drone dji mavic 2 Pro drone dji Phantom 4 Pro

Dorangadget.com Drone DJI Phantom 4 Pro dan Mavic 2 Pro merupakan seri drone profesional dengan banyak fitur. Dji telah menambahkan teknologi yang canggih seperti teknik dan inovasi ke dalam drone mereka sehingga membuatnya lebih efisien. Hal tersebut tentu disambut baik oleh pengguna drone DJI di seluruh dunia.

Dengan produk seperti Phantom 4 Pro dan Mavic 2 Pro, memungkinkan baik video atau foto udara memiliki kualitas yang semakin bagus. Kedua drone dilengkapi dengan fitur luar biasa dan desain yang tahan lama. Dengan begitu, kebutuhan setiap pilot drone akan  fotografi dan videografi selalu terpenuhi.

Namun, masih ada pertanyaan dari dua drone tersebut, manakah yang paling pas untuk di beli. Dalam artikel ini, kami akan membandingkan fitur utama dari kedua drone ini supaya dapat membantu Anda memilih yang tepat sesuai kebutuhan Anda

Artikel kali ini dikutip dari store.dji.com. DJI Indonesia akan membahas perbedaan kedua drone tersebut. Berikut Perbedaan DJI Mavic 2 Pro VS DJI Phantom 4 PRO:

Phantom 4 ProMavic 2 Pro
DesignIconic Phantom Series DesignFoldable, Portable
​Weight1375 g907 g
Dimensions251×398.78×172.72 mm214×91×84 mm (folded)
​Stabilization​3-Axis Gimbal3-Axis Gimbal
Video4K/60fps at 100 Mbps4K/30fps at 100 Mbps
​Camera1-Inch CMOS, 20 MP, Mechanical Shutter1-Inch CMOS, 20 MP
Max Transmission8 km (FCC Mode)8 km (FCC Mode)
Max Flight Time30 Minutes31 minutes
Obstacle Sensing5 DirectionsOmnidirectional (6 Directions)

Drone DJI Phantom 4 Pro

drone dji Phantom 4 Pro

  • Desain

Desain Seri Phantom series bisa dibilang sangat ikonik seperti semua drone Phantom. Drone Phantom 4 Pro memiliki desain yang gahar dengan desain seri Phantom yang ikonik. Lebih banyak yang familiar dengan desain dari Phantom daripada seri drone DJI yang lain.

  • Performa Kamera DJI Phantom 4 Pro

Phantom 4 Pro memiliki kualitas gambar 4K / 60fps pada 100 Mbps, hal ini karena Phantom 4 Pro adalah drone fotografi udara profesional yang dilengkapi dengan rana mekanis. Dengan begitu tidak hanya mampu mengurangi efek rana bergulir yang merepotkan. Tetapi juga memungkinkan Anda untuk menangkap objek yang bergerak cepat dalam frame.

Fitur tersebut pastinya sangat membantu Anda dalam menangkap momen yang sangat cepat. Dengan kemampuannya untuk menangkap objek yang bergerak cepat dengan hasil gambar yang jernih. Menjadikan DJI 4 Pro pilihan yang tepat.

Jika Anda menyukai gambar yang jernih, pasti Anda akan terpesona dengan Phantom 4 Pro. Anda juga dapat membuat video dengan Cinema 4k / 60fps dan menikmati lebih banyak kebebasan berkreasi dengan aperture yang dapat disesuaikan f / 2.8-f / 11. Dengan sensor CMOS 1 inci, gambar 20 MP, mode pengambilan gambar Burst 14fps dan banyak lagi, membuat pengambilan footage menjadi semakin mudah.

  • Performa Penerbangan

Durasi terbang Phantom 4 pro maksimal sampai 30 menit dengan jarak transmisi maksimal 8 km berkat OcuSync 2.0, dan kecepatan terbang maksimal 72 kpj. Anda juga mendapatkan performa terbang yang luar biasa. Jika Anda sedang menangkap objek bergerak cepat atau terbang tinggi, Drone DJI Phantom 4 Pro sanggup memenuhi kebutuhan Anda dengan menghadirkan banyak teknologi canggih untuk Anda.

  • Fitur Cerdas

Pemotretan kreatif hanya dengan satu ketukan berkat fitur cerdas. Ada tiga opsi yaitu Active Track yang memungkinkan Anda dapat mem filmkan subjek dalam mode Profile. Spotlight atau Circle yaitu mode TapFly yang ditingkatkan memungkinkan Anda menerbangkan drone mundur, cocok untuk selfie udara yang manis.

Apakah Anda tertarik untuk mengontrol jalur penerbangan sesuai keinginan Anda sekaligus berkreasi? Sekarang Anda bisa melakukannya dengan mode Draw. Cukup gambar rute di layar tampilan remote dan Phantom 4 Pro akan bergerak ke arah yang sudah Anda tentukan dengan tetap mengunci ketinggiannya.

  • Remote Control

Remote control DJI Phantom 4 Pro memiliki layar LCD 1080p 5,5 inci opsional yang terpasang pada remotnya. Dengan menggunakan salah satu mode penerbangan atau beroperasi di bawah sinar matahari langsung, tetap bisa dilakukan dan Anda tetap mendapat kualitas gambar yang bagus. Aplikasi DJI GO 4 terintegrasi ke dalam remote control, mencegah kebutuhan perangkat seluler selama pengoperasian.

drone dji Phantom 4 Pro

  • Sensor Rintangan

Dengan Phantom 4 Pro Anda bisa terbang dengan nyaman, berkat sensor rintangan yang canggih. Terdapt dua sensor visual di belakang belakang, sensor maju dan turun dan sensor inframerah di sisinya. Phantom 4 Pro memberikan penginderaan rintangan yang andal dalam lima arah.

Jika sinyal transmisi hilang, drone memiliki fitur Return to Home yang akan mengembalikannya ke posisi lepas landas semula.

Baca: 5 Perbedaan Drone DJI Mavic Mini VS DJI Mini 2

Mavic 2 Pro

drone dji mavic 2 Pro

  • Desain Mavic 2 Pro

Drone DJI Mavic 2 Pro memiliki desain lipat yang membuatnya tampak simpel. Hal ini membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk dibawa bepergian dalam petualangan. Drone dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas, dikeluarkan dengan cepat dan mudah.

  • Performa Kamera

Mavic 2 Pro memiliki profil warna Dlog-M 10-bit, Mavic 2 Pro memberi pengguna kontrol yang sangat baik atas rentang dinamis. Fleksibilitas tambahan ini ideal untuk perataan warna dalam pasca produksi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menangkap pemandangan yang menakjubkan dengan kualitas yang memukau.

Pasangkan ini dengan video HDR 4K 10-bit, aperture yang dapat disesuaikan f / 2.8-f / 11, dan sensor CMOS 20MP 1 inci dan Anda memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat foto udara yang menakjubkan..

  • Performa Penerbangan

Menampilkan waktu penerbangan maksimum 31 menit. Mavic 2 Pro merupakan pilihan yang sangat baik bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari sesi pemotretan Anda. Berkat OcuSync 2.0, Mavic 2 Pro memiliki koneksi jernih hingga jarak 8 km. Ditambahkan ke dalam campuran ini adalah kecepatan penerbangan maksimum 72 kpj, yang berarti pengguna memiliki banyak opsi untuk mendapatkan bidikan yang sempurna.

  • Fitur Cerdas

Mavic 2 Pro juga memiliki serangkaian fitur canggih luar biasa yang akan membantu Anda berkreasi sesuai keinginan sekaligus mengasah kreativitas. Mode Hyperlapse tidak hanya memungkinkan Anda menangkap bidikan gerakan luar biasa dengan empat opsi pengambilan gambar berbeda. Tetapi juga secara otomatis menstabilkan klip selama pasca pemrosesan.

Sekarang Anda dapat membuat video seperti profesional yang bisa Anda share ke media sosial dengan mudah.

  • ActiveTrack 2.0

Active Track 2.0 sudah ditingkatkan pada drone Mavic series 2 Pro ini. Fitur tersebut memungkinkan Anda meningkatkan pengalaman pelacakan dengan fitur-fitur baru seperti pengenalan akurat, prediksi lintasan, pelacakan kecepatan tinggi dan penginderaan rintangan. Mavic 2 Pro adalah drone DJI pertama yang dilengkapi dengan sensor halangan omnidirectional di semua sisi pesawat. 

Hal ini memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan lebih saat terbang di berbagai lingkungan.

Baca : DJI Mavic 2 Pro VS Mavic 2 Zoom – Perbedaan dan Persamaan

drone dji mavic 2 Pro

Baca: Unboxing DJI Phantom 4 Pro V2.0 Fitur dan Spesifikasi

Rekomendasi Untuk Anda

Drone DJI 4 Pro dan Mavic 2 Pro keduanya dilengkapi dengan sensor CMOS 1 inci dan banyak fitur luar biasa yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk melakukan foto udara.

Pilih Mavic 2 Pro jika Anda membutuhkan drone DJI yang :

  • Drone yang simpel dan praktis.
  • Memiliki kinerja penerbangan yang bisa diandalkan.
  • Kekuatan yang sangat baik dan seimbang.
  • Memiliki sensor rintangan atau omnidirectional di semua sisi
  • Memiliki video HDR 4k 10-bit. 

Pilih DJI Phantom 4 Pro jika Anda menginginkan:

  • drone dengan rana mekanis untuk menangkap objek yang bergerak cepat.
  • Video 4K / 60fps.
  • pengambilan gambar profesional.

Phantom 4 Pro adalah pilihan yang ideal. Pada akhirnya, jika Anda mencari pengalaman penerbangan yang menyenangkan yang didukung oleh fitur-fitur canggih, Anda tidak boleh salah pilih antara Phantom 4 Pro atau Mavic 2 Pro dan tidak boleh salah tempat beli karena ada promo drone DJI. Anda bisa mendapatkan dengan penawaran spesial dari DJI Surabaya dimanapun Anda berada.

 

Artikel terkait:

× WhatsApp