Rekomendasi Smartwatch dengan NFC Terbaik

Doran GadgetMinat masyarakat menggunakan smartwatch saat ini semakin tinggi. Selain memiliki fitur pemantau kesehatan dan olahraga secara realtime, beberapa pabrikan juga melengkapinya dengan fitur pembayaran non-tunai seperti NFC. Bagi Anda yang ingin membeli smartwatch NFC terbaik, simak dulu daftarnya yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget.

Smartwatch NFC Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi smartwatch yang memiliki fitur NFC terbaik di tahun ini. Khususnya dari brand ternama. Di samping memiliki fitur pembayaran, smartwatch tersebut juga dibekali dengan beragam fitur kesehatan dan olahraga unggulan melansir dari laman Andorid Central dan Tech Radar.

1. Apple Watch Ultra 2

Apple Watch Ultra 2

Rekomendasi pertama yakni Apple Watch Ultra 2 yang menggunakan layar tipe OLED Retina berukuran cukup besar. Inilah yang membuat pengguna lebih lega saat menggunakannya. Layar jam tangan ini juga mampu memancarkan kecerahan hingga 3.000 nit.

Selain itu, Apple Watch Ultra 2 juga menawarkan fitur kontrol inovatif yang memungkinkan Anda untuk mengoperasikan jam tanpa perlu menyentuh layar. Pembaruan pada sistem operasi prosesor Apple S9 menjadikan Apple Watch Ultra 2 bekerja lebih cepat. Inilah yang membuat akurasinya semakin tinggi, khususnya di fitur pemantau kesehatan maupun olahraga.

Harga Apple Watch Ultra 2: mulai Rp15 jutaan

Baca juga: Mengenal Apa Itu Fungsi NFC dan Cara Menggunakannya! 

2. Samsung Galaxy Watch 6

Selanjutnya ada Samsung Galaxy Watch 6 yang saat ini menjadi seri smartwatch tertinggi pabrikan Samsung. Sebab dibekali dengan sejumlah fitur yang powerfull. Apalagi layarnya sudah menggunakan tipe AMOLED yang membuatnya lebih cerah, tajam, dan bersih di bawah terik matahari sekalipun.

Keunggulan dari jam tangan ini yang membuat layak pilih ialah sudah terintegrasi dengan teknologi SmartThings. Di samping itu, pembaruan di prosesor Exynos W930 yang disematkannya, menjadikan performa semakin lancar dan akurat. Sayangnya, smartwatch ini tidak mendukung untuk integrasi dengan iOS.

Harga Samsung Galaxy Watch 6: mulai Rp4 jutaan

3. Ticwatch Pro 5

Ticwatch Pro 5

Apakah Anda mencari smartwatch NFC dengan layar pixel terbaik? Bisa jadi TicWatch Pro 5 dari Mobvoi adalah pilihan tepat. Layarnya menggunakan tipe always-on OLED dan ketahanan baterai yang cukup unggul hingga 80 jam penggunaan normal.  Dimana jam tangan ini didukung dengan pengisian daya magnetik.

Performanya cukup unggul dengan chipset Snapdragon W5+ Gen1. Tak perlu khawatir untuk menggunakannya di tempat terbuka. Sebab, adanya material aluminium seri 7000 dan strap nilon yang membuat penggunanya lebih nyaman, mendukung untuk aktivitas oudoor.

Harga Ticwatch Pro 5: mulai Rp5 jutaan

4. Google Pixel Watch 2

Google Pixel Watch 2

Google Pixel Watch 2 adalah generasi penerus dari yang pertama dengan berbagai pembaruan. Mulai dari desain, hardware, hingga berbagai fitur unggulan lainnya. Termasuk fitur NFC yang mendukung dengan pembayaran Google Play. Inilah yang membuatnya mudah diandalkan karena penggunaannya yang lebih lancar.

Semua fitur kesehatan dan olahraganya terintegrasi dengan Fitbit App. Mulai dari mode olahraga, pemantau detak jantung, pemantau kualitas tidur, hingga pemantau kadar oksigen di dalam darah. Akan tetapi, untuk ketahanan baterainya Anda hanya bertahan sekitar 24 jam saja untuk penggunaan yang optimal.

Harga Google Pixel Watch 2: mulai dari Rp5 jutaan

5. Mobvoi TicWatch E3

Smartwatch dengan fitur NFC pun tak harus mahal. Misalnya saja Mobvoi TicWatch E3 yang dijual dengan harga ramah di kantong. Walaupun sudah diluncurkan bebeapa waktu lalu, namun soal performanya masih mumpuni dengan pembaruan WearOS. Terlebih adanya fitur NFC membuat pengguna lebih mudah melakukan transaksi dengan dukungan Google Play.

Baterainya memiliki kapasitas cukup besar yakni 380mAh dan dengan CPU Snapdragon 4100 serta dukungan RAM 1GB. Bobot jam tangan ini pun cukup ringan dengan desain yang kokoh. Termasuk untuk penggunaan di luar ruangan berkat dukungan IP rating IP65.

Harga Mobvoi TicWatch E3: mulai Rp3 jutaan

6. OnePlus Watch 2

OnePlus Watch 2

OnePlus Watch 2 hadir dengan desain kokoh berbahan stainless steel yang premium. Di sisi lain, jam tangan ini cukup unik karena bisa menjalankan dua sistem operasi sekaligus menggunakan dua buah chipset. Fitur teknologi RTOS-nya dapat diandalkan dalam menghemat daya baterai, sehingga mampu hingga 100 jam penggunaan. Tak ketinggalan pula fitur kesehatan dan olahraganya.

Layarnya cukup lebar dengan ukuran 1.43 inci dan memiliki refresh rate 60Hz. Berkat keunggulan ini, Anda menjadi semakin lancar dalam melakukan transaksi NFC non-tunai. Untuk outdoor pun tidak menjadi masalah. Sebab sudah dilengkapi dengan sertifikasi ketahanan air IP68 dan 5ATM.

Harga OnePlus Watch 2: mulai Rp4.6 jutaan

Baca juga: 25+ Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2024 All Brand

7. Fitbit Sense 2

Banyak para pengguna merasakan kenyamanan berolahraga dengan Fitbit Sense 2. Sehingga, jam tangan ini layaknya sebuah pelacak kebugaran. Alih-alih smartwatch dengan fitur kesehatan sebagai tambahannya. Mengingat pemantau kesehatannya yang lengkap. Semuanya dapat direkam dan disinkronisasikan dengan aplikasi Fitbit.

Pembaruan penting di jam tangan ini dibanding generasi sebelumnya selain pemantau kesehatan dan olahraga adalah adanya integrasi dengan Google Wallet. Termasuk Google Assistant yang sudah disempurnakan. Pembaruan lainnya adalah fitur pemutaran musik dari jam tangan. Dari segi desain, terlihat menarik karena lebih ringan dan ringkas.

Harga Fitbit Sense 2: mulai Rp4 jutaan

8. Fossil Gen 6

fossil gen 6

Apabila Anda mencari smartwatch NFC terbaik dengan desain elegan, salah satu yang bisa dipilih adalah Fossil Gen 6. Jam tangan hadir dalam dua versi ukuran yakni 44mm untuk pria dan 42mm untuk wanita. Desainnya nampak kokoh dengan material stainless steel berwarna hitam yang cocok untuk pria. Sementara, untuk seri wanita hadir dengan material gunmetal dengan warna rose gold.

Untuk mendukung pengoperasian, dilengkapi dengan chipset Snapdragon Wear 4100+. Transaksi pun lebih mudah. Selain itu juga didukung dengan pembaruan software yang membuat pelacakan menjadi lebih akurat. Ketahanan baterainya juga unggul dan didukung pengisian daya cepat. Ditambah lagi jam ini menggunakan AMOLED sehingga dapat menghemat energi.

Harga Fossil Gen 6: mulai Rp4 jutaan

9. CMF Watch Pro by Nothing

CMF Watch Pro by Nothing

CMF Watch Pro by Nothing merupakan smartwatch dengan desain square yang membuat layar semakin lebar. Ketahanan baterainya yang tangguh hingga 13 hari dapat diandalkan untuk pemakaian sehari-hari. Pengisian dayanya semakin praktis dengan model Qi Wireless Charging. Baik untuk berolahraga maupun aktivitas lainnya. Apalagi dilengkapi dengan sejumlah fitur olahraga dan kesehatan.

Walau fiturnya masih terbilang sederhana, namun dukungan NFC membuatnya menjadi pertimbangan untuk dipilih. Di sisi lain, jam tangan ini disokong dengan chipset Snapdragon Wear 4100. CMF Watch Pro by Nothing kompatibel untuk perangkat dengan sistem Android dan iOS.

Harga CMF Watch Pro by Nothing: mulai Rp1.5 jutaan

10. OPPO Watch X

OPPO Watch X

Mungkin sebagian dari Anda beranggapan jika Oppo sebagai produsen smartphone saja. Namun, tahukah Anda jika brand asal Tiongkok ini juga memproduksi smartwatch? Salah satunya adalah Oppo Watch X yang hadir dengan dua warna dinamis yakni Mars Brown dan Platinum Black. Layarnya sudah menggunakan AMOLED yang lebih terang namun hemat energi.

Selain NFC, fitur koneksi lainnya yakni WiFi dan Bluetooth. Performanya semakin unggul berkat dukungan Qualcomm Snapdragon W5 Gen 1. Ketahanannya semakin tangguh dengan adanya sertifikasi MIL-STD-810H. Pemantau kesehatan seperti heart rate monitoring semakin akurat dengan adanya delapan sensor.

Harga Oppo Watch X: mulai Rp6 jutaan

11. Huawei Watch Buds

Huawei Watch Buds

Terakhir ada Huawei Watch Buds yang hadir dengan konsep yang unik. Dimana jam tangan pintar ini merupakan kombinasi dengan earbuds. Jadi, menawarkan dua fungsi sekaligus sebagai jam tangan maupun untuk mendengarkan konten favorit. Pengguna semakin nyaman melakukan navigasi berkat layar AMOLED yang jernih dan kenop di bagian samping.

Adanya fitur NFC yang dimilikinya memudahkan pengguna untuk pembayaran non-tunai maupun melakukan transfer data. Ada juga fitur untuk memantau kesehatan yang tak kalah akurat. Seperti pemantau detak jantung maupun pemantau kualitas tidur. Desainnya juga terlihat elegan untuk berbagai kalangan.

Harga Huawei Watch Buds: mulai Rp6 jutaan

Baca juga: 5 Merk Smartwatch Terbaik dan Banyak Diminati di Dunia

Penutup

review apple watch ultra 2
sc: James Martin/CNET

Nah, itu dia Sobat Doran berbagai smartwatch NFC terbaik yang bisa jadi pilihan Anda di tahun ini. Pastikan pilih smartwatch tersebut sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan. Selain itu, jangan lupa untuk membeli smartwatch terbaik berkualitas di tempat tepercaya seperti Doran Gadget yang menjual smartwatch brand ternama.

Semua barang yang dijual merupakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. Dapatkan pula berbagai kemudahan berbelanja dan promo menarik di waktu tertentu. Khususnya untuk pembelian di website maupun aplikasi Doran Gadget. Semoga bermanfaat!

*Baca juga artikel lainnya dari Doran Gadget di Google News dan WA Channel

Artikel terkait:

>