mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

Dorangadget.com DJI Mavic 2 hadir dalam dua versi, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Keduanya merupakan drone Mavic Series yang bisa diandalkan untuk berbagai situasi. Mungkin Anda masih bingung untuk memilih salah satu dari keduanya juga perbedaan dari kedua drone DJI ini.

Dalam artikel ini, DJI Indonesia akan membahas perbedaan antara Drone DJI Mavic 2 Pro dengan Mavic 2 Zoom yang dilansir dari situs store.dji.com:

Persamaan DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Performa penerbangan dari kedua drone DJI ini, yakni versi Pro dan Zoom bisa dibilang sama. Keduanya memiliki kecepatan maksimum 72 kpj atau sekitar 48 mph. Keduanya dapat terbang cukup lama, yakni sekitar hingga 31 menit.

Selain itu, keduanya dapat merekam video 4K dengan kecepatan bit 100 Mbps. Keduanya juga memiliki fitur cerdas yang sama, seperti Hyperlapse dan ActiveTrack 2.0. Kedua model tersebut memiliki peningkatan yang signifikan dibandingkan Mavic Pro.

Perbedaan Mavic 2 Pro VS Mavic 2 Zoom

Perbedaan paling mencolok antara Mavic 2 Pro dengan Mavic 2 Zoom yakni ada pada kameranya. Untuk lebih mudah memahami perbedaan keduanya. 

Berikut tabel perbandingan kamera Mavic 2 Pro dengan Mavic 2 Zoom:

Dji mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

Mavic 2 Zoom: Fitur Kelebihannya

  • Memiliki Lensa Zoom Unik

Versi Mavic Zoom tetap mempertahankan sensor gambar berukuran 1/2.3 inch. Namun yang paling menonjol adalah lensa zoom dengan panjang fokus 24mm-48mm. Zoom 2x mungkin terdengar biasa saja, namun setelah Anda menggunakannya dan melihat hasilnya, Anda pasti akan merasa kalau Drone DJI ini sangat luar biasa.

Anda tidak hanya bisa mendapatkan komposisi yang sempurna untuk pengambilan gambar dari jarak yang cukup jauh. Tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengubah sudut pandang untuk tampilan yang lebih dramatis. Dengan lensa zoom baru, memungkinkan kreatifitas Anda semakin tidak terbatas. Anda bisa menikmati zoom 4x lossless saat merekam video Full HD. 

Dji mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

  • Quickshot yang Fantastis

Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom mendukung banyak mode kamera baru, tetapi ada satu mode unik untuk model Mavic Zoom. Ini disebut Dolly Zoom yang biasa dikenal dengan efek Vertigo. Pada dasarnya, ini adalah efek visual di mana subjek utama tetap sama, namun latar belakangnya menjadi lebih lebar atau lebih sempit.

dolly zoom mavic 2 zoom

  • Foto Beresolusi Super Dengan SuperRes

Fitur Resolusi Super baru ini hanya didukung oleh Mavic 2 Zoom. Saat mengambil gambar dalam 24 mm ekuivalen 5. Kamera akan menangkap dan menambal sembilan foto dengan lensa telefoto, menghasilkan foto dengan resolusi super 48 megapiksel.

Dji mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

Baca: DJI Mini 2, Tanggal Rilis, Harga dan Informasi Seputarnya

Mavic 2 Pro: Fitur Kelebihannya

  • Hasselblad Camera dengan Sensor Gambar 1 inch

Dikembangkan dengan melakukan kerjasama dengan Hasselblad. Kamera dari Mavic 2 Pro menawarkan kualitas dan detail luar biasa yang ditangkap dalam resolusi 20 megapiksel. Memiliki sensor yang lebih besar dan lensa 28mm, ISO dapat mencapai 12800 yang lebih tinggi dari versi Mavic 2 Zoom.

Dji mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

Dengan kombinasi aperture yang baru dapat disesuaikan dan sensor yang lebih besar. Pengambilan gambar dalam kondisi low light dapat menaikkan cahaya dengan noise gambar yang sangat rendah dan reproduksi warna yang presisi.

Dji mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

  • Profil Warna HNCS & 10-bit Dlog-M

Berbicara soal warna, berbeda dengan versi Zoom, DJI 2 Pro menggunakan teknologi HNCS atau Hasselblad Natural Color Solution untuk warna yang lebih natural dan akurat. Selain itu, juga mendukung profil warna Dlog-M 10-bit yang menghasilkan rentang dinamis yang lebih tinggi dan warna yang lebih dalam untuk video dan photo. Dengan profil warna yang ditingkatkan, Mavic 2 Pro mampu merekam lebih dari 1 miliar warna, sedangkan versi Zoom merekam 16 juta warna.

  • Kualitas Video HDR

Dengan dukungan 4K 10-bit HDR, DJI 2 Pro dapat dicolokkan ke TV HLG 4K dan akan memutar rekaman dengan warna yang tepat. Termasuk cahaya yang lebih cerah dan kontras yang ditingkatkan yang membuat HDR begitu menarik. Semuanya tanpa pengeditan terlebih dulu yang memakan waktu.

Mavic 2 Pro vs Mavic 2 Zoom: Fitur Keduanya

  • Foto HDR yang Disempurnakan

Meskipun kedua versi mampu menangkap foto HDR yang disempurnakan, nilai eksposurnya masih sangat berbeda. Dibandingkan dengan Mavic 2 Zoom dengan 13 EV stop, DJI 2 Pro dengan kamera Hasselblad mampu mencapai 14 EV stop. Dengan begitu mampu menawarkan rentang dinamis dan kejernihan gambar yang lebih tinggi.

Kedua kamera dapat menyimpan banyak bit informasi di area foto yang kurang terang dan terlalu terang. Ini dapat dipulihkan dalam pasca edit untuk membuat gambar yang lebih detail, terutama dengan Mavic 2 Pro. Perhatikan gambar di bawah ini untuk mendapatkan gambaran tentang perbedaan antara 13 EV dan 14 EV.

Dji mavic 2 pro vs mavic 2 zoom

Mana yang Harus Anda Beli?

Hal yang cukup sulit yakni memutuskan diantara kedua drone DJI ini. Anda lebih membutuhkan Mavic 2 Pro jika:

  • Membutuhkan gambar detail dan jernih.
  • Video HDR dengan hasil maksimal tidak terpengaruh lingkungan yang terlalu terang atau terlalu gelap.

Anda juga akan lebih membutuhkan Mavic 2 Zoom jika:

  • Membutuhkan zoom lebar.
  • Dapat merekam video sinematik dengan efek visual yang keren

Mavic 2 Zoom bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Anda bisa mendapatkannya dengan harga promo Drone DJI dari DJI Surabaya, dimanapun Anda berada karena promo ini tidak terbatas oleh teritori.

Tags: Drone DJI

Artikel terkait:

× WhatsApp