Doran GadgetRekomendasi smartwatch pria terbaik 2023 adalah salah satu perbincangan yang cukup menarik. Khususnya bagi kalangan pengguna smartwatch dalam aktivitas sehari-hari. Mulai dari olahraga, memantau kesehatan, dan aktivitas lainnya. Selain memiliki fitur yang lengkap, ketahanan baterai dan faktor harga pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi untuk memilih smartwatch yang tepat bagi pengguna.

Rekomendasi Smartwatch Pria 2023

Berikut rekomendasi smartwatch pria terbaik di tahun 2023 dari berbagai brand ternama di dunia dengan sejumlah fitur unggulan. Khususnya untuk fitur olahraga dan kesehatan. Mulai dari Garmin, Apple, Samsung, dan lainnya.

1. Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Rekomendasi smartwatch pria terbaik pertama ada Samsung Galaxy Watch 5 Pro. Disebut-sebut, jam tangan pintar dari Samsung ini lebih baik daripada seri sebelumnya yakni Samsing Galaxy Watch 4. Yakni lebih tahan lama dari segi baterai dan desainnya yang lebih baik.

Sebagai contoh, baterainya dapat bertahan hingga 80 jam dalam sekali pengisian daya. Di sektor layarnya mengadopsi tipe AMOLED dengan ukuran 1.2 inci. Kemudian, kapasitas penyimpanan internalnya hingga 16 GB. Fitur olahraga dan kesehatannya juga cukup lengkap. Kemampuan smartwatch juga ditingkatkan dengan sistem operasi WearOS terbaru.

Harga Samsung Galaxy Watch 5 Pro: Rp6.4 jutaan

Baca juga: 5 Merk Smartwatch Terbaik dan Banyak Diminati

2. Apple Watch 8 Series

Selanjutnya ada Apple Watch 8 Series yang cocok untuk Anda pengguna gadget Apple. Sebab, smartwatch ini sangat mudah dioperasikan dan dikoneksikan dengan iPhone karena sudah memiliki sistem operasi iOS.  Ukuran layarnya adalah 1.9 inci dengan tipe layar OLED. Hal tersebut tentu sangat memudahkan pengguna dan Apple mengusung desain use experience.

Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 32 GB. Kemudian, untuk ketahanan baterainya dapat digunakan hingga 18 jam untuk mode normal. Pengisian dayanya semakin nyaman dengan adanya dukungan wireless charging. Fitur kesehatan dan olahraganya semakin akurat dengan adanya sensor baru. Termasuk fitur pendetkeksi kecelakaan.

Harga Apple Watch 8 Series: Rp7.9 jutaan

3. Garmin Fenix 7

Di nomor tiga ada smartwatch terbaik dengan fitur unggul yakni Garmin Fenix 7. Jam tangan ini merupakan seri premium. Desainnya sangat ringkas dengan bobot hanya 83 gram saja dan memiliki ketahanan hingga kedalaman 100 meter. Untuk kenyamanan terdapat fitur flashlight untuk kondisi minim cahaya.

Kerennya lagi, walaupun memiliki tombol, di sini juga terdapat fitur touchscreen. Daya baterainya bisa bertahan hingga 40 hari saat digunakan untuk mode GPS. Sedangkan untuk seri Fenix 7 Solar bisa bertahan hingga 1 tahun lebih untuk mode hemat daya dan pengisian menggunakan cahaya matahari.

Harga Garmin Fenix 7: Rp11 jutaan – Rp20.7 jutaan

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

4. Rekomendasi Smartwatch Pria – Fitbit Sense

Rekomendasi keempat yang dapat Anda pilih adalah Fitbit Sense yang dirancang dengan berbagai fitur kesehatan terbaik. Termasuk adanya fitur untuk kesehatan mental. Termasuk fitur untuk melihat mood dan untuk meditasi. Jam tangan ini kompatibel dengan perangkat iOS maupun Android.

Dari segi ketahanan baterainya pun cukup unggul. Untuk penggunaan dalam mode normal dapat bertahan hingga 6 hari. Pengisian dayanya menggunakan charger dengan koneksi pin magnetik. Di samping itu, Fitbit Sense memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Jadi, aman untuk pemakaian outdoor dalam aktivitas Anda.

Harga Fitbit Sense: Rp4.9 jutaan

5. Garmin Instinct 2

Garmin Intinct 2 ini memiliki semua fitur canggih milik pendahulunya termasuk shockproof fiber-reinforced resin case dan exceptional battery life yang dimilikinya. Meskipun begitu, bodi dari Instinct 2 ini dibuat dengan desain yang lebih ringkas dan ergonomi dalam dua ukuran layar yaitu 45mm atau 40mm

 Jam tangan ini juga memiliki ukuran layar 0.79 dan 0.9 inci. Baterainya mampu bertahan hingga 48 jam dengan GPS dan tak terhingga bila tanpa GPS. Selain itu, memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 32MB. Dengan kata lain, Garmin Instinct 2 sangat cocok untuk teman outdoor Anda.

