Tempat Jogging di Bali - FI

Doran GadgetBali memang terkenal dengan destinasi wisata alam dan budaya yang begitu kental dari dulu sampai sekarang. Di sisi lain, Pulau Dewata juga memiliki beberapa tempat untuk olahraga lari dengan pemandangan yang estetik. Mana saja tempat jogging di Bali yang wajib Anda kunjungi? Simak ulasannya dalam artikel kali ini sampai tuntas, Sobat Doran!

Tempat Jogging di Bali

Berikut rekomendasi trek lari di Bali yang menawarkan pemanangan alam yang menakjubkan. Terlebih saat berolahraga bersama keluarga dan orang tercinta.

1. Pantai Mertasari

Tempat Jogging di Bali - Pantai Mertasari
sc: Befree Tour

Lokasi pertama Anda dapat menuju ke Pantai Mertasari yang ada di sekitaran Sanur. Biasanya, area favorit untuk jogging di sini di sekitar pantai berpasir maupun lapangan dekat parkiran mobil. Begitu juga dengan di atas batuan pemecah ombak pantai ini. Tentu, saat lari di atas batu ini Anda harus berhati-hati agar tidak tersandung atau tergelincir.

Salah satu daya tarik di Pantai Mertasari adalah pemandangan matahari terbenamnya. Jadi, akan lebih pas jika Anda lari saat sore hari yang cerah. Apalagi di sekitar pantai juga terdapat pohon cemara yang menambah keindahan pemandangan. Di samping itu, adanya pohon ini juga membuat suasana semakin asri.

Baca juga: 15 Rekomendasi Tempat Lari di Bandung yang Hits dan Keren

2. Lapangan Niti Mandala

Tempat Jogging di Bali - Lapangan Niti Mandala
sc: Get Lost

Lapangan Niti Mandala berada di kompleks kantor pemerintahan kawasan Renon, Denpasar. Oleh karena itu, membuatnya cukup jauh dari berbagai lokasi wisata. Meski begitu, tempat jogging di Bali ini cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana yang lebih nyaman dalam berolahraga.

Dengan luas sekitar 13.8 hektar, lapangan ini terdapat monumen yang ikonik yakni Monumen Bajra Sandhi. Pepohonan yang ada di sekitar lapangan juga membuatnya sejuk. Tak hanya lari, biasanya di sini juga digunakan oleh berbagai komunitas olahraga lainnya. Mulai dari komunitas yoga dan lain sebagainya.

3. Subak Prapat Beris

Tempat Jogging di Bali - Subak Prapat Beris
sc: Pemkot Denpasar

Bali memang terkenal dengan sistem irigasi persawahan yang tertata rapi atau subak. Contohnya adalah Subak Prapat Beris yang ada di Desa Sanur Kauh, Denpasar. Suasana sekitarnya memang sangat sejuk dengan pemandangan hamparan sawah nan hijau. Terlebih lagi jauh dari hiruk pikuk keramaian membuatnya lebih nyaman.

Untuk jogging track  di sini berada di antara areal persawahan. Waktu terbaik untuk lari di tempat ini adalah pada saat pagi hari. Sebab, Anda masih bisa mendengarkan suara burung berkicau dan gemericik air yang mengalir di parit-parit sawah yang menambah kesan naturalnya.

Baca juga: 10 Tempat Jogging di Malang untuk Lari Santai!

4. Tempat Jogging di Bali – Pantai Kuta

Tempat Jogging di Bali - Pantai Kuta
sc: Indonesia Kaya

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kuta, semua orang tentu mengenalnya saat liburan ke Bali dan menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi. Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga dapat berolahraga di sini. Khususnya bagi para pecinta trail running.

Sebab di sepanjang garis Pantai Sanur hingga Pantai Jerman adalah jalur favorit bagi para runner. Dengan panjang trek 2.5 kilometer jadi alternatif bagi pelari yang menginginkan suasana lari dengan angin pantai yang sejuk. Terlebih lokasi pantai ini tidaklah jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Maka, tak heran jika pengunjung juga sering melihat pesawat yang hilir mudik dengan jelas di sini.

5. Pantai Peninsula Island

Tempat Jogging di Bali - Pantai Peninsula
sc: Trip Advisor

Masih seputar pantai, kali ini Anda dapat mengunjungi Pantai Peninsula Island di kawasan Nusa Dua. Lokasi lari favoritnya antara lain di sepanjang garis pantai mulai dari Sofitel Nusa Dua ke Pantai Peninsula Island. Saat lari, Anda juga dapat melihat pemandangan berupa ombak yang pecah di area batu karang Waterblow.

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, usahakan untuk lari di pagi hari. Sebab, pasir akan terlihat berwarna putih dan air laut yang berwarna biru. Kawasan jogging lain di Pantai Peninsula Island adalah dari The Westin Resort Nusa Dua Bali sampai ke Museum Pasifica.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Jogging Terbaik di Jakarta

6. Bukit Tjampuhan

Tempat Jogging di Bali - Bukit Tjampuhan
sc: Omnivagant

Berada di kawasan Ubud, Bukit Tjampuhan dari dulu sampai sekarang jadi destinasi favorit untuk berolahraga lari. Baik itu saat pagi maupun sore hari. Bukit ini terdapat jalur untuk lari maupun berjalan santai dengan kondisi yang sangat baik. Terlebih di sisi kanan kiri terdapat pepohonan dan perbukitan.

Jika ingin mengunjungi kawasan ini, Anda dapat masuk lewat di batu yang bertuliskan IBAH. Kemudian, berjalanlah ke sisi kiri papan sampai melihat Pura Gunung Lebah. Ikutilah petunjuk berupa jalan kecil dan tulisan jalur ke Bukit Tjampuhan.

7. Desa Budaya Kertalangu

Tempat Jogging di Bali - Desa Budaya Kertalangu
sc: Trip Advisor

Tempat jogging di Bali terakhir adalah Desa Budaya Kertalangu. Lokasinya berada di Kecamatan Denpasar Timur atau sebelah utara Pantai Sanur. Jika berkendara, kurang lebih sekitar 35 menit dari bandara. Desa ini tak pernah sepi oleh pengunjung, khususnya bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan dan sebagai sarana edukasi anak-anak.

Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan yang asri saat berolahraga. Terlebih lagi suasana desa yang tenang dan penduduknya yang ramah, menambah kehangatan. Meski begitu, sebaiknya Anda juga perlu ketahui apa saja yang menjadi peraturan desa budaya ini saat berolahraga, ya!

Baca juga: 15 Rekomendasi Tempat Jogging di Surabaya

Jogging Makin Nyaman dengan Perangkat Pendukung Terbaik

sc: Fimela

Bagaimana Sobat Doran, menarik bukan beberapa tempat jogging di Bali ini? Setidaknya, sempatkan diri Anda untuk berolahraga saat berlibur di Pulau Dewata dengan mengunjungi trek lari tersebut. Selain itu, agar lebih nyaman saat berolahraga Anda dapat menggunakan beberapa perangkat terbaik.

Mulai dari smartwatch untuk lari dari Garmin, Coros, dan JETE, serta perlengkapan lain seperti pod lari. Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget Bali atau melakukan pembelian secara online melalui website maupun aplikasi. Selain produk original, ada berbagai promo menarik di waktu tertentu di setiap pembelian. Follow Instagram kami untuk melihat promo yang sedang berlangsung.

Artikel terkait:

>