smartwatcgh garmin

Garmin Indonesia – Memakai jam tangan saat ini sudah menjadi gaya hidup untuk menunjang berbagai aktivitas juga penampilan. Salah satu brand yang antusias berinovasi memberikan jam tangan terbaik adalah Garmin. Smartwatch Garmin bisa digunakan dalam berbagai acara, seperti untuk aktivitas olahraga, untuk jalan-jalan dan lain sebagainya. 

Artikel ini akan membahas rekomendasi 10 smartwatch Garmin untuk menunjang aktivitas berolahraga. Berikut rekomendasi dan spesifikasi smartwatch Garmin terbaik yang bisa menunjang aktivitas olahraga:

Smartwatch Garmin Terbaik untuk Olahraga

Berikut rekomendasi smartwatch Garmin terbaik untuk berbagai aktivitas olahraga yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

1. Garmin Fenix 7

smartwatch terbaik dengan fitur unggul untuk olahraga yang pertama ada Garmin Fenix 7. Jam tangan ini merupakan seri premium. Desainnya sangat ringkas dengan bobot hanya 83 gram saja dan memiliki ketahanan hingga kedalaman 100 meter. Untuk kenyamanan terdapat fitur flashlight untuk kondisi minim cahaya.

Kerennya lagi, walaupun memiliki tombol, di sini juga terdapat fitur touchscreen. Daya baterainya bisa bertahan hingga 40 hari saat digunakan untuk mode GPS.Jam tangan ini cocok untuk olahraga indoor maupun outdoor dengan berbagai pilihan mode olahraga dan kesehatan.

Harga Garmin Fenix 7: Rp11 jutaan – Rp20.7 jutaan

Baca juga: Tips Memilih Smartwatch Garmin Sesuai Penggunaan

2. Garmin Forerunner 955

Untuk pecinta olahraga lari, smartwatch Garmin Forerunner tentu sudah tidak asing lagi. Apalagi Garmin Forerunner 955 yang merupakan generasi yang terbaru. Beberapa fitur olahraganya antara lain Dailly Suggested Workout memberikan rencana yang harus pengguna lakukan, ada juga Garmin Coach yang bisa memberikan adaptasi rencana training atau training plans dengan ukuran perlombaan 5K, 10K, dan setengah maraton program.

Kemudian, fitur kesehatannya antara lain real time stamina, running dynamic, training status, acute load, training effect, pacepro feature, recovery time, V02 Max, performance condition, sync training plans, built-in sports apps, dan visual race predictor yang bisa digunakan untuk memantau dan mendukung pengguna dalam menyelesaikan latihannya untuk mencapai goals yang diinginkan.

Harga Garmin Forerunner 955: Rp7.3 jutaan – Rp8.8 jutaan

3. Garmin Instinct 2 Surf Waikiki Edition

 

Selanjutnya adalah Garmin Instinct 2 Surf Waikiki Edition. Keunggulannya pun tak kalah dengan garmin Instinct 2 pada umumnya. Hanya saja, jam tangan ini dikhususkan bagi para pecinta surfing, kiteboarding, dan olahraga air lainnya, tentu jam tangan ini sangat cocok digunakan. Sebab, smartwatch Garmin terbaik tersebut memiliki segudang fitur unggulan.

Mulai dari memantau arus, ketinggian ombak, hingga tingkatan angin untuk berselancar. Selain itu, ketangguhannya seperti tahan hingga kedalaman 100 meter dan tahan panas maupun benturan. Baterainya juga asngat tangguh dan memiliki beberapa fitur unggulan tambahan seperti Smart Notification, GPS, dan bisa terhubung dengan aplikasi Garmin Connect.

Harga Garmin Instinct 2Surf Waikiki Edition: Rp6.6 jutaan

Baca juga: 7 Smartwatch Terbaik untuk Wanita Aktif dari Garmin

4. Smartwatch Garmin Terbaik – Garmin Lily

Garmin Lily, Smartwatch garmin, harga garmin lily, jam tangan garmin, garmin Surabaya, jam tangan wanita

Bicara jam tangan olahraga untuk wanita terbaik dari Garmin, seri Garmin Lily juga cukup unggul. Hal itu karena desainnya yang ringan hanya 24 gram dan nyaman digunakan serta terlihat lebih feminin dan elegan. Penggunaannya pun semakin mudah berkat dukungan fitur touchscreen. Ketahanan baterainya mampu hingga 5 hari.

Beberapa fitur unggulannya untuk kesehatan dan olahraga seperti pemantau hidrasi saat berolahraga, respirasi, kualitas tidur, hingga saturasi oksigen dalam darah. Termasuk juga pemantau kesehatan bagi wanita seperti pemantau kehamilan dan pemantau siklus menstruasi.

Harga Garmin Lily: Rp3 jutaan – Rp3.7 jutaan

5. Garmin Venu 2 Plus

Garmin Venu 2 Plus jadi salah satu smartwatch Garmin terbaik untuk Anda yang aktif. Desain jam tangan pintar ini terlihat sangat elegan dan futuristik. Hal ini dapat dilihat dari adanya perangkat speaker untuk panggilan secara langsung. Layarnya pun sudah menggunakan tipe AMOLED yang cerah dan berukuran 1.2 inci.

Soal baterainya  juga sangat tangguh dan bisa digunakan hingga 2 hari pemakaian normal. Selain itu, baterai dilengkapi fitur fast charging. Untuk mode olahraganya ada sekitar 25 mode, termasuk pemantau kesehatan yang akurat. Seperti pemantau kualitas tidur dan lain sebagainya. Termasuk fitur GPS yang bisa diandalkan untuk olahraga outdoor seperti bersepeda.

Harga Garmin Venu 2 Plus: Rp7.4 jutaan

Baca juga: Begini Cara Menghubungkan Smartwatch Garmin ke Smartphone!

6. Garmin Instinct 2 Solar

 

Khusus untuk pecinta olahraga adventure dan alam terbuka, rekomendasi yang tepat adalah Garmin Instinct 2 Solar. Seperti olahraga bersepeda, hingga treking dan hiking. Hal itu karena ketahanan baterainya yang bisa diandalkan hingga 54 hari. Apalagi memiliki teknologi solar untuk menyerap cahaya matahari dan menambah masa pakai baterai.

Fitur pendukungnya seperti pemetaan GPS, GLONASS, dan Galileo untuk membantu dalam menunjukkan arah. Tak ketinggalan pula fitur pemantau kesehatan dan olahraga. Termasuk untuk memantau aktivitas latihan yang bisa merekam data dan terintegrasi dengan Garmin Connect.

Harga Garmin Instinct Solar: Rp7.4 jutaan – Rp8.2 jutaan

7. Garmin Vivomove Sport

Apabila Anda menginginkan smartwatch olahraga dengan harga yang terjangkau dengan fitur cukup lengkap dan desain elegan, maka Garmin Vivomove Sport bisa dijadikan pilihan. Beberapa mode olahraga yang dapat dipilih di antaranya adalah mulai dari berjalan, lari, kardio, berenang, yoga, treadmill, dan sebagainya. Adanya fitur Body Battery memudahkan pengguna untuk memantau kondisi tubuh saat berolahraga.

Selain itu, juga terdapat fitur untuk memantau kesehatan harian pengguna. Mulai dari Heart Rate, Sleep Tracking untuk memantau kualitas tidur, pemantau stres, hingga pemantau kesehatan wanita yang cukup lengkap. Mulai dari pemantau siklus menstruasi dan kehamilan. Semua fitur pemantau kebugaran dan kesehatan ini bisa dihubungkan dengan Garmin App.

Harga Garmin Vivomove Sport: Rp2.5 jutaan – Rp3 jutaan

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

8. Garmin Vivomsmart 5

Selain seri Vivomove, smartwatch Garmin terbaik untuk olahraga dengan harga terjangkau adalah Garmin Vivosmart 5. Desainnya ramping namun nyaman digunakan berkat layar tipe OLED. Selain itu memiliki tombol fisik untuk melakukan navigasi.Jam tangan ini sangat cocok untuk olahraga kardio, yoga, dan aktivitas olahraga ringan namun memiliki mode olahraga dengan akurasi terbaik.

Garmin Vivosmart 5 memungkinkan penggunanya untuk melakukan fitness tracking, GPS tracking, blood oxygen monitoring, dan heart rate monitoring. Selain itu juga ada smart notification, safety tracking features, pemantau denyut jantung, stress tracking, hydration tracking, respiration tracking, mindful tracking, hingga pelacak menstruasi semua ada di Vivosmart 5, dan pastinya sudah terhubung dengan Garmin Connect.

Harga Garmin Vivosmart 5: Rp2.5 jutaan

9. Smartwatch Garmin Terbaik – Garmin Approach S62

smartwatch garmin Approach S62

Bagi para pecinta olahraga golf, Garmin Approach S62 adalah pilihan yang tepat. Sebab smartwatch ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Seperti kecepatan dan arah angin saat bermain golf hingga menampilkan lapangan golf terbaik di dunia. Anda juga dapat menggunakan fitur PlaysLike untuk memperhitungkan pukulan.

Sedangkan fitur kesehatannya antara lain PulseOX, Heart Rate, dan sebagainya. Dari segi desainnya pun sangat ergonomis dan dapat menambahkan widget yang didownload dari Connect IQ Store. Pengaturannya juga semakin mudah karena selain memiliki tombol konvensional, juga menggunakan touchscreen.

Harga Garmin Approach S62: Rp8.7 jutaan

Baca juga: 3 Fitur Baru Smartwatch Garmin untuk Kesehatan dan Olahraga

10. Garmin Forerunner 55

Jam Garmin forerunner 55 Black, Garmin fr 55, Smartwacth garmin, jam tangan garmin

Rekomendasi lainnya ada Garmin Forerunner 55. Jam tangan  ini sangat cocok bagi para pehobi olahraga seperti lari maupun bersepeda. Fitur-fitur pemantau olahraga dan kesehatannya bisa dibilang sangat lengkap. Dimana fitur-fitur tersebut dapat diintegrasikan dengan aplikasi Garmin Connect.

