Tutorial Menggunakan Remote Drone DJI Phantom 4 Pro

DJI-Phantom 4

DJI IndonesiaMenerbangkan drone sepintas memang terlihat mudah. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama dalam menguasai dan menggunakan remote control drone. Begitu pula ketika menerbangkan drone DJI phantom 4 Pro.

Keunggulan Drone DJI Phantom 4 Pro

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 10

 

DJI Phantom 4 Pro banyak dipilih oleh kalangan profesional karena memiliki fitur unggulan. Khususnya dari segi kamera yang menggunakan sensor 20 megapixel 1 inchi untuk merekam video dengan kualitas terbaik dan fitur sistem transmisi OcuSync 2.0 HD membuat koneksinya semakin stabil.

Anda akan merasa aman ketika menerbangkannya dengan menggunakan remote control tanpa khawatir drone terjatuh. Hal ini karena adanya fitur FlightAutonomy, yakni kecerdasan udara dan otomatisasi penerbangan yang canggih serta memberikan data realtime lingkungan sekitarnya dengan peta 3D. Selain itu masih banyak fitur pendukung lainnya pada drone DJI ini.

Cara Menggunakan Remote Drone DJI Phantom 4 Pro

Untuk menggunakan remote control drone DJI Phantom 4 Pro setidaknya ada sembilan langkah yang perlu Anda perhatikan, berikut di antaranya:

1. Nyalakan Remote Drone

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 1

Langkah pertama adalah dengan menyalakan remote pada drone. Caranya adalah tekan dan tahan tombol ‘Power Button’ seperti yang ada pada gambar.

2. Koneksikan dengan Layar

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 2

Berikutnya adalah pasang mobile device dan hubungkan dengan menggunakan kabel yang ada pada remote control. Saat memasang pastikan kondisi layar device benar-benar sempurna agar tidak mudah goyang atau lepas dari remote.

3. Buka Aplikasi DJI GO 4 App

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 3

Setelah terpasang dengan sempurna, maka bukalah DJI GO 4 App. Tunggulah beberapa saat untuk proses booting hingga muncul layar siap digunakan

4. Nyalakan Intelligent Flight Battery DJI Phantom 4 Pro

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 4

Sembari Anda menunggu proses booting, nyalakanlah Intelligent Flight Battery yang ada di drone. Caranya, tekan dan tahan tombol ‘Intelligent Flight Battery’, tunggulah beberapa saat.

5. Ketuk Ikon Remote pada Layar

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 5

Kembali pada layar, Anda bisa ketuk ikon remote pada bagian atas. Setelah Anda mengetuknya, lanjutkan dengan masuk ke menu settingnya.

6. Pilih Tombol ‘Linking RC’

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 6

Lanjutkan dengan ketuk tombol ‘Linking RC’ untuk bisa menghubungkan remote control dengan drone DJI Phantom 4 Pro.

7. Tunggu Hingga LED Menyala Biru

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 7

Lampu LED pada remote control akan menyala berwarna biru untuk mengetahui sinyal. Jika lampu sudah menyala warna biru seperti di gambar, maka sinyal baik dan proses penghubungan sedang dimulai.

8. Tekan Tombol ‘Linking Button’ pada Drone

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 8

Kemudian, klik tombol ‘Linking Button’ yang berada di bagian luar drone untuk memudahkan proses penghubungan remote.

9. Lampu LED Berwarna Hijau

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 9

Terakhir, lampu LED pada remote akan berhenti berwarna biru dan beralih ke warna hijau. Jika sudah berwarna hijau, itu tandanya remote control telah seleisan diinstal dan siap untuk digunakan.

Dapatkan DJI Phantom 4 Pro Terbaik Anda

Bagaimana, cukup mudah bukan menggunakan remote drone DJI Phantom 4 Pro untuk menerbangkannya sesuai kebutuhan Anda? Untuk mendapatkan drone terbaik ini Anda bisa membelinya di Doran Gadget yang merupakan distributor resmi DJI Surabaya. Dapatkan pula kesempatan diskon menarik dalam setiap pembeliannya di promo tertentu.

Selain banyak bonus pada promo, Anda juga akan mendapatkan garansi resmi selama satu tahun dan garansi uang kembali bila barang yang dijual tidak original. Informasi lebih lanjut mengenai produk kami, silakan join di channel Telegram Doran Gadget di smartphone Anda.

Selamat mencoba!