Doran GadgetHeadset gaming terbaik menjadi aksesoris wajib buat para gamers agar pengalaman bermain game jadi lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, agar bisa berkomunikasi dengan lawan main atau rekan setim, gamers membutuhkan mikrofon yang jelas dan keras. 

Untungnya kini pilihan headset gaming semakin banyak saja. Produk-produk headset yang dirancang untuk keperluan gaming hadir dengan berbagai desain, fitur, dan spesifikasi yang mumpuni, dan tentu saja menunjang aktivitas gaming. Mau bermain game dari HP atau PC, headset gaming akan membuatnya jauh lebih seru. Headset gaming lebih praktis dibandingkan headphone dan mikrofon yang terpisah.

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik Untuk Anda

Banyaknya headset untuk gaming yang dijual di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung harus pilih yang mana. Tenang saja, yuk simak rekomendasi pilihan terbaiknya sekaligus cek harga headset gaming yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

1. Logitech G PRO X

Logitech PRO X Headset Gaming, headset gaming terbaik, headset gaming murah

Logitech G PRO X adalah headset idaman semua gamers. Selain desain yang keren, kualitas audio yang dihasilkan juga sangat ciamik. Anda bisa merasakan pengalaman gaming yang lebih nyata dengan headset yang satu ini.

Dibekali dengan teknologi mikrofon Blue Voice yang bekerja mengurangi noise secara maksimal. Driver berukuran 50 mm di dalamnya menciptakan suara dan efek yang lebih nyata dengan respons audio bass yang lebih baik. Selain itu, DTS Headphone:X 2.0 membuat channel surround lebih menggema.

Earcup pada headset ini dilengkapi memory foam premium yang dibalut leatherette, tetap nyaman meski harus digunakan dalam waktu lama. Harga headset gaming Logitech ini sekitar Rp 2 jutaan.

2. JeteX P1 Pro Series

Headset gaming, headset gaming murah, headset gaming Surabaya, headphone gaming, earphone gaming, headset jete, headset gaming jete

JeteX P1 Pro Series adalah headset gaming kabel dengan USB Audio Controller. Mengusung desain modern yang fresh, mengenakan headset ini akan membuat Anda tampil lebih gaya. Selain itu, suara yang dihasilkan sangat detail sehingga membuat Anda lebih fokus saat gaming. Komunikasi dengan lawan atau rekan Anda juga lebih mudah. Dengan driver speaker 53 mm, output audio yang dihasilkan akan semakin memuaskan Anda.

Fitur Surround Cinematic Sound memberikan efek suara 360 derajat yang sensitif pada gerakan sekecil apapun. Mikrofon headset dilengkapi dengan peredam noise, serta bisa dilepas pakai sesuai dengan kebutuhan. Headset ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk game enthusiast, dijual di kisaran harga Rp 1 jutaan.

3. Logitech G733 Lightspeed Wireless RGB

headset gaming, headset gaming terbaik, headset gaming murah, headset logitech, headset gaming logitech

Pada rekomendasi headset gaming terbaik berikutnya ada Logitech G733 Lightspeed Wireless RGB. Berbagai fitur yang diusungnya menjadikan headset ini andalan terbaik untuk menemani Anda saat nge-game.

Teknologi wireless Lightspeed memberi daya tahan mumpuni pada baterai hingga lebih dari 29 jam serta koneksi wireless mencapai 20 meter. Jika volume headset disetel ke 50%, maka masa hidup baterai ikut bertambah.

PRO-G driver khusus dari Logitech membuat main game jadi semakin asyik dan menyenangkan.  Bobot headset hanya 278 gram saja, sangat ringan dengan suspension strap yang didesain mampu mendistribusikan beban, membuat Anda semakin nyaman seperti tidak mengenakan apa-apa.

Harga headset gaming ini ada di kisaran Rp 2 jutaan.

4. Skytop Kotion G 9000

headset gaming, headset gaming murah, headset gaming terbaik

Yang terbaik belum tentu harus mahal. Contohnya seperti headset Skytop Kotion G 900 yang bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Desain produk ini sangat keren dengan lampu LED yang bisa menyala ketika digunakan. Headband terbuat dari ABS dan tungsten steel yang ringan, sehingga sangat nyaman meski digunakan dalam waktu lama.

Earcup setebal 20 mm dapat meredam suara dari luar dengan sangat efektif. Untuk urusan suara, headset gaming ini dibekali dengan driver 40 mm yang menciptakan suara powerful.

Mikrofon headset ini sudah dilengkapi fitur noise reduction dan minimalisasi background noise yang mengganggu agar Anda dapat berkomunikasi dengan lebih nyaman. Anda bisa mendapatkan headset murah berkualitas ini di kisaran harga Rp 250 ribuan.

5. Headset Gaming JETE-G5

Headset Gaming JETE G5, harga headset gaming, earphone gaming, headset gaming murah, headphone gaming

Headset gaming JETE-G5 adalah headset dengan driver audio 50 mm dengan kualitas mikrofon yang diciptakan untuk para profesional. Earpad yang lembut dan lebar semakin menambah kenyamanan headset yang satu ini.

Karakter suara 360 derajat yang dihasilkan membuat telinga tetap nyaman dengan audio yang menggelegar. Ini adalah pilihan cocok buat Anda yang mencari headset dengan spesifikasi tinggi.

Keunggulan lain dari headset ini adalah mikrofon lentur yang bisa diatur sesuai keinginan. Efek RGB lighting memberikan kesan mewah dan modern. Dapatkan headset gaming ini dengan harga Rp 300 ribuan.

