DJI Mini 3 - Rumor (4)

Doran GadgetRumor mengenai fitur dan spesifikasi DJI Mini 3 Pro bocor ke publik. Hal itu setelah sebuah akun di Twitter @DealsDrone mengunggah video yang mengulas secara singkat drone yang terlihat seperti DJI Mnini 3 Pro. Video yang beredar beberapa waktu lalu tersebut, membahas mengenai kerangka, sektor kamera, hingga baterai yang nanti bakal disematkan pada drone generasi terbaru ini.

Rumor Fitur DJI Mini 3 Pro

Berikut beberapa fitur secara lengkap yang dirumorkan bakalan hadir pada drone DJI Mini 3 nantinya sebagaimana dilansir bocoran video yang beredar maupun data pelengkap dari TechRadar, The Verge, dan DroneDJ.

1.Bobot Drone

DJI Mini 3 - Rumor

Dalam rumor DJI Mini 3 Pro, disebutkan bahwa drone ini memiliki bobot yang cukup ringan. Bobot tersebut yakni dibawah 250 gram atau sekitar 0.55 pounds. Kabar baiknya, pada beberapa negara ketika drone memiliki bobot kurang dari 250 gram, maka akan minim diberlakukan aturan-aturan khusus.

Sebagai contoh peraturan di Amerika Serikat, drone dengan bobot kurang dari 250 gram tidak perlu terdaftar di FAA untuk bisa mengoperasikannya. Selain itu, drone dengan bobot yang ringan tentu akan mudah dioperasikan bagi para pemula. Termasuk bagi para profesional untuk menangkap objek dengan lebih mudah karena manuvernya lebih lincah.

Baca juga: 5 Perbedaan Drone DJI Mavic Mini VS DJI Mini 2

2. Rumor Fitur DJI Mini 3 Pro – Sektor Kamera

DJI Mini 3 - Rumor (2)

Hal yang cukup menyita perhatian selanjutnya adalah di sektor kamera drone generasi terbaru ini. Pada bagian depan drone terpasang sebuah gimbal kamera dengan tiga poros (axis) untuk menjaga bidikan gambar tetap halus dan stabil. Desain gimbal kamera ini pun hanya pada satu sisi saja dan beda seperti gimbal kamera konvensional dari segi desainnya. Desain tersebut diklaim dapat membuat video dalam bentuk vertikal lebih baik.

Kemudian, dari sensor kameranya memiliki peningkatan yakni memiliki aperture maksimum f/1.7. Hal itu membuat hasil bidikan kamera lebih terang. Termasuk performa yang baik pada kondisi minim cahaya sekalipun. Jika dilihat dari desain yang ada pada video, kamera pun memiliki lensa dengan panjang fokus 24mm.

3. Sensor Rintangan

DJI mini 2 dji pocket 2 tips traveling produk dji original

Meskipun ada beberapa pengembangan fitur terbaru, namun yang tak kalah penting pada DJI Mini 3 adalah penambahan sensor. Video bocoran spek drone yang diunggah tersebut, memperlihatkan jika drone ini memilihki sensor bagian bawah dan depan yang cukup besar.

Adapun fungsi sensor ini dapat membuat drone terbang lebih aman. Terutama ketika melintasi rintangan di depannya seperti pepohonan dan gedung. Sementara, pada DJI Mini 2, sensor hanya terdapat pada bagian bawah saja. Jelas, dengan adanya dua sensor rintangan ini pengguna lebih nyaman.

Baca juga: 5 Tips Pengambilan Video Menggunakan Drone DJI

4. Waktu Terbang dan Baterai

DJI Mini 3 - Rumor (1)

Dalam video yang diunggah oleh akun DealsDrone di Twitter tersebut juga dijelaskan mengenai kapasitas dan daya baterainya. Sebagai perbandingan, pada seri DJI Mini 2 memiliki kapasitas baterai hanya 2.250mAh, sedangkan rumor Mini 3 Pro disebutkan berkapasitas 2,452mAh.

Tentu, hal tersebut akan berpengaruh pula pada waktu terbangnya. Jika merujuk pada seri Mini 2 waktu terbangnya adalah 31 menit, bisa jadi di generasi berikutnya waktu terbangnya bisa lebih dari itu setidaknya selama 35 menit di udara.

5. Rumor Tanggal Rilis DJI Mini 3 Pro

DJI Mini 3 - Rumor (3)

Rumor terakhir yang tak kalah ramai jadi perbincangan para pecinta teknologi drone adalah mengenai tanggal rilis generasi terbaru seri Mini 3 ini. Masih melansir dari laman DroneDJ, drone tersebut dikabarkan mulai di pasarkan pada bulan April 2022.

Namun, pihak DJI sendiri masih belum mengonfirmasi kapan secara pasti dan spesifikasi drone ini bakal diluncurkan ke pasaran internasional, termauk tanggal masuknya di tanah air.

Baca juga: Syarat dan Cara Klaim Garansi Drone DJI yang Perlu Anda Tahu

Penutup

01. dji mini 2, drone dji, smart controller

Sobat Doran, itulah ulasan singkat mengenai kemunculan rumor fitur dan spesifikasi DJI Mini 3 Pro. Bagi Anda yang menunggu kapan drone ini dirilis, sebaiknya perlu bersabar terlebih dahulu. Sambil menunggu produk tersebut tiba di tanah air, Anda juga dapat memilih rekomendasi drone DJI lainnya beserta aksesorisnya di Doran Gadget.

Kini, Doran Gadget hadir sebagai authorized dealer DJI Surabaya, DJI Semarang, DJI Jakarta, dan DJI Bali. Selain produk dapat dibeli di jaringan store, Anda bisa membelinya melalui website maupun aplikasi Doran Gadget dari smartphone. Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan dan pembelian drone DJI beserta aksesorisnya, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

×