Rekomendasi Tempat Surfing di Bali

Doran GadgetSiapa yang tak kenal dengan keindahan pantai yang ada di Bali. Hampir semua orang setuju jika pantai di sini punya pemandangan menakjubkan. Selain itu, ombak yang kuat dan konsisten menjadikan lokasi surfing Bali jadi favorit peselancar. Bahkan sering digelar ajang bergengsi berstandar internasional. Mana saja tempat surfing di Bali yang layak dikunjungi? Simak ulasannya!

Rekomendasi Surfing Bali Terbaik

Berikut beberapa pantai lokasi surfing Bali yang bisa Anda kunjungi karena gulungan ombaknya yang menakjubkan dan favorit bagi para peselancar:

1. Pantai Canggu

Surfing Bali - Canggu
sc: Indonesia Travel

Pertama ada Pantai Canggu yang selalu ramai dikunjungi peselancar. Baik itu bagi para pemula maupun profesional. Daya tariknya tentu ombak yang bergulung besar dan panorama alam di sekitarnya yang memanjakan mata. Khuusnya suasana pedesaan khas Bali yang masih asri.

Lokasinya berada di Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Bagi yang belum memiliki perlengkapan surfing seperti papan selancar dan lainnya, tak perlu khawatir karena ada banyak tempat sewa alat surfing. Begitu pun dengan pelatihan singkat selancar bagi para pemula yang dipandu pendamping profesional.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bali yang Bagus untuk Spot Foto Drone

2. Pantai Uluwatu

Surfing Bali - Uluwatu
sc: BeachSearcher

Tempat surfing di Bali selanjutnya yakni Pantai Uluwatu. Popularitasnya sudah terkenal sejak dulu bahkan mulai tahun 1970-an. Hal ini karena ombaknya yang menyita perhatian para peselancar dari berbagai penjutu dunia. Di waktu tertentu, diadakan kompetisi selancar baik itu berskala nasional maupun internasional di sini.

Lokasi favorit di area Pantau Uluawatu adalah kawasan Pantai Green Bowl. Area ini dianggap sebagai lokasi paling menantang dengan ombak tinggi yang memacu adrenalin. Berani mencobanya? Anda bisa langsung menuju ke daerah Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

3. Pantai Kuta

Surfing Bali - Kuta
sc: Hotel

Bicara pantai indah di Bali, kurang lengkap rasanya jika tidak menyebut Pantai Kuta. Tak hanya Bali, pantai ini juga jadi salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia. Biasanya pengunjung menikmati keindahan hamparan pasir putih dan debur ombaknya. Namun, bagi peselancar ini adalah surga surfing.

Selain keindahan alamnya, ada beberapa area atau spot untuk surfing dengan berbagai tigkatan. Mulai dari spot surfing bagi para pemula hingga area yang dikhususkan para profesional. Jadi, tak perlu khawatir salah pilih area berdasarkan kemampuan Anda.

4. Pantai Padang-Padang

Surfing Bali - PadangPadang
sc: Hotel

Pantai Padang-Padang menjadi lebih terkenal karena pernah digunakan lokasi syuting film ‘Eat Pray Love’ yang dibintangi Julia Roberts. Lokasinya adai kawasan Pecatu, Kuta Selatan. Dimana area ini merupakan kawasan yang asri karena masih banyak pepohonan yang rindang maupun batu karang yang menghampar.

Ombaknya juga memiliki daya tarik tersendiri karena cukup stabil. Tak heran jika pantai ini pun dijadikan lokasi kompetisi surfing tahunan Rip Curl Padang-Padang. Dimana ajang tersebut menjadi salah satu kompetisi bergengsi bagi para surfer profesional nasional maupun mancanegara.

5. Pantai Bingin

Surfing Bali - Bingin
sc: Digital Travel Couple

Kawasan Kuta seolah tak sepi dan jadi tujuan surfing Bali terbaik. Contohnya adalah Pantai Bingin yang beberapa waktu belakangan ramai dikunjungi karena ombaknya. Baik bagi para surfer pemula maupun profesional dengan jam terbang yang tinggi.

Tak sampai di situ saja, Anda pun akan merasakan suasana atmosfer pantai yang ramah, santai, dan menenangkan. Pantai ini dibuka setiap hari, dan waktu yang tepat untuk berselancar di sini adalah siang hari atau sore dengan cuaca cerah dan ombak yang cukup besar.

Baca juga: 7 Tempat Jogging di Bali dengan Pemandangan Estetik

6. Pantai Dreamland

Surfing Bali - Dreamland
sc: Befreetour

Masih di kawasan Kuta, destinasi yang tak kalah ramai dikunjungi peselancar adalah Pantai Dreamland. Ombak di sini sangatlah kuat, dan di sekitar pantai terdapat pemandangan yang memikat. Termasuk hamparan pasir putihnya yang lembut adalah idaman bagi para peselancar setelah menaklukkan ombak.

Lokasi pantai berada di selatan Bali. Tepatnya di Jalan Pantai Balangan No.54, Pecatu, Badung, Bali. Kawasan ini juga mudah diakses karena berada di lokasi yang strategis. Sehingga, siapa saja bisa mengunjunginya kapan saja.

7. Pantai Suluban

Surfing Bali - Suluban
sc: Digital Travel Couple

Pantai Suluban jadi destinasi yang banyak dikunjungi peselancar. Khususnya bagi mereka yang suka dengan tantangan. Sebab, pantai ini ada di bawah tebing dan karang yang menjulang tinggi. Selain itu, kondisi ombaknya sangat kuat dan stabil atau konsisten. Tak heran jika jadi favorit para peselancar.

Lokasi pantai ini berada satu kompleks dengan Pantau Uluwatu. Jadi, jika Anda ke Pantai Uluwatu sempatkanlah juga untuk mampir ke pantai ini. Kerennya lagi, di pantai initidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan untuk jam bukanya sama dengan Pantai Uluwatu.

8. Pantai Balangan

Surfing Bali - Balangan
sc: The Bali Bible

Walaupun tergolong baru, Pantai Balangan sudah cukup dikenal luas. Tak hanya di kalangan wisatawan saja, tetapi juga kalangan surfer. Sebab, lokasinya tersembunyi berada di dua tebing yang curam di selatan Bali. Meski begitu aksesnya cukup mudah dijangkau dan alam sekitarnya masih alami.

Selain itu, aktivitas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai juga terlihat dari pantai ini. Tentu, ini menjadi daya tarik tambahannya. Lokasinya berada di kawasan Kuta Selatan, Badung, Bali. Menarik bukan? Dengan begitu, keindahan alam yang alami berpadu dengan suasana modern semua ada di pantai ini.

9. Pantai Nyang-Nyang

Surfing Bali - NyangNyang
sc: Hotel

Terakhir, pantai yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Nyang-Nyang. Selain ombaknya yang mendukung, tak jarang para wisatawan biasanya berjemur di atas hamparan pasir putihnya. Untuk menjangkaunya, perlu sedikit usaha karena Anda harus berjalan cukup jauh. Sebab, kendaraan diparkir di atas tebing, lalu turun ke bawah dengan berjalan kaki.

Sesampainya di bawah, Anda akan disambut dengan pemandangan menakjubkan. Alamat pantai ini berada di Jalan Raya Uluwatu Pecatu, Kuta Seatan, Badung, Bali. Harga tiketnya juga ramah di kantong. Yakni Anda cukup merogoh kocek hanya Rp5 ribu saja.

Baca juga: Doran Gadget Hadir di Trans Studio Mall Bali, Ada Apa Saja?

Dapatkan Perlengkapan Surfing Bali di Doran Gadget

Surfing Bali
sc: Garmin

Nah, itu dia Sobat Doran beberapa lokasi pantai untuk surfing Bali dengan ombak yang menakjubkan. Kini, Anda bisa melengkapi gadget untuk mendukung selancar lebih nyaman seperti smartwatch hingga action cam di Doran Gadget Bali.

Semua produk yang kami jual adalah barang original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada pula berbagai promo menarik yang bisa didapatkan di setiap pembelian. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

>