5 rekomendasi perlengkapan lari yang bisa Anda coba

DoranGadget – Lari atau joging merupakan salah satu cabang olahraga yang disukai masyarakat dari berbagai kalangan dan umur. Siapapun dapat mengambil kesempatan untuk rutin berolahraga lari. Selain mudah, olahraga yang satu ini menyimpan beragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Apabila Anda berminat menghabiskan waktu untuk olahraga secara rutin, ada baiknya untuk mempersiapkan beberapa perlengkapan yang menunjang kebugaran Anda. Berikut adalah rekomendasi perlengkapan lari yang bisa Anda coba!

5 Rekomendasi Perlengkapan Lari

Rekomendasi Perlengkapan Lari

Mengapa olahraga lari membutuhkan perlengkapan? Bukan sembarang perlengkapan untuk aksesoris semata, namun gadget di bawah ini dapat membantu Anda tetap produktif dengan aktivitas olahraga. Akan menjadi hal yang baik, apabila kita memanfaatkan teknologi untuk memantau kondisi kesehatan kita. Melalui artikel ini, Doran Gadget akan merekomendasikan 5 perlengkapan lari, mulai dari pakaian, smartwatch, headset bluetooth, hingga waist pouch. Apa saja fungsi dan harganya?

1. Pakaian Olahraga yang Nyaman 

Tidak dipungkiri olahraga merupakan aktivitas berat yang menguras tenaga. Sehingga berkeringat pun tidak dapat dihindari. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan pakaian olahraga yang nyaman, seperti baju, celana, topi, dan sepatu yang dirancang untuk aktivitas berat. Misalnya, pakaian yang menyerap keringat dan sepatu khusus lari yang kuat dan berkualitas. Menggunakan peralatan tersebut diharapkan dapat menunjang aktivitas kebugaran Anda.

2. Smartwatch 

Selain pakaian olahraga, perlengkapan lari yang sebaiknya Anda miliki adalah smartwach. Berbeda dengan jam tangan biasa, sportwatch atau smartwatch merupakan jam tangan pintar yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti: mendeteksi tekanan darah, ritme jantung, membantu menata pola tidur, hingga memberikan notifikasi apabila pengguna smartwatch butuh memeriksakan diri ke dokter.

Teknologi smartwatch sangat membantu para penggunanya untuk produktif berolahraga. Selain nyaman digunakan, sebagian besar sportwatch sudah dilengkapi fitur water resistant yang memungkinkan Anda menggunakannya di dalam air. Informasi selengkapnya mengenai kegunaan smartwatch, Anda dapat membaca artikel berjudul “5 Manfaat Smartwatch – Bukan Sekedar Penunjuk Waktu!”  Selain itu, beragam rekomendasi smartwach terbaik dapat Anda dapatkan di sini

Baca juga: “7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2022”

3. Heart Rate Monitor

hrm garmin, (HRM) Garmin sangat cocok sebagai perlengkapan lari maupun saat berolahraga di gym.

Apa itu Heart Rate Monitor? HRM merupakan salah satu alat penghitung detak jantung yang diproduksi oleh Garmin. Melalui alat ini, Anda dapat memantau secara berkala kinerja jantung supaya tidak bekerja terlalu keras. Akurasi dari HRM terbilang tinggi karena dilengkapi sensor yang berada di bagian bawah dada dan menempel ke kulit.

Tentu saja Heart Rate Monitor (HRM) Garmin sangat cocok sebagai perlengkapan lari maupun saat berolahraga di gym. Ingin tahu cara menggunakan HRM Garmin? Baca artikel “Cara Menggunakan Heart Rate Monitor Garmin (HRM)” dan dapatkan produknya di sini

4. Headset Bluetooth

Rekomendasi perlengkapan lari selanjutnya adalah headset bluetooth.

Rekomendasi perlengkapan lari selanjutnya adalah headset bluetooth. Berbeda dengan headset pada umumnya, aksesoris ponsel yang satu ini dilengkapi teknologi bluetooth dan memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik sambil berolahraga.

Namun, sekilas mungkin Anda bertanya, apakah aman mendengarkan musik sambil berolahraga? Tentu saja aman! Apabila headset bluetooth yang digunakan memiliki fitur mendengarkan musik namun masih bisa mendengar suara sekitar, seperti JETE Open Ear 2. 

Baca juga: “Keunggulan Headset Bluetooth JETE Open Ear 2”

5. Waist Pouch dan Armband

06. olahraga indoor

Waist pouch merupakan tas pinggang yang efektif untuk dipakai sambil berolahraga. Sedangkan Armband merupakan salah satu gadget untuk memonitor detak jantung dan dipasang di bagian lengan atas. Selain itu, menggunakan waist pouch mempermudah Anda untuk menyimpan beberapa perlengkapan penting saat Anda tengah beraktivitas.

Baca juga: “Gadget untuk Kegiatan Fitness dan Hidup Sehat”

Beli Perlengkapan Lari di Doran Gadget!

JETE-open-ear-2-headset-bluetooth-1

Itulah informasi mengenai perlengkapan lari yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget. Mulai dari smartwatch Garmin, HRM Garmin, serta headset bluetooth JETE Open Ear 2. Anda bisa mendapatkannya secara langsung di Toko Doran Gadget maupun memesan secara online di sini. Selain itu, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp, Telegram, dan Instagram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp