Doran GadgetAction camera dengan daya baterai terlama menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagi para konten kreator. Sebab, dengan daya baterai yang lama mereka dapat menangkap objek dan rekaman video lebih baik.

Beberapa pabrikan action camera pun saat ini terus melakukan inovasi untuk menciptakan kamera dengan baterai tangguh di berbagai kondisi. Apa saja rekomendasinya? Tim Doran Gadget telah merangkumnya untuk Anda dalam artikel kali ini.

Action Camera dengan Daya Baterai Terlama

Berikut 7 rekomendasi action camera dengan daya baterai terlama yang bisa Anda pilih untuk berbagai aktivitas. Khususnya aktivitas outdoor dan olahraga ekstem agar makin seru.

1. GoPro Hero 11 Black

Rekomendasi pertama GoPro Hero 11 Black. Kamera ini hadir dengan layar depan, fungsinya untuk melihat live preview. Dimana layar ini terdapat lensa beresolusi 27MP. Tak cukup sampai di situ saja, GoPro Hero 11 Black juga dilengkapi fitur stabilizer HyperSmooth 5.0 dengan AutoBoost yang mampu meredam getaran dengan baik dan tangkapan video lebih halus.

Dari segi baterainya, GoPro Hero 11 memiliki daya sebesar 1720 mAh. Baterai ini bisa dioperasikan suhu ekstrem ada suhu -10° Celcius. Dengan lama pengisian 2 jam sampai penuh, GoPro Hero 11 diklaim mampu lebih unggul 38% dibandingkan seri sebelumnya. Untuk lama pengoperasian, dapat digunakan hingga sekitar 80 menit.

Harga GoPro Hero 11 Black: Rp8.1 jutaan

Baca juga: Review Spesifikasi GoPro Hero 11 – Hadirkan Fitur HyperSmooth 5.0

2. DJI Osmo Action 3

Selanjutnya adalah DJI Osmo Action 3 yang dirilis hampir bersamaan dengan GoPro Hero 11 Black. Sensor kameranya adalah sensor ultrawide 12MP. Kamera pun mampu merekam video dengan kualitas 4K di 120fps maupun 60fps. Bahkan, mampu menghadirkan kualitas Full HD 1080 pixel di 240fps. Kestabilannya pun tak diragukan lagi berkat dukungan Electronic Image Stabilization (EIS) yang dimilikinya.

DJI Osmo Action 3 pun tangguh di berbagai kondisi. Misalnya saja dapat tahan air hingga kedalaman 16m. Sedangkan saat dipasang dengan menggunakan pelindung khusus, action camera ini pun dapat digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 60m. Baterainya pun bisa digunakan hingga 160 menit. Kerennya lagi, baterai kamera ini dibekali dengan fitur fast charging.

Harga DJI Osmo Action 3: Rp5 jutaan

3. Garmin VIRB Ultra 30

Ketiga ada action camera Garmin VIRB Ultra 30 yang dirancang dengan durabilitas tinggi di berbagai kondisi. Bahkan, kamera ini dapat digunakan untuk aktivitas dalam air seperti menyelam hingga kedalaman 40 meter atau 130 kaki. Di sektor layarnya menggunakan tipe IPS LCD touchscreen dengan resolusi 320x240p.

Sensor kameranya menggunakan CMOS imx078 dengan chipset Novatek 96660. Dengan begitu dapat merekam hingga 120fps pada 1080p. Termasuk dibekali dengan fitur stabilizer HyperSmooth dan EIS. Kapasitas baterainya adalah 1250mAh dan mampu digunakan hingga 120 menit.

Harga Garmin VIRB Ultra 30: Rp12.9 jutaan

Baca juga: 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik 2023

4. Drift Innovation Ghost XL

Keempat yaki Drift Innovation Ghost XL yang dibekali dengan sensor CMOS 4MP. Desainnya juga cukup ergonomis dengan dimensi 3.6 x1.9×1.4 inci dan berat hanya 127 gram saja. Penggunaannya juga bisa untuk aktivitas bawah air karena memiliki fitur ketahanan air tinggi.

Walaupun dari segi kameranya terlihat cukup standar, namun soal ketahanan baterainya memang tidk diragukan lagi. Kapasitas baterainya pun sangat tinggi yakni 3000 mAh. Dengan begitu, Drift Innovation Ghost XL dapat digunakan hingga 9 jam.

Harga Drift Innovation Ghost XL: Rp7.5 jutaan

5. DJI Osmo Action

DJI Osmo Action

Action camera dengan daya baterai terlama dari DJI lainnya adalah DJI Osmo Action. Kameranya mampu menangkap objek dengan resolusi tinggi yakni 4K/60p dan juga 4K HDR sampai 30fps. Selain itu, kamera ini juga tangguh di berbagai kondisi. Bahkan, mumpuni digunakan saat untuk aktivitas bawah air hingga kedalaman 11 meter dan tahan terhadap suhu dingin hingga -10 derajat Celcius.

