Coros IndonesiaBrand Coros memiliki sejumlah seri smartwatch unggulan untuk olahraga dan aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah seri Coros Pace 2 yang diklaim sebagai smartwatch paling ringan.

Selain itu, dengan sejumlah fitur canggih harga jam tangan ini pun juga bersahabat. Seperti apa spesifikasi Coros Pace 2 dan apa saja keunggulan yang ditawarkan brand asal Amerika Serikat ini? Simak ulasannya dalam artikel yang telah dirangkum tim Doran Gadget.

Spesifikasi Coros Pace 2

spesifikasi Coros Pace 2 (2)
sc: DC Rainmaker

Spesifikasi Coros Pace 2 penting untuk Anda ketahui. Terutama jika pengguna menginginkan jam tangan ini untuk kebutuhan dalam berolahraga maupun aktivitas sehari-hari. Di sini, beberapa hal dari spesifikasi secara umumnya adalah sebagai berikut:

Ukuran 42 × 42 × 11.7mm
Bobot Strap silikon: 35 gram
Strap nilon: 29 gram
Tipe Layar LCD (always-on memory)
Ukuran Layar dan Resolusi 1.2 inci, 240×240 pixel
Material Layar Corning Glass
Material Bezel Fiber yang diperkuat polimer
Material Cover Fiber yang diperkuat polimer
Material Strap Silikon/Nilon
Quick Release Band 20mm
Konektivitas Smartphone Bluetooth
Navigasi GPS, GLONASS, Beidou
Sensor Optical Heart Rate Monitor
Barometric Altimeter
Accelerometer
Compass
Gyroscope
Thermometer
Ketahanan Air 5 ATM (50 Meter)
Ketahanan Baterai Hingga 20 hari
Temperatur Penggunaan -20°C hingga 60°C

Baca juga: 5 Keunggulan Smartwatch Coros yang Membuatnya Layak Pilih!

Fitur dan Keunggulan Coros Pace 2

Tidak hanya spesifikasinya secara umum saja, hal lain yang perlu Anda ketahui adalah mengenai fitur dan keunggulan dari Coros Pace 2. Mulai dari segi desain, layar, ketahanan baterai, fitur pemantau kesehatan dan olahraga, dan lainnya. Berikut di antaranya sebagaimana yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Desain yang Ringan

spesifikasi Coros Pace 2 (1)
sc: CNBC

Keunggulan pertama adalah dari segi desainnya. Jam tangan ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni White, Blue Steel, dan Dark Navy, dengan strap dari bahan nilon maupun silikon. Bezelnya terbuat dari bahan fiber yang diperkuat dengan polimer yang membuatnya cukup tangguh di berbagai kondisi.

Adapun tombol untuk pengaturannya terdiri dari dua buah di sisi kanan jam tangan. Dimana fungsinya adalah untuk pengaturan menu dan opsi lainnya. Inilah yang membuatnya semakin mudah digunakan. Hal lain yang tidak kalah kerennya adalah dari segi bobotnya yang bisa dibilang sangat ringan dibandingkan smartwatch lain. Saat menggunakan band silikon bobotnya sekitar 35 gram. Sedangkan saat menggunakan band nilon bobotnya hanya 29 gram saja.

Baca juga: Spesifikasi Coros Vertix 2: Smartwatch Multisport Terbaik

2. Layar Smartwatch

spesifikasi Coros Pace 2 (5)
sc: Tech Advisor

Fitur selanjutnya yakni pada bagian layar Coros Pace 2 yang menggunakan tipe LCD always-on memory. Pengguna pun tak perlu khawatir layar mudah tergores, sebab Coros sudah melengkapinya dengan pelindung layar Corning Glass. Dengan ukuran layar 1.2 inci, membuat pengguna mudah untuk membaca data saat digunakan. Ditambah lagi dengan resolusi layarnya yang cukup besar di angka 240×240 pixel.

Berkat spesifikasi tersebut, layar semakin impresif saat digunakan dalam melacak kebugaran selama berolahraga. Untuk memudahkan pembacaan layar saat penggunaan outdoor, Anda dapat mengaktifkan mode gesture backlight melalui menu pengaturan. Hal ini akan membantu Anda walaupun jam tangan terpapar cahaya matahari secara langsung.

