DJI Action 2 vs GoPro Hero 10 Black (2)

Doran Gadget – Bagi Anda yang hobi bikin video pasti selalu kritis mengenai pembelian peralatan untuk take video, salah satunya adalah kamera. Demi mendapatkan hasil video yang jernih, bagus, dan sesuai keinginan, memang Anda harus memiliki kamera yang bagus dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menghasilkan kualitas video yang terbaik. Karena itulah, berikut ada beberapa rekomendasi action kamera terbaik 2022 yang bisa Anda pilih. 

1.Xiaomi Yi 4K+ Action Camera 

Seperti biasa, barang bagus dengan harga murah disandang oleh Xiaomi lagi. Jika Anda memiliki budget terbatas untuk action camera terbaik namun membutuhkan action cam yang memiliki spesifikasi tinggi. Maka Xiaomi Yi 4K+ Action Camera ini jawabannya. Didukung dengan sensor Sony Exmor R CMOS BSI 16MP @60pfps resolusi video 4K membuatnya mampu memberikan hasil yang detail dan tajam. Terdapat 7 lapisan pada semua lensa kacanya dikombinasikan dengan aperture besar F2.8 membuat penangkapan cahaya semakin tajam dan detail. Harga action cam ini dibandrol sebesar Rp2,3 jutaan. 

2. DJI Osmo Action

Bagi Anda yang ingin menggunakan action camera terbaik dan mumpuni untuk aktivitas outdoor bisa menggunakan DJI Osmo Action satu ini. Ada berbagai pilihan fitur seperti HDR video, slow motion dan timelaps. Didukung dengan RockSteady stabillizator yang mampu menghasilkan video yang stabil meskipun Anda melakukan olahraga ekstrem sekalipun. Camera action ini dibandrol dengan harga Rp3,9 jutaan. 

Baca juga: Review DJI Osmo Action: Action Camera Pertama dari DJI

3. Insta360 Go 2 

Disebut lebih baik dari versi sebelumnya. Insta360 Go 2 ini sudah mencakup ukuran resolusi video hingga 3K 2560 x 1440 merekam dalam 1080p30 format HDR. Kerennya lagi, Anda bisa merekam video slow-motion 1080p pada 120 fps dan menggunakan hyperlapse untuk fast-motion action shots. Ukurannya yang ringan membuatnya mudah untuk digunakan dalam keadan apapun. Anda bisa memakainya di leher, memasangnya di dashboard hingga menjepitnya di bagian depan skateboard. Harga untuk action cam ini dibandrol sebesar Rp4,8 jutaan. 

4. GoPro Hero 8 Black

Action cam satu ini sudah dibekali dengan pembaharuan dari HyperSmooth 2.0 stabilization membuatnya mampu menghasilkan video yang halus dan anti goyang. Sudah mendukung resolusi video hingga UHD4k, time lapse, slow motion, dan super slow motion. Tidak hanya itu, GoPro Hero 8 Black juga sudah dilengkapi fungsi Night-Lapse yang diperbaharui untuk membantu mengambil gambar dengan baik hingga 4k time-lapses di malam hari. Ada juga fitur yang memudahkan Anda untuk mengubah dengan mudah antara FOV lensa dengan mode Narrow, Linear, Wide, dan Super View. Harga untuk satu unitnya dibandrol sebesar Rp6,7 jutaan. 

5. Insta360 ONE R Twin Edition

Rilis pada 2020 tidak membuat action camera terbaik ini turun pamor. Kelebihannya yang bisa digunakan sebagai action camera dan 360 camera membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Dua fitur unggulan itulah yang disebut ‘Twin Edition’ pada seri kali ini. Karena ada dua kamera untuk satu badan yang terdiri dari dua modul lensa yang mudah untuk ditukar. Tidak hanya itu, Insta 360 ONE R Twin Edition ini juga memiliki banyak fitur lainnya termasuk 5m waterproof, AI-powered algorithms untuk berbagai shooting modes, dan auto frame mode yang mampu menukar secara otomatis dari action cam ke 360 video. Harga untuk satu unitnya dibandrol sebesar Rp7,6 jutaan. 

Baca juga: Review GoPro Hero 9 – Action Cam Dual Screen

6. GoPro Hero 9 Black 

gopro hero 9 black original action cam terbaru kamera gopro terbaruAdanya fitur front facing screen dari GoPro Hero 9 Black ini bisa membantu Anda membuat vlog sendiri dengan nyaman. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakannnya untuk webcam atau sekedar selfie bersama teman-teman. Dengan kamera 20MP-nya mampu menghadirkan resolusi untuk 5K video. Ukurannya displaynya juga 2.27 inci lebih besar dari GoPro Hero 8 Black, ditambah adanya super smooth Hypersmooth 3.0 video stabilization, TimeWarp 3.0 untuk time lapse, dan ada travel casenya membuat action cam satu ini jadi pilihan terbaik banyak orang. Harganya di bandrol mulai dari Rp8 jutaan.

7. DJI Action 2 

DJI memang terkenal mampu menghasilkan produk terbaik termasuk untuk produk action cameranya. Dengan bentuknya yang mungil seukuran 39×29 mm persegi pada camera core, membuatnya bisa digunakan secara mandiri atau disambungkan dengan magnetic clip ke unit lain untuk front-facing screen. Action camera terbaik ini telah dibekali dengan 1/1.7 sensor dan RockSteady 2.0 dan HorizonSteady image stabilization. Memiliki modular sistem yang kuat dan Anda bisa menggunakan aplikasi Mimo DJI untuk mengontrol kamera ini. Harga untuk unit ini bervariasi, Rp6,8 jutaan untuk DJI Action 2 Power Combo dan Rp8,5 jutaan untuk DJI Action 2 Dual Screen Combo. 

8. GoPro Hero 10 Black

gopro hero 10 black

Disebut sebagai salah satu GoPro terbaru dan terbaik meskipun bentuknya masih terlihat mirip dengan seri sebelumnya yaitu Hero 9 Black. Menggunakan prosessor GP2 terbaru, dimana action cam satu ini memiliki kelebihan pada speedy user interfacenya, double frame rate, dan hydrophobic lens coating. GoPro satu ini sudah mendukung 5.3K video dengan 60 frame per detiknya dan memiliki HyperSmooth 4.0 video stabilization terbaru di semua mode sekaligus dengan lensa 23MP sehingga mampu memberikan hasil yang menakjubkan meskipun mengambil foto di tempat yang rendah cahaya. Harga untuk GoPro Hero 10 Black ini dibandrol sebesar Rp8,5 jutaan. 

Baca juga: Perbedaan DJI Action 2 vs GoPro Hero 10 Black – Mana Lebih Unggul?

Beli Action Camera Terbaik Hanya di Doran Gadget 

Itulah deretan rekomendasi action camera terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan untuk selalu membeli action cam original hanya di Doran Gadget, ada banyak pilihan action cam yang tersedia dari berbagai brand ternama. Temukan juga berbagai aksesoris tambahan untuk kenyamanan penggunaan action cam Anda di sini. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi call center kami di nomor 087834601568.

Artikel terkait:

× WhatsApp