Baterainya menggunakan jenis Lipo 1300mAh pada 3,85V. Dengan kapasitas  tersebut dapat bertahan hingga 91 menit pada saat fitur RockSteady 4K/60 diaktifkan. Dan penggunaan tanpa mengaktifkan fitur Rocksteady atau pada posisi 1080p/30 mampu bertahan hingga sekitar 3 jam.

Harga DJI Osmo Action: Rp4 jutaan

Baca juga: Review DJI Osmo Action: Action Camera Pertama dari DJI

6. AKASO V50X

Di nomor enam ada AKASO V50X yang didesain compact dan sporty. Walaupun dalam kondisi normal kamera ini tidak waterproof, Anda dapat menambah wadah khusus untuk penggunaan dalam air. Layarnya menggunakan tipe IPS 2.0 inci touchscreen.

Sensor kameranya menggunakan Sony IMX458 dan mampu digunakan hingga 13MP untuk merekam pada 4K/30fps. AKASO V50X pun cukup stabil untuk merekam objek yang bergerak. Dari segi ketahanan baterainya, diklaim mampu hingga 180-200 menit penggunaan.

Harga AKASO V50X: Rp1.5 jutaan

7. Insta360 X3

Rekomendasi action camera dengan daya baterai terlama yang terakhir ada Insta360 X3, seperti namanya kamera ini menawarkan keunggulan yakni mampu merekam objek hingga sudut 360°. Layarnya berukuran 2.29 inchi dan sudah dibekali dengan fitur touchscreen. Untuk kamera 360nya sendiri memungkinkan pengambilan gambar 5.7K@30 fps dan 4K@60fps. Dalam mode single lens juga sudah bisa mengambil video dengan resolusi 4K@30fps.

Sensornya pun lebih dibuat lebih besar untuk hasil terbaik. Boost kualitas video dengan menggunakan Active HDR Mode, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video dengan kualitas HDR. Dengan kapasitas baterai hingga 1800 mAh, Insta360 X3 diklaim mampu digunakan hingga 70 menit untuk proses perekaman.

Harga Insta360 X3: Rp8.4 jutaan

Baca juga: Review Spesifikasi Kamera Insta360 X3

8. DJI Osmo Action 4

Review DJI Osmo Action 4 (3)
sc: Slash Gear

Setelah sukses mengeluarkan seri Osmo Action sebelumnya, DJI kembali menghadirkan seri terbaru Osmo Action 4 di tahun 2023. Action cam ini memiliki sensor kamera 1/1.7 inci serupa dengan sensor drone DJI Air 3. Selain itu, unggul dalam pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

Kestabilannya sudah tak diragukan lagi berkat dukungan 360° HorizonSteady dan RockSteady 3.0. Kemudian, dari segi baterainya juga tak kalah unggul. Yakni mampu digunakan hingga 160 menit. Bateria pun dilengkapi fast charging diklaim mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 18 menit saja.

Harga DJI Osmo Action 4: mulai Rp6 jutaan

9. GoPro Hero 12 Black

Spesifikasi GoPro Hero 12
sc: Jagat Review

Masih di tahun 2023, GoPro juga hadir dengan seri Hero 12 Black terbarunya. Desainnya memang tak jauh dari generasi sebelumnya. Bobotnya juga sangat ringan di ksiaran 154 gram saja. Kamera depannya memiliki resolusi 27MP dan dibekali fitur video HDR yang bisa diandalkan untuk perekaman pada 5.3K dan 4K 60 fps.

Dua fitur unggulan yakni AutoBoost dan HyperSmooth 6.0, mampu membuatnya lebih tahan terhadap goyangan, getaran, dan guncangan. Baterainya mampu digunakan hingga 2.5 jam non-stop untuk merekam dengan 1080p 30fps. Sementara, untuk 30fps, bisa digunakan hingga 1.5 jam dan 70 menit untuk fps tertinggi.

Harga GoPro Hero 12 Black: mulai Rp6 jutaan

Baca juga: 7+ Merk Action Cam Terbaik untuk Petualangan Ekstrem

Penutup

Itu dia Sobat Doran rekomendasi action camera dengan daya baterai terlama. Apapun pilihan Anda pastikan sesuai dengan kebutuhan dan budget. Selain itu, belilah di tempat terpercaya agar aman dan nyaman. Salah satunya adalah di Doran Gadget yang sebagai official store produk action camera terbaik seperti GoPro, DJI, dan Insta360.

Kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Dapatkan pula berbagai keuntungan lainnya seperti poin member, potongan harga, dan promo menarik lainnya untuk pembelian via website maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Follow juga Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Artikel terkait:

×