Garmin IndonesiaAda berbagai alasan seseorang untuk mengganti tali jam tangan atau strap. Termasuk mengganti tali dari smartwatch Garmin Instinct 2. Bagaimana cara mengganti tali jam tangan Garmin Intinct 2 tersebut? Berikut ulasannya yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget yang bisa Anda simak.

Hal yang Harus Diperhatikan

Untuk mengganti tali jam tangan atau strap Garmin Instinct 2 lebih aman dan nyaman, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Baik peralatan yang digunakan maupun tempat untuk mengganti strap tersebut saat Anda melakukannya sendiri di rumah. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan area atau tempat yang digunakan untuk mengganti strap ini bersih, bebas debu maupun air. Ini untuk mencegah partikel kecil masuk ke jam tangan saat proses membuka maupun memasang tali. Misalnya di meja yang bersih.
  • Smartwatch Garmin Instinct 2 yang akan diganti tali jamnya sebaiknya dalam kondisi yang bagus. Begitu pun dengan strap baru yang akan dipasang, pastikan ukurannya sudah sesuai dengan ukuran tangan Anda.
  • Sediakan paperclip untuk membantu dalam membuka pengait strap dan memasangnya kembali.

Baca juga: Garmin Instinct 2 vs Garmin Instinct, Apa Saja Perbedaannya?

Membuka Tali Jam Tangan

Setelah semua persiapan di atas sudah dilakukan, maka Anda dapat memulai cara mengganti tali jam tangan Garmin Instinct 2. Langkah pertama di sini adalah dengan membuka terlebih dahulu strap atau tali jam yang lama di smartwatch. Berikut caranya yang perlu dilakukan:

  1. Gunakan paperclipt untuk membuka pengait strap, tekan dan masukkan pada lubang kecil pengait lalu putarlah secara perlahan.
  2. Tali secara perlahan tali jam tangan agar sisi pengait (spin) yang ditekan tadi lepas dari jam tangan Garmin Instinct 2 Anda.
  3. Ulangi cara tersebut untuk membuka pengait (spin) pada sisi lainnya agar tali jam terlepas di semua sisinya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Garmin Instinct 2, Smartwatch Tangguh di Segala Kondisi

Cara Mengganti Tali Jam Tangan Garmin Instinct 2

Kini, tali jam tangan Garmin Instinct 2 Anda telah terlepas. Selanjutnya adalah memasang strap atau tali jam yang baru. Salah satu tali jam yang dapat digunakan di sini adalah Instinct 2 Watch Bands. Untuk menggantinya, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pasang pengait (spin) pada tali jam yang baru milik Anda.
  2. Sejajarkan pada satu sisi tali jam, dengan begitu pengait (spin) tadi masuk pada lubang tali jam yang baru.
  3. Tempatkan pengait (spin) di lalu tekan tali jam ini agar masuk ke slot jam tangan tadi. Pastikan tali jam ini sudah terpasang dengan sempurna dan rapat agar tidak mudah lepas.
  4. Lakukan cara tersebut untuk memasang tali jam tangan pada sisi lainnya.

Baca juga: Begini Cara Menghubungkan Smartwatch Garmin ke Smartphone!

Menggganti dengan QuickFit 22 Garmin Instinct 2

Selain menggunakan Instinct 2 Watch Bands, Anda juga dapat mengganti tali jam tangan ini dengan model QuickFit 22 Garmin Instinct 2. Tali ini khusus untuk ukuran tertentu dan lebih besar. Ukurannya mulai dari 20mm, 22mm, dan 26mm. Untuk Garmin Instinct 2, ukuran yang bisa dipilih adalah QuickFit 22mm. Langkah mengganti tali jam ini adalah sebagai berikut:

  1. Lepaskan pengait (spin) jam tangan Garmin Instinct 2 di smartwatch pada kedua sisinya.
  2. Masukkan lagi pengait (spin) kembali pada bodi jam tangan seperti semula.
  3. Tambahkan QuickFit 22 ke pengait (spin) tadi secara perlahan.
  4. Lakukan langkah tersebut di kedua sisinya.
  5. Jam tangan Garmin Instinct 2 kini sudah siap digunakan kembali

Baca juga: Tips Memilih Smartwatch Garmin Sesuai Penggunaan

Penutup

Garmin Instinct 2 vs Garmin Instinct

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengganti tali jam tangan Garmin Instinct 2? Kini, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan mendapatkan smartwatch Garmin Instinct 2 beserta aksesorisnya di Doran Gadget. Sebagai authorized dealer Garmin SurabayaGarmin Jakarta, Garmin SemarangGarmin Bali, dan Garmin Manado, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain itu, juga ada promo menarik yang bisa Anda dapatkan untuk setiap pembelian. Baik pembelian di store, website, maupun aplikasi Doran Gagdet. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa untuk follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Artikel terkait:

×