Doran GadgetRekomendasi smartwatch layar AMOLED beberapa waktu belakangan cukup banyak dicari sebagian orang. Hal itu karena layar AMOLED memiliki kualitas gambar yang tajam dan jernih.

Termasuk saat digunakan di luar ruangan dan di bawah terik matahari, masih dapat terbaca secara jelas. Bagi Anda yang sdang mencari smartwatch dengan tipe layar ini, simak ulasannya sampai selesai Sobat Doran!

Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED

Berikut rekomendasi smartwatch yang menggunakan layar AMOLED dari brand terbaik dunia. Harga smartwatch ini beragam dan ada yang terjangkau mulai dari 1 jutaan saja.

1. Olike Zeth W1

Rekomendasi yang pertama adalah Olike Zeth W1. Seperti jam tangan pintar pada umumnya, Olike menyematkan fitur kesehatan seperti pemantau tekanan darah, kualitas tidur, denyut jantung, hingga kadar oksigen di dalam darah (SpO2). Sedangkan fitur olahraganya ada 15 mode.

Desainnya berbahan metal namun ringan dan layarnya mengadopsi AMOLED 1.32 inci 390×390 pixel yang membuatnya jernih di bawah sinar matahari langsung. Sertifikasi ketahanan airnya menggunakan IP67. Ketahanan baterainya sekitar 7 hari dan 15 hari untuk standby. Sistem operasi yang kompatibel adalah Android 4.4 ke atas dan Ios 8.0 ke atas.

Harga Olike Zeth W1: Rp799 ribuan

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2022

2. Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED – Huawei Watch Fit

Kedua ada Huawei Watch Fit yang hadir dengan desain layar berbentuk persegi panjang. Fitur kesehatan andalannya adalah SpO2 dengan sensor yang cukup akurat. Terutama dalam mengukur kadar oksigen yang ada di dalam darah melalui pergelangan tangan.

Untuk mode olahraganya sangat beragam. Bahkan, tak tanggung-tanggung Huawei Fit memiliki sekitar 96 mode olahraga dan pelatihan. Di sektor layarnya menggunakan tipe AMOLED dengan resolusi layar 280×456 pixel yang membuat tampilannya cukup tajam. Khususnya tampilan gambar pada mode olahraga dan kesehatan.

Harga Huawei Watch Fit: Rp920 ribuan

3. Amazfit T-Rex Smartwatch

Amazfit T-Rex, Amazfit T Rex, Amazfit Trex Surabaya, Amazfit T Rex Harga Murah, Amazfit Trex Spesifikasi

Di nomor ketiga yang bisa Anda pilih adalah Amazfit T-Rex. Smartwatch ini dikenal karena tingkat ketahanan bodi yang tinggi. Hal itulah yang membuatnya dapat digunakan untuk menyelam hingga dasar air. Selain itu, juga bisa diandalkan di suhu ekstrem sekalipun. Jadi, sangat cocok bagi pecinta outdoor.

Tampilannya terlihat sporty sekaligus memberikan kesan yang elegan bagi siapa yang menggunakannya. Tak hanya mengadopsi layar tipe AMOLED 1.3 inci saja, Amazfit T-Rex Smartwatch terdapat fitur always on display. Berkat fitur ini, pengguna lebih mudah mengetahui notifikasi yang muncul dengan jelas dan cerah.

Harga Amazfit T-Rex: Rp1.5 jutaan

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Ini Beda Smartwatch dan Smartband

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Galaxy Watch Active2 Alumunium Black 40mm, Samsung Galaxy Watch, Samsung Watch, Samsung Smartwatch, Samsung Watch Active 2, Samsung Smartwatch Active 2

Bagi para pecinta Samsung, tak ada salahnya memilih Samsung Galaxy Watch Active 2. Rekomendasi smartwatch layar AMOLED keempat ini memiliki ruang penyimpanan 1.5GB. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk memasang aplikasi pilihan untuk olahraga dan pemantau kesehatan.

