Daftar Wahana Water Sport Terbaik di Bali_

Doran GadgetBali memang terkenal karena pantainya yang indah dan menawan. Tak heran banyak wisatawan berlama-lama untuk bermain pasir hingga menikmati sunset. Jika bosan dengan hal tersebut, Anda bisa mencoba wahana yang menantang adrenalin. Apa saja water sport di Bali terbaik 2024 yang bikin Anda penasaran? Simak selengkapnya di artikel kali ini!

Wahana Water Sport di Bali Terbaik

Beberapa wahana water sport ekstrem yang bisa Anda coba di Bali saat liburan adalah sebagai berikut:

1. Banana Boat

water sport di Bali - Banana Boat
sc: Mighty Vacay

Wahana yang pertama ada Banana Boat. Seperti namanya, wahana ini menggunakan boat karet dengan bentuk menyerupai buah pisang yang bisa ditumpangi oleh sekitar 5-6 orang di atasnya. Boat akan ditarik oleh speedboat dengan kecepatan tinggi. Sehingga membuat penumpang terombang-ambing dan inilah yang jadi sensasinya. Tarif untuk menikmati wahana ini dipatok mulai dari Rp60 ribuan sampai dengan Rp80 ribuan per orang.

Baca juga: 7 Tempat Jogging di Bali dengan Pemandangan Estetik

2. Flyboard

water sport di Bali - Flyboard
sc: Hotels

Meskipun tergolong wahana yang masih baru di kawasan Tanjung Benoa, Flyboard cukup banyak diminati para wisatawan. Hal itu, karena Anda dapat merasakan terbang seperti Iron Man dengan menaiki papan khusus. Dimana papan tersebut dapat mengeluarkan air dengan tekanan yang keras, sehingga membuat yang menaikinya melambung ke udara. Namun, untuk bermain wahana ini perlu menjaga keseimbangan. Tarif Flyboard mulai dari Rp450 ribuan – Rp546 ribuan.

3. Water Ski

water sport di Bali - Waterski
sc: Formasup

Water ski hampir sama dengan Flyboard, yakni dengan menaiki papan ski yang ditarik boat yang meluncur kencang. Dimana boat tersebut dikendalikan pemandu profesional. Ini tentu akan membuat Anda lebih aman dan nyaman. Selain itu, pengguna juga menggunakan pelampung saat mencoba wahana ini. Untuk bisa menikmatinya, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp250 ribuan saja.

Baca juga: 9 Rekomendasi Tempat Surfing di Bali Terbaik 2024

4. Rolling Donut

water sport di Bali - Rolling donut
sc: BaliPremium Trip

Mau merasakan bagaimana sensasi terombang-ambing dan berputar di tengah lautan? Anda bisa mencoba wahana Rolling Donut. Tidak jauh berbeda dengan Banana Boat, wahana ini berbentuk seperti donat. Saat ditarik oleh perahu, boat karet ini akan berputar sampai 180°. Kapasitas penumpangnya dapat menampung hingga 3-4 orang. Sementara, untuk biaya per orang jika ingin menikmati water sport di Bali ini, siapkan dana sekitar Rp100 ribuan per orang.

5. Wahana Water Sport di Bali – Parasailing

water sport di Bali - Parasailing
sc: Trip Advisor

Jika Anda ingin merasakan sensasi terbang dan menantang adrenalin, cobalah untuk menaiki wahana Parasailing. Di sini Anda dipasangkan jaket khusus dengan pengaman lalu dikaitkan ke parasut. Parasut ini ditarik speedboat sehingga Anda dapat terbang ke udara. Terdapat dua jenis wahana parasailing, yakni single untuk satu orang saja maupun tipe tandem yang dapat dimainkan 2-3 orang. Untuk tarifnya bervariasi, yakni di kisaran mulai Rp90 ribuan sampai dengan Rp290 ribuan sesuai dengan jenis yang dipilih.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bali yang Bagus untuk Spot Foto Drone

6. Flying Fish

water sport di Bali - Flying Fish
sc: Tiket

Water sport lainnya yang bisa dicoba untuk seru-seruan bareng teman atau keluarga adalah Flying Fish. Anda cukup tidur terlentang dan menggunakan pelampung serta tali pengikat pada rubber boat yang ringan. Setelah itu, ditarik menggunakan boat khusus sehingga membuatnya terbang di atas laut. Durasi terbang di udara ini sekitar 10 menit dan siapkan uang sekitar Rp150 ribuan – Rp400 ribuan.

7. Snorkeling

Perbedaan Snorkeling dan Diving (2)
sc: Lonely Planet

Snorkeling memang sudah ada sejaka lama dan mainstream. Namun, kepopulerannya tidak memudar selama ini. Anda dapat melihat keindahan bawah laut dari permukaan. Tak perlu khawatir, karena pengelola memberikan paket khusus seperti sewa alat dan lainnya untuk melakukan penyelaman. Dengan biaya Rp300 ribuan – Rp400 ribuan, hal itu cukup worth it, karena sudah termasuk asuransi hingga pemandu wisata.

Baca juga: 5 Perbedaan Snorkeling dan Diving, Jangan Sampai Salah!

8. Sea Walker

water sport di Bali - Seawalker
sc: Sea Walker Diving

Aktivitas bawah laut lainnya bisa dicoba adalah Sea Walker. Water sport di Bali ini menawarkan sensasi berjalan di bawah laut sembari menikmati keindahannya. Di antaranya berjalan di antara ikan-ikan dan biota laut lainnya. Perlu diketahui, untuk usia minimalnya adalah 13 tahun ke atas dan menggunakan perlengkapan khusus yang dipandu instruktur profesional. Durasinya kurang lebih 45 menit dan tarifnya adalah Rp500 ribuan per orang.

9. Jetski

water sport di Bali - Jetski
sc: BRP Indonesia

Jetski memerlukan keahlian khusus. Sebab, Anda harus naik dan mengendalikannya sendiri. Kapasitas penumpang maksimalnya hanya dua orang saja. Meski mirip dengan mengendarai motor, namun Anda merasakan sensasi yang berbeda karena berjalan di atas air dan tengah lautan. Bagi yang belum mahir, bisa didampingi instruktur. Sewa jetski ini beragam mulai dari Rp150 ribuan hingga Rp250 ribuan.

Baca juga: Mengenal Underwater Photography yang Lagi Hype dan Lebih Menantang!

10. Scuba Diving

Perbedaan Snorkeling dan Diving (3)
sc: Lee Marine

Water sport di Bali yang bisa dicoba terakhir ada Scuba Diving. Salah satu kawasan yang memiliki spot diving terbaik adalah Pantai Tanjung Benoa. Namun, wahana ini biasanya dilakukan oleh kalangan tertentu. Khususnya yang memiliki lisensi menyelam. Jika Anda memiliki lisensinya, siapkan dana sekitar Rp500 ribu untuk melakukan aktivitas penyelaman.

Gunakan Perangkat Terbaik untuk Abadikan Momen

underwater photography (2)
sc: YouTube/Key West Waterman

Bagaimana Sobat Doran, tertarik mencoba water sport di Bali tersebut? Jangan lupa untuk list dari sekarang, ya! Abadikan momen-momen tak terlupakan selama liburan dan menikmati wahana ekstrem bersama keluarga dan teman dengan menggunakan kamera terbaik yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget Bali.

Mulai dari kamera GoPro, DJI, Insta360, serta gadget pendukung lainnya seperti smartwatch Garmin, Coros, maupun JETE Indonesia. Semua produk yang kami jual adalah produk original dengan garansi resmi pabrikan. Tak hanya itu saja, ada berbagai promo menarik yang bisa didapatkan untuk pembelian di waktu tertentu. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp dengan klik di sini.

Artikel terkait:

>