Review Garmin Watch Lily – Smartwatch Untuk Wanita Modern

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Garmin Indonesia Garmin baru saja merilis smartwatch khusus wanita dengan desain lebih tipis dan lebih kecil. Garmin Watch Lily lebih terlihat sebagai perhiasan daripada jam tangan Garmin yang memiliki berbagai fitur modern pelacak kesehatan. Dengan desainnya tersebut, Smartwatch Lily cocok digunakan untuk berbagai kesempatan.

Berikut ulasan singkat Garmin Watch Lily untuk Anda yang menginginkan smartwatch dengan tampilan beda.

Review Garmin Watch Lily

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Garmin Lily adalah smartwatch yang dirancang khusus Garmin untuk wanita. Garmin Watch ini memiliki desain yang lebih ramping, dial lebih menarik dan tali yang lebih tipis daripada perangkat Garmin yang sudah ada sebelumnya.

Fitur seperti pelacakan menstruasi tersedia di pergelangan tangan secara default dan mengirim peringatan darurat ke kontak hanya dengan mengetuk layar sentuh berulang kali. tapi sayang sekali Garmin Watch Lily kehilangan GPS on-board, yang telah menjadi ciri khas perangkat Garmin sejak perusahaan itu didirikan. 

Juga tidak ada NFC, jadi Anda tidak dapat menggunakan Garmin Pay untuk melakukan pembayaran menggunakan jam tangan. Sangat aneh, padahal jam tangan ini dirancang untuk pemakaian sehari-hari. Meskipun di Indonesia belum support, setidaknya itu membuatnya terlihat canggih.

Konsep dial yang unik membuatnya terlihat manis, namun itu tergantung selera Anda. Sedangkan Jam tangan lari atau olahraga umumnya seperti seri Garmin Instinct dan Polar Grit sangat tebal dan terlihat maskulin, tetapi bukan itu yang dimaksud oleh Garmin Watch Lily.

Sebaliknya, ini adalah Garmin Watch yang relatif ringan. Perangkat seperti Apple Watch dan seri Amazfit GTS melakukan lebih banyak, dan netral bisa digunakan siapapun, menarik, modern, dan cukup ramping untuk dengan mudah digunakan. Smartwatch Garmin tersebut juga dapat dimuat dengan alat apa pun yang Anda butuhkan, termasuk pelacakan periode. Tidak perlu lagi smartwatch bergender.

Desain Garmin Lily 

  • Tali tipis dari kulit atau silikon
  • Tampilan layar sentuh yang cerah
  • Tidak ada tombol fisik

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Ada dua opsi untuk dipilih: Garmin Lily Classic, yang memiliki gelang kulit Italia, dan Smartwatch Lily Sport, yang memiliki tali silikon yang lebih mirip dengan smartwatch. Keduanya tersedia dalam tiga warna, termasuk corak netral dan ungu. Tali jam dapat ditukar dengan opsi berbeda yang dibeli secara terpisah.

Salah satu perbedaan paling jelas antara Jam Garmin Watch Lily dan pelacak kebugaran biasa adalah lebar tali jamnya. Bisa dilihat sekilas jika strap jauh lebih kecil, yakni hanya 14mm dan jauh lebih pendek karena dirancang untuk lingkar pergelangan tangan 110-175mm.

Jika Anda membutuhkan Garmin Band atau strap Garmin yang lebih panjang, dapat dibeli secara online, tetapi hanya dari bahan kulit. Sangat nyaman dikenakan, karena ringan dan pas di pergelangan tangan. Mungkin Anda akan lupa kalau sedang memakainya.

Harga Garmin Lily

Garmin Watch Lily diluncurkan pada Januari 2021 di AS dan Inggris, dan akan dirilis beberapa saat kemudian di Australia. Harga Garmin Lily Classic dengan tali kulit Rp 3.799.000 dan harga Lily Sport dengan tali silikon Rp 3.099.000.

Harga jam Garmin 2021 yang lain bisa Anda lihat juga. Jika Anda tertarik, Anda sudah bisa menghubungi Admin Doran Gadget untuk menanyakan ketersediaan barang, melakukan transaksi dan akan dikirim sesuai lokasi yang Anda inginkan.

Fitur Garmin Lily Lainnya

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Fitur penting Garmin Watch Lily lainnya adalah layar LCD TFT yang sangat cerah. Perancang jam tangan memiliki penggunaan yang cerdas. Dengan corak berbeda yang digunakan untuk memisahkan berbagai bagian di layar, dan menunjukkan apakah suatu bagian sedang dimuat atau tidak.

Ada pilihan tampilan yang dirancang dengan baik dan bisa Anda pilih di perangkat itu sendiri. Meskipun kami ingin melihat opsi analog, terutama karena tidak dapat mengunduh lebih banyak dari toko Garmin Connect IQ.

Saat tidak digunakan, tampilannya sangat menarik, dengan desain bermotif metalik yang merupakan perubahan yang menyenangkan dari abu-abu kosong biasa, dan membuatnya lebih terlihat seperti perhiasan.

