demi detail, bagaimana alibi anak perempuan yang tampak patuh ini runtuh, dan kebenaran di balik peristiwa tragis tersebut.

3. Woody Woodpecker Goes to Camp

sc: wikipedia

Woody Woodpecker kembali! Film live-action/animasi terbaru Netflix, “Woody Woodpecker Goes to Camp” (2024), akan mengajak penonton menyaksikan petualangan Woody si burung pelatuk yang selalu membuat masalah. Setelah diusir dari hutan, Woody  mencari rumah baru di Camp Woo Hoo. Namun, kedamaiannya terusik  ketika seorang inspektur mengancam akan menutup Camp Woo Hoo.

Film arahan Jon Rosenbaum ini akan tayang di Netflix mulai 12 April 2024.  Disuarakan oleh Eric Bauza, “Woody Woodpecker Goes to Camp” juga dibintangi  oleh aktor live-action ternama seperti Mary-Louise Parker, Josh Lawson, Chloe De Los Santos, Esther Son, Evan Stanhope, Kevin Michael Richardson sebagai Buzz Buzzard, dan Tom Kenny sebagai Wally Walrus.

4. Rebel Moon — Part Two: The Scargiver

sc: imdb

Film kedua dari sutradara Zack Snyder, “Rebel Moon: Part Two – The Scargiver” akan tayang di Netflix mulai 19 April 2024. Film ini merupakan lanjutan kisah Kora dan para pemberontak yang berusaha mempertahankan desa Veldt, tempat berlin mereka, dari serangan pasukan Motherworld yang dipimpin Admiral Atticus Noble.

Pada malam pertempuran mereka, para prajurit harus menghadapi kebenaran dari masa lalu mereka sendiri, masing-masing mengungkapkan alasan mereka bertarung. Saat kekuatan penuh Realm menekan pemberontakan yang sedang berkembang, ikatan yang tak terpisahkan terbentuk, pahlawan muncul, dan legenda tercipta. Film ini juga akan menampilkan kembalinya karakter-karakter dari part pertama seperti Djimon Hounsou dan Ed Skrein.

Baca juga: 15 Film Religi Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Ngabuburit

5. Spaceman 

sc: Netflix

Adam Sandler tampil beda dalam film “Spaceman”. Kali ini, dia bukan komedian konyol, melainkan astronot yang nyaris gila setelah enam bulan sendirian di luar angkasa. Keadaan semakin rumit ketika pernikahannya di Bumi mulai retak. Untungnya, dia bertemu dengan teman tak terduga: laba-laba raksasa yang bisa bicara!

Film ini berdasarkan novel “Spaceman of Bohemia” dan mengangkat tema isolasi, penyesalan, dan pencarian koneksi di tengah kehampaan ruang angkasa. Para kritikus terbagi dalam menilai film ini. Ada yang memujinya sebagai film yang dalam, ada pula yang menyebutnya membosankan.  Namun, satu hal yang pasti: “Spaceman” adalah film unik dan menggugah pikiran yang patut ditonton.

6. My Name is Loh Kiwan

sc: imdb

“My Name is Loh Kiwan” adalah film drama Korea Selatan yang terinspirasi dari novel “I Met Loh Kiwan” karya Cho Hae-jin. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Kim Hee-jin dan dibintangi oleh Song Joong-ki dan Choi Sung-eun. Kisah ini berpusat pada Loh Kiwan, seorang pembelot Korea Utara yang berjuang untuk mendapatkan status pengungsi di Belgia.

Dia memulai perjalanan penuh rintangan untuk membangun kehidupan baru, menghadapi kompleksitas adaptasi budaya asing dan birokrasi rumit dalam mencari suaka. Kisah Loh Kiwan terjalin dengan kehidupan Marie, seorang wanita Belgia-Korea yang kehilangan tujuan hidupnya. Ketika mereka bertemu, mereka menemukan penghiburan dan dukungan satu sama lain, menavigasi perjuangan mereka sendiri sambil membangun ikatan yang tak terduga.

7. Damsel

sc: Netflix

Millie Bobby Brown kembali hadir dalam film fantasi “Damsel” yang menawarkan kisah tak terduga. Berbeda dari dongeng klasik, Elodie sang putri bangsawan justru dijebak menjadi persembahan untuk melunasi hutang kerajaan. Ditinggalkan dalam gua naga yang mengerikan, Elodie harus mengandalkan kecerdasan dan kekuatannya untuk bertahan hidup.