3. Spesifikasi Coros Pace 2 – Baterai

spesifikasi Coros Pace 2 (6)
sc: Tech Radar

Ketiga, berbicara mengenai spesifikasi Coros Pace 2 tentu menarik untuk melihat ketahanan baterai yang dimilikinya. Memang, dalam hal ketahanan baterai, smartwatch Coros dikenal andal dan tangguh di berbagai kondisi. Daya baterai yang tahan lama ini juga didukung dengan layar LCD yang ada di smartwatch ini. Adapun ketahanan baterai Coros Pace 2 tergantung pada mode apa yang diaktifkan pengguna.

Mode smartwatch dan penggunaan reguler ketahanan baterainya mampu hingga 20 hari. Untuk mode Full GPS, smartwatch ini mampu dignakan hingga 30 jam. Sedangkan bila mengaktifkan mode UltraMax, maka ketahanan baterainya mampu hingga penggunaan 60 jam. Baterai dapat terisi penuh ketika diisi daya ulang hingga 90-120 menit saja.

Baca juga: Review Coros Apex 2: Smartwatch Outdoor Lengkap, Harga Bersahabat

4. Fitur Olahraga dan Kesehatan

spesifikasi Coros Pace 2 (3)
sc: COROS

Fitur Coros Pace 2 pun juga tidak kalah lengkap. Khususnya untuk olahraga outdoor dan aktivitas trail yang memerlukan tingkat akurasi tinggi. Meski begitu, fitur olahraga ini juga mendukung untuk olahraga indoor. Beberapa mode olahraga ini di antaranya lari, indoor run, dan track run. Begitu juga dengan mode olahraga lain seperti bike dan indoor bike dengan menggunakan sepeda statis.

Dengan ketahanan air 5 ATM, jam tangan ini juga mendukung untuk pool swim, open water, dan thriathlon. Lalu, Anda bisa menggunakan mode gym cardio, GPS Cardio, pelatihan kekuatan, dan latihan lainnya.

Sementara, untuk fitur kesehatannya antara lain heart rate monitoring yang dapat memantau kondisi jantung pengguna saat berolahraga dan sehari-hari. Kemudian, juga terdapat fitur sleep tracking untuk memantau kualitas tidur penggunanya.

5. Harga Coros Pace 2 dan Fitur Lainnya

spesifikasi Coros Pace 2 (4)
sc – NW Dirt Churners

Jam Tangan Coros tipe ini dilengkapi juga dengan GPS yang akurat untuk navigasi saat olahraga di luar ruangan seperti lari untuk track datar maupun lari trail. Navigasi Coros Pace 2 mendukung untuk GPS, GLONASS, dan Beidou. Sedangkan untuk Galileo dapat digunakan dengan update firmware. Selain itu, jam tangan dapat dioperasikan pada temperatur -20°C hingga 60°C.

Lantas, berapa harga Coros Pace 2 di Indonesia? Di mitra resmi Coros Indonesia, harga pasarannya dibanderol di kisaran Rp3.3 jutaan saja. Tentu, harga tersebut sangat bersahabat untuk smartwatch dengan berbagai fitur olahraga dan kesehatan yang cukup lengkap. Termasuk sensor penting lainnya seperti Barometric Altimeter, Accelerometer, kompas, giroskop, dan termometer.

Baca juga: Review Coros Pod 2: GPS Lari untuk Olahraga Lebih Optimal

Dapatkan Coros Pace 2 di Doran Gadget

spesifikasi Coros Pace 2
sc: Banan Run

Itulah ulasan mengenai spesifikasi Coros Pace 2. Dari ulasan tersebut dapat disimpulkan jika smartwatch ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan jam tangan olahraga dengan desain yang ringkas, ringan, dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain itu, harga dari Coros Pace 2 bisa dibilang bersahabat untuk pemula.

Kini, Anda bisa mendapatkan smartwatch Coros Pace 2 di online atau offline store Doran Gadget Surabaya, Jakarta, Bali, Semarang, Manado, dan Banjarmasin. Sebagai distributor resmi Coros di Indonesia, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada pula berbagai promo dan diskon menarik untuk setiap pembelian di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut mengenai produk hubungi admin kami di nomor 087834601568 via WhatsApp.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

×