Garmin WatchGarmin kembali meluncurkan seri terbaru di jajaran Fenix 7. Kali ini adalah Garmin Fenix 7 Pro. Dengan hadirnya seri terbaru ini menambah deretan smartwatch terbaik Garmin untuk berbagai aktivitas dan olahraga. Seperti apa pembaruan yang diusung di smartwatch tersebut dan apa saja fiturnya? Simak ulasan spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro hingga tuntas di artikel kali ini, Sobat Doran!

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro (5)
sc: DC Rainmaker

Berikut spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro secara umum seperti ditulis dalam laman resmi Garmin International:

Dimensi dan Bobot 47 x 47 x 14.5 mm (73 gram)
Material Lensa Power Sapphire
Material Bezel Titanium
Material Case Fiber yang diperkuat polymer dengan cover titanium
Kompatibilitas Quickfit 22 mm
Material Strap Silikon
Ukuran Layar dan Resolusi 1.3 inci (260 x 260 pixel)
Tipe Layar MIP
Ketahanan Air 10 ATM
Kapasitas Memori 32GB
Sensor Navigasi GPS, GLONASS, GALILEO, SATIQ, Compass, Gyroscope
Ketahanan Baterai Hingga 57 hari

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch untuk Berbagai Jenis Olahraga

Fitur Garmin Fenix 7 Pro dan Keunggulannya

Setelah Anda mengetahui spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro secara umun, penting pula untuk diketahui apa saja fitur baru yang ditawarkan untuk jam tangan seri teratas ini. Mulai dari desain, layar, ketahanan baterai, fitur olahraga dan kesehatan, hingga harga yang dipasarkan. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah kelebihannya:

1. Desain Jam Tangan

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro (3)
sc: Garmin

Pertama adalah dari segi desain jam tangan ini. Sepintas memang tidak ada perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan seri Fenix 7 sebelumnya. Termasuk adanya lima tombol di bagian samping untuk melakukan pengaturan. Selain itu, juga kompatibel untuk layar sentuh (touchscreen). Ini akan memudahkan pengguna dalam beralih mode dan hal lainnya hanya dalam satu sentuhan ketika berolahraga dan beraktivitas lainnya.

Hanya saja, pada seri Fenix 7 Pro dilengkapi dengan lampu senter (flashlight). Bezelnya pun terbuat dari material titanium yang kokoh. Adapun ketahanan airnya adalah 10ATM, tentu ini akan membuatnya semakin nyaman digunakan untuk berolahraga dalam kondisi tertentu. Seperti terkena hujan, keringat, dan cipratan air.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Garmin Fenix 7

2. Spek Layar yang Digunakan

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro (6)
sc: DC Rainmaker

Beralih ke sektor layarnya. Walaupun  termasuk seri terbaru, namun Garmin Fenix 7 Pro tidak dilengkapi dengan layar AMOLED. Sebaliknya, smartwatch ini menggunakan layar tipe MIP yang tidak kalah terang dan mudah dilihat pengguna walaupun berada di bawah terik matahari sekalipun.

Untuk perlindungan layarnya, sudah menggunakan teknologi dari Gorilla Glass. Inilah yang membuat smartwatch lebih tangguh dan tahan terhadap goresan maupun benturan. Kemudian, di semua seri Garmin Fenix 7 Pro juga dilengkapi dengan Power Glass. Dengan begitu memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya dengan tenaga matahari dan dapat memperpanjang masa pakai baterainya.

3. Ketahanan Baterai

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro
sc: Wareable

Hal lainnya yang menjadi perhatian dari keunggulan Garmin Fenix 7 Pro adalah ketahanan baterainya. Dalam ketiga seri ini, ketahanannya berbeda-beda tergantung pada mode mana yang diaktifkan termasuk untuk seri solar. Melansir dari laman DC Rainmaker, berikut perbandingan ketahanan baterainya:

Mode Garmin Fenix 7S Pro Garmin Fenix 7 Pro Garmin Fenix 7X Pro
Smartwatch 11 hari / 14 hari (solar) 18 hari / 22 hari (solar) 28 hari / 37 hari (solar)
Mode Hemat Daya 38 hari / 87 hari (solar) 57 hari / 173 hari (solar) 90 hari / 1 tahun lebih (solar)
Hanya GPS 37 jam / 46 jam (solar) 57 jam / 73 jam (solar) 89 jam / 46 jam (solar)
All Satelite System 26 jam / 30 jam (solar) 40 jam / 48 jam (solar) 63 jam / 77 jam (solar)
All Satelite System + Multiband 15 jam / 16 jam (solar) 23 jam / 26 jam (solar) 38 jam / 41 jam (solar)
All Satelite System + Music 7 jam 10 jam 16 jam
GPS Baterai Maximal 90 jam / 162 jam (solar) 136 jam / 289 jam (solar) 213 jam / 578 jam (solar)
Mode Ekspedisi 26 hari / 43 hari (solar) 40 hari / 74 hari (solar) 62 hari / 139 hari (solar)

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

4. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro (7)
sc: DC Rainmaker

Dari segi fitur kesehatan dan olahraga juga sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok dibanding seri Garmin Fenix 7 reguler. Misalnya saja Anda dapat menemukan berbagai fitur dan tantangan olahraga hingga 40 mode lebih. Mulai dari tenis, badminton, ice skating, hingga lari dan bersepeda. Di sini, terdapat pula training readiness yang akan menampilkan skor kesiapan untuk pengguna melakukan aktivitas dan memulai olahraga.

Begitu juga dengan beberapa fitur pemantau kesehatan seperti pemantau detak jantung, pemantau kualitas tidur, tingkat stres, dan lain sebagainya. Sensor yang telah diperbarui di seri ini membuat tingkat akurasinya lebih tinggi. Selain itu, ham tangan juga dibekali dengan fitur Garmin Pay dan fitur GPX yang dapat membuat rute ketika digunakan dalam bersepeda, lari, hingga mendaki gunung.

5. Harga Garmin Fenix 7 Pro

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro (4)
sc: DC Rainmaker

Terakhir adalah dari segi harga Garmin Fenix 7 Pro. Jam tangan ini mulai dijual dari rentang harga Rp16 jutaan. Harga tersebut memang worth it jika dilihat dari spesifikasi dan berbagai fitur unggulan yang ditawarkannya. Sebagai catatan, harga tersebut bisa saja berubah di tingkat distributor resmi di tanah air.

Hal itu dikarenakan adanya kebijakan fiskal dan pajak atas barang impor yang masuk ke tanah air. Sehingga akan berpengaruh juga pada harga jualnya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda selalu mengecek harganya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca juga: Tips Memilih Smartwatch Garmin Sesuai Penggunaan

Penutup

Spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro (2)
sc: Garmin

Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Garmin Fenix 7 Pro yang perlu Anda ketahui. Dari ulasan tersebut dapat disimpulkan jika seri ini merupakan yang terlengkap dari sebelumnya. Terlebih lagi dengan adanya fitur tambahan seperti lampu senter yang membuat pengguna lebih nyaman saat berolahraga dan beraktivitas malam hari. Termasuk adanya sensor baru yang dipasang mampu memberikan pengalaman yang lebih impresif.

Anda bisa mendapatkan jam tangan Garmin seri terbaru di Doran Gadget. Sebagai mitra resmi Garmin Indonesia dan official store Garmin SurabayaGarmin JakartaGarmin SemarangGarmin BaliGarmin Manado, dan Garmin Banjarmasin, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain itu, juga ada promo menarik di setiap pembelian di store, website, marketplace, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru ini, Anda bisa menghubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

×