Apple Watch 7 Kemungkinan Akan Memanfaatkan Panas Tubuh

iwatch 7 apple watch 7

Doran Gadget Peneliti AS telah mengembangkan perangkat yang dapat dikenakan dengan biaya rendah yang dapat mengubah suhu tubuh menjadi baterai biologis. Kemungkinan yang akan memakai inovasi tersebut adalah Apple Watch 7. Studi baru ini diterbitkan dalam jurnal peer-review, Science Advances, dan merinci inovasi terobosan yang dapat membuat tubuh manusia mengganti baterai sepenuhnya.

Para peneliti di University of Colorado telah menciptakan gadget ramah lingkungan, yang menggunakan panas tubuh sebelum mengubahnya menjadi massa energi. Konsepnya, ditampilkan sebagai ring, menggunakan bahan yang dapat dibentuk dan fleksibel yang disebut poliimin.

Dengan perangkat yang dapat dikenakan yang perlu bertahan lebih lama dan tahan lama, perusahaan seperti Garmin datang untuk memperpanjang masa pakai baterai. Ini berawal dari Garmin Enduro yang memakai teknologi solar.

Apple Watch 7 Kemungkinan Akan Menggunakannya

iwatch 7 apple watch 7

Bahkan laporan Apple menggunakan Mini-LED atau Micro-LED di Apple Watch 7 yang akan datang untuk meningkatkan masa pakai baterai. Banyak merek berfokus pada energi dan memaksimalkan bagaimana energi itu digunakan. 

Jadi, produk yang memungkinkan Anda memanfaatkan panas tubuh bisa menjadi inti dari semua upaya ini. Solusi yang selalu aktif, mengisi daya secara permanen melalui kulit, dan tanpa pengingat baterai yang lemah.

Penemuan ini memungkinkan pengguna memberi daya pada perangkat yang dapat dikenakan mereka dari internal penyimpanan panas dari tubuh. Isi daya Apple Watch 7 dari kenyamanan tubuh Anda sendiri, isi pelacak kebugaran Fitbit Anda.

Ini menimbulkan pertanyaan, apakah perangkat sebelumnya dan perangkat saat ini dari seperti Apple Watch Series 5 dan Apple Watch 6 dapat diubah untuk menggunakan daya yang dihasilkan tubuh?

Termo-gizmos menghasilkan sekitar satu volt energi per sentimeter persegi kulit yang tertutup. Proyek ini jelas dalam tahap awal dengan para peneliti yang ingin meningkatkan hasil daya secara keseluruhan.

Tetapi makalah tersebut menunjukkan bahwa gadget dapat diluncurkan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan. Jika Anda tidak bisa menunggu selama itu dan menginginkan perangkat yang dapat dikenakan segera, Anda dapat memilih menggunakan Garmin Fenix 6 Solar atau Garmin Instinct Solar.

Penulis studi tersebut, Jianliang Xiao, mengatakan: “Perangkat termoelektrik dapat memberikan daya berkelanjutan ke perangkat yang dapat dikenakan dan berpotensi menggantikan baterai di masa mendatang,” meningkatkan kemungkinan perangkat yang dapat dikenakan terus menerus diisi daya.

iwatch 7 apple watch 7

Jika para peneliti berhasil menyaring teknologi menjadi sesuatu yang bisa diterapkan, itu bisa menandakan bahwa lingkungan akan semakin membaik.  Di masa mendatang, yang perlu Anda ingat hanyalah mengemas pengisi daya untuk Apple MacBook Air (M1, 2020) atau siapa tahu mungkin pengisi daya yang lebih kuat dapat menggunakan mekanisme yang sama untuk mengisi daya yang lebih besar. 

Baca: Alasan Anda Harus Beli – Jam Garmin Venu SQ VS Apple Watch

Pasti ada sesuatu yang sedikit meresahkan tentang laptop yang mengisi daya dari panas tubuh Anda, tetapi kami pasti setuju dengan perangkat pengisi daya yang lebih kecil dan lebih rahasia ini yang memperjuangkan energi hijau buatan sendiri dari tubuh Anda sendiri. Untuk berita seputar gadget, silahkan follow Telegram channel dorangadget.