Doran GadgetGPS untuk lari jadi perangkat penting dalam memantau data dan hasil lari yang optimal. Baik untuk lari outdoor maupun indoor di gym. Salah satunya adalah Coros Pod 2 yang diluncurkan oleh Coros beberapa waktu lalu.

Keunggulan dari GPS ini memiliki berbagai fitur unggulan dan menawarkan tingkat akurasi yang cukup tinggi. Seperti apa review Coros Pod 2 ini? Simak ulasannya yang telah dihimpun oleh tim Doran Gadget.

Spesifikasi Coros Pod 2 Secara Umum

sc: ZD Net

Berikut spesifikasi Coros Pod 2 secara umum yang perlu Anda ketahui. Terutama dari segi desain dan fitur-fitur lainnya yang dilansir dari berbagai sumber:

Dimensi dan Bobot 27.1 x 33.9 x 8.6mm (5.6 gram)
Material Case Fiber yang diperkuat Polimer
Material Foot Clip Fiber yang diperkuat Polimer
Material Waistband Clip Silikon
Ketahanan Baterai 28 Jam
Ketahanan Air 3 ATM
Temperatur -10°C to 60°C
Sensor Barometric Altimeter
Thermometer
Geomagnetic
Accelerometer
Gyroscope
Konektivitas Bluetooth
Kompatibilitas Smartwatch Coros kecuali Coros Pace1
KIPRUN GPS 500

Baca juga: 5 Perlengkapan Lari yang Stylish dan Bikin Nyaman

Fitur dan Keunggulan

Coros Pod 2 banyak dipilih oleh para pehobi lari maupun atlet karena berbagai fitur dan keunggulannya. Mulai dari segi penggunaan, memang mudah dioperasikan. Begitu juga dengan ketahanan baterai, serta fitur-fitur unggulan lainnya sebagaimana di bawah ini.

1. Desain Ringkas, Mudah Dipasangkan di Sepatu

Review Coros Pad 2 (6)
sc: Gear Patrol

Keunggulan yang pertama adalah, perangkat ini memiliki desain yang sangat ringkas dan ergonomis. Biasanya, para pelari merasa terganggu dengan penggunaan GPS lari yang tidak ringkas. Hal ini yang coba dihindari oleh Coros Pod 2, sehingga hadirnya produk ini memberikan solusi bagi para pelari.

Anda bisa memasangkannya di sepatu maupun waistband. Selain itu, tak perlu khawatir perangkat terlepas saat digunakan. Ini berkat adanya klip dengan mode lockdown yang kuat dan tidak mudah goyang. Bobotnya pun sangat ringan hanya 5.6 gram saja dan itu tidak mengganggu lari pengguna.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Lari Terbaik 2023

2. Pelacakan Lari yang Akurat

Review Coros Pad 2 (4)
sc: DC Rainmaker

Selanjutnya, review Coros Pod 2 adalah dari segi akurasi data. Salah satunya adalah data GPS yang lebih akurat dan menangkap sinyal dengan cepat. Bahkan, saat digunakan di area dengan kondisi sinyal yang kurang baik sekalipun.

Hal lain yang akurat adalah dari pelacakan kebugaran tubuh saat lari. Sebab, Coros Pod 2 dapat melacak aktivitas mulai dari jumlah langkah saat digunakan pengguna, jarak yang sudah ditempuh, hingga berapa kalori yang terbakar.

Tingkat akurasi data yang disimpan dalam perangkat ini tidak lepas dari adanya fitur EffortPace. Khususnya untuk berbagai jenis lari. Mulai lari untuk lintasan datar seperti jogging, track run, trail run, dan juga bisa digunakan saat memantau treadmill.

3. Review Coros Pod 2 – Baterai

Review Coros Pad 2 (1)
sc: DC Rainmaker

Berikutnya yakni mengenai ketahanan baterai dari Coros Pod 2. Coros sendiri mengklaim jika perangkat ini memiliki ketahanan penggunaan hingga 28 jam hanya dengan satu kali pengisian daya. Pengisian daya ini dapat dilakukan melalui charging dock yang portable dan bisa menggunakan kabel USB yang tersedia dalam satu paket pembeliannya. Adapun spesifikasi charging dock ini adalah:

  • Bobot: 6 gram
  • Material case: Fiber yang diperkuat polimer
  • Penggunaan: Bisa digunakan untuk 5 kali pengisian portable
  • Port charging: Type-C

Baca juga: Spesifikasi Coros Vertix 2: Smartwatch Multisport Terbaik

4. Tangguh di Segala Kondisi

Review Coros Pad 2 (2)
sc: Gear Patrol

Dengan klip yang dapat merekat erat di sepatu dan waistband, Coros Pace 2 dapat digunakan di berbagai kondisi. Anda dapat mengoperasikannya pada suhu -10° Celcius sampai dengan 60° Celcius. Selain itu, juga memiliki ketahanan air hingga 3 ATM.

Hal itu akan memudahkan pengguna ketika dipakai untuk lari di medan tertentu. Seperti berlari di areal perkotaan, adventure, cuaca hujan, maupun kondisi bersalju. Untuk penggunaannya, kompatibel untuk smartwatch Coros yang juga tangguh di berbagai kondisi seperti Coros Vertix 2, Coros Pace 2, dan Coros Apex 2.

5. Harga Coros Pod 2

Review Coros Pad 2 (5)
sc: YouTube/DesFit

Terakhir Terakhir adalah dari segi harga GPS Sport Tracker ini. Untuk masalah harga mungkin sedikit berbeda di setiap negara. Dimana hal tersebut disesuaikan dengan kebijakan fiskal dan kebijakan atas barang impor yang masuk di negara tersebut.

Di Indonesia, harga yang dijual di authorized dealer Coros sekitar Rp1.9-2 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk garansi yang diberikan oleh pabrikan selama 2 tahun untuk pengguna.

Baca juga: Review Coros Apex 2: Smartwatch Outdoor Lengkap, Harga Bersahabat

Penutup

Review Coros Pad 2
sc: Correr una Maratón

Dari review Coros Pod 2 di atas, dapat disimpulkan jika perangkat ini sangat membantu dalam memaksimalkan lari Anda. Terutama bagi para atlet maupun pehobi lari sehari-hari. Hal itu karena dapat menyimpan data lari dengan baik dan penggunaan yang lebih mudah.

Kini, Anda bisa mendapatkan Coros Pod 2 beserta perangkat pendukung lainnya seperti smartwatch COROS hanya di online atau offline store Doran Gadget Surabaya, Jakarta, Bali, Semarang, Manado, dan Banjarmasin. Sebagai salah satu mitra resmi Coros di Indonesia, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Nikmati kemudahan dalam berbelanja dan promo menarik di setiap pembelian produk Coros di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut dan konsultasi seputar produk hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang sedang berlangsung.

Artikel terkait:

×