Garmin WatchSejak dirilis beberapa waktu lalu, harga Garmin Forerunner 255 menjadi perhatian para pecinta smatwatch Garmin. Pasalnya, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau dengan berbagai fitur unggulan yang dimiliki. Seperti apa spesifikasi, harga, dan fitur dari jam tangan lari keluaran Garmin terbaru ini? Tim Doran Gadget telah merangkumnya untuk Anda. berikut ini Daftar Harga Garmin Forerunner 255 Series dan Spesifikasinya.

Spesifikasi Garmin Forerunner 255 Secara Umum

 

Bagi Anda yang ingin memiliki seri Forerunner 255, ada baiknya untuk mengetahui apa saja spesifikasinya secara umum. Baik itu dari segi ukuran, material yang digunakan, hingga beberapa aspek lainnya. Selengkapnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

 Spesifikasi Keterangan
 Material Layar Corning Gorilla Glass 3
 Material Bezel Fiber yang diperkuat polimer
 Material Strap Silikon
 Dimensi dan Bobot 41 x 41 x 12.4 mm / 39 Gram
 Display Berwarna Ya
 Ukuran Display dan Resolusi Diameter 1.1 Inci / 218 x218 Pixel
 Ketahanan Air 5 ATM
 Memori Penyimpanan 4 GB
 Ketahanan Baterai Hingga 14 Hari
 Fitur Unggulan Fitur pemantau kesehatan, Daily smart featur, Safety and tracking, Activity tracking, Gym and fitness, Running, Swimming, Cycling Outdoor recreation, dan lainnya.

Baca juga: Seperti Ini Tampilan Smartwatch Garmin Forerunner 20 Tahun Lalu

Fitur Garmin Forerunner 255

Selain spesifikasi umum dan harga Garmin Forerunner 255, mengenai fitur yang dimiliki smartwatch lari ini juga jadi perbincangan tesendiri. Bahkan, para reviewer seperti di laman DC Rainmaker menyebutkan jika seri ini cukup unggul dari fitur-fiturnya.

1. Desain Smartwatch

Pertama adalah dari segi desain masih mengusung desain konvensional. Artinya, tidak memiliki fitur touchscreen dan masih mengandalkan tombol untuk operasionalnya. Terdapat lima tombol yang terdiri dari tiga pada sisi kiri dan dua di sisi kanan. Secara umum, tombol bagian kanan atas adalah tombol konfirmasi. Sementara, tombol kanan bawah untuk tombol ‘back/escape’. Tombol pada sisi kiri digunakan utnuk navigasi menu.

Tampilan layarnya pun semakin memanjakan mata dan memudahkan penggunanya. Pasalnya, tampilan pada layar sudah berwarna. Lalu, untuk ukurannya Garmin mengeluarkan dalam dua varian yakni ukuran 41mm dan 46mm. Dengan begitu, dapat disesuaikan pergelangan tangan pengguna.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Lari Terbaik 2022

2. Fitur Olahraga

Berikutnya dari segi fitur olahraga yang dimilikinya cukup lengkap. Salah satunya dapat dilihat dari adanya lebih dari 30 mode aktivitas olahraga yang dapat dipilih selain lari. Termasuk untuk olahraga triathlon dan perairan. Semua data olahraga ini disimpan dalam Race Widget. Pengguna juga akan mendapatkan saran latihan yang harus dilakukan, terutama jika mengintegrasikannya dengan Garmin Connect di smartphone.

Beberapa fitur olahraga yang dapat membuat pengguna merasa lebih baik saat olahraga di antaranya adalah Garmin Coach, Running Power, Training Status, Pacepro, Acute Load, dan Training Effect. Di samping itu, juga ada pemantau olahraga lain seperti Running Dynamics, Visual Race Predictor, Recovery Time, dan Cross Training.

3. Fitur Kesehatan

Tak hanya mengenai fitur olahraga saja, fitur kesehatan juga menjadi fokus Garmin Forerunner 255. Misalnya saja yang diunggulkan adalah HRV Status, dimana fitur ini akan menampilkan status kesehatan pengguna secara keseluruhan yang berkaitan dengan aktivitas tidur yang dikembangkan oleh Firstbeat Analytics.

