Samsung Galaxy Watch 4

Doran GadgetHarga Samsung Galaxy Watch 4 mulai diperkenalkan beberapa waktu lalu. Pengenalan sekaligus perilisan tersebut, berbarengan dengan kemunculan smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3. Ada dua tipe di seri Galaxy Watch 4 ini, yakni reguler atau basic dan classic. Berikut fitur, spesifikasi dan harga untuk seri basic tersebut yang dihimpun tim Doran Gadget dari berbagai sumber.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 4

Harga Samsung Galaxy Watch 4 (1)

Sebelum mengetahui harga Samsung Galaxy Watch 4 ini, ada baiknya pembaca ketahui pula spesifikasi umum yang dimilikinya. Melansir dari laman GSMArena, berikut beberapa spesifikasi tersebut:

 Dimensi dan Berat  44.4 x 43.3 x 9.8 mm (1.75 x 1.70 x 0.39 in), 30.3 gram (versi 44mm), 25.9 gram (versi 40mm)
 Layar  Super AMOLED, 450 x 450 pixels (~321 ppi density), 1.4 inci
 Pelindung Layar  Corning Gorilla Glass DX+
 Baterai  Li-Ion 361 mAh, non-removable (Qi Wireless Charging)
 Jaringan  GSM/HSPA/LTE
 Sistem Operasi  Android Wear OS, One UI Watch 3, Exynos W920 5nm, GPU: Dual-core 1.18 GHz Cortex-A55, CPU: Mali-G68
 Memori  Internal 16 GB, RAM 1.5GB
 Koneksi  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NFC
 Fitur Pendukung  Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, Samsung Pay, Natural language commands and dictation
 Ketahanan Air  50 meter water resistant, IP68
 Warna  Black, Pink Gold, Silver, Green, Thom Browne Edition, Bespoke Edition, PXG Golf Edition

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2022

Fitur dan Harga Samsung Galaxy Watch 4

Harga Samsung Galaxy Watch 4

Smartwatch keluaran Samsung ini juga memiliki berbagai keunggulan dari segi fitur yang dimilikinya. Mulai dari segi desain dan layar, fitur kesehatan, sensor, hingga harga Samsung Galaxy Watch 4 yang ditawarkan di Indonesia.

1. Layar dan Desain Smartwatch

Harga Samsung Galaxy Watch 4 (4)

Samsung mempertahankan konsep minimalis dari segi desain di hampir semua smartwatch-nya, termasuk di seri Galaxy Watch 4 ini. Terdapat dua tombol yang tak terlalu dalam di sisi kanan yang digunakan untuk pengaturan. Beda halnya dengan seri Galaxy Watch 4 Classic, di seri reguler ini bezelnya tak bisa diputar.

Ukuran 33mm memiliki berat sekitar 30 gram. Hal itu, membuat penggunaan cukup nyaman dalam waktu lama. Begitu juga dengan layar sentuhnya. Di samping itu, bodi jam tangan sedikit melengkung di sambungan strapnya. Inilah yang membuatnya seolah terlihat menyatu dengan strapnya.

2. Fitur Pemantau Kesehatan dan Olahraga

Harga Samsung Galaxy Watch 4 (3)

Smartwatch memang identik dengan fitur olahraga maupun kesehatan. Di sini Galaxy Watch 4 mengandalkan teknologi dari BioActive Sensor. Teknologi bisa memudahkan pengguna dalam memantau kondisi kesehatan lebih baik dan lengkap. Misalnya saja pemantauan detak jantung, kadar oksigen di dalam darah, tekanan darah, hingga elektrokardiogram.

Lalu, bisa digunakan dalam memantau komposisi tubuh misalnya lemak tubuh maupun kadar air, massa tulang dan otot, dan lainnya. Begitu juga dengan fitur pemantau tidur yang akurat dengan Sleep Scores dan pendeteksi dengkuran. Olahraga jadi semakin berkesan dengan fitur Group Challenge yang ada pada aplikasi Samsung Health.

3. Sistem Operasi dan Chipset Mumpuni

Glaxy Watch4

Seperti sudah disebutkan di atas, Galaxy Watch 4 didukung dengan prosesor Exynos W920 5nm. Inilah yang membuatnya lebih efisien dalam processing time maupun proses scrolling lebih lancar dan mulus.

Di samping itu, juga dibekali dengan One UI Watch. Berkat fitur tersebut, tampilannya semakin intuitif. Sinkronisasi data pun lebih mudah dan terintegrasi dengan berbagai ekosistem Galaxy.

Baca juga: Fitur Samsung Watch – Cara Mengukur Tekanan Darah dengan Smartwatch

4. Fitur Canggih Lainnya

Harga Samsung Galaxy Watch 4 (2)

Tak cukup sampai di situ saja, masih ada Wear OS Powered by Samsung yang disematkan untuk pertama kalinya di seri Galaxy Watch. Anda bisa mengakses aplikasi tambahan untuk berbagai aktivitas. Misalnya mendengarkan musik favorit melalui Spotify, mengecek kilometer saat bersepeda dengan Strava hingga memaanfaatkan fitur Google Maps.

Anda juga dapat melakukan setting Galaxy Buds 2 dari smartwatch langsung tanpa membuka smartphone. Sektor baterainya juga dapat diandalkan dengan daya sampai 40 jam. Lalu, ada fitur menambah daya 10 jam melalui pengisian cepat sekitar 30 menit saja.

Samsung juga menyematkan smartwatch ini dengan layanan Samsung Pay dan Google Pay. Kemudian, terdapat fitur notifikasi pintar seperti pesan email maupun SMS, panggilan telepon, dan lainnya. Untuk memanfaatkan fitur itu, setidaknya ponsel minimal memiliki sistem operasi Android 6.0.

5. Harga Samsung Galaxy Watch 4

Galaxy Watch 4

Bicara soal harga Samsung Galaxy Watch 4, harga di pasar Indonesia memang beragam tergantung pada jenisnya. Untuk seri reguler terdapat tiga harga yang berbeda berdasar teknologi dan ukurannya berikut:

  • Galaxy Watch 4 – 40mm Bluetooth Rp2,9 jutaan
  • Galaxy Watch 4 – 40mm LTE Rp3,9 jutaan
  • Galaxy Watch 4 – 44mm Bluetooth Rp3,4 jutaan
  • Galaxy Watch 4 – 46 mm Classic Rp4,9-5,9 jutaan
  • Galaxy Watch 4 – 42 mm Classic Rp4.4 jutaan

Harga di atas bisa saja berubah di distributor resminya. Ini tergantung pada kebijakan yang berlaku dari pihak Samsung Indonesia.

Baca juga: 5 Manfaat Smartwatch, Bukan Sekadar Penunjuk Waktu!

Kesimpulan

Harga Samsung Galaxy Watch 4 (5)

Dari ulasan di atas, harga Samsung Galaxy Watch 4 cukup terjangkau bagi semua kalangan. Di samping itu, smartwatch ini juga layak untuk Anda pilih baik untuk keperluan sehari-hari dalam bekerja maupun berolahraga. Sebab, desainnya sangat stylish dan fashionable. Ditambah lagi dengan beragam fitur unggulan membuat jam tangan ini bisa diandalkan di berbagai kesempatan.

Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy Watch 4 di Doran Gadget sebagai salah satu distributor resmi produk Samsung di Indonesia. Keunggulan membeli di kami adalah semua produk adalah produk original dengan garansi resmi pabrikan. Dapatkan informasi promo di Instagram dan Telegram Doran Gadget. Untuk informasi dan pemesanan, Anda dapat hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

×