Harga Garmin Intinct 2: Rp5.9 jutaan – 8.9 jutaan

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Outdoor Terbaik, Baterai Tangguh!

6. Google Pixel Watch

Jika Anda menginginkan gaya klasik namun tetap elegan, maka pilihannya adalah Google Pixel Watch. Pada jam tangan ini, Google mengusung gaya minimalis dan bobot yang ringan. Pengguna pun semakin nyaman dengan adanya layar tipe AMOLED 1.4 inci yang dimilikinya.

Hanya saja di sini untuk ketahanan baterainya bisa dibilang standar, yakni dapat bertahan hingga 1 hari. Pengisian dayanya mendukung untuk charger tipe wireless charging. Untuk kapasitas penyimpanannya dapat digunakan hingga 16 GB. Bahkan, sejak Google bekerjasama dengan Fitbit, berbagai fitur olahraga dan kesehatannya dapat diintegrasikan dengan Fitbit

Harga Google Pixel Watch: Rp6.2 jutaan

7. Garmin Venu 2 Plus

Rekomendasi smartwatch pria terbaik 2023 lainnya yakni Garmin Venu 2 Plus. Desain yang diusung jam tangan pintar ini memang terlihat elegan dan futuristik. Salah satunya adalah memiliki perangkat speaker untuk panggilan secara langsung. Selain itu, layarnya sudah menggunakan tipe AMOLED yang cerah dan berukuran 1.2 inci.

Baterainya sendiri dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian normal. Tak hanya itu saja, baterai tersebut memiliki fitur pengisian daya cepat (fast charging). Di sini juga terdapat 25 mode olahraga hingga pemantau kesehatan yang penting. Seperti pemantau kualitas tidur dan lainnya. Fitur GPS Garmin Venu 2 Plus juga akurat.

Harga Garmin Venu 2 Plus: Rp7.4 jutaan

Baca juga: 25 Rekomendasi Smartwatch Kesehatan Terbaik untuk Aktivitas Anda

8. Coros Vertix 2

Walaupun terbilang pendatang baru di jajaran smartwatch, Coros sudah mendapatkan tempat di kalangan pengguna jam tangan pintar. Baik untuk atlet maupun profesional. Salah satunya adalah Coros Vertix 2 yang disebut-sebut memiliki banyak fitur olahraga unggulan.

Jam tangan ini memiliki keunggulan seperti interface yang ramah pengguna dan bisa digunakan hingga suhu -40°C hingga 60° Celcius. Layarnya menggunakan tipe LCD yang membuat ketahanan baterai lebih lama hingga 60 hari. Di samping itu, berkmat teknologi EvoLab membuat fitur kesehatan dan olahraga semakin akurat.

Harga Coros Vertix 2: Rp11 jutaan

9. Apple Watch Ultra

Apple mengeluarkan seri terbaiknya yakni Apple Watch Ultra dengan ketahanan baterai hingga 36 jam. Dengan prosesor Apple S8, membuat jam tangan ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas seperti WiFi, Bluetooth, NFC, dan LTE. Layarnya pun lebih besar dengan fitur lengkap.

Mulai dari fitur kesehatan hingga olahraga. Termasuk GPS yang akurat hingga sensor khusus yang bisa digunakan untuk aktivitas dalam air seperti menyelam. Termasuk untuk aktivitas outdoor seperti mendaki gunung, panjat tebing, dan lain sebagainya.

Harga Apple Watch Ultra: Rp14 jutaan

Baca juga: Tips Memilih Smartwatch Garmin Sesuai Penggunaan

10.  TicWatch E3

Terakhir adalah TicWatch E3 untuk Anroid. Prosesornya menggunakan Snapdragon Wear 4100 dan memiliki penyimpanan hingga 8GB. Ketahanan baterainya mampu hingga 2 hari dengan mode pengisian daya Qi Wireless Charging. Jam tangan ini memiliki ketahanan air dengan sertifikasi IP68.

Harga jam tangan Mobvoi TicWatch E3 disebut-sebut lebih terjangkau. Terlebih lagi dengan berbagai fitur unggulan untuk olahraga maupun pemantau kesehatan. Layarnya menggunakan tipe LCD dengan ukuran 1.3 inci dan resolusi layarnya 360×360 pixel.

Harga TicWatch E3: Mulai dari Rp2 jutaan

Penutup

Garmin venu 2 Plus (4)

Setidaknya itulah beberapa rekomendasi smartwatch pria terbaik yang bisa Anda pilih di awal tahun 2023 ini. Apapun pilihan Anda pastikan sesuai kebutuhan. Selain itu, belilah di tempat terbaik dan terpercaya. Salah satunya adalah Doran Gadget sebagai salah satu official store Garmin Indonesia, Samsung Indonesia, dan smartwatch Apple.

Selain jaminan produk original dan garansi resmi pabrikan, Anda juga akan mendapatkan harga khusus untuk pembelian via website maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut mengenai produk bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram kami untuk melihat berbagai promo yang sedang berlangsung.

Artikel terkait: