Doran GadgetBagi sebagian orang, memilih jam tangan pintar memang tidaklah mudah. Ada berbagai pertimbangan yang diperhatikan. Khususnya dari segi penggunaan, harga, hingga fiturnya. Oleh karena itu, agar tak salah pilih, ada baiknya Anda simak tips memilih smartwatch Garmin yang sesuai penggunaan dan rekomendasinya dalam artikel kali ini.

Tips Memilih Smartwatch

Dalam tips memilih smartwatch yang sesuai untuk penggunaan, setidaknya ada lima hal utama yang wajib diperhatikan. Baik itu dari segi tampilan luarnya maupun bagian dalamnya. Maksudnya adalah fitur dan spesifikasi yang dimiliki smartwatch tersebut. Kelima tips ini antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan desainnya nyaman digunakan untuk menunjang aktivitas Anda. Misalnya tali jam tangan atau strap, material yang digunakan, dan ukuran diameternya.
  2. Selanjutnya, perhatikan tampilan penggunanya. Biasanya ada dua model yakni berbentuk lingkaran maupun persegi. Ada pula smartwatch yang dibekali tombol navigasi maupun touchscreen. Untuk olahraga, memang lebih nyaman smartwatch dengan tombol.
  3. Hal lain yang tak boleh dilewatkan adalah fitur yang disematkan. Tentu yang menjadi sorotan adalah fitur olahraga dan kesehatan. Termasuk pula fitur lain seperti GPS, navigasi akurat, hingga fitur keselamtatan.
  4. Perhatikan juga jenis layar yang disematkan. Di sini ada dua layar yang sering digunakan yakni AMOLED mapun Transflective Memory in Pixel (MIP). Lalu, layar tersebut sudah terlindungi fitur seperti Corning Gorilla Glass.
  5. Selain keempat hal di atas, penting pula untuk mempertimbangkan ketahanan baterai dan kompatibilitas sistem operasinya. Bagi pengguna luar ruangan, lebih baik jika Anda memilih fitur pengisian tenaga surya.

Baca juga: 5 Merk Smartwatch Terbaik dan Banyak Diminati

Rekomendasi Smartwatch Garmin

Setelah Anda mengetahui tips memilih smartwatch di atas, kini saatnya Anda tentukan pilihan dengan beberapa rekomendasi berikut ini. Rekomendasi yang ada didasarkan pada penggunaan dan aktivitas pengguna sebagaimana dilansir dari laman Garmin International.

1. Rekomendasi untuk Anda yang Suka Lari

Bagi para pecinta olahraga lari, Garmin Forerunner menjadi seri favorit karena banyak fitur unggulan. Misalnya saja Garmin Forerunnner 255 Series yang cukup laris di pasaran karena pengoperasian yang mudah dan fiturnya lengkap. Selain itu, pembacaan datanya mudah dipahami.

Kemudian, ada pula Garmin Forerunner 955 Solar yang cocok untuk Anda dengan ketahanan baterai lama. Terlebih lagi dengan adanya fitur Power Glass yang dapat menyerap cahaya matahari menjadi energi daya yang disimpan dalam baterai. Sehingga, ketahanan baterainya lebih lama.

2. Smartwatch Garmin Pola Hidup Sehat

Garmin venu 2 Plus (2)

Anda pun dapat memilih smartwatch Garmin untuk memantau kesehatan dan pola hidup sehat. Bagi wanita, Garmin Lily sangat cocok karena dilengkapi fitur kesehatan khusus wanita yang lengkap seperti pemantau siklus menstruasi, kehamilan, dan lainnya. Sementara, untuk anak-anak Garmin vivofit jr.3 Series dapat dipilih untuk memantau kesehatan mereka.

Kemudian, jika Anda menginginkan desain konvensional dengan analog namun memiliki segudang fitur pintar, maka rekomendasinya adalah Garmin vivomove Sport. Pilihan lainnya adalah Garmin Venu SQ 2 Series yang memantau kesehatan 24/7. Sedangkan seri ini yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan adalah Venu 2 Plus.

Baca juga: 25 Rekomendasi Smartwatch Kesehatan Terbaik untuk Aktivitas Anda

3. Rekomendasi Bagi Para Atlet dan Profesional

Garmin Fenix 7 vs Garmin Epix 2 (6)

Garmin juga berfokus pada smartwatch yang diciptakan untuk atlet dan profesional. Misalnya pada seri Garmin Fenix 7 Series dengan GPS multisport dan performa yang tangguh. Begitu juga dengan Garmin epix Gen 2 untuk kelas premium. Untuk pecinta golf, Anda dapat memilih Garmin Approach S62 yang khusus dengan fitur bermain golf. Seperti informasi mengenai pemetaan golf dan lain sebaginya.

4. Smartwatch Garmin untuk Olahraga Air dan Adventure

garmin jakarta, garmin di jakarta, jam tangan garmin murah, smartwatch garmin

Terakhir, ada pilihan untuk para pecinta olahraga air dan adventure. Salah satunya adalah Garmin Instinct 2 Solar dan Garmin Enduro dengan ketahanan yang tangguh. Smartwatch GPS ini sangat direkomendasikan untuk naik gunung, bersepeda, dan aktivitas outdoor.

Untuk olahraga air, rekomendasinya adalah Garmin Quatix 7 Series. Lalu, bagi para penyelam profesional pilihannya adalah Garmin Descent G1 Series. Dengan teknologi Dive Computers, membuat penyelaman Anda menjadi lebih baik. Selain itu, baterainya pun tangguh dengan pengisian tenaga surya.

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

Penutup

Garmin venu 2 Plus (4)

Nah, itulah beberapa tips memilih smartwatch dan rekomendasi smartwatch Garmin yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan maupun penggunaan. Apapun pilihannya, pastikan juga dengan budget Anda dan pastikan membelinya di tempat terpercaya. Salah satunya di Doran Gadget yang menjual produk-produk original Garmin Indonesia dengan garansi resmi pabrikan.

Anda bisa mendapatkannya di Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, Garmin Bali, dan Garmin Manado. Dapatkan berbagai promo menarik mulai dari harga khusus dan souvenir eksklusif. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Download aplikasi Doran Gadget untuk kemudahan berbelanja smartwatch favorit Anda.

Artikel terkait: