Spesifikasi Coros Pace 3 -FI

Coros IndonesiaCoros baru saja merilis smartwatch lari terbarunya yakni seri Pace 3. Sebagai generasi penerus dari sebelumnya, ada sejumlah pembaruan fitur yang disematkan. Seperti apa spesifikasi Coros Pace 3 tersebut mulai dari fitur, keunggulan, dan harganya? Anda bisa simak selengkapnya dalam artikel yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget kali ini. Terlebih jika Anda ingin memilih smartwatch dengan fitur lengkap.

Spesifikasi Coros Pace 3

Spesifikasi Coros Pace 3 (4)
sc: Believe in the Run

Berikut tabel mengenai spesifikasi Coros Pace 3 secara umum yang perlu Anda ketahui:

Dimensi dan Bobot 41.9 x 41.9 x 11.7mm / 39 gram (silikon), 30 gram (nylon)
Ukuran Layar 1.2 Inch
Resolusi Layar 240 x 240 pixel
Tipe Layar Always-On Memory LCD
Material Layar Mineral Glass
Material Bezel Mineral Glass
Material Strap Silicone/Nylon
Ukuran dan Pemasangan 22mm (Quick Release)
Konektivitas Bluetooth, WiFi
Ketahanan Air 5 ATM
Ketahanan Baterai Hingga 24 hari
Sistem Navigasi GPS, GLONASS, Galileo, Beidou, QZSS
Aplikasi Pihak Ketiga Komoot, TrainingPeaks, Strava, Relive, Adidas Running, Apple Health, Stryd, Final Surge, Runalyze, Running Quotient, Decathlon
Warna Black, White

Baca juga: 5 Keunggulan Smartwatch Coros yang Membuatnya Layak Pilih!

Fitur dan Keunggulan Coros Pace 3

Keunggulan dan fitur Coros Pace 3 terbaru yang disematkan juga menjadi perhatian dan pertimbangan sebelum membelinya. Baik dari segi desain, layar, fitur kesehatan dan olahraga, ketahanan baterai, dan fitur lainnya. Selengkapnya di bawah ini:

1. Desain dan Layar

Spesifikasi Coros Pace 3 (5)
sc: Gear Junkie

Keunggulan yang pertama adalah mengenai desain dan layarnya. Jam tangan ini hadir dengan bobot 30 gram dan 39 gram untuk tipe yang menggunakan strap berbahan silikon. Sedangkan untuk ketebalannya hanya 13mm saja atau lebih tipis 0.6mm dibanding seri sebelumnya. Terlebih lagi kini Coros Pace 3 didukung dengan fitur touchscreen yang tidak ada di Coros Pace 2. Ada pula dua tombol di bagian samping kanan untuk melakukan pengaturan.

Jam tangan ini tersedia dalam dua pilihan model strap. Yakni nylon yang ringan dan nyaman dengan pemasangan quick release yang mudah. Untuk layarnya sendiri menggunakan tipe LCD dengan ukuran 1.2 inci. Material case jam tangan terbuat dari fiber yang diperkuat polimer. Di samping itu, perlindungan semakin optimal berkat adanya Corning Glass.

Baca juga: Spesifikasi Coros Pace 2: Smartwatch Super Ringan untuk Olahraga

2. Fitur Olahraga dan Kesehatan

Spesifikasi Coros Pace 3 (3)
sc: Coros

Pembaruan spesifikasi Coros Pace 3 selanjutnya dapat dilihat dari fitur olahraga dan kesehatannya. Jam tangan Coros terbari ini mengalami pembaruan software dan terdapat penambahan beberapa mode olahraga. Di antaranya adalah Trail Running, Hiking, Skiing, Snowboard, dan XC Ski. Termasuk berenang dengan kedalaman hingga 5 ATM.

Sedangkan untuk pemantau olahraganya lebih dari cukup untuk standar smartwatch. Apalagi kini semua seri Coros Pace didukung fitur SpO2 Monitoring. Dimana sensor lebih akurat untuk memantau detak jantung hingga kualitas tidur sepanjang hari. Fitur pemantau kesehatan dan olahraga ini kompatibel dengan aplikasi bawaan Coros seperti EvoLab, Coros Training Hub, Coros Coaches, dan COROS Training Plans and Workout.

