Doran Gadget – Smartwatch banyak dipilih karena memiliki sejumlah fungsi unggulan dan tidak hanya sekadar melihat waktu saja. Namun, banyak pengguna memilihnya karena sejumlah fitur kesehatan yang dimilikinya seperti pemantau detak jantung dan kadar oksigen dalam tubuh. Lantas apa saja rekomendasi smartwatch kesehatan terbaik yang bisa dimiliki? Berikut ulasannya yang sudah dirangkum oleh tim Doran Gadget.

Smartwatch Kesehatan Terbaik – Apple

1. Apple Watch SE

Rekomendasi smartwatch kesehatan terbaik pertama adalah Apple Watch SE. Model ini merupakan seri terendah di jajaran Apple Watch Series. Meski begitu, fitur kesehatannya cukup lengkap. Desainnya sangat ringkas dan memiliki bobot yang ringan. Sehingga, sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Harga Apple Watch SE: Rp3.9 jutaan

2. Apple Watch Series 7

Jika seri Watch SE adalah seri terendah, maka untuk Apple Watch Series 7 menjadi seri tertinggi jam tangan pintar Apple saat ini. Hal tersebut dikarenakan adanya pengembangan di sektor fitur-fiturnya yang lebih canggih dibanding sebelumnya. Seperti Sleep Tracking, Heart Rate Monitor, dan banyak lagi fitur kesehatan lainnya.

Harga Apple Watch SE: Rp7.4 jutaan

3. Apple Watch Series 6

Begitu pula dengan Apple Watch Series 6 yang juga menitikberatkan fitur kesehatan. Sabagai contohnya pengukur kadar oksigen dalam tubuh dan darah. Dengan begitu, pengguna bisa lebih tahu berapa kadar oksigen yang dihirup. Fitur ini akurat berkat sensor LED dan Fotodiode.

Harga Apple Watch Series 6: Rp5 jutaan

Baca juga: Harga Apple Watch Series 7 – Dari Aluminium Sampai Seri Hermes dan Nike

4. Smartwatch Kesehatan Terbaik – Apple Watch Series 5

Tahun 2021 lalu, Apple Watch Series 5 masuk di jajaran smartwatch kesehatan terbaik. Hal itu berkat fitur pemantau stress, memantau detak jantung dengan elektrokardiogram, dan lainnya. Di sisi lain ada juga fitur yang disebut Always on Retina yang bisa mendeteksi mata dengan otomatis. Ketahanan baterainya adalah sekitar 18 jam.

Harga Apple Watch Series 5: Rp4.9 jutaan

5. Apple Watch Series 3

Keunggulan dari smartwatch kesehatan terbaik ini salah satunya adalah dibekali teknologi eSIM dan perintah suara SIRI. Dengan begitu, bisa mengirim pesan via suara. Anda juga bisa memantau kesehaatan jantung dengan HRM, kadar oksigen dalam drah, dan lainnya. Ada pula sensor seperti altimeter, akselerometer, dan giroskop.

Harga Apple Watch Series 3: Rp3.1 jutaan

6. Apple Watch Series 2

Rekomendasi smartwatch kesehatan terbaik lainnya adalah Apple Watch Series 2. Keunggulannya adalah dapat memberitahukan akses cepat di notifikasi. Selain itu ada dua varian yakni 42mm dan 38mm. Dari sekian keunggulan yang ada, fitur HRM atau pemantau detak jantung yang akurat.

Harga Apple Watch Series 2: Rp3.2 jutaan

Baca juga: Cara Instal dan Hapus Aplikasi dari Apple Watch

Smartwatch Kesehatan Terbaik – Samsung

7. Samsung Galaxy Watch 4 Classic

Samsung juga tak mau kalah di sektor smartwatch yang memiliki fitur kesehatan terbaik. Misalnya saja Samsung Galaxy Watch 4 Classic yang dirilis Agustus 2021 lalu. Mengusung desain klasik, akan memudahkan Anda dalam memantau kesehatan sehari-hari. Tali jam tangan ini terbuat dari bahan fluoroelastomer, sehingga lebih nyaman dan lentur meski terkena keringat.

Harga Samsung Galaxy Watch 4 Classic: Rp4.6 – 5.4 jutaan

8. Samsung Galaxy Watch 3

Generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy Watch 3 pun tidak kalah menarik dan lengkap. Yakni hadir dengan desain lebih ergonomis dan layar yang sudah menggunakan AMOLED. Sensor fitur kesehatan yang dimilikinya pun cukup unggul dan akurat serta kinerja yang cepat berkat chip Exynos 9110.

Harga Samsung Galaxy Watch 3: Rp2.5 jutaan

9. Smartwatch Kesehatan Terbaik – Samsung Gear S3

Dengan desain yang lebih terlihat tangguh, Samsung Gear S3 bisa Anda miliki untuk memantau aktivitas dan kesehatan sehari-hari. Terutama dalam bekerja karena memiliki ketahanan baterai yang unggul. Layarnya pun sudah menggunakan AMOLED yang membuatnya lebih nyaman digunakan dan melihat notifikasi di smartwatch. Apalagi memiliki rating IP68.

Harga Samsung Gear S3: Rp3.1 jutaan

Baca juga: Fitur dan Harga Samsung Galaxy Watch 4, Elegan dan Canggih

10. Samsung Galaxy Watch 46mm

Samsung Galaxy S Watch beberapa waktu lalu cukup ramai di pasaran. Terlebih lagi dengan munculnya Samsung Galaxy Watch 46mm. Mengusung desain klasik dan dipadu dengan layar AMOLED membuatnya terlihat elegan. Daya baterainya hingga 4 hari. Kemudian, adanya sertifikasi IP67 membuatnya lebih tahan terhadap air dan debu.

Harga Samsung Galaxy Watch 46mm:  Rp3.1 jutaan

11. Samsung Galaxy Watch Active 2

Smartwatch kesehatan lainnya dari Samsung yang tak kalah unggul adalah Samsung Galaxy Watch Active 2. Kerennya lagi di seri ini ada fitur My Style yang bisa mengubah tampilan pada layar yang dapat disesuaikan dengan pakaian maupun mood pengguna. Sensor kesehatannya pun bisa dibilang lebih akurat dan cepat. Khususnya monitor heart rate.

Harga Samsung Galaxy Watch Active 2: Rp2.9 jutaan

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch Active 2

Smartwatch Kesehatan Terbaik – Garmin

12. Garmin Fenix 7

Diluncurkan di awal tahun 2022, Garmin Fenix 7 jadi jam tangan yang cukup tangguh dengan fitur olahraga dan kesehatan yang lengkap. Selain itu, ketahanan baterainya sangat tangguh. Fitur kesehatannya antara lain Heart Rate Monitor yang responsif, Sleep Tracking yang akurat, pemantau hidrasi, dan pemantau kesehatan wanita.

Harga Garmin Fenix 7: Rp10-14 jutaan

13. All Garmin Forerunner Series

Seri Forerunner adalah salah satu seri yang cukup laris di jajaran smartwatch Garmin dengan fitur kesehatan terbaik. Mulai dari Garmin Forerunner 55 Series hingga yang terbaru adalah Forerunner 955 Series. Bahkan di seri yang terbaru ada fitur HRV atau pemantau variasi detak jantung yang akurat. Termasuk body battery, pemantau hidrasi, dan lain sebagainya. Informasi mengenai harga Garmin Forerunner bisa Anda lihat di sini.

Harga Garmin Forerunner Series: Mulai dari Rp3 jutaan

Baca juga: Mau Beli Smartwatch Kesehatan Terbaik? Perhatikan 7 Fitur Ini!

14. Smartwatch Kesehatan Terbaik – Garmin Lily

Garmin Lily, Smartwatch garmin, harga garmin lily, jam tangan garmin, garmin Surabaya, jam tangan wanita

Garmin juga meluncurkan smartwatch khusus untuk wanita yakni Garmin Lily. Tak hanya dari segi desain luarnya saja yang terlihat anggun, fitur kesehatannya juga lengkap. Misalnya saja fitur untuk memantau siklus menstruasi dan kehamilan. Lalu, ada fitur pemantau oksigen dalam tubuh seperti SpO2, Sleep Tracking, dan lainnya.

Harga Garmin Lily: Rp2.7 – 3.7 jutaan

15. Garmin Venu 2 Plus

Garmin Venu 2 Plus menjadi terobosan baru, sebab jam tangan ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan berkat mikrofon dan voice assistant yang disematkannya. Beberapa fitur kesehatan yang ada antara lain Garmin Sleep Score, pemantau kesehatan wanita, Stress Tracking, hingga Body Battery Energy Monitoring.

Harga Garmin Venu 2 Plus: Rp7.4 jutaan

16. Garmin Epix Gen 2

Bagi Anda yang suka dengan aktivitas outdoor dan tetap memantau kesehatan, maka pilihannya adalah Garmin Epix Gen 2. Fitur kesehatan unggulannya antara lain Pulse Ox untuk memantau kadar oksigen dalam tubuh, pemantau detak jantung (heart rate), pemantau respirasi, pemantau stres, Garmin Sleep Score, fitur Body Battery, dan pemantau tingkat hidrasi.

Harga Garmin Epix Gen 2: Rp14.9 – Rp16.6 jutaan

Baca juga: Spesifikasi Garmin Epix Gen 2, Jam Tangan Premium untuk Outdoor

17. Garmin Descent G1

Garmin Descent G1 dirancang khusus untuk penyelam profesional. Selain fitur canggih, ada juga fitur kesehatan yang bisa diandalkan. Misalnya saja seperti HIIT Workout, pemantau kualitas tidur, VO2 Max, pemantau kesehatan wanita, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat diintegrasikan dengan Garmin Connect.

