garmin vivomove sport - sepk

Garmin WatchSelain meluncurkan Venu 2 Plus, Garmin juga meluncurkan smartwatch terbaru lainnya yakni Garmin Vivomove Sport selama perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2022. Jika Venu 2 Plus menargetkan pengguna yang suka berolahraga, seri terbaru Vivomove ini menyasar pasar yang ada di bawahnya.

Smartwatch ini juga memiliki keunikan tersendiri. Yakni menggabungkan antara jam tangan pintar dengan jam tangan analog. Seperti apa spesifikasi dan fitur smartwatch hybrid nan stylish dari Garmin ini? Berikut ulasannya!

Spesifikasi Garmin Vivomove Sport

garmin vivomove sport (3)

Mengenai spesifikasi dari Garmin Vivomove Sport, berikut poin-poin penting utamanya yang perlu Anda ketahui sebelum memilih dan membelinya.

 Ukuran Diameter  40 mm
 Display dan Layar  OLED 8,6mm x 18,5mm
 Daya Baterai  5 Hari Mode Smartwatch, 6 Hari Mode Analog
 Ketahanan Air  5 ATM
 GPS  Tidak
 NFC  Ya
 Fitur Heart Rate  Ya
 Kompatibilitas  Android dan iOS
 Warna  Mint, Black, Cocoa, Ivory
 Harga  Rp2,5-3 jutaan

Baca juga: 7 Jam Garmin Dibawah 5 Juta Untuk Segala Aktivitas

Fitur yang Disematkan

Tak hanya dari segi spesifikasi saja, Garmin Vivomove Sport juga memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan dalam membantu aktivitas sehari-hari. Berikut fitur unggulan yang disematkan di jam tangan ini sebagaimana dilansir dari laman Android Authority.

1. Desain Garmin Vivomove Sport

garmin vivomove sport (2)

Berbicara mengenai desain, inilah yang cukup menjadi perhatian pada seri ini.  Sebab, Vivomove Sport tak hanya didesain untuk smartwatch olahraga saja, melainkan juga cocok untuk dipadupadankan dengan fashion di berbagai aktivitas. Desain utamanya memang tak jauh berbeda dengan seri Vivomove sebelumnya dengan warna-warna elegan.

Kerennya, meskipun mengadopsi sistem digital pada displaynya, jam tangan ini tidak memiliki tombol pada sisi layar. Jadi semua proses pengaturannya melalui layar sentuh. Dalam laman Tom’s Guide, juga disebutkan jika Garmin Vivomove Sport  lebih kecil dan lebih ringan bila dibandingkan dengan Garmin Fenix 7X atau Garmin Forerunner 955.

2. Fitur Kebugaran dan Pemantau Kesehatan

Selanjutnya juga terdapat fitur kebugaran dan pemantau kesehatan.  Garmin Vivomove Sport memiliki 10 mode untuk olahraga. Mulai dari berjalan, lari, kardio, berenang, yoga, treadmill, dan sebagainya. Adanya fitur Body Battery memudahkan pengguna untuk memantau kondisi tubuh saat berolahraga.

Di sisi lain, ada fitur memantau kesehatan harian. Misalnya fitur Heart Rate, Sleep Tracking untuk memantau kualitas tidur, pemantau stres, hingga pemantau kesehatan wanita yang cukup lengkap. Mulai dari pemantau siklus menstruasi dan kehamilan. Semua fitur pemantau kebugaran dan kesehatan ini bisa dihubungkan dengan Garmin App.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin di Masa Pandemi

3. Daya Baterai Garmin Vivomove Sport

garmin vivomove sport

Beralih ke segi baterai, smartwatch ini diklaim mampu bertahan hingga 5 hari pada mode fitness tracker dalam sekali pengisian daya. Jika digunakan pada mode smartwatch saja, maka dapat bertahan hingga 6 hari. Penggunaannya dapat lebih lama jika dalam mode analog.

4. Smart Notification

Sama halnya seperti smartwatch Garmin lainnya, di jam tangan ini juga terdapat fitur notifikasi pintar atau smart notification. Dengan fitur ini, pengguna bisa menerima panggilan pada layar. Termasuk dalam menerima pesan teks, email, update media sosial, dan kalender. Untuk menerima panggilan, Anda harus menghubungkannya dengan smartphone yang digunakan. Baik itu dengan operasi Android maupun iOS.

Baca juga: 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik Untuk Menunjang Aktivitas Olahraga

Mendapatkan Jam Tangan Garmin Terbaik

garmin vivomove sport (1)

Itulah keunikan sekaligus keunggulan yang ditawarkan oleh Garmin Vivomove Sport. Smartwatch untuk olahraga sekaligus untuk melengkapi fashion pengguna agar terlihat lebih stylish. Anda bisa mendapatkan jam tangan terbaik dari Garmin di authorized dealer Garmin Surabaya Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan promo menarik pada waktu tertentu. Informasi lebih lanjut mengenai promo dan produk lainnya Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp. Jangan lupa untuk ikuti Instagram dan Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Artikel terkait:

× WhatsApp