Bicara pemantau kesehatan, salah satunya adalah Heart Rate Tracker yang akurat. Dengan bahan material aluminum dan tali berbahan silikon, membuatnya nyaman digunakan. Selain itu juga terasa ringan untuk aktivitas sehari-hari, mulai bekerja, olahraga, dan sebagainya.

Harga Samsung Galaxy Watch Active 2: Rp2.5 jutaan

5. Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED – LEMFO LES1

Kelima ada LEMFO LES1 yang juga memiliki harga terjangkau. Media penyimpanan RAM-nya sebesar 1GB dan itu cukup untuk aplikasi dasar. Beberapa sensor yang bisa digunakan di antaranya Pedometer, Heart Rate Monitor, hingga GPS. Desainnya cukup unggul dengan sertifikasi ketahanan air IP67.

Pada layarnya menggunakan tipe AMOLED 400×400 piksel dan strapnya menggunakan bahan karet yang cukup lentur dan nyaman. Kerennya lagi, di smartwatch ini Anda dapat mengisinya dengan kartu tipe Nano SIM GSM.

Harga LEMFO LES1: mulai dari Rp2 jutaan

Baca juga: 25 Rekomendasi Smartwatch Kesehatan Terbaik untuk Aktivitas Anda

6. Garmin Venu 2 Plus

Setelah sukses mengeluarkan seri Venu generasi pertama, Garmin mengeluarkan seri Venu 2 Plus di awal tahun 2022. Beda dari generasi sebelumnya, smartwatch ini memiliki fitur speaker dan voice assistant. Dimana hal tersebut merupakan yang pertama untuk produk Garmin. Sehingga, pengguna dapat melakukan panggilan langsung melalui smartwatch.

Tak ketinggalan pula dengan fitur olahraga dan kesehatan yang lengkap dan akurat serta bisa dikustomisasi. Layar AMOLED-nya memiliki resolusi 416X416 yang membuatnya cukup tajam di bawah terik matahari pun masih terlihat jelas. Apalagi layar juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Harga Garmin Venu 2 Plus: Rp7.4 jutaan

7. Samsung Galaxy Watch 3

Samsung Galaxy Watch3 41mm, Samsung Galaxy Watch, Samsung Watch, Jam Samsung

Selain Samsung Galaxy Watch Active 2, rekomendasi ketujuh dari brand asal Korea Selatan ini memiliki smartwatch layar AMOLED lainnya seperti Samsung Galaxy Watch 3. Desainnya terlihat semakin elegan dan menawan, terlebih lagi jika digunakan bagi wanita. Diameternya tidak terlalu besar dan pengisiannya praktis tanpa menggunakan kabel.

Di samping itu, konektivitasnya semakin kuat berkat dukungan dari Bluetooth 5.0. Dimana fitur tersebut bisa digunakan dalam menjawab panggilan telepon maupun transfer file dan data. Termasuk juga melakukan pembayaran secara langsung. Tak ketinggalan juga kapasitas baterainya cukup besar dan bisa diandalkan.

Harga  Galaxy Watch 3: Rp2.4 jutaan

Baca juga: Mau Beli Smartwatch Kesehatan Terbaik? Perhatikan 7 Fitur Ini!

8. Xiaomi Mi Watch

Xiaomi Mi Watch Black

Jika Anda memilih smartwatch Xiaomi dengan layar AMOLED, rekomendasi kedelapan yang disarankan adalah Xiaomi Mi Watch. Ukuran layarnya 1.39 inci dengan desain berbentuk lingkaran yang terlihat elegan dalam warna hitam maupun putih. Sementara, resolusi layarnya adalah 454×454 pixel. Inilah yang membuatnya cukup nyaman digunakan walaupun di luar ruangan.