Harga Garmin Descent G1: Rp10 jutaan

18. Smartwatch Kesehatan Terbaik – Garmin Vivosmart 5

Garmin Vivosmart 5 memang menjadi banyak pilihan orang karena bentuknya yang  stylish. Fiturnya antara lain pemantau denyut jantung, stress tracking, hydration tracking, respiration tracking, mindful tracking, hingga pelacak menstruasi semua ada di Vivosmart 5, dan pastinya sudah terhubung dengan Garmin App connect untuk melihat informasi kesehatan dengan lebih nyaman.

Harga Garmin Vivosmart 5: Rp2.4 jutaan

19. Garmin Instinct 2

Seperti jam tangan Garmin pada umumnya, spesifikasi Garmin Instinct 2 juga dilengkapi fitur kesehatan dan olahraga. Untuk fitur kesehatan yang diunggulkan antara lain Sleep Score and Advanced Sleep Monitoring, Body Battery, Pemantau Stress, Pemantau Heart Rate, PulseOX, hingga fitur pemantau kesehatan wanita seperti siklus menstruasi dan kehamilan.

Harga Garmin Instinct 2: Rp5.9 – Rp8.9 jutaan

Baca juga: Garmin Instinct 2 vs Garmin Instinct, Apa Saja Perbedaannya?

Smartwatch Kesehatan Terbaik – Brand Lainnya

20. Realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro hadir dengan fitur Always on Display. Ketahanan baterainya juga tangguh dan bisa bertahan hingga 14 hari. Sementara, untuk fitur pemantau kesehatan terbaiknya yang bisa Anda gunakan seperti pemantau oksigen dalam darah dan monitor detak jantung. Desainnya pun terlihat elegan dengan warna hitam.

Harga Realme Watch S Pro: Rp1,7 jutaan

21. Huawei Watch GT 2

Dengan chipset bikinan sendiri, Huawei Watch GT 2 memiliki tingkat akurasi cukup tinggi. Kemudian, daya baterainya mampu bertahan hingga 30 jam dan untuk mode smartwatch standar bisa bertahan hingga 2 hari. Sensor pemantau kesehatannya adalah akselerometer, heart rate monitoring, dan lain sebagainya. Harga smartwatch ini juga cukup ramah di kantong.

Harga Huawei Watch GT 2: Rp1.7 jutaan

22. Suunto 9

Bagi Anda yang ingin mengontrol dan memantau jejak langkah dalam berolahraga serta kesehatan, Suunto 9 adalah pilihan yang tepat. Begitu pula dengan fitur pemantau detak jantung yang akurat. Baterainya dapat bertahan hingga 2 hari. Beberapa sensor unggulannya untuk memantau kesehatan adalah proximity, akselerometer, dan lain sebagainya.

Harga Suunto 9: Rp7.7 jutaan

Baca juga: 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Bagi Pesepeda

23. Sony Smartwatch 3 SWR50

Selain unggul di bidang elektronik, Sony pun mengembangkan smartwatch terbaik seperti Sony 3 SWR50. Desainnya cukup ringkas dengan material stainless steel dan memiliki sertifikasi IP68. Selain itu juga memiliki beberapa sensor penting untuk memantau kesehatan seperti akselerometer. Giroskop, dan kompas. Begitu juga dengan koneksinya mulai dari WiFi, Bluetooth, dan NFC. Ketahanan baterainya normal hingga 2 hari.

Harga Sony Smartwatch 3 SWR50: Rp4 jutaan

24. Motorola Moto 360 2nd Generation

Selama ini Motorola dipandang sebelah mata di jajaran smartwatch. Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Ini bisa dilihat dari Motorola Moto 360 2nd Gen.  Menggunakan prosesor dari Snapdragon 400 membuat fitur kesehatannya berkeja lebih akurat. Misalnya saja dalam memantau detak jantung dan kesehatan jantung sehari-hari. Adanya sertifikasi IP67 membuatnya lebih tahan terhadap air dan debu.

Harga Motorola Moto 360 2nd Gen: Rp5.4 jutaan

25. Fitbit Sense

Terakhir ada Fitbit yang mengeluarkan seri smartwatch untuk kesehatan terbaik yakni Fitbit Sense. Jam tangan ini dirilis pada September 2020 lalu dengan fitur unggulan ECG. Kerennya lagi, sensornya hanya memerlukan waktu 30 detik saja untuk mendeteksi detak jantung. Fitur kesehatan lainnya adalah Sleep Tracking, Stress Level, SpO2, dan kalori.  Untuk sekali pengisian daya, jam tangan ini mampu bertahan hingga 6 hari.

Harga Fitbit Sense: Rp5.6 jutaan

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2022

Mendapatkan Smartwatch Kesehatan Terbaik

smartwatch terbaik 2022

Itu dia Sobat Doran rekomendasi smartwatch kesehatan terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain berdasarkan kebutuhan, pastikan Anda membelinya di tempat terpercaya. Salah satunya adalah Doran Gadget yang menjual smartwatch terbaik dari Garmin, Samsung, dan Apple.

Semua produk yang dijual adalah barang original dengan garansi resmi pabrikan. Raih juga berbagai promo menarik yang berlaku di waktu tertentu. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan pembelian, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa untuk follow Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Artikel terkait:

× WhatsApp