Mengangkat pergelangan tangan maka akan membuka kunci layar, meskipun kadang fitur ini tidak optimal sebagaimana mestinya. Anda dapat menyesuaikan sensitivitas gerakan jam tangan jika mengalami masalah yang sama, tetapi perlu diingat bahwa ini akan mengurangi masa pakai baterai jam tangan.

Garmin Watch Lily memiliki tingkat ketahanan air 5ATM, yang berarti ia dapat terendam hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit. Ini membuatnya cocok untuk berenang dan mandi di kolam renang dan mengisi daya melalui USB yang menempel dengan kuat.

Fitur dan Navigasi Smartwatch Lily

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Garmin Lily tidak kompatibel dengan aplikasi dan display dari toko Garmin Connect IQ. tetapi Anda dapat memilih dari berbagai macam widget yang dapat diakses dengan satu ketukan dan gesekan layar.

Notifikasi aplikasi muncul dengan umpan balik haptik lembut, dan dapat diperiksa serta ditutup dengan scroll layar ke bawah. Menggesek ke bawah juga untuk membuka menu pengaturan Smartwatch Lily, Find my phone, alarm, pemutar musik, dan mode jangan ganggu.

Mengetuk tombol menu yang berada di lingkaran bagian bawah display memberi Anda akses ke pelacakan aktivitas, dan menggesek ke kiri atau kanan memungkinkan Anda melihat widget hidrasi, aktivitas harian, statistik kesehatan Anda dan pelacak periode.

Garmin telah membuat langkah besar dalam kesehatan wanita, dengan tambahan pelacakan menstruasi dan, baru-baru ini, pelacakan kehamilan ke aplikasinya. Garmin Watch Lily mendorong fitur-fitur ini yang berarti Anda tidak lagi harus mempelajari Garmin Connect Tutorial untuk mencatat gejala selama siklus.

Garmin Lily beroperasi dengan asumsi bahwa Anda akan selalu membawa ponsel. Jadi meskipun tidak ada penyimpanan musik on-board, Anda dapat menggunakan sportwatch ini untuk mengontrol pemutaran musik di ponsel. Dengan tombol play/pause dan next, sederhana tetapi berfungsi dengan baik.

Garmin Watch Lily dapat mengukur tingkat tidur, seperti tidur nyenyak, ringan, REM pada malam hari dan Anda akan dapat melihat laporan seberapa baik Anda beristirahat pada pagi harinya. Ada juga oksimetri denyut, yang memeriksa kadar SpO2 selama tidur dan dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan kondisi tubuh.

Banyak smartwatch Garmin dengan harga yang sama hanya merekam SpO2 selama tidur. Ada peringatan detak jantung abnormal baik rendah maupun tinggi, dan jika arloji mendeteksi detak jantung sangat tinggi, itu akan menuntun Anda untuk mengatur pernapasan lima menit latihan untuk menurunkannya.

Fitur Pelacakan Kebugaran

  • Pelacakan 7 aktivitas
  • Hanya connect dengan GPS yang terhubung
  • Peringatan Livetrack dan kontak darurat

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu kritik utama terhadap Garmin Lily adalah kurangnya GPS on-board. Namun, itu menawarkan GPS yang mendukung navigasi ponsel Anda saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

Dalam pengujian kami, ini bekerja dengan baik, waktu dan jarak ditampilkan dengan jelas selama latihan, dan Anda akan melihat peta latihan Anda di aplikasi Garmin Connect setelah Anda selesai.

Namun, ada satu kelemahan, notifikasi apapun yang Anda terima selama suatu aktivitas akan muncul dari jarak Anda saat ini dan membutuhkan waktu waktu lama untuk menghapusnya.

Ada tujuh aktivitas berjangka waktu untuk dipilih, yang lebih sedikit dari kebanyakan perangkat Garmin, tetapi mencakup semua hal mendasar. Anda dapat memilih dari lari indoor atau outdoor, bersepeda indoor atau outdoor, kardio gratis, latihan kekuatan, berenang, dan berjalan kaki. Ini bukan perangkat yang Anda pilih untuk kegiatan khusus seperti ski atau mendaki gunung.

Garmin Watch Lily dapat menyimpan hingga 14 hari data pelacakan. Meskipun karena banyak fiturnya bergantung pada koneksi ke ponsel, latihan Anda kemungkinan besar akan segera disinkronkan.

Atur kontak darurat di aplikasi Garmin Connect, dan jika Anda mengalami masalah saat berada diluar, Anda dapat mengirimkan pemberitahuan itu dengan mengetuk layar arloji berulang kali. Kontak Anda akan menerima pesan teks yang berisi koordinat GPS, yang dapat di buka di Google Maps untuk melihat lokasi Anda berada.

