Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 - FI

Garmin IndonesiaSetelah beberapa lalu waktu lalu Garmin meluncurkan seri Venu 3, brand ini kembali merilis seri terbaru Vivoactive 5 dengan sejumlah pembaruan fitur. Baik fitur olahraga dan kesehatan hingga untuk memudahkan pengguna sehari-hari. Seperti apa spesifikasi Garmin Vivoactive 5 dan harganya di Indonesia? Simak ulasan selengkapnya yang dirangkum tim Doran Gadget di artikel kali ini.

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5

Adapun spesifikasi Garmin Vivoactive 5 secara umum adalah sebagai berikut:

Dimensi 42,2 x 42,2 x 11,1 mm
Bobot 23 gram (36 gram dengan tali jam yang disertakan)
Material Lensa Corning Gorilla Glass 3
Material Bezel Anodized aluminum
Material Case Fiber yang diperkuat polimer
Quick Band Ya, 20mm
Material Strap Silikon
Ketahanan Air 5ATM
Touchscreen Ya
Tipe Layar AMOLED always-on
Resolusi Layar 390 x 390 pixels
Ketahanan Baterai Hingga 21 hari
Kapasitas Memori 4GB
Navigasi GPS, GLONASS, GALILEO

Baca juga: 10 Jam Tangan Garmin Terbaik 2023 yang Bisa Anda Pilih

Fitur dan Keunggulan

Setelah mengetahui spesifikasi Garmin Vivoactive 5 secara umum, kini Anda perlu pula ketahui berbagai fitur dan keunggulan dari jam tangan ini. Melansir dari Wareable, Tech Advisor, dan Android Authority, berikut di antaranya. Mulai dari segi desain, layar, hingga fitur untuk memantau olahraga dan kesehatan.

1. Desain dan Layar

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 (1)
sc: Wareable

Pertama adalah dari segi desain dan layar yang dimilikinya. Garmin Vivoactive 5 meneruskan tradisi jam tangan berbentuk lingkaran dari Vivoactive 3 dan 4. Dimana sebelumnya mengandalkan bentuk persegi. Ukurannya sebesar 42mm dan cocok untuk pergelangan tangan pengguna dengan lingkar 125-190 mm.

Rangkanya terbuat dari bahan anodized aluminum dan case berbahan polimer yang diperkuat fiber, membuatnya tahan di berbagai kondisi. Meski begitu, bobotnya tidak terlalu berat di kisaran 36 gram dengan tali jam berbahan silikon. Dengan model quick release, Anda pun bisa mengganti tali ini dengan mudah.

Layarnya sudah menggunakan AMOLED 390 x 390 pixel dengan ukuran 1.2 inci. Ini adalah salah satu perubahan besar di jajaran Vivoactive. Dimana sebelumnya menggunakan layar transflektif. Adanya layar AMOLED ini membuat tampilan menjadi jernih, cerah, dan lebih colorfull.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh dengan Garmin

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 (3)
sc: Garmin

Selanjutnya yakni dari segi fitur kesehatan dan olahraga. Di sini Garmin menyematkan beberapa pembaruan. Misalnya pengembangan GPS yang berdampak pada sensor heart rate yang lebih akurat. Termasuk fitur tambahan seperti HRV dan metrik lainnya. Mulai dari metrik untuk tidur, Body Battery dan lainnya. Kemudian, ada pula fitur khusus untuk pengguna kursi roda layaknya pada seri Venu 3.

Untuk fitur olahraganya tidaklah jauh berbeda dengan jam Garmin pada umumnya. Setidaknya ada sekitar lebih dari 30 mode olahraga dan latihan yang bisa dipilih. Di samping itu juga lengkap dengan saran pelatihan, kapan pengguna harus beristirahat, dan lainnya.

Dengan penambahan dan pengembangan fitur multi GNSS-nya, memungkinkan pengguna untuk mengenakannya saat olahraga outdoor. Mulai dari lari di luar ruangan hingga bersepeda. Begitu pun untuk olahraga indoor seperti HIIT, gym, dan yoga. Berkat ketahanan 5ATM, Anda dapat menggunakannya untuk berenang. Namun, tidak untuk diving.

3. Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 – Baterai

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 (2)
sc: Tech Advisor

Bicara mengenai spesifikasi Garmin Vivoactive 5, ini berarti juga membahas ketahanan baterainya. Dimana baterai memegang peranan penting untuk penggunaan sehari-hari. Melansir dari laman resmi Garmin sendiri, Vivoactive 5 memiliki ketahanan yang berbeda tergantung penggunaan yakni:

  • Mode Smartwatch: hingga 11 hari (5 hari dalam mode layar always-on)
  • Mode Smartwatch Hemat Baterai: hingga 21 hari
  • Mode GNSS hanya GPS: hingga 21 jam
  • Mode semua Sistem GNSS: hingga 17 jam
  • Mode semua Sistem GNSS dengan musik: hingga 8 jam

Sekadar catatan, ketahanan bisa saja berubah karena faktor tertentu. Misalnya saja  mengaktifkan berbagai fitur secara bersamaan. Dengan begitu, ini akan menambah kinerja jam tangan. Sehingga berpengaruh pada ketahanan penggunaan. Oleh karena itu, selalu ikuti buku panduan yang ada saat menggunakannya, Sobat Doran.

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

4. Fitur Pendukung Lainnya

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5
sc: Yuga Tech

Tak hanya fitur olahraga dan kesehatan saja, Garmin Vivoactive 5 juga dilengkapi sejumlah fitur unggulan untuk memanjakan pengguna. Jam tangan ini kompatibel untuk pengguna Android dan iOS. Salah satu fitur unggulan ini adalah dapat melihat foto pada pesan yang masuk ke smartwatch.

Selain itu juga terdapat built-in music player dan memiliki kapasitas penyimpanan hingga 4GB. Cukup sinkronkan dengan perangkat pendukung seperti komputer maupun smartphone, Anda dapat menikmati fitur pemutaran musik seperti Deezer dan Spotify untuk menemani olahraga.

Termasuk dukungan untuk Garmin Pay yang bisa digunakan untuk pembayaran non-tunai. Begitu juga dengan adanya akses yang mudah ke Garmin Connect IQ. Di sini pengguna bisa mendownload aplikasi pendukung, watch face, data lapangan dan widget, hingga berbagai fitur unggulan lainnya.

5. Harga Garmin Vivoactive 5 yang Dipasarkan

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 (5)
sc: Gadgets Magazine

Terakhir adalah mengenai harga Garmin Vivoactive 5. Untuk pasaran di Indonesia, jam tangan ini dipasarkan dengan berbagai warna yang berbeda-beda yakni:

  • Metallic Orchid Aluminum Bezel with Orchid Case and Silicone
  • Slate Aluminum Bezel with Black Case and Silicone Band
  • Cream Gold Aluminum Bezel with Ivory Case and Silicone Band
  • Metallic Navy Aluminum Bezel with Navy Case and Silicone Band

Adapun harga yang dibanderol di masing-masing tipe tersebut adalah sama. Yakni sekitar Rp5.3 jutaan. Tentu harga yang cukup worth it untuk smartwatch dengan beragam fitur canggih untuk memantau kesehatan dan olahraga sepanjang hari. Termasuk untuk penggunaan yang lebih fashionable dan stylish.

Baca juga: Cara Memasang dan Menggunakan Spotify di Garmin Smartwatch

Penutup

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 (4)
sc: Garmin Philipinnes

Itu dia Sobat Doran spesifikasi Garmin Vivoactive 5 yang dirilis beberapa waktu lalu. Dari ulasan di atas dapat disimpulkan jika jam tangan terbaru Garmin ini sangat mendukung untuk olahraga yang lebih efektif dan terencana. Termasuk fitur kesehatan unggulan yang cukup lengkap dan up to date.

Kini, Anda bisa mendapatkan jam tangan terbaik Garmin hanya di Doran Gadget. Sebagai mitra resmi Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, Garmin Bali, Garmin Banjarmasin, Garmin Manado, dan Garmin Bandung, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain mendapatkan secara langsung di store, Anda dapat membelinya secara online melalui website maupun aplikasi Doran Gadget. Khusus untuk kedua platform ini ada poin bonus yang bisa didapatkan dan ditukar dengan produk aksesoris gadget favorit Anda. Informasi lebih lanjut hubungi admin kami via WhatsApp dengan cara klik di sini!

Artikel terkait:

>