Syarat dan Cara Klaim Garansi Drone DJI yang Perlu Anda Tahu

dji mini 2

DJI IndonesiaSyarat dan cara klaim garansi drone DJI menjadi hal penting yang perlu diperhatikan saat Anda membeli produk-produk terbaiknya. Dengan adanya garansi resmi menjamin kenyamanan Anda saat menggunakan drone. Terutama pada saat terjadi kerusakan sistem, Anda dapat klaim untuk melakukan reparasi atau diganti dengan produk baru berdasarkan tingkat kerusakan. Bagaimana cara klaim dan apa saja syaratnya? Simak ulasannya berikut ini.

Syarat Klaim Garansi Drone DJI

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 10

Persyaratan klaim produk dari DJI, khususnya drone memang cukup mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa persyaratannya saja, di antaranya adalah:

  • Kerusakan bukan karena kesalahan pengguna (terbakar, tercebur, atau tabrakan maupun benturan)
  • Proses Klaim estimasi 7-14 Hari kerja ( tergantung kerusakannya )
  • Unit drone yang rusak secara lengkap beserta dengan kemasan (box)
  • Kartu garansi resmi
  • Nota pembelian

Baca juga: Drone DJI Mana yang Cocok untuk Anda? Ini Panduan Memilihnya!

Jenis Garansi Drone DJI

01. dji mini 2, drone dji, smart controller

Klaim garansi DJI resmi dari TAM adalah 1 tahun sedangkan garansi aksesoris adalah 6 bulan. Di sini, garansi yang diberikan tergantung dari kerusakan drone maupun aksesorisnya. Adapun yang sering menjadi pertanyaan bagi para pengguna terkait garansi kerusakan adalah sebagai berikut:

1. Bagaimana Jika yang Rusak Hanya Baterai Saja?

Hal ini tergantung pada pembelian drone. Sebab jika Anda membeli baterainya terpisah dengan perangkat drone, maka dapat diklaim hanya baterianya saja. Namun, jika baterai sudah satu paket dengan perangkat drone, maka berlaku klaim all unit dengan artian bukan hanya bagian yang rusak saja.

2. Apa Saja Kerusakan yang Mendapatkan Garansi Tanpa Menambah Pembayaran?

Klaim garansi DJI Anda tidak menambah pembayaran. Dengan catatan, kerusakan pada drone disebabkan oleh sistem. Misalnya saja tidak bisa terhubung dengan controller dan aplikasi maupun pemrograman, baling-baling tidak bisa berputar, sensor rintangan tidak berjalan, dan sebagainya.

3. Apa Saja Kerusakan yang Harus Tambah Bayar?

Di sisi lain, ada pula garansi produk DJI yang pengguna perlu tambahan biaya atau pembayaran. Hal ini lebih pada kerusakan yang disebabkan oleh pengguna. Mulai dari drone terjatuh, modifikasi drone yang menyebabkan kerusakan, tercebur, atau terbakar.

4. Bagaimana Jika Masa Klaim Garansi Drone DJI Sudah Habis, Apakah Bisa Direparasi?

Tetap bisa dilakukan reparasi, namun pengguna akan dikenai biaya servis pada saat melakukan klaim garansi drone DJI . Untuk biaya layanan ini tergantung pada tingkat kerusakannya dan spare part apa saja yang perlu diganti.

Klaim Garansi drone DJI di TAM dan Alamatnya

01. drone dji, dji untuk pemula

Cara klaim garansi drone DJI lainnya selain melalui Doran Gadget juga bisa melalui rekanan atau afiliasi resmi dari DJI seperti TAM. Pengguna atau pembeli bisa mendatangi service center TAM di Indonesia dengan alamat sebagai berikut:

Lokasi AlamatTelepon
Service Center Ruko Roxy C4Pusat Niaga Ruko Roxy Mas Blok C4 No. 6-7 Jalan KH. Hasyim Asyari Jakarta Pusat021- 6339780
Service Center BandungJalan Malabar No.57 Bandung021- 6339780
Service Center Darmo SquareJalan Kusuma Bangsa No.25D021- 6339780
Service Center SemarangJalan Badak Raya No.47D Pandeanlamper – Gayamsari – Semarang024 – 76410154
Collection Point JogjakartaJalan Bumijo No.7a-7b Jetis Jogjakarta0274 – 552709
Service Center DenpasarRuko Agung Raya – Kav.18 Jalan Teuku Umar No.200021- 6339780
Service Center MedanPlaza Medan Fair Lt.4 HPC IV No.278061 – 80512213
Service Center PalembangKomplek Pertokoan Palembang Square No.R95, Jalan Angkatan 45 / POM IX021- 6339780
Service Center MakassarJalan Cendrawasih No.11A021-6339780

Saat ini, servis resmi hanya dilakukan di service center  TAM Jakarta.  Untuk kota-kota lainnya hanya sebagai drop off point saja. Dengan artian, Anda bisa menyerahkan drone yang rusak di service center di daerah, selanjutnya barang akan dikirim ke pusat untuk dilakukan reparasi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drone Pertanian DJI untuk Aktivitas Agraria

Klaim Garansi DJI di Doran Gadget

drone dji, cara klaim drone DJI

Sebagai salah satu distirbutor resmi DJI di Indonesia, ada beberapa keunggulan dan kemudahan klaim garansi drone di Doran Gadget. Misalnya saja ketika unboxing dan terjadi kerusakan yang bukan disebabkan pengguna maka akan diganti dengan barang baru atau dikenal dengan istilah klaim Dead on Arrival (DOD).

Jika Anda melakukan pembelian di Doran Gadget maka tidak harus melalui TAM. Semua proses garansi akan diurus oleh pihak Doran Gadget hingga selesai. Jadi, Anda hanya cukup mendatangi store kami dengan alamat yang tertera di sini.

Namun, dengan catatan produk DJI yang Anda beli merupakan barang asli dan memiliki garansi resmi. Apabila barang tersebut tidak original, maka klaim garansi tidak bisa dilakukan baik di Doran Gadget maupun TAM maupun distributor resmi lainnya. Oleh karena itu, beli dan selalu gunakan produk DJI original untuk aktivitas Anda hingga proses klaim garansinya.

Informasi lebih lanjut mengenai proses klaim drone DJI Surabaya dan seputar produk DJI lainnya Anda bisa join di channel Telegram Doran Gadget atau hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

× WhatsApp