Segi desainnya memang menggunakan model klasik dengan lima tombol navigasi. Baterainya sendiri mampu hingga 2 minggu dalam mode smartwatch. Sementara, untuk mode GPS hingga 20 jam. Lalu, jam tangan juga dapat tahan hingga kedalaman 50 meter.

Harga Garmin Forerunner 55: Rp2.8 jutaan – Rp3.1 jutaan

11. Garmin Instinct 2X Solar

Garmin juga mengeluarkan seri jam tangan Instinct terbaru yang cocok digunakan untuk olahraga outdoor. Sebab, daya baterainya sangat tangguh dan tahan hingga 100 hari penggunaan. Kerennya lagi, jam tangan sudah dilengkapi dengan flashlight yang membantu pencahayaan untuk aktivitas olahraga di malam hari.

Pembaruan olahraganya juga diperbarui dan ada tambahan untuk mode Running Track, Obstacle Racing, Boxing, hingga MMA.Lalu, sensor navigasinya juga diperbarui dan lebih akurat. Dengan sertifikasi MIL-STD-810 jam tangan ini tahan terhadap goncangan dan ketahanan air. Bahkan memiliki ketahanan hingga kedalaman 100 meter.

Harga Garmin Instinct 2X Solar: mulai Rp8 jutaan

Baca juga: Spesifikasi Garmin Instinct 2X Solar: Tahan Hingga 100 Hari Penggunaan

12. Garmin Fenix 7 Pro

Bagi pecinta seri Fenix 7, mengenal jam tangan ini sebagai seri terbaik dari Garmin. Tidak sampai di situ saja, beberapa waktu lalu seri tersebut juga diperbarui dengan adanya varian Garmin Fenix 7 Pro dengan sejumlah fitur unggulan. Memang, secara desain mirip dengan Fenix 7 Standar, hanya saja dilengkapi dengan flashlight dan bezel dari bahan titanium yang kokoh.

Layarnya menggunakan tipe MIP yang tidak kalah terang dan mudah dilihat pengguna walaupun berada di bawah terik matahari. Kemudian, dilengkapi dengan Power Glass. Dengan begitu memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya dengan tenaga matahari dan dapat memperpanjang masa pakai baterainya.

Harga Garmin Fenix 7 Pro: mulai Rp16 jutaan

13. Garmin Forerunner 265

Untuk memanjakan para pehobi lari, Garmin kembali meluncurkan seri Forerunner terbaru yakni Garmin Forerunner 265. Garmin Forerunner 265 menggunakan layar AMOLED always-on. Berkat layar AMOLED yang dipasang ini, Forerunner 265 memiliki visual yang tajam. Mulai dari kekontrasan, kecerahan, hingga dari segi saturasi warna. Termasuk tingkat ketajamannya. Inilah yang membuatnya terlihat jernih saat digunakan outdoor.

Beralih ke ketahanan baterainya, jam tangan ini mampu hingga 13 hari. Lalu, di fitur pemantau kesehatannya semakin ditingkatkan dengan fitur Firstbeat Analytics yang membuatnya lebih akurat. Ada pun fitur tambahan lainnya seperti pemutar musik, Pace Pro, SatIQ Technology, Garmin Pay, hingga Livetrack.

Harga Garmin Forerunner 265: Rp7 jutaan

Baca juga: Spesifikasi Garmin Forerunner 265: Layar AMOLED Lebih Tajam

14. Garmin Forerunner 965

Dirilis bersamaan dengan Forerunner 265, Garmin Forerunner 965 hadir dengan membawa sejumlah keunggulan. Misalnya menggunakan layar AMOLED dan tingkat kecerahan yang lebih tinggi. Ketahanan baterainya dapat digunakan hingga 23 hari. Hanya saja di seri ini tidak memiliki versi solar yang dapat mengisi dengan cahaya matahari.

Fitur yang cukup unggul dari Garmin adalah untuk pemantau olahraga dan kesehatan. Dalam hal fitur kesehatan beberapa fitur yang cukup menonjol antar lain seperti HRV Status, Body Battery Energy Monitoring, Sleep Monitoring and Sleep Score, Fitur Pemantau Kesehatan untuk Wanita, Pemantau Stress, VO2 Max, hingga Pulse OX. Lalu, untuk olahraga tersedia mode lari, sepeda, ski, dan olahraga lainnya.

Harga Garmin Forerunner 965: mulai Rp9 jutaan

Penutup

06. olahraga indoor

Itu dia Sobat Doran beberapa rekomendasi smartwatch Garmin terbaik untuk menunjang aktivitas olahraga sehari-hari. Kini, Anda bisa mendapatkan jam tangan Garmin tersebut di Doran Gadget selaku official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Bandung, Garmin Semarang, Garmin Bali, Garmin Banjarmasin dan Garmin Manado.

Semua produk yang dijual merupakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, Anda berksempatan mendapatkan potongan harga dan promo lainnya untuk pembelian melalui website maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

>