Garmin Watch – Sebagai salah satu penerus dari Forerunner 945, Garmin Forerunner 955 memang telah ditunggu kehadirannya sejak lama. Terdiri dari dua macam, solar dan non-solar membuat Forerunner 955 menjadi yang pertama memiliki versi solar dalam keluarga Forerunner. Untuk pertama kalinya juga dalam Forerunner memiliki multi-band/dual-frequency yang sebelumnya ada di Fenix 7 dan Epix Series. Karena itu, mari simak spesifikasi dan harga Forerunner 955 di bawah ini!

Spesifikasi dan Harga Forerunner 955

 Spesifikasi  Garmin Forerunner 955
 Material Layar Corning® Gorilla® Glass DX
 Material Bezel Corning® Gorilla® Glass DX
 Material Strap  Silicone
 Display 33mm, touchscreen, color display (260×260 pixel), sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP)
 Baterai 15 hari mode smartwatch, 42 jam mode GPS tanpa musik, 8,5 jam mode semua sistem GNSS dan multi-band dengan musik, 20 jam mode semua sistem GNSS dan multi-band tanpa musik, 80 jam mode ultratrac
 Ketahanan Air 5ATM
 Memori 32 GB
 Fitur Fitur jam, fitur olahraga lari, golf, bersepeda, berenang, rekreasi outdoor, health monitoring, sensor (GPS, GLONASS, GALILEO. heart rate monitor, barometric, compass, pulse ox, thermometer, dan lainnya), daily smart features, safety & tracking features, tactical feature, activity tracking features, gym & fitness, training, planning & analysis features, dan kid activity tracking features. 
 Harga  955 Solar Black $599.99 USD (sekitar Rp8,8 jutaan)
 955 Solar Whitestone $599.99 USD (sekitar Rp8,8 jutaan)
 955 Black $499.99 USD (sekitar Rp7,3 jutaan)
 955 Whitestone $499.99 USD (sekitar Rp7,3 jutaan)

Baca juga: Daftar Harga Garmin Forerunner Series

Perlu diperhatikan, harga yang tertera di atas adalah harga berdasarkan laman resmi Garmin International. Kemungkinan besar harga yang akan hadir di toko resmi Garmin Indonesia akan mengalami perubahan dan penyesuaian tergantung dari peraturan fiskal dan bea masuk barang impor yang berlaku. Karena itu kemungkinan harga Forerunner 955 yang dijual di Indonesia akan lebih tinggi. 

Fitur Forerunner 955

Setelah melihat spesifikasi yang diberikan, mari simak secara lengkap fitur apa saja yang terdapat dalam Garmin Forerunner 955. 

1. Desain

Untuk urusan desain, baik versi solar dan non solar semuanya hampir mirip. Perbedaannya hanya terdapat pada solar panelnya. Forerunner 955 memiliki lima tombol dengan dua di sisi kanan dan tiga tombol di sisi kiri. Touchscreennya memungkinkan Anda untuk menavigasi menu yang ada. Sudah tahan air dan keringat, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya dalam keadaan apapun. Beratnya hanya 52 gram sehingga sangat ringan dan tidak memberatkan pergelangan tangan untuk digunakan dalam aktivitas olahraga berat sekalipun. 

2. Fitur Kualitas Tidur

Karena memang dikhususkan untuk olahraga, Forerunner 955 memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas olahraga penggunanya. Ada Training Readines yang memungkinkan untuk memberikan skor tentang kualitas tidur, pemulihan, training load, dan lainnya. Sehingga pengguna bisa memahami apakah hari itu waktunya untuk olahraga dengan keras atau dengan santai tergantung situasi badan di hari itu. Ada morning report yang memberikan track tentang kualitas tidur bersamaan dengan HRV status yang akan mebandingkan kesehatan pengguna secara keseluruhan.

3. Fitur Training Olahraga

 

Ada race widget yang memberitahu pengguna untuk menghadapi lomba selanjutnya dengan berbagai tips untuk training, melakukan kostumisasi untuk workout dan complection time prediction tergantung dari detail course yang diambil, sekaligus dengan cuaca dan performa yang ada. Dailly Suggested Workout memberikan rencana yang harus pengguna lakukan, ada juga Garmin Coach yang bisa memberikan adaptasi rencana training atau training plans dengan ukuran perlombaan 5K, 10K, dan setengah maraton program. 

Selain itu Anda juga bisa menemukan fitur-fitur seperti real time stamina, running dynamic, training status, acute load, training effect, pacepro feature, recovery time, V02 Max, performance condition, sync training plans, built-in sports apps, dan visual race predictor yang bisa digunakan untuk memantau dan mendukung pengguna dalam menyelesaikan latihannya untuk mencapai goals yang diinginkan. 

Baca juga: Intip Perbedaan dari Garmin Forerunner 45 vs Forerunner 245

4. Fitur GPS

Ada berbagai sistem satelit yang digunakan sehingga Anda tidak perlu khawatir jika berada di area yang tak dikenal. Menggunakan sinyal GNSS yang memberikan lokasi dengan akurasi yang tepat. Map yang ditampilkan juga full color dengan built-in mapping untuk menjaga pengguna tetap berada di dalam jalur yang tepat. Sudah didukung dengan fitur climbpro yang memungkinkan Anda untuk melihat informasi secara real time dalam status terkini mengenai tanjakan yang ada di depan termasuk dengan jarak, gradien, dan tingkat elevasi. 

5. Fitur Kesehatan Tubuh

Sesuai dengan spesifikasi dan harga Forerunner 955, pengguna sudah mendapatkan fitur kesehatan tubuh seperti heart rate sensor, body battery energy monitoring yang memungkinkan untuk menemukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan tidur, sleep score dan improved sleep monitoring untuk membantu recovery tubuh, pulse Ox sensor, women healt tracking yang bisa memantau siklus menstruasi atau kehamilan, dan heath snapshote yang memberikan keseluruhan data mengenai heart rate, heart rate variability, pulse ox, respiration, dan stress. 

6. Fitur Lainnya 

Fitur utama lainnya dari Forerunner 955 adalah pengguna bisa mendownload hingga 2000 lagu dan mengkoneksikan dengan playlist dari Spotify, Deezer, atau Amazon Music. Sudah bisa digunakan untuk fitur Garmin Pay, dan smart notification yang bisa menerima notifikasi yang terhubung dengan smartphone Anda. 

Baca juga: Daftar Harga Garmin Forerunner 255 Series dan Spesifikasinya

Dapakan Garmin Smartwatch di Doran Gadget 

Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Forerunner 955 yang sedang ramai dibicarakan saat ini. Dapatkan berbagai macam smartwatch Garmin original hanya di Doran Gadget selaku toko resmi Garmin Indonesia. Lakukan pembelian melalui web Doran Gadget atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa Anda unduh di sini. Ada banyak promo menarik di waktu tertentu yang sayang untuk dilewatkan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

× WhatsApp