spesifikasi garmin epix gen 2

Garmin WatchPertengahan Januari 2022 lalu, selain merilis seri Fenix 7 Garmin juga merilis jam tangan premium outdoor Epix Gen 2. Sebenarnya, jam tangan ini merupakan penyempurnaan dari Garmin Epix generasi pertama yang rilis pada tahun 2015 silam. Seperti apa spesifikasi Garmin Epix Gen 2 tersebut? Tim Doran Gadget telah merangkumnya dari berbagai sumber terpercaya untuk Anda.

Spesifikasi Garmin Epix Gen 2

spesifikasi garmin epix gen 2 (1)

Melansir dari laman resmi Garmin, spesifikasi Garmin Epix Gen 2 memiliki beberapa kriteria umum yang mumpuni untuk outdoor. Mulai dari material, display, dan lainnya seperti yang ada pada tabel berikut:

 Material Layar Corning Gorilla Glass DX, Sapphire Crystal (Edisi Sapphire)
 Material Bezel Passivated Stainless Stee, Carbon Gray DLC Titanium / Titanium (Edisi Sapphire)
 Material Case Fiber yang diperkuat polymer dengan cover baja, Fiber yang diperkuat polymer dengan cover baja (Edisi Sapphire)
 Material Strap Silikon
 Dimensi dan Berat 47 x 47 x 14.5 mm, 76 gram dan 70 gram (Edisi Sapphire)
 Display 1.3” (33.02 mm) diameter
 Input 5 tombol dan fitur touchscreen
 Konektivitas Smart Bluetooth, ANT+, WiFi
 Penyimpanan 16 GB, 32 GB (Edisi Sapphire)
 Kompatibilitas Android, iOS
 Ketahanan Air 10 ATM
 Ketahanan Baterai 16 Hari
 Fitur Lain Musik, Sensor, Pemantau Lokasi, Fitur Kesehatan, Fitur Adventure, Garmin Pay
 Warna Hitam, Putih
 Harga 899.99 US$ atau sekitar Rp12,8 jutaan (Black Titanium dan Slate Steel)
 999.99 US$ atau sekitar Rp14,3 jutaan (White Titanium)

Baca juga: 10 Pilihan Jam Tangan Garmin Terbaik dari Pemula Sampai Expert

Apa Saja Fitur Garmin Epix Gen 2?

spesifikasi garmin epix gen 2 (5)

Selain spesifikasi Garmin Epix Gen 2, fitur yang dimilikinya juga penting untuk Anda ketahui. Sebab jam tangan ini sebenarnya tidak hanya dikhususkan bagi aktivitas outdoor saja, tetapi juga para pecinta olahraga. Terutama olahraga yang ada di luar ruangan seperti olahraga lari, bersepeda, dan sebagainya.

1. Desain Smartwatch

Desain Garmin Epix Gen 2 sebenarnya tak jauh berbeda dengan seri Fenix 7 yang juga rilis bersamaan dengan smartwartch ini. Khususnya dari ketebalan dan diameter case-nya. Dengan berat sekitar 70 gram membuatnya cukup nyaman digunakan.

Garmin pun menambahkan perubahan signifikan dari segi layar yang digunakan smartwatch ini. Berbeda dengan seri awal yang dirilis 2015 lalu, generasi kedua dari Epix membawa layar jenis AMOLED yang nampak mewah, kuat, dan elegan sama halnya dengan seri Venu 2 Plus dan Fenix 7.

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

spesifikasi garmin epix gen 2 (2)

Selanjutnya, terdapat pula fitur kesehatan dan olahraga pada spesifikasi Garmin Epix Gen 2. Pada fitur kesehatan, terdapat Pulse Ox untuk memantau kadar oksigen dalam tubuh, pemantau detak jantung (heart rate), pemantau respirasi, pemantau stres, Garmin Sleep Score, fitur Body Battery, dan pemantau tingkat hidrasi.

