Garmin Watch – Garmin Vivosmart 5 yang pernah dirumorkan akan diluncurkan pada tahun 2021 ini ternyata tidak berjalan sesuai rencana. Meskipun begitu, pecinta Vivosmart kini sudah bisa menikmati versi kelima ini. Dibandingkan pendahulunya, apa saja fitur terbaru yang ada di versi 5 ini? Simak perbandingan Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4 di bawah ini!

Perbandingan Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4

 Perbandingan  Garmin Vivosmart 5  Garmin Vivosmart 4 
 Ukuran Fisik  19,5 x 10,7 x 217 mm (panjang 255mm untuk size yang large) 15 x 10.5 x 197 mm (panjang 223mm untuk size yang large)
 Ukuran Display  10.5 mm x 18.5 mm 6.6 mm x 17.7 mm
 Resolusi Display 88 x 154 pixels 48 x 128 pixels
 Lensa  Acrylic Polycarbonate
 Casing  Polycarbonate Polycarbonate
 Bahan Bingkai  –  Alumunium 
 Strap  Silicone Silicone
 Touchscreen  Iya Iya 
 Layar  OLED OLED
 Berat  Small/medium: 24.5 g
 Large: 26.5 g
 Small/medium: 16.5 g
 Large: 17.1 g
 Baterai  Up to 7 hari, tidak termasuk Pulse Ox Sleep Tracking  Up to 7 hari, tidak termasuk Pulse Ox Sleep Tracking 
 Water Resistence  Bisa digunakan untuk berenang Bisa digunakan untuk berenang
 GPS Available connected GPS Available connected GPS
 Sensor  Heart rate, SpO2, accelerometer, ambient light sensor Heart rate, SpO2, accelerometer, barometric altimeter, ambient light sensor
 NFC  – – 
 Kontrol smartphone – –
 Penyimpanan musik – –
 Memori / History penyimpanan  7 hari kegiatan, 14 hari kegiatan untuk tracking data 7 hari kegiatan, 14 hari kegiatan untuk tracking data

Baca juga: Mengenal Aplikasi Pemantau Kehamilan dari Garmin

Perbandingan Lengkap Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4

Berikut ini perbandingan lengkap di antara Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4 yang harus Anda ketahui. 

Desain 

Keduanya terlihat sangat berbeda dari segi desainnya, dimana Vivosmart 5 memiliki layar dan desain fisik yang lebih besar 66% ketimbang pendahulunya. Sehingga lebih mudah untuk membaca text yang ada. Kuallitas yang diberikan masih sama, hanya saja di versi 5 ini dalam ukuran yang lebih besar. Beberapa Vivosmart 5 menampilkan display data seperti step, heart rate, battery level, tanggal, cuaca, calories burned, dan intensity minute dengan men-tap nya.  

Keduanya telah swimproof dan menggunakan polycarbonate case. Jika Vivosmart 4 memiliki bingkai yang terbuat dari alumunium bezel, penerusnya meninggalkan hal tersebut namun layarnya terbuat dari akrilik dimana pendahulunya masih menggunakan polycarbonate. 

Perbandingan Hardware GarminVivosmart 5 vs Vivosmart 4

Untuk sensornya, keduanya memiliki sensor yang mirip. Hanya saja perbedaan Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4 yang paling menonjol adalah di versi terbaru ini tidak dilengkapi fitur sensor barometric altimeter yang artinya smartwatch satu ini tidak available digunakan untuk track floors climbed seperti pendahulunya. Tidak ada built-in GPS pada keduanya namun bisa dikoneksikan dengan GPS pada smartphone untuk mendapatkan jalur yang akurat saat berolahraga. Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang kompatibel saja.

Keduanya juga tidak mendukung fitur Garmin Pay karena tidak adanya NFC, selain itu juga tidak ada music control dan smartphone control pada Vivosmart 5 dan 4 ini. Untuk baterainya sendiri bisa bertaham selama satu minggu tergantung dengan pengaturan yang digunakan. 

Baca juga: Garmin Enduro vs Fenix 7: Perbandingan Smartwatch Outdoor Garmin Terbaik

Perbandingan Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4 dalam Health & Activity Tracking 

Vivosmart memang terkenal sebagai fitness band, dimana kebanyakan sensornya membantu semua kebutuhan untuk melacak aktivitas yang dilakukan orang-orang saat berolahraga. Anda bisa menemukan banyak fitur seperti aktivitas dan sleep tracking, all-day stress monitoring, body battery, pemberitahuan tinggi rendahnya detak jantung, dan lainnya. 

Untuk aktivitas gym profile Anda bisa menggunakan Vivosmart 5 untuk strength, HIIT, cardio dan elliptical training, stair-stepping, indoor rowing, treadmill, pilates dan yoga. Sedangkan pada Vivosmart 4 bisa digunakan untuk strength training, cardio training, elliptical training, stair stepping, dan yoga. 

Baca juga: Spesifikasi Garmin Vivomove Sport – Smartwatch Hybrid Desain Stylish

Dapatkan Garmin Sportwatch di Doran Gadget 

Itulah perbandingan dari dua series Garmin Vivosmart. Baik Garmin Vivosmart 5 vs Vivosmart 4memiliki kelebihannya masing-masing. Di antara keduanya, mana pilihan favorit Anda? Apapun pilihannya, jika Anda ingin mendapatkan Garmin Watch series lainnya, maka Anda bisa membelinya di Doran Gadget selaku distributor resmi Garmin. Semua produk yang dijual merupakan produk original dengan garansi resmi. Nikmati kemudahan transaksi belanja online melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa Anda unduh di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di nomor 087834601568.

Artikel terkait:

× WhatsApp