Kemudian juga ada fitur Pulse OX untuk melihat tingkat respirasi oksigen dalam darah dan tubuh. Bagi wanita, ada pula fitur kesehatan khusus seperti pemantau siklus menstruasi dan kehamilan. Termasuk pemantau tingkat stres harian pengguna, dan fitur ini akan merekomendasikan waktu kapan pengguna harus bersantai.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin

4. Fitur Pintar Lainnya

Garmin Forerunner 255 memiliki fitur pintar unggulan lainnya. Dengan adanya fitur pintar ini memudahkan pengguna terhubung dengan berbagai aplikasi. Contohnya adalah dukungan dari navigasi satelit Multi-Band GNSS yang akurat dalam menemukan rute selama beraktivitas. Untuk pembayaran, bisa menggunakan Garmin Pay. Namun, untuk fitur ini sementara terbatas di negara-negara tertentu.

Smart Notification memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya dengan smartphone Android maupun iOS. Fitur Safety and Tracking membuat pengguna aman dan dapat mengirimkan notifikasi lokasi pada kontak saat darurat. Dapatkan informasi seputar kesehatan dan olahraga melalui aplikasi Garmin Connect.  Pengguna juga dapat mengkoneksikan dengan fitur pemutar musik online seperti Spotify.

5. Ketahanan Baterai

Hal yang menjadi perhatian para pengguna, terutama atlet dan pecinta aktivitas outdoor adalah mengenai ketahanan baterainya. Memang, ketahanan baterai berbeda-beda. Ini tergantung pada tingkat penggunaan dan mode yang diaktifkan. Lebih detilnya adalah sebagai berikut:

 Mode yang Digunakan Ketahanan Baterai
 Mode Smartwatch Hingga 12 hari
 Hanya GPS dalam mode GNSS Hingga 26 jam
 Semua sistem GNSS dengan musik Hingga 5.5 jam
 Mode semua sistem GNSS aktif Hingga 20 jam
 Semua sistem GNSS plus Multiband Hingga 13 jam

6. Harga Garmin Forunner 255

Pada seri terbaru ini, ada beberapa varian yang bisa Anda pilih untuk aktivitas olahraga dan lari. Melansir dari laman resmi Garmin International, adapun harga Garmin Forunner 255 berdasarkan varian dan tipenya adalah sebagai berikut:

  • Forerunner 255 Tidal Blue: 349.99US$ – (Sekitar Rp5 jutaan)
  • Forerunner 255 Slate Gray: 349.99US$ – (Sekitar Rp5 jutaan)
  • Forerunner 255 Light Pink: 349.99US$ – (Sekitar Rp5 jutaan)
  • Forerunner 255 Powder Gray: 349.99US$ – (Sekitar Rp5 jutaan)
  • Forerunner 255 Whitestone (Music): 399.99US$ – (Sekitar Rp5.8 jutaan)
  • Forerunner 255 Black (Music): 399.99US$ – (Sekitar Rp5.8 jutaan)

Sebagai catatan, harga Garmin Forerunner 255 di toko resmi di Indonesia nantinya bisa saja berubah dan ada penyesuaian. Hal tersebut dikarenakan adanya peraturan fiskal dan aturan mengenai bea masuk barang impor. Dengan begitu, harga di atas mungkin saja ketika di tanah air bisa sedikit lebih tinggi.

Baca juga: Daftar Harga Garmin Forerunner Series

Penutup

Itulah ulasan mengenai Daftar Harga Garmin Forerunner 255 Series dan Spesifikasinya. Anda bisa mendapatkan smartwatch Garmin terbaik hanya di Doran Gadget selaku toko resmi Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali. Kami menjual produk dengan garansi pabrikan dan jaminan barang asli.

Dapatkan pula promo menarik di waktu tertentu. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Follow juga akun Instagram Doran Gadget untuk melihat promo-promo yang sedang berlangsung.

Artikel terkait:

× WhatsApp