Mode olahraganya sangat beragam hingga 117 mode olahraga. Begitu juga dengan fitur kesehatannya yang cukup lengkap. Smartwatch ini juga memiliki ketahanan air 5ATM. Dari segi navigasinya ada beberapa yang dapat dipilih pengguna mulai dari GPS, GLONASS, Galileo, dan BDS hingga konektivitas menggunakan Bluetooth.

Harga Xiaomi Mi Watch: Rp1.6 jutaan

9. Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED – Fitbit Versa

Kesembilan ada Fitbit Versa 2 yang dari segi desain sebenarnya tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Namun, ada beberapa pembaruan misalnya pada interface yang sudah menggunakan fitur touchscreen. Dengan diameter 1.34 inci dan didukung layar AMOLED membuat penggunaan semakin nyaman.

Kapasitas memori internalnya sebsar 4GB dan bisa Anda gunakan untuk menyimpan hingga 500 lagu. Ada sekitar 15 mode olahraga dan aktivitas outdoor seperti lari, hiking, seped, yoga, hingga panjat tebing. Ketahanan baterainya cukup tangguh dan dapat bertahan hingga 6 hari.

Harga Fitbit Versa 2: Rp1.3 jutaan

10. Garmin Epix Gen 2

Terakhir ada Garmin Epix Gen 2 yang rilis hampir bersamaan dengan Garmin Venu 2 Plus yakni di bulan Januari 2022. Seri ini merupakan generasi kedua dari sebelumnya yang rilis tahun 2015 silam. Garmin Epix Gen 2 dirancang khusus untuk pecinta outdoor dan olahraga. Tak heran jika fitur olahraga, kesehatan, dan adventure serta navigasinya sangat akurat.

Layarnya memiliki ukuran diameter 1.3 inci dengan bobot hanya sekitar 70 gram saja. Ketahanan baterainya cukup unggul dan bisa diandalkan, karena dapat bertahan hingga 32 hari untuk mode hemat dan satelit. Jam tangan ini juga didukung dengan fitur keselamatan yang membuat pengguna lebih aman.

Harga Garmin Epix Gen 2: Rp16 jutaan

11. JETE AM2 Series

JETE AM2 Series

Smartwatch JETE AM2 memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya menonjol di pasaran. Dengan layar AMOLED 1.43 inci yang jernih dan tajam, penggmk,una dapat menikmati visual yang hidup dan nyata. Fitur wireless charging memudahkan pengisian daya dan memperpanjang umur baterai. Selain itu, smartwatch ini menawarkan lebih dari 100 mode olahraga untuk memantau aktivitas fisik dengan akurat.

Dengan pemantau kesehatan real-time, pengguna dapat memantau detak jantung, tingkat oksigen dalam darah, dan pola tidur mereka. Smartwatch ini juga dapat digunakan untuk panggilan telepon dan menampilkan notifikasi dari media sosial, serta tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68, menjadikannya pilihan yang aman dan nyaman dalam berbagai situasi.

Harga JETE AM2 Series: – 

Baca juga: Garmin vs Apple: Mana Smartwatch yang Tepat untuk Anda?

Penutup

smartwatch terbaik 2022

Setidaknya itulah beberapa rekomendasi smartwatch layar AMOLED dengan harga mulai 1 jutaan. Dari ulasan di atas, hampir dari semua jam tangan direkomendasikan untuk olahraga. Namun, jika Anda memilih untuk olahraga dan aktivitas outdoor dengan kualitas premium, maka pilihan tepat pada Garmin Epix Gen 2.

Apapun pilihannya, pastikan membeli smartwatch di tempat terpercaya. Salah satunya adalah Doran Gadget yang menjual smartwatch terbaik dari Garmin, Samsung, Xiaomi, dan Apple. Selain original, kami juga memiliki program dan promo menarik untuk pembelian via website maupun aplikasi Doran Gadget.

Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa juga untuk follow Instagram Doran Gadget melalui smartphone untuk melihat program dan promo yang masih berlangsung.

Artikel terkait:

>