DJI Indonesia – DJI Mavic 2 Enterprise Dual (M2EA) disebut-sebut sebagai entry-level thermal drone, yang artinya memiliki kamera thermal yang bisa bekerja baik di entry-level. Drone DJI M2EA ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. 

Fitur Sensor DJI Mavic 2 Enterprise Advanced (M2EA)

Mavic 2 Enterprise Dual versi lama telah berkolaborasi dengan FLIR dan DJI, bila M2ED sendiri merupakan sebuah drone khusus termal, dan DJI M2EA merupakan gabungan keduanya. DJI membuat sensor thermalnya sendiri tanpa FLIR dan memiliki sensor thermal 640 x 512. Dimana 16 kali lebih besar dibandingkan 160 x 120 sensor dari M2ED. Sensor dari M2EA juga sangat cocok dengan kamera dengan sensor 48MP. Sedangkan M2ED hanya memiliki sensor kamera beresolusi 12MP. 

Secara visual keduanya memang sangat identik, karena menggunakan propellers, baterai dan aksesoris yang sama. Waktu terbangnya juga mirip, yang berbeda hanya harga dan performa dari sensor yang diberikan. 

Baca juga: Rumor DJI Mini 3 Pro Bocor di Twitter, Apa Saja Fiturnya?

Penggunaan DJI Mavic 2 Enterprise Advanced (M2EA)

Versi M2ED yang berkolaborasi dengan FLIR menggunakan beberapa tools untuk penggunaan kamera thermal, sedangkan M2EA tidak memiliki tool ini. Sebagai contoh ada isotherm, yang bisa memberitahu Anda berapa suhu temperatur yang ada hanya dengan mengetuk gambar pada screen yang ada di smartphone atau smart controller. Kemudian foto dan video dari M2EA dapat ditransfer ke dalam software pada komputer Anda untuk bisa dilihat informasinya. Selain itu mode MSX juga menghilang. Dimana dulu M2ED melapisi gambar termal dengan gambar visual untuk memberikan gambar perpaduan antara keduanya. Hal ini terjadi karena rendahnya resolusi yang ada pada M2ED. Untungnya kamera thermal milik M2EA sudah termasuk yang hebat. Jadi Anda bisa melakukan split-screen, atau memperlihatkan Anda kamera VIS atau kamera thermal. 

Berikut gambar DJI M2EA smart controller menggunakan kamera thermal saja. 

Berikut gambar DJI M2EA smart controller menggunakan kamera VIS saja. 

Baca juga: DJI Jadi Drone Kamikaze dalam Perang Rusia-Ukraina, Benarkah?

Berikut gambar DJI M2EA smart controller solid screen. 

Berikut gambar DJI M2EA yang diambil dari jarak cukup luas dan lebar, Anda masih bisa melihat small thermal square. 

Baca juga: Cara Menerbangkan Drone DJI Menggunakan HP

Penutup. 

Itulah alasan dan penjelasan mengapa DJI M2EA menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai thermal drone yang dijual dengan harga yang terjangkau. Hasil dan fitur yang dimiliki juga termasuk sangat baik untuk ukuran entry level. DJI M2EA ini juga bisa dikoneksikan ke ATAK. Untuk bisa mendapatkan DJI Mavic 2 Enterprise Advanced ini atau produk drone DJI lainnya, Anda bisa membelinya hanya di Doran Gadget selaku distributor resmi. Untuk kemudahan transaksi belanja online, Anda bisa mengunduh aplikasi Doran Gadget di sini. Hubungi call center kami di nomor 087834601568 untuk informasi lainnya.

Artikel terkait:

× WhatsApp