Ada juga Livetrack, yang memungkinkan teman atau anggota keluarga mengikuti kemajuan Anda saat berlatih di luar. Ini berfungsi dengan baik dan menghasilkan peta akurat yang dapat diikuti oleh kontak Anda menggunakan Garmin Connect di ponsel mereka sendiri. Ingatlah untuk mematikannya setelah Anda selesai menghemat pemakaian baterai.

Aplikasi Pendamping

  • Metrik kesehatan dan aktivitas ditampilkan dengan jelas
  • Memungkinkan Anda melacak trend dalam data historis
  • Kumpulan besar latihan dan rencana pelatihan

Garmin Connect adalah aplikasi kebugaran penuh fitur yang memberi Anda detail sebanyak yang Anda suka, dan menerima pembaruan rutin. Memasangkan Garmin Watch Lily itu mudah, Anda bisa membaca artikel kami yang berjudul Cara Membuat Rute Lari atau Bersepeda Dengan Aplikasi Garmin Connect.

Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam Garmin Watch Lily untuk pemakaian sehari-hari, aplikasi tidak akan kesulitan menangani semuanya. Cukup pilih yang mana yang akan menjadi perangkat utama Anda, dan aplikasi akan mengumpulkan data dari semuanya dalam satu dasbor yang nyaman.

Statistik dari Garmin dan monitor detak jantung juga akan dicantumkan, memberi gambaran lengkap tentang kesehatan Anda. Tidak seperti aplikasi pendamping lain, Anda tidak perlu membayar langganan untuk membuka fitur-fitur canggih. Semua data latihan dan biometrik history ada di ujung jari Anda, sehingga dapat dengan mudah memantaunya untuk mengetahui trend yang dapat membantu Anda menyesuaikan gaya hidup.

Anda juga mendapatkan akses gratis ke berbagai macam latihan untuk diikuti. Cukup ketuk opsi Pelatihan, pilih Latihan dan pilih Temukan latihan untuk menelusuri katalog lengkap berbagai opsi yang benar-benar akan mendorong Anda berlatih

Anda dapat memfilter berdasarkan aktivitas, tingkat kesulitan, kelompok otot, tujuan seperti membangun kekuatan, kehilangan lemak atau fleksibilitas dan durasi. Anda akan memiliki instruktur gaya yang memandu setiap latihan dengan isyarat audio dan klip video dan menunjukkan teknik yang tepat kepada Anda.

Ada juga rencana pelatihan yang tersedia untuk lari dan bersepeda, yang akan membantu Anda mencapai tujuan seperti lari maraton pertama, atau bersepeda. Anda bahkan dapat mencatat dan melacak keausan sepatu lari, sepeda, dan perlengkapan lainnya, sehingga Anda tahu kapan sudah mencapai akhir masa pakainya dan harus dihentikan.

garmin watch lily garmin watch original garmin lily smartwatch garmin lily garmin indonesia

Beli jika

Anda memiliki pergelangan tangan kecil atau menganggap pelacak kebugaran memiliki desain biasa saja. Garmin Lily lebih kecil dan lebih ramping daripada kebanyakan smartwatch. Ini dirancang agar terlihat lebih seperti perhiasan daripada smartwatch.

Anda menikmati latihan sesekali

Garmin Watch Lily melakukan pekerjaan yang mengagumkan dalam melacak lari, berjalan kaki, dan bersepeda asalkan Anda memiliki ponsel yang tepat untuk menyediakan koneksi GPS.

Anda ingin mengembangkan kebiasaan yang lebih sehat

Aplikasi Garmin Connect memberi Anda wawasan yang luar biasa tentang kebugaran dan kesehatan Anda secara keseluruhan, memasukkan data dari Lily ke dalam konteks dan membuatnya mudah dilacak dan dipahami.

Jangan Membelinya Jika

Anda benar-benar menyukai olahraga, Jika Anda tidak mempermasalahkan penampilan, banyak jam tangan Garmin dengan harga yang sama menawarkan status latihan dan metrik beban latihan dan lain sebagainya yang bisa menjadi pertimbangan, seperti Garmin Venu SQ.

Anda ingin meninggalkan ponsel di rumah

Tanpa GPS on-board, penyimpanan musik atau NFC untuk pembayaran, Anda harus menyimpan ponsel di saku untuk mendapatkan hasil maksimal dari Garmin Lily.

Anda memiliki anggaran yang terbatas

Meskipun ini jelas bukan smartwatch termahal, ada beberapa opsi lain yang menawarkan lebih banyak fitur dengan biaya yang lebih terjangkau. Namun informasi yang ditampilkan Garmin biasanya lebih akurat jika dibanding brand lain.

Penutup

Itulah beberapa fitur Garmin Watch Lily yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk membelinya. Jika Anda membutuhkan pelacakan aktivitas standar untuk aktivitas sehari-hari, jam Garmin terbaik untuk perempuan ini cocok. Namun jika Anda menginginkan yang lebih banyak fitur olahraga, sebaiknya memilih Garmin Forerunner 245 atau Garmin Instinct.

 
× WhatsApp