Baterai Drone DJI: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

baterai drone dji

DJI Indonesia Baterai drone DJI menjadi komponen utama dalam setiap perangkat pesawat nirawak DJI. Keberadaannya sangat penting untuk mendukung pengoperasian drone secara maksimal.  Baterai drone DJI dirancang khusus untuk seri drone tertentu dan dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Pilihan Baterai Drone DJI

Berikut beberapa baterai drone DJI berdasarkan seri drone dan fitur di dalamnya beserta harga yang dipasarkan di Indonesia.

1. DJI Mini 2 Intelligent Flight Battery

baterai drone dji

DJI Mini 2 menjadi drone terbaik bagi para pemula. Hal ini karena fitur yang canggih dan mudah dioperasikan. Salah satunya adalah RTH (Return to Home) atau lepas landas otomatis dengan pendaratan yang aman. Drone ini disebut sebagai drone generasi pertama yang menggunakan Wi-Fi dan dapat digunakan hingga sejauh 4 km. Serta mampu memberikan pilot koneksi yang lebih kuat sampai pada jarak 10 km.

Baterai yang digunakan adalah DJI Mini 2 Intelligent Flight Battery. Keunggulannya adalah memiliki kepadatan energi yang tinggi. Meski begitu, desainnya yang ergonomis tetap nyaman digunakan dan tidak berat. Lalu, dibekali dengan DJI Intelligent Battery Management System membuat Anda lebih mudah memantau status baterai pada monitor.

Energi waktu terbang normal yang diberikan oleh baterai ini adalah 31 menit dengan maksimal charging power sebesar 29W. Pengaturan energi yang dikeluarkan sangat stabil dan akurat sehingga keamanan tetap terjaga selama drone DJI Mini 2 diterbangkan.

Harga DJI Mini 2 Intelligent Flight Battery: Rp500 ribuan

2. DJI Mavic Mini Intelligent Flight Battery

baterai drone dji

Drone DJI berikutnya yang cukup banyak dilirik di pasaran karena fiturnya adalah DJI Mavic Mini. Keunggulannya adalah dapat terbang pada ketinggian maksimal hingga 3000 mdpl dengan berat 249 gram saja. Jarak tempuhnya adalah sejauh 4 km dan durasi terbang 30 menit.

Di sektor baterai, menggunakan 2S lithium-ion ini dengan kapasitas 2400mAh. Baterai drone DJI ini dilengkapi dengan sistem pintar dari DJI untuk memudahkan pilot melihat status baterai degan mudah. maksimal charging power sebesar 24 W dan voltase pengisiannya 8,4V. Anda bisa melakukan pengisian daya pada suhu 5-40 derajat Celcius.

Harga DJI Mavic Mini  Intelligent Flight Battery: Rp650 ribuan

3. DJI Mavic 2 Intelligent Flight Battery

baterai drone dji

DJI terus memperbarui fitur-fitur dan inovasi dalam seri Mavic yang diluncurkan. Pun demikian dengan drone DJI Mavic 2. Inovasi itu tidak hanya pada fitur dronenya saja tetapi juga pada aksesoris yang mendukung dalam pengoperasian.

Ini bisa dilihat dari DJI Mavic 2 Intelligent Flight Battery. Kapasitasnya pun cukup besar yakni 3850 mAh 59.29 Wh. Jumlah tersebut dapat digunakan untuk waktu terbang hingga 31 menit dan dibantu dengan sistem pintar untuk memantau status baterai.

Bahannya adalah High-capacity LiPo cell. Dengan tambahan fitur Multiple Intelligent Battery Protection kompatibel untuk digunakan pada drone  DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Sementara pengisian daya baterai dapat dilakukan pada  Mavic 2 Charger, Mavic 2 Car Charger, Mavic 2 Charging Hub, dan Mavic 2 Battery to Power Bank Adapter.

Harga DJI Mavic 2 Intelligent Flight Battery: Rp1,9 juta

4. DJI Mavic Air 2 Intelligent Flight Battery

baterai drone dji

Seri terakhir dari Drone DJI Mavic adalah Mavic Air 2. Sama halnya seperti seri sebelumnya, memiliki aksesoris dengan fitur-fitur terbaiknya. Seperti pada baterai drone DJI Mavic Air 2 Intelligent Flight Battery.

Dengan kapasitas sebesar 3500 mAh mampu memberikan dukungan drone dalam jam terbang hingga 34 menit. Fitur DJI intelligent Battery Management System yang ditanamkan secara built-in mampu memantau status baterai secara real time.

Untuk menjaga baterai drone DJI dalam kondisi terbaik dan tidak mudah rusak, dibekali sistem perlindungan yang mumpuni. Hal itu akan membuat baterai terhindar dari overcharging, over discharging, dan memberikan perlindungan pada suhu rendah.

Harga DJI Mavic Air 2 Intelligent Flight Battery: Rp1,5 juta

5. DJI Intelligent Flight Battery For Phantom 4 Pro

baterai drone dji

Baterai drone DJI lainnya adalah DJI Intelligent Flight Battery For Phantom 4 Pro yang kompatibel untuk drone DJI Phantom 4 Pro. Kapasitasnya sangat besar hingga 5870 mAh dan dapat memberikan daya terbang drone hingga 30 menit.

Tipe baterai ini adalah LiPo 4S dengan energi 89,2 Wh dan beratnya hanya 468 gram. Dengan kapasitas charging power maksimal 100W, Anda bisa melakukan pengisian daya pada suhu 5-40 derajat Celcius. Selain itu, Anda juga bisa memantau daya baterai ini melalui DJI GO App.

Harga DJI Intelligent Flight Battery For Phantom 4 Pro: Rp2,7 juta

Bagaimana Membeli Baterai Drone DJI Ini?

Untuk membeli baterai drone DJI, sebaiknya Anda gunakan yang asli. Sebab, jika tidak drone akan rusak dan tidak dapat dioperasikan kembali. Oleh karena itu, penting juga bagi Anda untuk mendapatkan baterai drone tersebut pada distributor resmi DJI Indonesia.

Salah satunya adalah DJI Surabaya melalui Doran Gadget. Di sini, Anda bisa mendapatkan baterai dengan kualitas terbaik, original, dan harga yang kompetitif. Tidak hanya itu saja, juga ada promo-promo tertentu yang dapat Anda raih.

Doran Gadget memberikan kenyamanan dalam berbelanja perlengkapan drone secara online dengan fitur-fitur yang mudah hingga proses pembayaran dan pengiriman yang aman hingga sampai ke tangan Anda. Anda pun bisa join di Telegram kami untuk mendapatkan informasi up to date seputar drone DJI dan aksesorisnya.