Doran Gadget – Headset gaming adalah piranti penting untuk video game komputer. Fungsinya tidak hanya sekadar mendengarkan suara saja, tetapi juga untuk sarana komunikasi dan memberikan pengalaman terbaik.

Harga headset gaming pun beragam. Hal ini tergantung pada spesifikasinya. Namun, bukan berarti headset gaming murah memiliki kualitas rendah. Sebaliknya, dengan harga ekonomis Anda bisa merasakan fitur terbaik yang ada di headset tersebut.

Pilihan Headset Gaming Murah

Berikut beberapa pilihan headset gaming terbaik dengan harga yang ramah di kantong untuk Anda.

1. Jete G-2

Headset Gaming Murah

Mengusung desain yang ergonomis, Jete pun hadir dengan Jete G-2 untuk produk headset gaming murah andalannya. Di sektor suara yang dihasilkan, mampu menghadirkan kualitas bass yang jernih. Pada bagian earpad, juga terpasang fitur canggih guna meredam suara bising dari luar.

Lalu, bagaimana dengan mikrofonnya? Jete G-2 dibekali fitur noise reduction yang bisa menahan suara luar, sehingga tidak bisa didengar oleh lawan bicara. Anda pun dapat mengobrol dengan jelas dan nyaman.

Keunggulan lainnya adalah kompatibel digunakan untuk berbagai perangkat. Mulai dari PC, Xbox One, Mac, Nintendo Switch, PS4, maupun perangkat mobile lainnya yang memiliki audio jack 3.5 mm. Untuk memilikinya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp300 ribuan saja.

2. Elephant Dragonwar Beast

Headset Gaming Murah

Berikutnya ada Elephant Dragonwar Beast. Harga headset gaming ini dilepas di kisaran Rp300 ribuan. Dibekali dengan speaker driver 40mm, mampu menghasilkan suara stereo jernih. Anda bisa merasakan sensasi bass yang menggelegar dalam setiap suara tembakan dan ledakan.

Respon frekuensi Elephant Dragonwar Beast adalah 18-20.000 Hz. Dengan berat hanya sekitar 220 gram saja, membuat headset ini nyaman ketika digunakan. And juga bisa mengaturnya sesuai dengan ukuran kepala dengan mudah.

3. JeteX GA6 Series

Headset Gaming Murah

JeteX GA6 Series bisa dibilang unggul dalam hal suara jernih dan akurat. Anda bisa mendengarkan derap langkah musuh yang mengendap dan juga suara tembakan yang menggelegar. Komunikasi audio dalam game akan terdengar dengan baik karena dilengkapi fitur canggih pada driver speaker 40mm dengan frekuensi 20-20.000 Hz.

Di sektor earpad, menggunakan bahan premium leatherette, sehingga dapat menutup telinga dengan rapat. Hal ini juga bisa meningkatkan passive noise reduction dan memiliki sound isolation 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan earpad lain. Harga yang ditawarkan untuk produk ini adalah Rp270 ribuan.

4. JeteX GA1 Series

Headset Gaming Murah

Tak hanya itu saja, varian produk headset gaming murah terbaik lainnya dari Jete adalah JeteX GA1 dengan harga Rp190 ribuan. Mengusung audio driver 40mm dengan tingkat sensitivitas 108±3dB, mampu menghadirkan suara dan pengalaman terbaik dalam bermain game.

Diameter earpad JeteX GA1 yang lebar akan membuat nyaman di telinga, karena tidak langsung memberikan tekanan pada bagian jaringan lunak telinga. Kemudian, Anda juga akan merasa nyaman dan tidak sakit ketika dipasang di kepala.

Adanya fitur noise cancelling, dapat mengurangi tingkat kebisingan dan frekuensinya mencapai 20-20.000 Hz. Sementara itu, tampilan luarnya juga makin keren dengan adanya indikator LED yang bisa menyala saat kondisi mode ON, dan otomatis mati bila tidak digunakan.

5. Rexus Vonix F22

Headset Gaming Murah

Rexus sepertinya tak mau kalah dalam ekspansinya di jajaran headset gaming dengan harga ramah di kantong. Salah satunya adalah Rexus Vonix F22 yang dibanderol seharga Rp100 ribuan. Harga ini sangatlah terjangkau untuk headset gaming dengan kualitas terbaik.

Tingkat sensitivitasnya bisa mencapai 95dB dan membuat Anda dapat mendengar suara dengan jernih dan jelas. Bila dilihat dari segi desainnya, headset gaming murah ini dirancang bagi penggemar game di komputer 3D FPS. Tak hanya itu saja, dibuat dengan bahan pilihan terbaik, akan membuat pengguna merasa lebih nyaman.

6. Logitech G331 2.0

Headset Gaming Murah

Logitech juga meluncurkan headset gaming murah yakni seri Logitech G331 2.0. Jika dibandingkan dengan headset gaming pada umumnya, driver audionya cukup besar yakni 50 mm. Hal inilah yang mampu menghasilkan suara yang utuh dan jernih.

Lalu, untuk mikrofonnya mengadopsi ukuran 66 mm untuk menghasilkan suara terbaik pada lawan bicara. Untuk mematikan suara agar tidak didengar, bisa mengaktifkan fitur Flip-to-Mute boom.

Dari segi tampilan luar dirancang khusus demi kenyamanan pengguna. Earcup yang ada bisa berputar hingga 90 derajat. Logitech G331 2.0 dibanderol dengan harga Rp600 ribuan

7. Sades T-Power SA-701

Headset Gaming Murah

Jajaran headset gaming murah yang terakhir adalah Sades T-Power SA-701. Desain luar headset gaming ini dilengkapi 9 lapis head-rail.  Sehingga, membuatnya nampak kokoh dan bisa Anda atur sesuai dengan kenyamanan penggunaan di kepala.

Kualitas suaranya juga tidak diragukan lagi. Driver speaker yang berukuran 40mm pada headset ini mampu menghasilkan tingkat sensitivitas hingga 106dB. Di mana pada tingkatan tersebut, Anda dapat mendengar suara stereo yang detail. Misalnya suara langkah kaki saat bermain game.

Sementara untuk frekuensinya adalah 20-20.000 Hz dengan konektivitas 3.5mm stereo. Harga yang ditawarkan di pasar Indonesia adalah sekitar Rp130 ribuan.

Penutup

Diatas adalah jajaran headset gaming murah yang bisa Anda pilih. Untuk mendapatkannya, Anda bisa melihat kategorinya dan membeli di distributor terpercaya.  Karena, selain barang yang dijual asli, juga akan ada banyak promo menarik yang bisa Anda raih.

Untuk mendapatkan informasi seputar headset gaming dan aksesoris lainnya, Anda bisa join di Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp