harga garmin fenix 7 (1)

Garmin WatchSetelah ditunggu cukup lama oleh para pecinta olahraga dan outdoor, Garmin pun merilis seri terbarunya yakni Garmin Fenix 7 pada 18 Januari 2022 lalu. Hal ini sekaligus menjawab spekulasi dan rumor yang sebelumnya bermunculan mengenai spesifikasinya. Lalu, seperti apa fitur yang dibawa dan harga Garmin Fenix 7 yang dipasarkan? Berikut ulasannya yang dirangkum oleh tim Doran Gadget dari berbagai sumber.

Spesifikasi Umum Garmin Fenix 7

harga garmin fenix 7 (3)

Sebelum mengetahui harga Garmin Fenix 7, penting pula bagi Anda untuk mengetahui spesifikasi di keempat seri ini. Mulai dari Fenix 7, Fenix 7S, Fenix 7X Solar, dan Fenix 7X Saphire Solar yang dilansir dari laman resmi Garmin.com.

 Spesifikasi Fenix 7 Fenix 7S Fenix 7X Solar Fenix 7X Saphire Solar
 Lensa Corning Gorilla Glass DX Corning Gorilla Glass DX Power Glass Power Saphire
 Bezel Stainless steel Stainless steel Stainless steel Titanium
 Case Fiber yang diperkuat dengan polymer dan metal rear Fiber yang diperkuat dengan polymer dan metal rear Fiber yang diperkuat dengan polymer dan metal rear Fiber yang diperkuat dengan polymer dan metal rear
 Bahan Tali Jam Silikon Silikon Silikon Silikon
 Dimensi 47 x 47 x 14.5 mm 42 x 42 x 14.1 mm 51 x 51 x 14.9 mm 51 x 51 x 14.9 mm
 Berat 79 g (case only: 56 g) 63 g (case only: 47 g) 96 g (case only: 68 g) 89 g (case only: 61 g)
 Tipe Display sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP) sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP) sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP) sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP)
 Resolusi Display 260 x 260 pixels 240 x 240 pixels 280 x 280 pixels 280 x 280 pixels
 Memori Penyimpanan 16 GB 16 GB 16 GB 32 GB
 Fitur GPS Ya Ya Ya Ya
 Fitur Kesehatan Ya Ya Ya Ya
 Fitur Olahraga Ya Ya Ya Ya
 Ketahanan Baterai 18 Hari 11 Hari 28 Hari 28 Hari
 Ketahanan Air 10 ATM 10 ATM 10 ATM 10 ATM

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2022

Fitur dan Harga Garmin Fenix 7

harga garmin fenix 7 (4)

Garmin Fenix 7 memiliki sejumlah fitur unggulan. Baik dari segi tampilan luarnya hingga fitur-fitur digital yang disematkan di dalamnya. Mulai dari sensor untuk penunjuk arah, fitur olahraga, hingga pemantau kesehatan. Berikut ulasannya yang perlu Anda tahu.

1. Desain

Garmin Fenix 7 Series hadir dengan tombol touchscreen dan fisik berjumlah lima tombol. Dimana kedua jenis tombol ini dapat mengunci secara otomatis agar data-data penting aman selama penggunaan dalam intensitas tinggi. Sekilas tampilan jam tangan ini hampir mirip dengan seri sebelumnya yakni Fenix 6 Series.

Pada bagian layarnya sudah menggunakan fitur AMOLED yang aman dan nyaman digunakan saat berada di luar ruangan dan di bawha terik matahari langsung. Fenix 7 dirancang pula bagi para pehobi aktivitas perairan, seperti renang, surfing, paddleboard, dan kayak. Ini dikarenakan memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 meter.

2. Ketahanan Baterai

Soal ketahanan baterai, memang menjadi salah satu fitur yang diunggulkan di seri terbaru Fenix ini. Untuk seri Fenix 7 dan Fenix 7S menggunakan pengisian daya dengan kabel USB khusus. Sementara, di seri Fenix 7X Solar dan Fenix Solar 7X Saphire Solar pengisian juga didukung dengan energi tenaga surya. Perbedaan ketahanan baterai masing-masing adalah:

 Fenix 7 Fenix 7S Fenix 7X Solar Fenix 7X Saphire Solar
 18 jam mode smartwatch
 57 hari mode hemat daya dan GPS
 40 jam mode satelit
 10 jam mode satelit+musik, Maksimal baterai GPS hingga 136 jam
 Ekspedisi GPS 40 hari
 11 jam mode smartwatch
 38 hari mode hemat daya
 37 jam mode  GPS
 26 jam mode satelit
 7 jam mode satelit+musik
 Maksimal baterai GPS hingga 90 jam
 Ekspedisi GPS 26 hari
 28 hari dan 37 hari dengan pengisian tenaga surya (mode smartwatch)
 90 hari dan 1 tahun dengan pengisian tenaga surya (mode penghemat daya)
 89 jam dan 122 jam dengan pengisian tenaga surya (mode GPS)
 63 jam dan 77 jam dengan pengisian tenaga surya (mode satelit)
 16 jam (mode satelit dan musik)
 213 jam dan 578 jam dengan pengisian tenaga surya (Maksimal baterai GPS)
 62 hari dan 139 hari dengan pengisian tenaga surya (mode ekspedisi GPS)
 28 hari dan 37 hari dengan pengisian tenaga surya (mode smartwatch)
 90 hari dan 1 tahun dengan pengisian tenaga surya (mode penghemat daya)
 89 jam dan 122 jam dengan pengisian tenaga surya (mode GPS)
 63 jam dan 77 jam dengan pengisian tenaga surya (mode satelit)
 36 jam dan 41 jam dengan pengisian tenaga surya (mode satelit dam multiband)
 16 jam (mode satelit dan musik)
 213 jam dan 578 jam dengan pengisian tenaga surya (Maksimal baterai GPS)
 62 hari dan 139 hari dengan pengisian tenaga surya (mode ekspedisi GPS)

3. Fitur Unggulan Garmin Fenix 7

harga garmin fenix 7 (2)

Sebagai jam tangan untuk aktivitas olahraga maupun outdoor, Garmin Fenix 7 dilengkapi fitur unggulan seperti navigasi GPS yang baik. Sementara, untuk hiburan jam ini juga dapat menyimpan musik dan fitur pembayaran Garmin Pay. Hanya saja, untuk panggilan suara, pengguna harus menyematkan perangkat tambahan tak seperti halnya pada Garmin Venu 2 Plus.

Beberapa fitur unggulan untuk aktivitas sehari-hari di antaranya kalender, prakiraan cuaca, dan lainnya. Di sisi lain, mengenai masalah koneksinya dibekali dengan teknologi Bluetooth, ANT+, dan Wi-Fi. Sinkronisasi dengan Garmin Connect pun juga semakin mudah dengan sistem operasi Android dan iOS.

Baca juga: Mengenal Fitur Garmin Sleep Score dan Sleep Insight

4. Pemantau Olahraga dan Kesehatan

Dalam review jam tangan Garmin terbari ini di laman Tech Radar, fitur untuk kesehatan dan olahraga yang dimilikinya mengalami penyempurnaan di berbagai aspek. Sebagai contoh fitur heart rate yang lebih responsif. Termasuk pula dalam memantau stamina. Selain itu, berbagai fitur pemantau olahraga dan kesehatan ini juga dapat terhubung dengan aplikasi Garmin Connect.

Di samping itu, juga terdapat fitur pemantau kualitas tidur yang juga tak kalah akurat. Khususnya dalam mendeteksi perubahan kualitas tidur dari waktu ke waktu. Saat fitur ini diaktifkan, ketika Anda bangun tidur di pagi hari akan menerima skor tidur Anda. Kemudian, juga ada fitur pemantau kesehatan bagi wanita, dan mengukur tingkat hidrasi.

5. Harga Garmin Fenix 7

Melansir dari halaman resmi pabrikan, harga Garmin Fenix 7 ini memang berbeda-beda tergantung dari kelas standar hingga kelas premium. Secara umum, berdasarkan website resmi Garmin, harga Fenix 7 yang ditawarkan di antaranya:

  • Garmin Fenix 7: 699.99US$ (sekitar Rp10 jutaan)
  • Garmin Fenix 7S: 699.99US$ (sekitar Rp10 jutaan)
  • Garmin Fenix 7X Solar: 899.99US$ (sekitar Rp12 jutaan)
  • Garmin Fenix 7X Saphire Solar: 999.99US$ (sekitar Rp14 jutaan)

Sebagai catatan, harga di atas adalah harga yang dilansir dari laman resmi Garmin Internasional. Untuk harga di Indonesia bisa saja terjadi penyesuaian berdasarkan peraturan yang berlaku, terutama mengenai pajak barang yang masuk di tanah air. Sehingga berpengaruh terhadap harga pasaran Garmin Fenix 7 nantinya di distributor resmi Garmin Indonesia.

Baca juga: 10 Pilihan Jam Tangan Garmin Terbaik dari Pemula Sampai Expert

Dapatkan Jam Tangan Garmin Terbaik

harga garmin fenix 7 (4)

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai spesifikasi dan harga jam tangan Garmin Fenix 7. Anda bisa mendapatkan smartwatch terbaik Garmin di Doran Gadget sebagai salah satu authorized dealer Garmin Surabaya, Garmin Semarang, dan Garmin Jakarta. Dapatkan promo menarik untuk pembelian di saat-saat tertentu.

Semua produk yang kami jual merupakan barang asli dengan garansi resmi pabrikan. Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan smartwatch Garmin, Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa kunjungi Instagram dan Telegram Doran Gadget untuk mengetahui informasi promo menarik.

Artikel terkait:

× WhatsApp