Review DJI Pocket 2 – Kamera Pocket DJI Terbaik Saat ini

dji pocket 2 original dji osmo pocket terbaru kamera pocket

Dorangadget.com DJI Pocket 2 adalah kamera handheld atau kamera pocket DJI generasi kedua dengan stabilizer tiga sumbu built-in. Memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu Osmo Pocket. Namun dengan sensor yang lebih besar, lensa yang lebih lebar, sistem auto fokus yang lebih baik, lebih banyak mikrofon serta kemampuan mengambil foto dan video yang ditingkatkan.

Kamera Pocket 2 dari DJI sangat mudah digunakan sehingga menjadikannya salah satu kamera vlog terbaik. Karena memiliki ukuran kecil dan bobot yang ringan, Anda bisa mengoperasikannya dengan satu tangan. Untuk kualitas hasil foto dan videonya, berikut spesifikasinya.

dji pocket 2, dji osmo pocket kamera pocket DJI

Spesifikasi DJI Pocket 2:

  • Sensor CMOS 1 / 1,7 ”
  • Lensa F1.8 20 mm (setara)
  • Mode foto 64MP dan 16MP
  • Video: 4K / 60p, 2,7K / 60p, 1080 / 60p
  • Zoom 8x mode 64MP, zoom lossless 4x dalam mode 1080p atau 16MP
  • Mode panorama dalam 3 × 3 dan 180°
  • 4 mikrofon dengan audio arah dan pelacakan suara
  • Slot Micro SD hingga 256 GB
  • 140 menit masa pakai baterai (1080 / 24p)
  • Berat: 117 g
  • Dimensi: 124,7 × 38,1 × 30 mm
  • Video HDR: 2,7K / 30p (tiba dalam pembaruan firmware mendatang)

Baca: Perbedaan DJI Osmo Pocket VS DJI Pocket 2 – Mana yang Cocok Untuk Anda?

Bentuk dan Desain Kamera Pocket DJI

dji pocket 2 vs dji osmo pocket

Desain Kamera Pocket 2 ini mirip dengan versi sebelumnya, termasuk Control Stick yang disediakan untuk koneksi smartphone. Hal inilah yang membuatnya menarik, desain yang simpel, mudah digunakan dan powerfull. Meskipun ada beberapa perubahan dengan tata letak tombol, pengoperasiannya tetap sama seperti aslinya.

Tombol power Pocket 2 berada di samping kanan dan kartu micro SD berada di slot sebelah kiri. Tombol Record di sebelah kiri bawah dan tombol di sebelahnya memungkinkan Anda untuk beralih di antara dua mode dengan mudah. Pocket 2 sekarang memiliki fitur untuk menjeda perekaman dengan menekan dan menahan tombol Record.

Jika Anda menggunakan Mini Control Stick, Anda bisa mengontrol gimbal untuk melakukan gerakan juga zoom in dan zoom out dan lain sebagainya. Kontrol layar sentuh memungkinkan Anda mengakses mode yang menarik seperti slow-mo, timelapse, pano, Video HDR, menyesuaikan pengaturan Mini Control Stick, memilih resolusi perekaman, meninjau file, dan mengakses Mode Pro.

Pocket 2 telah didesain ulang sehingga tali strap bisa dipasang ke kamera langsung. Pada versi sebelumnya, tali hanya dipasang pada cover. Ini adalah peningkatan yang kecil untuk segi desain tetapi bermanfaat.

Aksesoris

dji pocket 2 original

Pocket 2 sekarang memiliki basis yang dapat dilepas yang dapat ditukar dengan tripod atau aksesoris. Aksesoris tersebut akan membuatnya menjadi alat streaming yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan aplikasi DJI Mimo tanpa harus menghubungkan ponsel ke kamera. Memang hal tersebut akan membuat dimensi sedikit lebih besar, namun hal itu sepadan dengan yang akan Anda rasakan.

Pocket juga dilengkapi dengan aksesori untuk menghubungkannya dengan smartphone, untuk melakukannya mengharuskan Anda melepas casing ponsel. Anda juga harus mengontrol zoom melalui smartphone juga beberapa pengaturan lainnya. 

Menggunakan konektor merupakan cara yang tepat jika Anda ingin menggunakan ponsel sebagai monitor atau menggunakan Pocket untuk streaming langsung. Anda harus menggunakan aplikasi Mimo dan aksesorisnya untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal menggunakan DJI Pocket 2.

Lensa

Ketika DJI Osmo Pocket pertama kali diluncurkan tahun lalu. Itu jelas ditujukan untuk vlogger yang membutuhkan rekaman yang stabil saat mereka berjalan dan berbicara. Namun, lensa berukuran 25,7 mm F2, menghasilkan gambar yang kurang bisa fokus dan kurang cocok untuk low light.

Versi baru ini memiliki lensa 20mm F1.8 yang lebih lebar dan sensor yang lebih besar. Hal ini menjadikannya pilihan yang jauh lebih baik bagi mereka yang membutuhkan rekaman stabil dengan hasil yang lebih bagus dan tentunya lebih bisa diandalkan dalam kondisi low light.

Baca: DJI Pocket 2 Kamera Untuk Vlogger Beresolusi 4K Kaya Fitur Penunjang

2 Microfon 

DJI Pocket 2 promo dji

Pada Kamera Pocket 2 menambahkan dua mikrofon tambahan, sehingga total menjadi empat yang dilengkapi dengan fitur audio terarah. Mikrofon tambahan dan fitur audio membuat rekaman terdengar lebih baik daripada menggunakan smartphone Anda.

Pocket baru ini juga dilengkapi dengan aksesori mikrofon nirkabel yang bisa menghasilkan audio lebih jernih. Ini bisa menjadi pilihan tepat untuk melakukan wawancara yang dilakukan dengan cepat atau menangkap suara di lokasi yang bising.

Kamera

Pocket 2 memiliki fitur hybrid AF, yang menggunakan autofocus deteksi wajah. Pocket 2 sekarang dapat merekam video 4K hingga 60fps pada bitrate 100Mbps. Stabilisasi Kamera Pocket 2 menjadi salah satu fitur yang paling mengesankan. Jauh lebih mudah digunakan daripada gimbal yang berukuran besar.

Foto

Kualitas fotografi DJI Pocket 2 jauh lebih baik dibandingkan dengan Osmo Pocket yang versi pertama. Hal ini karena sensor 1 / 1.7 “yang lebih besar dan lensa F1.8 yang lebih cepat. JPEG biasa mencapai 16MP, tetapi jika Anda memotret dalam mode resolusi tinggi, Anda bisa mendapatkan file 64MP.

Jika Anda beralih ke mode PRO, Anda dapat menangkap file Raw/DNG yang masing-masing berukuran sekitar 127,7 MB. Ini adalah kabar baik untuk Anda yang menyukai fotografi. File RAW memiliki banyak fleksibilitas ketika Anda mengeditnya.

Pocket 2 memiliki kemampuan untuk mengambil gambar panorama 3×3, Panorama 180º memotret empat foto dan menggabungkannya menjadi satu gambar panjang. Sedangkan mode panorama 3×3 memotret 9 gambar dan kemudian menyatukannya menjadi gambar 5×7. Prosesnya cepat dan penggabungan foto dilakukan dalam aplikasi DJI Mimo. Untuk mengatasi kamera goyang saat pengambilan panorama 3×3, Anda bisa menggunakan Tripod.

Baca: Cara Aktivasi DJI Pocket 2 Untuk Pertama Kalinya & 6 Kelebihannya

dji pocket 2-harga dji pocket 2 termurah-pocket mobile kamera pocket

Kesimpulan

Kamera Pocket 2 DJI mengatasi banyak kekurangan pada Osmo Pocket generasi, yang merupakan alat yang tepat untuk mendapatkan footage video yang stabil dengan cepat. Sensor yang lebih besar, lensa yang lebih lebar, kemampuan fokus otomatis yang ditingkatkan, dan mikrofon tambahan menjadikan ini alat yang lebih cocok untuk vlogger, mendokumentasikan acara dan bahkan untuk profesional.

Kontrol menjadi lebih intuitif, kemampuan zooming dan aksesori Mini Control Stick sangat berguna. Meskipun aksesoris tambahan harus dibeli dengan biaya tambahan, hal itu cukup sepadan untuk Anda yang ingin meningkatkan kualitas. Kemampuan mengambil gambar 64MP RAW/DNG juga menjadi poin penting dari versi sebelumnya.

Harga DJI Pocket 2 Rp 5.799.000 dan Anda bisa mendapatkannya di DJI Indonesia. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk DJI lainnya seperti Drone, Mavic, Ronin dan lain sebagainya. Pastinya setiap produk tersebut original.

× Whatsapp