Manfaatkan Garmin Connect Challenges untuk Bersaing Selesaikan Tantangan dengan Sesama Pengguna Garmin (Part 2)

challenges

Pengguna smartwatch atau GPS Garmin tentu sudah terbiasa dengan aplikasi Garmin Connect. Seperti kita tahu, aplikasi tersebut memang memudahkan pengguna Garmin Watch untuk membaca data pada perangkat.

Di artikel Part 1 sebelumnya, kami telah mengulas tentang fitur My Day pada Garmin Connect Tutorial. Dalam kesempatan kali ini, pembahasan akan beralih pada fitur Challenges. Apa saja yang dapat dimanfaatkan dari fitur ini? Berikut penjelasannya.

Fitur Garmin Connect Challenges adalah…

garmin connect challenges, garmin connect, jual jam garmin, garmin surabaya

Garmin Connect Challenges memungkinkan pengguna untuk berbagi aktivitas dan bersaing dalam tantangan secara online dengan pengguna lain. Ya, Anda dapat bersaing dengan sesama pengguna Garmin dalam jenis olahraga serta rentang waktu yang telah ditentukan. Anda dapat memilih tantangan berlangsung selama sehari, seminggu, hanya akhir pekan, atau lebih lama. Pada akhirnya, muncul nama pengguna yang bisa keluar di puncak Papan Skor.

Apa Manfaat Garmin Connect Challenges?

Fitur Garmin Connect Challenges membuat sesama pengguna bersaing untuk melampaui satu sama lain. Persaingan ini juga menjadi motivasi untuk pengguna yang terlibat dalam tantangan untuk meningkatkan aktivitas olahraga harian sesuai target.

Apa Saja Fitur pada Garmin Connect Challenges?

1. Cara Menambahkan Connections

garmin connect challenges, garmin connect, jual jam garmin, garmin surabaya

Anda dapat menambahkan pengguna Connect mencapai 1.000 kontak, tetapi jika tidak ada perangkat yang terhubung dengan akun Anda batasnya hanya akan 5 kontak pengguna Connect kontak.

Dalam satu kasus, jika batas untuk kontak Connect tercapai, Anda akan menerima pemberitahuan kesalahan “You have reached the maximum of 1000 Connect contacts. Try removing some in order to invite more” (Anda telah mencapai maksimum 1000 kontak Connect. Coba hapus beberapa untuk mengundang lebih banyak) saat menggunakan aplikasi Garmin Connect atau jika Anda menggunakan Garmin Connect Web, permintaan untuk menambahkan kontak Connect tidak akan dikirim.

Pilih opsi di bawah ini untuk penjelasan tentang cara menambah dan menghapus seseorang dari Connections, baik melalui aplikasi Garmin Connect maupun Garmin Connect Web.

Untuk menambahkan seseorang ke Connections:

– Buka aplikasi Garmin Connect

– Buka Menu:

Android: Pilih menu icon (kiri atas)

iOS: Pilih More (kanan bawah)

garmin connect challenges, garmin connect, jual jam garmin, garmin surabaya

– Pilih Connections

– Pilih magnifying glass

garmin connect challenges, garmin connect, jual jam garmin, garmin surabaya

– Masukkan nama lengkap atau username pengguna Connect (perhatikan huruf besar kecilnya) di bilah pencarian

– Pilih Connect di sebelah nama pengguna yang diinginkan

– Pengguna akan menerima permintaan tambahan, dan sekarang akan ada “Pending” (Android) atau “Request sent” (iOS) di sebelah nama mereka

Untuk menghapus seseorang dari Connections:

– Buka Aplikasi Garmin Connect

– Buka Menu:

Android: Pilih menu icon(kiri atas)

iOS: Pilih More (kanan bawah)

– Pilih Connections

– Pilih nama koneksi yang ingin Anda hapus

garmin connect challenges, garmin connect, jual jam garmin, garmin surabaya

– Pilih Connected

– Pilih Disconnect (Android) atau Remove Connection (iOS)

2. Membuat Challenges (Tantangan)

Anda dapat membuat tantangan di menu Challenges pada Garmin Connect untuk bersaing dengan pengguna lainnya. Baik itu langkah, lari, berenang, atau bersepeda, selama sehari, seminggu, akhir pekan, atau lebih lama. Pada akhirnya, Anda dapat melihat pengguna yang bisa keluar di puncak Papan Skor!

Cara-caranya adalah sebagai berikut:

– Buka aplikasi Garmin Connect

– Pilih challenges (di bagian bawah layar)

– Pilih Create Challenge

– Pilih Connections yang ingin Anda undang ke tantangan, lalu pilih Next (berikutnya)

– Pilih Challenge Type (Jenis Tantangan) seperti Langkah, Lari, Bersepeda, dan lain-lain

– Pilih Challenge Duration (Durasi Tantangan)

Jika durasinya harus lebih dari 31 hari, Anda harus membuat Group Challenge (Tantangan Grup) menggunakan Garmin Connect Web. Berikut cara-caranya:

– Masuk ke Garmin Connect

– Pilih Challenges

– Pilih + Challenges (kanan atas)

– Pilih Connections untuk memilih masing-masing peserta untuk diundang ke tantangan atau pilih Group untuk membuat tantangan grup.

Connections: Saat memilih koneksi tertentu untuk berpartisipasi dalam tantangan, durasi tantangan bisa antara 1 dan 31 hari.

Group Challenges: Untuk membuat tantangan grup, jadilah administrator untuk salah satu grup yang ada atau buat grup baru. Tantangan kelompok tidak memiliki batasan pada durasi tantangan.

– Pilih Challenge Type (Langkah, Lari, Bersepeda, dan lain-lain)

– Pilih Challenge Duration

– Pilih Let’s Do This atau Confirm & Start

– Pilih Let’s Do This

3. Bergabung dengan Challenges (Tantangan)

Jika Anda menyukai Badges Garmin Connect dan bekerja keras untuk menghasilkan yang terbaru, Anda akan menyukai Tantangan Lencana Garmin Connect. Fitur Garmin Connect menawarkan cara bagi Anda untuk terus mendapatkan Badges baru sepanjang bulan.

Anda dapat bangkit menghadapi tantangan setiap hari, memotivasi diri Anda lebih jauh untuk melampaui kemarin. Anda harus ikut serta dan bergabung dengan setiap Badge Challenge untuk mendapatkan lencana di akhir periode tantangan.

Berikut cara menemukannya dan bergabung di aplikasi Garmin Connect:

– Buka aplikasi Garmin Connect

– Pilih “Challenges

– Lihat dan pilih tombol “Join Challenge” untuk ikut serta dalam tantangan bulanan.

– Ikuti instruksi tentang cara mendapatkan lencana tantangan.

Dengan demikian, Garmin Connect Challenges dapat Anda manfaatkan untuk melampaui target olahraga harian. Nah, untuk mengetahui histori olahraga yang telah dilakukan, Anda dapat menggunakan fitur Calendar. Ketahui manfaat lengkap fitur Kalender Garmin Connect pada artikel part selanjutnya.

Demi menunjang aktivitas olahraga Anda, pilihlah jam Garmin yang mendukung olahraga favorit Anda. Untuk pilihan jam Garmin yang sesuai dengan Anda, klik pada link di sini dan nikmati promo yang sedang berlaku dari website kami.

× Whatsapp