Bagaimana Cara Pantau Data Aktivitas Anda Melalui Fitur My Day Garmin Connect? (Part 1)

my day

Apakah Anda pengguna smartwatch atau GPS Garmin? Jika iya, tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Garmin Connect. Sebagai pengguna Garmin, Anda tentu sudah mengetahui Garmin Connect adalah platform yang bertujuan membantu Anda tetap bugar. Aplikasi ini mampu memberi Anda cara untuk memaksimalkan olahraga atau sekadar memantau kesehatan Anda.

Bagi Anda pengguna Garmin tapi belum cukup mengetahui tentang aplikasi tersebut, maka ada baiknya Anda membaca artikel tentang Garmin Connect Tutorial ini. Sebelum berlanjut mengulasnya, Anda sudah harus mengunduh Garmin Connect app. Klik link berikut untuk pengguna Android atau iOS.

Di dalam Garmin Connect app, terdapat banyak menu yang dapat Anda manfaatkan seperti My Day, Challenges, dan Calendar. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas menu My Day. Bagaimana penjelasan lengkapnya?

Halaman My Day adalah…

garmin connect, garmin surabaya, jual jam garmin, jam garmin surabaya

My Day adalah tempat data aktivitas Anda dan melihat sekilas aktivitas Anda dari 24 jam terakhir. Anda dapat menekan expand / collapse untuk melihat tampilan aktivitas harian Anda dengan lebih lengkap.

Apa Saja Data yang Ditawarkan Garmin untuk Ditampilkan di My Day?

garmin connect, garmin surabaya, jual jam garmin, jam garmin surabaya

Saat membuka aplikasi Garmin Connect, Anda akan melihat sederet data, bukan? Ya, itu adalah data yang disajikan My Day. Data-data yang ditawarkan Garmin Connect sesuai dengan fitur yang didukung oleh perangkat Garmin Anda. Berikut beberapa data yang ditawarkan Garmin untuk ditampilkan pada My Day, antara lain:

  1. Training status (Status pelatihan)
  2. Resting heart rate (Detak jantung istirahat)
  3. Steps (Langkah)
  4. Intensity minutes (Menit intensitas)
  5. Stress level (Level stress)
  6. Calory (Kalori)

Training Status

garmin connect, garmin surabaya, jual jam garmin, jam garmin surabaya

Training Status menunjukkan kepada Anda bagaimana pelatihan Anda memengaruhi tingkat dan kinerja kebugaran Anda. Training Status Anda didasarkan pada perubahan pada beban latihan Anda dan VO2 max selama periode waktu yang diperpanjang. Anda dapat menggunakan Training Status Anda untuk membantu merencanakan pelatihan dan terus meningkatkan tingkat kebugaran Anda.

Resting Heart Rate

garmin connect, garmin surabaya, jual jam garmin, jam garmin surabaya

Resting heart rate atau detak jantung istirahat adalah jantung yang memompa jumlah darah terendah yang Anda butuhkan karena Anda tidak berolahraga. Gunakan wearable Garmin Anda dan data Garmin Connect akan menampilkan detak jantung terendah Anda.

Steps

garmin connect, garmin surabaya, jual jam garmin, jam garmin surabaya

Berapa steps atau langkah yang telah Anda hasilkan? Anda tentu bertanya-tanya tentang jumlahnya dan sudah mencapai tujuan atau belum. Data dari My Day akan menunjukkan jumlah langkah yang Anda lakukan selama beraktivitas dan sasaran langkah harian yang telah diselesaikan dalam bentuk persen. Langkah-langkahnya dimulai dari 0 setelah Anda masuk ke halaman aktivitas dan itu akan berfungsi untuk GPS aktif atau nonaktif.

Floors

Data yang menunjukkan jumlah Floors Anda saat ini dan sasaran Floors harian Anda.

Calories In/Out

Kalori aktif dihitung oleh perangkat Anda dan akan muncul di akun Garmin Connect. Sementara, Calorie Goal adalah tujuan tanpa memperhitungkan Kalori aktif yang dibakar pada siang hari dan angkanya akan tetap sepanjang hari.

Activity

Activity menampilkan data olahraga Anda. Berbagai macam pilihan olahraganya tergantung pada dukungan dari jam Garmin Anda. Sementara, Anda yang menentukan data olahraga yang ingin ditampilkan.

Cara Meringkas atau Merinci Tampilan My Day

Anda dapat memilih untuk melihat ringkasan atau tampilan terperinci dari statistik harian Anda dan detail aktivitas apapun.

  • Tekan Collapse di sudut kanan atas layar apabila ingin melihat ringkasan data, atau

  • Tekan Expand untuk melihat data yang lebih rinci.

Cara Menambah Data yang Ditampilkan

Anda dapat menambah data untuk ditampilkan pada My Day. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Tekan Add Data
  • Pilih data yang ingin Anda tambahkan
  • Tekan Save

Cara Kustomisasi Tampilan My Day Melalui Edit My Day

Geser ke bagian bawah tampilan My Day dan pilih Edit My Day. Dari layar Edit My Day, Anda mendapat tiga pilihan:

  • Pilih  Red Minus  untuk mengeluarkan kartu dari tampilan
  • Pilih  Reorder icon 3 lines  untuk menyusun ulang kartu
  • Pilih  blue plus  untuk mengembalikan kartu ke tampilan My Day

Opsi juga mencakup kemampuan untuk “Kembalikan kartu yang dihilangkan hari ini” serta beralih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan statistik dari hari sebelumnya dan 7 hari terakhir. Setelah Anda selesai melakukan perubahan, gunakan panah kembali untuk menyimpan dan keluar.

Itulah cara-cara membaca halaman My Day. Fitur berikutnya dari Garmin Connect yang juga menarik adalah Challenges. Apa pengertian dan manfaat fitur tersebut? Baca penjelasan lengkapnya tentang Garmin Connect Challenges sebagai part lanjutan dari artikel ini.

Agar aktivitas harian lebih optimal, pilihlah jam Garmin yang mendukung olahraga favorit Anda. Untuk pilihan jam Garmin yang sesuai dengan Anda, klik pada link di sini dan nikmati promo yang sedang berlaku dari website kami.

× Whatsapp