Samsung galaxy Watch Active

Doran Gadget Smartwatch Samsung Watch Active 2 diluncurkan lagi pada tahun 2019, dan itu masih merupakan bagian yang sangat penting dari Samsung Galaxy Watch Active. Meskipun perusahaan telah meluncurkan Galaxy Watch 3, Active 2 yang lebih lama baru-baru ini menerima banyak fitur terbaik andalannya. Termasuk EKG, pemantauan tekanan darah, dan fitur pelacakan olahraga yang ditingkatkan.

Ini masih salah satu jam tangan pintar terbaik untuk pengguna Android, lebih dari jam tangan pintar Wear OS yang lebih baru. Itulah mengapa kami memperbarui ulasan kami tentang Active 2. Setelah dua tahun, banyak fitur baru dan penurunan harga. Apakah beli Samsung Galaxy Watch Active 2 merupakan pilihan yang bijak?

Harga Samsung Galaxy Watch Active 2

Smartwatch Samsung Active 2 menjadi proposisi yang sangat menarik. Harga Samsung Galaxy Active 2 ukuran 40mm Rp 4.299.000, sedangkan untuk ukuran 44mm Rp 5.499.000. Artinya, smartwatch ini memiliki fitur kesehatan canggih, ukuran unisex, dan desain yang berfokus pada olahraga dengan harga kelas menengah.

Desain Samsung Galaxy Watch Active 2 

Samsung galaxy Watch Active

Jika Anda menginginkan smartwatch Samsung, tetapi Anda tidak menginginkan sesuatu yang terlihat besar di pergelangan tangan, Watch Active adalah yang Anda cari. Tidak seperti seri pertama, Samsung memutuskan untuk menawarkan Active 2 dalam ukuran 40mm dan 44mm.

Ini cocok dengan ukuran Apple Watch Series 6 dan SE, dan itu berarti mereka yang memiliki pergelangan tangan lebih kecil memiliki pilihan yang menawarkan kenyamanan yang pas. Berapapun ukuran yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan jam tangan dengan desain yang ramping bezel yang lebih lembut di pergelangan tangan.

Ini memiliki tampilan LCD AMOLED 1,2 inch terbaik. Dengan layar sentuh, tetapi itu dibantu oleh bezel berputar yang digunakan untuk menggeser menu tanpa harus mengetuk layar kecil dengan jari. Itu dikembalikan ke Active 2 setelah dihilangkan dari Active pertama.

Casing memiliki nuansa lebih elegan, sementara grill di samping menunjukkan bahwa memiliki speaker untuk dimainkan. Desain sensor di bagian belakang juga telah berubah. Anda juga mendapatkan strap silikon sporty yang nyaman dan mudah untuk ditukar dan cocok untuk olahraga.

Ini penting, karena Galaxy Watch 3 hanya hadir dengan strap kulit meskipun memiliki rangkaian lengkap pelacakan kebugaran.

Pelacakan Kebugaran Samsung Galaxy Watch Active 2

Smartwatch ini akan membuat Anda lebih tertarik untuk menghitung langkah dan membuat Anda lebih banyak bergerak. Bagian yang cukup mengesankan adalah yang dilakukan Samsung ketika Anda tidak aktif.

Seperti pelacak lainnya, ini berfokus untuk membuat Anda terus bergerak setiap jam sepanjang hari. Jika Anda belum melakukannya, itu akan memberitahu Anda dengan mem-flash animasi dan meminta serangkaian latihan singkat yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya. Saat Anda bangun setelah tidak aktif selama beberapa saat, Anda akan diberi selamat karena telah memutuskan untuk pindah.

Samsung galaxy Watch Active
Perbandingan pelacakan langkah: Samsung Galaxy Watch Active 2 (kiri) dan pelacak kebugaran Garmin (kanan)

Sejauh menyangkut keakuratan, kami membandingkannya dengan fitur pelacakan kebugaran pada Garmin Watch, dan di atas adalah cuplikan dari jenis data yang diterima. Kedua pelacak ini tidak akan pernah memberikan angka yang identik, karena mereka menggunakan algoritma yang berbeda untuk menafsirkan sensor gerak yang mengukur gerakan Anda sepanjang hari.

