Garmin IndonesiaBersepeda jadi salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat selain lari. Hal itu karena selain membakar kalori, bersepeda juga memberikan kita pengalaman baru. Terutama saat melintasi rute yang belum pernah dilewati sebelumnya.

Agar semakin aman dan nyaman dalam berolahraga, Anda perlu menggunakan perlengkapan sepeda Garmin. Apa saja? Simak ulasannya yang telah dirangkum tim Doran Gadget kali ini Sobat Doran.

Perlengkapan Sepeda Garmin

Sebagai brand yang fokus untuk kenyamanan dalam berolahraga, terutama bagi para pesepeda, ada beberapa perlengkapan sepeda Garmin yang dapat Anda pilih mulai. Melansir dari Garmin International, berikut beberapa di antaranya:

1. GPS Sepeda

Perlengkapan sepeda Garmin pertama adalah GPS sepeda seperti Garmin Edge Series. Gadget ini akan membantu Anda saat bersepeda karena dilengkapi dengan peta yang detail dan Garmin Cycle Map. Beberapa produk GPS sepeda Garmin ini memiliki sejumlah fitur unggulan dan penggunaan yang mudah. Misalnya saja fitur touchscreen, desain ergonomis, dan layar yang mudah dibaca walaupun di bawah terik matahari sekalipun.

Jika Anda memerlukan GPS sepeda yang mudah digunakan untuk pemula, maka pilihannya adalah Garmin Edge 130 Plus. Sedangkan jika Anda atlet atau pesepeda profesional, bisa menggunakan Garmin Edge 530 atau Garmin Edge 830. Di sisi lain, bagi Anda yang ingin GPS dengan fitur dan spesifikasi unggulan pilihannya adalah Garmin Edge 1030 Plus dengan daya baterai unggul.

Baca juga: 5 Rekomendasi Garmin Edge untuk Teman Bersepeda

2. Pedal Power Meter

Selanjutnya ada pedal Power Meter, dimana pedal khusus ini dapat mencatat pencapaian Anda dalam bersepeda. Misalnya berapa kali kayuhan yang sudah dicapai, jarak yang ditempuh, kekuatan kayuhan, dan mode yang dapat dipilih. Baik itu untuk mode jalanan lurus maupun offroad. Power Meter Garmin dapat disesuaikan dengan berbagai jenis dan merek sepeda tertentu.

Misalnya saja bagi Anda pengguna Shimano SPD-SL, dapat menggunakan pedal power meter Garmin Rally RS100 dengan single sensor. Apabila menginginkan fitur lebih baik dan canggih maka pilihannya adalah Garmin Rally RS200. Bagi pengguna selain Shimano SPD-SL atau Anda menggunakan LOOK KEO tak perlu khwatir, sebab Anda bisa memilih Garmin Rally RK100 dan Garmin Rally RK200.

3. Perlengkapan Sepeda Garmin – Head Light dan Radar

Perlengkapan sepeda Garmin lainnya yakni smart head light. Walaupun bentuknya sederhana, namun berbeda dengan senter pada umumnya. Anda dapat menggunakannya saat bersepeda dalam kondisi cuaca berkabut aau malam hari. Sebab, senter ini dapat membantu pandangan lebih baik hingga jarak 140 meter seperti pada Garmin Varia 515.

Kerennya lagi, Anda dapat memasangnya bersama dengan Garmin Edge. Terlebih lagi untuk seri terbaiknya yakni Garmin Varia UT800 Smart Headlight. Perangkat ini memiliki lima mode penerangan dengan kecerahan 800 lumens. Inilah yang membuatnya dapat membantu pengguna untuk jarak pandang lebih baik hingga 1 mil.

Baca juga: 10+ Tips Bersepeda yang Harus Anda Ketahui

4. Indoor Trainer

sepeda statis garmin

Ingin bersepeda di dalam rumah tanpa ribet? Tak perlu khawatir, Sobat Doran. Anda dapat menggunakan sepeda statis Garmin Tacx. Untuk pemula, Anda bisa menggunakan Garmin Tacx Boost yang bisa diatur dan memiliki kemampuan pembacaan data secara akurat. Sementara itu, bagi atlet dan pesepeda profesional rekomendasinya adalah Garmin Tacx NEO 2T.

Dimana sepeda statis untuk indoor trainer ini memiliki berbagai fitur unggulan. Contohnya mode bersepeda dan data penting lainnya serta terhubung dengan aplikasi seperti Tacx Training Apps, Zwift, TrainerRoad, dan lainnya. Tak hanya itu saja, penyesuaiannya pun sangat mudah dipasangkan dengan sepeda Anda.

5. Garmin Connect App

Perlengkapan sepeda Garmin yang terakhir adalah Garmin Connect App. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memantau dan membagikan status kesehatan dan kondisi tubuh saat olahraga bersepeda. Aplikasi ini juga memberikan panduan bagi Anda untuk melakukan apa yang seharusnya sesuai dengan kondisi yang ada.

Dengan begitu, Anda pun lebih fokus dalam berlatih. Aplikasi ini terhubung dengan Garmin Smartwatch. Selain itu, Garmin Connect App dapat memantau kondisi kesehatan lainnya. Misalnya saja pemantau tingkat stress dan memantau kualitas tidur pengguna selama periode tertentu.

Baca juga: 5 Fitur Garmin Connect yang Perlu Digunakan Atlet

Penutup

gps sepeda garmin edge

Nah, itu dia Sobat Doran perlengkapan sepeda Garmin yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas olahraga bersepeda. Kini, Anda bisa mendapatkan perlengkapan tersebut hanya di Doran Gadget. Sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain itu, Anda pun berkesempatan mendapatkan promo dan program menarik di waktu tertentu. Khususnya untuk pembelian produk Garmin di store, website, dan aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut hubungi kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Artikel terkait:

×