Film ini turut dibintangi oleh aktris kenamaan seperti Angela Bassett, Robin Wright, dan Ray Winstone. Persiapkan diri Anda untuk menyaksikan perjuangan Elodie melawan takdir dan membuktikan bahwa seorang putri pemberani mampu menentukan jalan hidupnya sendiri. “Damsel” akan tayang di Netflix pada 8 Maret 2024.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Serial Netflix Terbaru

8. 24 Hours with Gaspar

sc: imdb

Film drama kriminal Indonesia tahun 2023 yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sabda Armandio yang bisa Anda tonton. Film ini mengikuti Gaspar, seorang detektif yang menjelang akhir hidupnya, saat ia menyelidiki kasus hilangnya sahabat masa kecilnya, Kirana, yang tak kunjung terpecahkan. Hanya tersisa 24 jam, Gaspar memulai pencarian jawaban yang penuh keputusasaan. Ia menelusuri jalan yang berbahaya, dipenuhi dengan korupsi dan kebenaran tersembunyi.

Disutradarai oleh Yosep Anggi Noen dan dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai pemeran utama, film ini pertama kali diputar di Festival Film Internasional Busan 2023. Meskipun dipuji karena eksekusinya yang penuh gaya, beberapa kritikus menyatakan film ini kurang kejelasan narasi. Meskipun rencana awal film ini adalah untuk dirilis di bioskop Indonesia, Netflix akhirnya memperoleh hak distribusi dan akan merilisnya secara global pada 14 Maret 2024.

9. The Beautiful Game

sc: IMDb

Merupakan film drama olahraga Inggris yang akan tayang pada 29 Maret 2024 di Netflix. Film ini bercerita tentang tim sepak bola tunawisma Inggris yang dipimpin oleh pelatih Mal (Bill Nighy). Mereka berkesempatan untuk bertanding di turnamen sepak bola tahunan global, Piala Dunia Tunawisma, di Roma.

Namun, perjalanan mereka tidak mudah. Vinny (Micheal Ward), striker berbakat namun bermasalah, harus menghadapi masa lalunya dan mengatasi ketakutannya untuk bisa membawa tim meraih kemenangan. Di Roma, seperti halnya dalam kehidupan, semua hal bisa terjadi. Akankah tim ini berhasil meraih mimpi mereka? Saksikan kisah inspiratif mereka dalam “The Beautiful Game”.

10. Players 

film barat terbaru netflix
sc: IMDb

Film barat terbaru selanjutnya yang meluncur di Netflix adalah Players yang meluncur tepat pada hari Valentine 2024 ini. Film romcom ini bercerita tentang Mack, seorang jurnalis olahraga di New York, terkenal dengan kehidupan cintanya yang bebas dan senang berpindah-pindah pasangan. Bersama sahabatnya, Adam, mereka sudah bertahun-tahun menerapkan strategi kencan kilat alias “play” yang sukses menghasilkan banyak kencan semalam. Namun, strategi mereka punya aturan ketat: larangan menjalin hubungan serius.

Segalanya berubah ketika Mack tak sengaja jatuh cinta pada target terbarunya, Nick, seorang wartawan perang yang menawan. Perasaan ini mengguncang hidupnya dan membuatnya mempertanyakan kembali permainannya. Batas antara pekerjaan, kesenangan, persahabatan, dan cinta menjadi kabur. Mack harus memutuskan, apakah dia akan terus mengikuti strategi lamanya atau berani bertaruh untuk cinta sejati?

Baca juga: 17 Film dan Series Marvel Terbaru 2024 – 2027

11. Orion And The Dark 

sc: IMDb

Orion And The Dark adalah sebuah film animasi yang mengikuti kisah seorang anak laki-laki bernama Orion, seorang anak SD yang pemalu dan menyimpan banyak rahasia, dilanda kecemasan dan ketakutan yang luar biasa. Ia takut pada lebah, anjing, laut, gelombang ponsel, badut pembunuh, bahkan takut jatuh dari tebing. Ketakutannya ini menjelma menjadi sosok “Dark” yang mengunjunginya setiap malam.

Suatu malam, Dark mengajak Orion berpetualang keliling dunia untuk menunjukkan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan di malam hari. Sepanjang perjalanan, Orion belajar untuk menghadapi rasa takutnya dan menemukan keberanian untuk hidup. Pertemanannya dengan Dark membantunya untuk memahami bahwa imajinasi tidak selalu menakutkan, dan malam bisa menjadi tempat yang penuh petualangan.

12. Avatar: The Last Airbender

sc: Netflix

Film ini kembali dalam versi live-action yang mendebarkan. Serial ini mengikuti perjalanan Aang, sang Avatar muda, saat dia belajar menguasai empat elemen (Air, Tanah, Api, Udara) untuk mengembalikan keseimbangan dunia yang terancam oleh Negara Api yang kejam.  Aang dan kawan-kawannya akan menghadapi berbagai rintangan dalam misi mereka, mulai dari pertempuran sengit melawan Negara Api, hingga konflik internal dan eksternal yang menguji keberanian dan kemampuan mereka.

Serial ini tidak hanya menyajikan aksi dan pertarungan yang memukau, tetapi juga menggali lebih dalam aspek politik dan budaya keempat negara, menghadirkan dimensi narasi yang lebih kompleks dan menarik. Dibintangi oleh Gordon Cormier, Kiawentiio, Ian Ousley, Dallas Liu, Ken Leung, Paul Sun-Hyung Lee, Daniel Dae Kim, serial ini dipimpin oleh showrunner Albert Kim untuk menghadirkan pengalaman yang memikat bagi para penggemar setia dan penonton baru, sambil menghormati warisan yang telah dibangun oleh serial animasi yang dicintai ini.

13. Einstein and the Bomb

sc: Netflix

Film dokumenter “Einstein and the Bomb” membawa kita ke tahun 1933, saat Albert Einstein, sang jenius fisika dan figur publik ternama, terpaksa melarikan diri dari Jerman Nazi. Ketakutan akan penganiayaan akibat identitas Yahudinya, Einstein mencari persembunyian dan menemukannya di sebuah gubuk sederhana di Norfolk, Inggris. Film ini tak hanya mengulik kisah pelarian Einstein, tetapi juga menelusuri titik balik pemikirannya. Dari seorang pasifis, ia menjadi sosok kunci pengembangan bom atom, keputusan yang terus menghantui dirinya.

Menggunakan rekaman suara dan arsip pribadi Einstein untuk dialog, film ini memadukan unsur dokumenter dan dramatis untuk memberikan gambaran mendalam tentang hidup dan warisan pria yang mengubah dunia ini. Bagi penggemar sejarah dan ingin memahami sosok Einstein lebih dalam, “Einstein and the Bomb” hadir sebagai tontonan yang wajib disaksikan. Film ini tak hanya menyoroti pencapaian ilmiahnya, tapi juga dilema moralis dan pengaruhnya terhadap dunia hingga saat ini.

Baca juga: 15 Film & Series Dokumenter Netflix yang Wajib Anda Tonton!

14. Lover, Stalker, Killer

sc: Netflix

Lover, Stalker, Killer adalah film dokumenter kriminal yang akan tayang di Netflix pada 9 Februari 2024. Film ini menceritakan kisah nyata cinta segitiga yang berakhir tragis di Amerika Serikat. Dave Kroupa, seorang pria yang baru saja keluar dari hubungan jangka panjang, memutuskan untuk mencoba kencan online. Dia bertemu dengan Cari Farver, seorang ibu tunggal yang menarik, dan mereka mulai menjalin hubungan. Namun, hubungan mereka menjadi rumit ketika Dave terlibat dengan Liz Golyar, seorang wanita lain yang juga memiliki anak.

Liz menjadi terobsesi dengan Dave dan mulai menguntitnya. Dia menggunakan penipuan digital untuk memanipulasi Dave dan Cari, dan bahkan mengancam keselamatan mereka. Situasi ini meningkat menjadi tragedi ketika Liz membunuh Cari. Dokumenter ini menggunakan wawancara dengan orang-orang yang terlibat, termasuk petugas penegak hukum yang menangani kasus ini, dan reka ulang yang jelas untuk membawa pemirsa ke dalam ketegangan dan paranoia mimpi buruk Dave selama empat tahun.

15. Sixty Minutes

sc: Netflix Media Center

“Sixty Minutes” adalah film aksi MMA dari Jerman yang akan tayang di Netflix pada Januari 2024. Ceritanya mengikuti Octavio, diperankan oleh Emilio Sakraya, seorang petarung yang harus sampai ke pesta ulang tahun putrinya dalam waktu 60 menit atau risiko kehilangan hak asuhnya selamanya. Namun, saat dia memilih untuk melepas pertarungan demi tiba tepat waktu, dia malah menjadi buronan dari sekelompok penjahat kejam dan terlibat dalam perburuan melawan waktu di seluruh kota.

Film ini menampilkan Emilio Sakraya yang dikenal dari “Tribes of Europa” dan Marie Mouroum, yang memiliki pengalaman luas sebagai pemeran pengganti di franchise besar seperti James Bond dan Star Wars. Marie memerankan Cosima dan memiliki karier yang mengesankan di balik layar sebagai pemeran pengganti.

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2024, Wajib Nonton!

Nonton Film Netflix dengan Perangkat Terbaik

perbedaan smart TV dan android TV (2)

Menarik bukan rekomendasi film Netflix terbaru yang bisa Anda nikmati di akhir pekan? Terutama ditonton bersama keluarga dan orang tercinta. Agar lebih nyaman saat nonton film favorit, gunakan perangkat terbaik yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget. Mulai dari smart TV hingga speaker.

Jika Anda menontonnya di smartphone, jangan lupa gunakan perangkat audio seperti headset dan TWS untuk merasakan sensasi audio lebih baik. Begitu juga dengan perangkat lainnya seperti powerbank yang menjaga daya baterai tetap prima. Khususnya saat nonton ketika traveling.

Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

Artikel terkait:

>