Data pembakaran kalori Samsung juga dapat diandalkan, dan sejalan dengan perbandingan dengan pengujian Fitbit dan Apple Watch. Saat istirahat tidur, Active 2 adalah pelacak tidur yang layak.

Pemantauan tidur dilakukan secara otomatis, dan kemampuannya untuk melakukan itu telah berkembang pesat. Seperti langkah, data tidur disimpan di dalam aplikasi ponsel Samsung Health. Anda juga dapat melihat tidur semalam dengan membuka layar Samsung Health di jam tangan.

Dengan membuka aplikasi di telepon Anda bisa melihat data seperti Waktu Tidur Total pada grafik, juga aspek lainnya seperti efisiensi. Monitor detak jantung onboard dapat memberikan data tahap tidur. Meskipun terkadang kami mendapat pesan bahwa jam tangan kami tidak bisa mendapatkan pembacaan detak jantung yang konsisten. Jadi ini biasanya dibiarkan kosong.

Meskipun aplikasi Galaxy Wearable adalah tempat Anda dapat mengutak-atik pengaturan jam tangan dan melakukan hal-hal seperti mengakses toko aplikasi. Anda juga perlu mengunduh Samsung Health untuk melacak kemajuan kesehatan dan kebugaran Anda.

Pelacakan Olahraga Samsung Galaxy Watch Active 2 

Smartwatch Samsung Galaxy watch ini memiliki hampir semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan latihan lari Anda. GPS internal, monitor detak jantung, desain tahan air, dan pelacakan berenang.

Berhubungan dengan pelacakan olahraga yang sangat mudah diakses. Geser ke layar pelacakan latihan Samsung Watch, temukan aktivitas Anda dan dapatkan pelacakan. Metrik waktu nyata mudah dilihat pada tampilan yang tajam. Terdapat akses ke kontrol musik dan Anda dapat menekan tombol fisik untuk menghentikan sesi, lalu tekan selesai untuk menyinkronkannya.

Anda juga bisa mendapatkan akses ke metrik berjalan lanjutan seperti keseimbangan kontak tanah dan osilasi vertikal yang biasanya diperlukan untuk menghasilkan sensor tambahan. Ini juga memberikan skor VO2 Max untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tingkat kebugaran Anda saat ini.

Akurasi Detak Jantung Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung galaxy Watch Active

Jika Anda melihat bagian belakang jam tangan Samsung Active 2, desain monitor detak jantung terlihat sangat berbeda dengan yang pertama. Itu karena fitur yang berpusat pada hati yang sekarang mulai diluncurkan di Active 2.

Saat ini, sensor optik ada untuk menawarkan pemantauan detak jantung terus menerus sepanjang hari, pelacakan stres, dan data dari latihan. Untuk pembacaan harian, itu cukup konsisten dengan ketika membandingkannya dengan monitor detak jantung dalam Forerunner 945 .

EKG dan Pemantauan Tekanan Darah Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung galaxy Watch Active

Pemantauan tekanan darah dan EKG baru saja diluncurkan ke Active 2. Ini adalah tambahan besar, karena membawa Active 2 ke titik yang sama dengan Apple Watch Series 6 dan Fitbit Sense sebagai jam tangan kesehatan. Tetapi dengan harga yang jauh lebih rendah.

Tapi cara menggunakannya tidak semudah tinggal pakai Samsung Watch dan membaca. 

  • Pertama, untuk memanfaatkan fitur ini, Anda harus memiliki smartphone Samsung, karena memerlukan aplikasi Samsung Health Monitor.
  • Kemudian, Anda juga memerlukan manset tekanan darah untuk memvalidasi pembacaan, yang harus diulang setiap bulan.
  • Proses kalibrasi cukup mudah, tetapi ada baiknya menyisihkan waktu untuk menyiapkan dan menjalankan semuanya.
  • Setelah selesai, Anda dapat meluncurkan aplikasi Samsung Health Monitor di jam tangan Anda dan membaca sedikit seperti membaca detak jantung saat itu juga.

Aplikasi Samsung Health Monitor itu juga di mana Anda sekarang menemukan kemampuan untuk melakukan pembacaan EKG, yang telah disetujui di lebih dari 30 negara termasuk AS dan Inggris.

Samsung galaxy Watch Active

Sama seperti sensor EKG pada Apple Watch, metode pemantauan detak jantung yang lebih akurat ini dapat mengklasifikasikan detak jantung Anda dan mendeteksi tanda-tanda ketidakteraturan detak jantung atrial fibrilasi.

Setelah pembacaan 30 detik di mana Anda harus meletakkan jari Anda di atas tombol fisik atas pada smartwatch dan itu akan menghasilkan pembacaan. Informasi tersebut disinkronkan ke aplikasi Samsung Health Monitor di mana Anda dapat melihat bacaan menurut klasifikasi.

Fitur Smartwatch Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung galaxy Watch Active

Smartwatch Samsung Active 2 ini membawa semua hal baik yang telah dilakukan Samsung dengan platformnya dan memasukkan semuanya ke dalam bingkai yang lebih kecil. Active 2 masih berjalan pada Tizen OS milik perusahaan, menghadirkan semua fitur seperti notifikasi, kontrol musik dan streaming, kemampuan untuk mengunduh aplikasi, dukungan pembayaran, dan konektivitas LTE jika Anda memiliki model yang sesuai.

Ini mungkin tidak memiliki jumlah aplikasi atau perangkat lunak yang sama untuk digunakan, tetapi bekerja jauh lebih baik. Jika Anda pengguna Hp 2 jutaan Android atau yang lebih mahal. Ini akan lebih optimal pada smartphone Samsung.

Anda dapat menanggapi notifikasi dengan pesan default sederhana, mengetik pesan dengan keyboard virtual atau meninggalkan pesan suara. Samsung juga menghadirkan fitur balasan dari Galaxy Watch 3. Juga kemampuan untuk melihat riwayat obrolan juga melihat gambar dalam pesan.

Ada koleksi tampilan jam tangan yang bagus di sini, ini memungkinkan Anda membuat semuanya tetap sederhana atau mengisi layar penunjuk waktu dengan data kebugaran Anda atau kondisi cuaca saat ini.

Jika Anda menginginkan lebih, Anda harus pergi ke Galaxy Store  karena melihat-lihat tampilan jam dan aplikasi lebih mudah dilakukan di layar yang lebih besar.

Baca: Perbedaan Smartband Samsung Galaxy Fit dan Galaxy Fit 2

Masa pakai baterai Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung galaxy Watch Active

Untuk Active 2, sekarang terdapat dua model yang bisa dipilih. Active 2 44mm dikemas dalam baterai 340mAh, sedangkan jam tangan 40mm mengusung baterai 247mAh yang lebih kecil.

Masa pakai baterai akan maksimal dalam dua hari. Untuk penggunaan selama itu, Anda harus menggunakan mode hemat daya. Ada juga mode Watch Only yang akan mendorong lebih jauh, tetapi pasti akan membatasi fitur yang dapat Anda gunakan.

Dalam hal pengisian daya, ini adalah keping pengisi daya kecil yang sama dengan bagian belakang jam tangan yang secara magnetis akan terpasang di tempatnya. Diperlukan waktu sekitar 1,5-2 jam untuk mengisi penuh dari 0-100%. Jadi, tidak bisa dibilang cepat, tapi hampir sama dengan jam tangan pintar lainnya.

Baca: Samsung Galaxy Fit 2 – Smartband Samsung yang Praktis

Penutup

Itulah sedikit review untuk Smartwatch Samsung Galaxy Watch Active 2, Anda juga bisa menghubungkan Galaxy Watch ke Strava. Untuk pembelian bisa di Doran Gadget dan dapatkan penawaran spesial yang kami share via Telegram Channel. Silahkan join Telegram channel agar Anda tidak ketinggalan setiap promo yang ada.

Artikel terkait:

>