Aplikasi Memantau Kehamilan

Garmin WatchAplikasi pemantau kehamilan sangat diperlukan bagi wanita sejak usia kandungan satu bulan hingga menjelang persalinan. Saat ini, aplikasi tersebut mudah digunakan setiap hari melalui smartwatch Garmin. Seperti apa fitur-fitur yang ditawarkan dan keuntungan menggunakan aplikasi ini? Lalu, jam tangan Garmin seri apa sajakah yang memiliki fitur pemantau kehamilan? Berikut ulasannya yang perlu Anda tahu.

Aplikasi Pemantau Kehamilan Garmin

aplikasi memantau kehamilan

Memasuki masa kehamilan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan bagi seorang wanita. Selain itu, memantau kondisi tubuh dan janin harus dilakukan secara teratur. Di sini, Anda tak perlu khawatir. Sebab, aplikasi pemantau kehamilan dari Garmin memiliki beragam fitur yang dapat diandalkan seperti berikut:

1. Pemantau Gejala dan Mood

aplikasi memantau kehamilan (4)

Memperhatikan gejala-gejala saat masuk masa kehamilan merupakan hal penting. Dengan fitur pemantau di smartwatch Garmin, Anda dapat mencatat gejala fisik harian. Misalnya gejala perut sembelit, kembung, kontraksi, kram, nyeri, sakit kepala, dan kelelahan. Termasuk memantau mood seperti bahagia, sedih, atau saat sedang sensitif.

Dengan aplikasi pemantau kehamilan, setiap bulannya Anda bisa melihat perkembangan selama empat minggu terakhir. Jadi, Anda bisa melakukan identifikasi untuk persiapan lebih baik. Nila Anda belum memasuki masa kehamilan, fitur kesehatan wanita di jam Garmin ini juga bisa digunakan dalam melihat siklus menstruasi dan ovulasi.

2. Aplikasi Pemantau Kehamilan Membantu Melihat Ukuran dan Pergerakan Janin

aplikasi memantau kehamilan (2)

Selama masa kehamilan, tentu Anda penasaran mengenai perkembangan ukuran janin. Contohnya, dalam memasuki usia kehamilan beberapa minggu maka ukuran janin akan berkembang. Mulai dari sebesar stroberi, hingga sebesar kubis.

Selain memantau perkembangan ukuran janin, aplikasi pemantau kehamilan dari Garmin pun dapat Anda gunakan untuk mencatat pergerakan janin di dalam kandungan. Dengan begitu, akan membantu konsultasi Anda dengan dokter. Atau Anda bisa membagikan momen bahagia perkembangan calon buah hati kepada orang-orang tercinta.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin di Masa Pandemi

3. Perhitungan Menuju Waktu Persalinan

aplikasi memantau kehamilan (7)

Menghitung mundur waktu menuju persalinan dan kelahiran buah hati menjadi hal menyenangkan selama masa kehamilan. Dokter biasanya akan mengatakan pada Anda prediksi kapan waktu persalinan tersebut. Namun, agar semakin nyaman Anda pun dapat menambahkan informasi perhitungan waktu persalinan pada Garmin Connect. Terutama dalam melihat perkembangan tiap minggu menuju hari persalinan.

4. Tips Menjaga Kesehatan dan Nutrisi

aplikasi memantau kehamilan (1)

Pada saat kehamilan, tubuh pun ikut berubah. Oleh karena itu, Anda juga perlu untuk memperhatikan kebutuhan bagi tubuh dan janin dalam kandungan. Aplikasi pemantau kehamilan dari Garmin akan membantu Anda memberikan tips menjaga kebugaran dan saran nutrisi yang diperlukan tubuh agar tetap prima. Misalnya saja merekomendasikan konsumsi protein dan berapa banyak air yang diperlukan tubuh dan harus Anda konsumsi berdasarkan usia kandungan.

5. Aplikasi Pemantau Kehamilan dalam Mengukur Berat Badan

aplikasi memantau kehamilan (6)

Menyambung dari poin di atas, kondisi tubuh memang berubah pada masa kehamilan. Terutama dari segi berat badan. Lalu, berapa berat badan yang ideal selama kehamilan ini? Di aplikasi Garmin Pregnancy Tracking akan memberikan panduan berat badan ideal dan dapat Anda konsultasikan dengan dokter jika terjadi masalah berat badan di masa kehamilan ini. Selain itu, juga membantu Anda kapan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ringan dalam menambah berat badan ideal.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Garmin Terbaik

6. Training Status

aplikasi memantau kehamilan (5)

Jika sebelum kehamilan Anda sering belatih dan berolahraga dalam menjaga kebugaran. Namun, saat masa kehamilan hal tersebut mungkin saja tidak Anda lakukan. Bila Anda khawatir progres olahraga terganggu atau hilang, maka untuk sementara bisa menonaktifkan fitur Training Status tersebut.

Kemudian, bisa Anda aktifkan kembali setelah persalinan dan kondisi menjadi normal kembali. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan bagian terakhir progres training status sebelum masa kehamilan.

7. Garmin Contraction Timer

aplikasi memantau kehamilan (3)

Menjelang persalinan dan kelahiran buah hati, memantau kontraksi perlu dilakukan setiap saat. Untuk memudahkan dalam pemantauan ini, Anda dan pasangan dapat mengunduh fitur Garmin Contraction Timer dalam melihat perkembangan terakhir.

Fitur ini bisa membantu untuk memantau berapa lama masa kontraksi dan frekuensi kontraksi dalam satu hari. Semua catatan kontraksi tersebut akan tersimpan pada aplikasi, sehingga Anda bisa membandingkan tiap kontraksi untuk mengambil tindakan tertentu.

Baca juga: Review Garmin Watch Lily – Smartwatch Untuk Wanita Modern

Smartwatch Garmin dengan Aplikasi Pemantau Kehamilan

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Setidaknya, itulah beberapa fitur yang bisa Anda gunakan pada aplikasi pemantau kehamilan dari Garmin. Lalu, smartwatch Garmin seri apa saja yang memiliki fitur pemantau kehamilaN ini? Beberapa seri memang dilengkapi fitur ini dan bisa terhubung dengan Garmin Connect. Misalya saja pada Garmin Venu 2, Venu 2S, dan Garmin Lily.

Anda bisa mendapatkan smartwatch terbaik ini di distributor resmi Garmin Surabaya, Garmin Semarang, dan juga Garmin Jakarta. Semua barang yang dijual merupakan barang asli dan memiliki garansi resmi pabrikan. Raih pula mendapatkan harga khusus untuk promo-promo tertentu. Informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini atau Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

×

WhatsApp Chat

× WhatsApp