Menyaingi Apple Watch, Garmin Keluarkan Jam Tangan Seri Terbaru Garmin Venu SQ Dengan Bentuk Kotak Menyerupai Apple Watch

garmin venu sq

Dorangadget.com Garmin sepertinya sedang bersiap untuk meluncurkan jam tangan seri terbaru mereka yang bisa dibilang sedikit berbeda. Jam tangan Garmin terbaru tersebut diberi nama Garmin Venu SQ. Banyak berbagai sumber yang menyebutkan desainnya berbentuk kotak seperti Apple Watch. Selain dari segi bentuk, informasi mengenai spesifikasinya masih simpang siur.

Garmin memang kerap memakai desain bundar untuk setiap jam tangannya, namun ini bukan kali pertama Garmin mengeluarkan jam tangan berbentuk kotak. Garmin watch pertama berbentuk kotak adalah Forerunner 35 namun belum touch screen. Bisa dibilang Garmin Venu SQ ini generasi kedua Jam Garmin berbentuk persegi. Saat ini Anda sudah bisa mendapatkannya secara pre order dengan harga khusus yang pasti lebih murah.

Baca: Jam Garmin Forerunner 245 VS Vivoactive 4 – Pilih yang Sesuai Aktivitasmu

Garmin Venu SQ Terlihat Minimalis dan Sporty

jam garmin terbaru

Informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber menyebutkan jika Garmin Venu SQ akan hadir dalam dua varian, versi biasa dan versi musik. Keduanya akan hadir dengan layar LCD 1,3 inch 240 x 240 piksel. Kelebihan untuk yang versi musik yakni dapat memutar musik secara offline.

Dengan desain kotak yang terkesan minimalis tersebut, Garmin Venu SQ semakin terlihat mewah dan tetap sporty. Meski terlihat mirip dengan Apple Watch, namun jam tangan seri terbaru dari Garmin ini bisa dipastikan memiliki fitur lebih banyak dari Apple Watch.

Baca: Alasan Anda Harus Beli – Jam Garmin Venu SQ VS Apple Watch

Beberapa keunggulan yang dimiliki Garmin Venu SQ patut untuk Anda perhitungkan. Seperti daya tahan baterai jam Garmin Smartwatch baterai tahan lama, sedangkan baterai Apple Watch hanya sanggup bertahan seharian. Jika Anda sering melakukan perjalanan cukup jauh, masalah baterai pasti sangat mengganggu.

Jam tangan Garmin juga dapat memberitahu Anda tentang latihan atau olahraga yang Anda jalani, memantau kualitas tidur, memantau tingkat stres bahkan siklus menstruasi. Jadi selain terlihat mewah dan bisa diandalkan, jam Garmin terbaik tidak akan merepotkan, terlebih untuk aktivitas sehari-hari yang lebih dari seharian.

Berikut prediksi fitur yang dimiliki Jam tangan Garmin Venu SQ yang membuatnya lebih bagus dari Apple Watch:

Baca: Akhirnya Rilis, Ini dia Spesifikasi dan Harga Jam Garmin Terbaru Venu SQ

Fitur Jam Garmin Venu SQ

 

jam garmin kotak jam garmin persegi

Smartwatch Garmin selalu mengedepankan fitur canggih untuk memantau kondisi tubuh setiap penggunanya. Begitu juga dengan Garmin Venu SQ yang merupakan pembaruan untuk Garmin Seri Venu sebelumnya.

Beberapa fitur dalam Venu SQ di antaranya yakni:

  • Memiliki lebih dari 20 mode aktivitas seperti berlari, bersepeda, berjalan, berenang dalam ruangan, latihan kekuatan, yoga dan lain sebagainya.
  • Mode pernapasan yang membantu Anda berlatih pernapasan untuk rilek dan fokus.
  • Garmin Coach dan Garmin Connect yang menyediakan rencana pelatihan.
  • Move IQ yang akan mendeteksi segala aktivitas Anda dan merekam datanya.
  • Memungkinkan Anda memutar playlist musik Anda dengan sambungan bluetooth.
  • Bisa menyimpan sampai 500 lagu untuk Venu SQ Musik.
  • Body Battery yang akan melacak tingkat energi harian Anda.
  • LiveTrack yang memungkinkan Anda berbagi lokasi.
  • Deteksi bahaya yang memungkinkan mengirimkan lokasi juga peringatan darurat ke kontak Anda.
  • Memiliki koneksi GPS, GLONASS dan Galileo untuk petualangan di tempat terpencil.
  • Pelacakan menstruasi
  • Melacak dan mempelajari aktivitas Anda untuk memandu berlatih.
  • Mode pelacakan tidur.
  • Layar anti gores.
  • Pin yang memudahkan untuk mengganti strap.
jam garmin terbarugarmin venujam tangan garmin terbaru

Garmin Venu SQ sepertinya akan tersedia dalam 3 varian warna, hitam, putih dan ungu. Untuk harganya sendiri, jam tangan Garmin terbaru ini akan dibandrol sekitar 200 euro atau Rp 3.500.000 untuk tipe biasa. Jika Anda menambah 50 Euro atau Rp 900 ribuan saja, Anda sudah bisa mendapatkan versi musik yang di bandrol 250 euro atau sekitar Rp 4.400.000.

Harga tersebut terbilang lebih murah jika dibanding Garmin Venu sebelumnya. Salah satu yang menjadikannya lebih murah adalah Garmin SQ menggunakan layar LCD anti gores yang membuat baterai lebih awet. Dimana Garmin venu menggunakan layar AMOLED.

Baca: Perbedaan Jam Garmin Forerunner 745 VS Forerunner 945

Penutup

Itulah sedikit informasi terkait jam Garmin terbaru. Pihak Garmin sendiri belum memberikan informasi lebih tentang peluncuran produk barunya beserta harganya. Namun dengan adanya kabar tersebut, tentu memberikan kita pilihan untuk memilih jam tangan bulat atau persegi.

Baca: Jam Tangan Garmin Venu SQ VS Jam Tangan Garmin Venu

Untuk Anda yang menginginkan pemantauan kondisi tubuh seperti detak jantung, tingkat stres, pola tidur. Melihat perkembangan tubuh berkat latihan keras yang Anda jalani dan lain sebagainya, Ada baiknya Anda menggunakan Garmin Watch. Hanya dengan jam tangan Garmin, Anda sudah bisa memantau tubuh dengan mudah dengan hasil cukup akurat.

× Whatsapp