6. Razer Kraken X

headset gaming, headset gaming murah, headset gaming terbaik

Rekomendasi selanjutnya datang dari Razer Kraken X, salah satu headset gaming terbaik yang bisa Anda miliki. Ini adalah headset over ear dengan mikrofon terintegrasi yang ringan. Dengan berat hanya 230 gram saja, Anda akan sangat nyaman memakainya dalam waktu lama.

Dilengkapi dengan virtual surround sound 7.1 dan driver 40 mm untuk suara yang lebih jernih dan nyata. Earcup terbuat dari memory foam untuk menambah kenyamanan Anda. Keunggulan lainnya adalah mikrofon cardioid yang bisa meredam suara lain di sekitar.

Headset ini juga punya celah khusus untuk gagang kacamata, sehingga Anda yang berkacamata tidak perlu takut dengan gangguan saat memakainya.  Headset ini kompatibel dengan PC, PS4, Mac, Nintendo Switch, Xbox One, dan perangkat lain yang dilengkapi audio jack 3.5 mm.

Razer Kraken X dijual di kisaran harga Rp 1,1 jutaan.

7. Headset Gaming JETE-X GA6

Headset gaming, headset gaming murah, headset gaming Surabaya, headphone gaming, headphone gaming murah

JETE-X GA6 termasuk headset gaming murah dan berkualitas yang bisa Anda dapatkan. Nikmati suara yang lebih jernih dan akurat agar Anda tidak melewatkan musuh yang mengendap-endap saat sedang bermain. 

Dengan driver 40mm berkualitas tinggi, headset ini mampu menghilangkan semua distorsi yang ada di sekeliling untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan akurat. Earpad dilengkapi dengan busa lembut dibalut premium leatherette yang memaksimalkan passive noise reduction. 

Desain headset ini dibuat ringan, kuat, dan nyaman. Headband-nya ringan, sehingga tidak membebani telinga Anda ketika mengenakannya. Headset ini kompatibel dengan banyak perangkat seperti PC, Mac, Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan perangkat lain yang dilengkapi dengan audio jack 3.5 mm. 

8. Kingston Hyper X Cloud Stinger

headset gaming, headset gaming murah, headset gaming terbaik

Kingston Hyper X Cloud Stinger adalah pilihan yang pas jika Anda mencari headset gaming terbaik dengan harga yang tidak terlalu menguras isi dompet. Headset ini punya desain yang simpel dan kokoh, tapi beratnya hanya 275 gram saja.

Driver speaker 50 mm mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi yang sangat menghibur di telinga Anda. Steel slider-nya dapat menyesuaikan dengan ukuran yang pas untuk kepala Anda. kontrol volume juga lebih mudah dengan panel volume yang ada pada earcup.

Mikrofon ini bisa di-mute dengan cara yang sangat mudah, tinggal dilipat saja ke bagian atas. Kompatibilitas headset ini juga cukup tinggi, bisa digunakan untuk PC, game konsol, tablet, hingga smartphone.

Salah satu tips penting dalam memilih headset untuk gaming adalah noise cancellation. Fitur noise cancellation pada mikrofon menjamin komunikasi yang lebih jernih dengan rekan setim atau lawan saat sedang bertanding. Headset keren ini bisa diperoleh di kisaran harga Rp 650 ribuan.

9. Headset Gaming Jete-X GA3

Headset gaming, headset gaming murah, headset gaming Surabaya, headphone gaming, headphone gaming murah

Jete-X GA3 adalah headset yang dirancang khusus untuk para gamer untuk memberikan pengalaman yang lebih berkesan, dengan efek suara 360 derajat dan suara yang jernih. Anda tidak akan melewatkan langkah kaki sekecil apapun hingga tembakan yang menggelegar dengan driver 40mm.

Fitur Noise Reduction pada mikrofon dirancang khusus untuk meredam suara bising yang berasal dari sekitar Anda. desain earpad lembut menambah kenyamanan Anda dengan ukuran yang pas di telinga, sehingga tidak menyebabkan rasa sakit.

Harga headset gaming ini sekitar Rp 150 ribuan.

10. Corsair HS 50 Pro

headset gaming, headset gaming murah, headset gaming terbaik

Corsair HS 50 Pro layak dinobatkan sebagai salah satu headset gaming terbaik karena dibekali dengan fitur dan desain yang sangat mumpuni. Headset keren ini sangat nyaman meski dipakai selama berjam-jam dengan earcup yang terbuat dari memory foam. 

Selain itu, komponen rugged metal menjamin kekuatan dan durabilitas headset ini. Mikrofon headset berjenis unidirectional dengan noise reduction, membuat komunikasi dengan sesama gamers jadi lebih nyaman dan lancar. 

Saat sedang tidak dipakai, mikrofon bisa dilepas, jadi ketika Anda ingin menggunakannya untuk mendengarkan musik, Anda tidak akan merasa terganggu. Headset ini dijual di kisaran harga Rp 600 ribuan.

Mana Pilihan Headset Gaming Terbaik Untuk Anda?

Rekomendasi headset gaming terbaik di atas memiliki keunggulan, fitur, dan spesifikasi masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda punya budget berlebih dan ingin headset premium, maka brand Logitech adalah pilihan yang tepat.

Namun headset terbaik tidak harus mahal. Seperti berbagai rekomendasi headset untuk gaming dari JETE di atas, yang harganya miring namun menawarkan kualitas yang sangat mumpuni. Ini adalah pilihan terbaik untuk Anda yang mencari headset gaming murah berkualitas.

Ingin tahu rekomendasi produk lainnya, info gadget terbaru, dan promo produk yang sedang berlangsung? Join aja di channel Telegram Doran Gadget sekarang juga!

Artikel terkait:

× WhatsApp