3. Spesifikasi Coros Pace 3 – Baterai

Spesifikasi Coros Pace 3 (1)
sc: Android Authority

Hal yang menjadi pertimbangan lain dalam membeli smartwatch adalah baterai. Terlebih Coros dirancang sebagai jam tangan untuk lari dengan trek tipe adventure atau running trail. Tak heran jika pada seri Pace 3 ini memiliki ketahanan baterai yang unggul yakni:

  • 24 hari untuk mode daily use/smartwatch
  • 38 jam untuk mode GPS
  • 25 jam untuk mode All System
  • 15 jam untuk mode menggunakan Dual-Frequency

Ketahanan baterai yang unggul tersebut dikarenakan Coros menambahkan kapasitas di seri terbaru ini dari 220 mAh menjadi 238 mAh. Sekadar catatan, ketahanan baterai dapat berbeda-beda tergantung mode yang diaktifkan secara bersamaan ketika digunakan. Semakin bayak mode atau fitur yang diaktifkan, ini akan membuat kinerja menjadi lebih besar dan berpengaruh pada ketahanannya.

Baca juga: Panduan Menghubungkan Jam Coros dengan Coros App

4. Fitur Pendukung Lainnya

Spesifikasi Coros Pace 3 (6)
sc: Gear Junkie

Coros Pace 3 memiliki sejumlah fitur pendukung lainnya. Misalnya asja pembaruan pada sistem navigasinya yang sudah menggunakan All-System GNSS dan Dual Frequency GPS. Sebelumnya, sistem ini hanya ada di Coros Apex 2 Pro. Dengan sistem navigasi lebih lengkap membuat tingkat akurasinya pun lebih tinggi.

Sementara itu, untuk konektivitasnya menggunakan 5GHz WiFi dan data yang diunggah lebih cepat dan stabil. Kemudian, pengguna bisa menambahkan musik dengan file MP3 hingga 4GB atau ±100 lebih lagu.  Pada bagian sensornya menggunakan empat photodetector yang membuat sensor pemantauan olahraga dan kesehatan lebih lengkap.

5. Harga Coros Pace 3

Spesifikasi Coros Pace 3 (2)
sc: Tinthe

Selain fitur unggulan yang dimilikinya, Coros Pace 3 juga dijual dengan harga yang ramah di kantong. Melansir dari laman Coros, jam tangan ini dijual 229US$ baik dengan yang menggunakan strap silikon maupun nylon. Harga tersebut jika dikonversikan ke kurs rupiah maka harga Coros Pace 3 sekitar Rp3.4 jutaan.

Harga tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu. Di sisi lain, perubahan harga bisa dikarenakan pula adanya kebijakan fiskal atas barang impor yang masuk ke tanah air. Sehingga harga di Indonesia pun menyesuaikan. Oleh karena itu, selalu cek harga secara berkala sebelum membelinya.

Baca juga: Daftar Harga Jam Coros Terbaru 2023, Mulai 3 Jutaan!

Penutup

Spesifikasi Coros Pace 3
sc: Coros

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai spesifikasi Coros Pace 3 dari segi fitur dan harga yang dipasarkan. Dari gambaran di atas dapat disimpulkan jika jam tangan ini direkomendasikan bagi Anda yang mencari smartwatch lari dengan berbagai fitur unggulan namun dengan harga terjangkau. Termasuk bagi para pemula.

Kini, Anda bisa mendapatkan smartwatch Coros terbaru di Doran Gadget. Sebagai mitra resmi dan authorized dealer Coros Surabaya, Coros Jakarta, Coros Semarang, Coros Bali, Coros Banjarmasin, dan Coros Manado, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Dapatkan juga kemudahan dalam berbelanja hingga bonus dan promo menarik untuk setiap pembelian. Baik di store, website, marketplace, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut seputar produk hubungi WhatsApp admin kami. Untuk informasi promo, silakan follow Instagram Doran Gadget sekarang juga!

Artikel terkait:

×