Tutorial Mengaktifkan Fitur Dolly Zoom Pada DJI Mavic 2 Zoom

DJI Mavic 2 Zoom (1)

DJI IndonesiaSaat memilih drone terbaik bagi profesional ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Misalnya saja kemampuannya dalam merekam objek maupun subjek dengan hasilterbaik dan memuaskan. DJI Mavic 2 Zoom merupakan salah satu drone untuk profesional terbaik yang diproduksi oleh DJI dan layak untuk Anda pilih untuk berbagai kebutuhan fotografi maupun videografi.

Mengenal Fitur Dolly Zoom DJI Mavic 2 Zoom

dji mavic 2 zoom

Keunggulan DJI Mavic 2 Zoom ini terletak pada kemampuan kameranya dalam merekam lingkungan sekitarnya dengan dukungan sensor CMOS 12MP yang memiliki sensor ½.3 inci. Sedangkan lensanya berukuran 24-48mm. Begitu juga dengan mode yang dihasilkannya, terutama untuk mode Quickshot yang disematkan pada drone terbaik ini yakni Dolly Zoom.

Mungkin bagi sebagian pengguna, khususnya bagi pengguna pemula belum begitu mengetahui apa kelebihan dari fitur tersebut. Pada dasarnya, konsep fitur Dolly Zoom adalah saat diaktifkan, kamera secara perlahan akan menjauhi subjek. Kemudian, kinerjanya dilanjutkan dengan proses zooming ke subjek dalam waktu yang bersamaan. Meski begitu, ukuran gambar yang dihasilkan akan tetap ketika latar belakang diperlihatkan secara keseluruhan. Atau dengan kata lain inilah yang disebut dengan vertigo effect dalam dunia fotografi.

Alhasil, gambar maupun video yang dihasilkan dari DJI Mavic 2 Zoom pun sangat menakjubkan. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merekam landscape bentang alam, gedung, pertunjukan, dan objek lainnya dengan hasil memuaskan.

Baca juga: DJI Mavic 2 Pro VS Mavic 2 Zoom – Perbedaan dan Persamaan

Langkah Mengaktifkan Fitur Dolly Zoom

Setelah Anda mengetahui apa itu fitur Dolly Zoom drone DJI Mavic 2 Zoom, kini saatnya Anda mencoba mengaktifkannya untuk mendapatkan hasil terbaik. Ingat, untuk mengaktifkannya harus dilakukan dengan baik dan cara perlahan. Ini dilakukan agar drone DJI Anda tetap awet dan performa dari fiturnya terjaga dengan baik. Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan ketika mengaktifkan fitur Dolly Zoom tersebut:

1. Terbangkan drone pada lokasi yang memungkinkan. Misalnya pada sebuah bentang alam yang luas dan tanpa terhalang rintangan tertentu. Seperti gedung, tiang, menara seluler, dan lainnya.

DJI Mavic 2 Zoom (2)

2. Buka menu ‘Inteligent Flight Menu’ pada controller drone yang Anda pegang.

DJI Mavic 2 Zoom (3)

3. Lanjutkan dengan pilih mode ‘Quickshot’ yang pada menu tersebut.

DJI Mavic 2 Zoom (4)

4. Setelah Anda masuk dalam menu mode ‘Quickshot’, maka langkah berikutnya adalah dengan memilih ‘Dolly Zoom’.

DJI Mavic 2 Zoom (5)

5. Tentukan subjek yang akan direkam dan tunggulah beberapa saat hingga muncul pada layar controller yang Anda gunakan.

DJI Mavic 2 Zoom (6)

6. Lanjutkan dengan ketuk ‘GO’ dan secara otomatis akan terhubung dengan fitur Dolly Zoom.

DJI Mavic 2 Zoom (7)

7. Tunggulah beberapa saat hingga drone merekam subjek dan kendalikan secara perlahan agar mendapatkan hasil terbaik.

DJI Mavic 2 Zoom (8)

Mendapatkan Drone DJI Terbaik

Drone DJI Mavic 2 Zoom kini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan aman. Salah satunya melalui distributor resmi DJI Surabaya seperti Doran Gadget. Di sini, barang yang dijual adalah barang asli berkualitas terbaik. Selain itu pelayanan yang diberikan juga prima dengan kemudahan-kemudahan dalam hal transaksi.

Anda pun akan mendapatkan promo menarik dengan harga khusus pada saat-saat tertentu. Kunjungi website kami atau join di channel Telegram Doran Gadget untuk mendapatkan informasi up to date seputar drone DJI dan aksesoris lainnya melalui smartphone Anda.