Sementara, untuk fitur olahraga beberapa fitur unggulannya antara lain Garmin Coach, PacePro, VO2 Max, MTB Dyamics, dan Daily Workout Suggestion. Termasuk fitur untuk olahraga ekstrem seperti ski dan surfing.

Baca juga: Tips Memantau Kesehatan Tubuh dengan Fitur Jam Tangan Garmin

3. Fitur untuk Adventure

Sebagaimana disebutkan di atas, smartwatch ini dapat digunakan bagi para pecinta adventure. Tak heran jika spesifikasi Garmin Epix Gen 2 dirancang dengan fitur khusus. Sebagai contoh adanya multiband GNSS yang dapat mengakses navigasi dengan sistem satelit global dengan akurat seperti GPS, GLONASS, dan GALILEO.

Kemudian, juga terdapat ABC Sensors untuk memantau altimeter, data elevasi, dan memantau prakiraan cuaca dengan kompas 3-axis electronic. Fitur Aklamasi memungkinkan pengguna dalam memantau tingkat elevasi yang berkorelasi dengan Pulse OX maupun heart rate. Fitur petualangan pendukung lainnya adalah ClimbPro, TopoActive, SkiView, dan sebagainya.

4. Fitur Tambahan untuk Spesifikasi Garmin Epix Gen 2

spesifikasi garmin epix gen 2 (3)

Fitur tambahan di Garmin Epix Gen 2 juga beragam dan dapat digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari para penggunanya. Beberapa di antaranya seperti Smart Notification, Garmin Pay, Power Manager, Connect IQ Store, dan Safety Tracking.

Tak ketinggalan pula dapat terhubung dengan pemutaran musik streaming seperti Deezer, Spotify, dan Amazon Music. Anda dapat menggunakannya dengan perangkat tambahan yakni headphone wireless.

5. Ketahanan Baterai

Terakhir, dari segi ketahanan baterainya bisa dibilang cukup tangguh untuk kelas jam tangan outdoor terbaik. Dalam mode smartwatch, ketahanannya mampu hingga 16 hari. Sedangkan jika berada dalam mode hemat baterai bisa lebih lama hingga 21 hari dan 42 hari dalam mode GPS.

Apabila beralih ke mode sistem satelit daya tahannya hingga 32 hari. Sementara jika fungsi satelit dan multiband diaktifkan, maka ketahanan baterainya sampai 20 jam. Mode sistem satelit dan musik bertahan sampai 10 jam. Baterai ini memiliki ketahanan maksimal untuk GPS hingga 75 jam dan mode ekspedisi GPS sampai 14 hari.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartwatch Diving dan Snorkeling

Harga Garmin Epix Gen 2

Garmin Epix Gen 2 dibandrol dengan harga 899.99 US$ atau sekitar Rp12,8 jutaan untuk seri Black Titanium dan Slate Steel. Sedangkan untuk seri White Titanium memiliki harga lebih mahal yakni sekitar 999.99 US$ atau sekitar Rp14,3 jutaan. Hal ini sangat wajar karena seri White Titanium memiliki material lensa berbahan kristal safir sedangkan untuk seri yang lain memiliki material Corning® Gorilla® Glass DX.

Kesimpulan

spesifikasi garmin epix gen 2 - harga

Dari ulasan mengenai spesifikasi Garmin Epix Gen 2 dapat disimpulkan jika jam tangan tersebut layak dipilih untuk aktivitas outdoor. Ini juga membuatnya sejajar dengan jam tangan outdoor Garmin lainnya seperti seri Instinct Series dan Tactix Delta Solar.

Dapatkan jam tangan Garmin terbaik Anda sesuai dengan kebutuhan di authorized dealer Garmin Indonesia Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, dan Garmin Semarang di Doran Gadget. Semua barang yang dijual merupakan produk original dengan harga bersaing dan garansi resmi pabrikan. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Kunjungi juga media Instagram dan Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp