DJI Pocket 2 Kamera Untuk Vlogger Beresolusi 4K Kaya Fitur Penunjang

dji osmo pocket 2

Dorangadget.com DJI baru saja merilis produk terbaru mereka yakni DJI Pocket 2 yang merupakan kamera vlogging dengan gimbal atau stabilizer. Penggunaan gimbal membuat hasil rekaman video menjadi semakin stabil dan bagus. Tidak hanya itu saja, tentu masih banyak peningkatan-peningkatan dari seri sebelumnya. 

Desain DJI Pocket 2

Dari segi desain, Pocket 2 cukup mirip dengan varian sebelumnya. Sebuah kamera kecil diatas stabilizer tiga sumbu dengan grip berisi tombol navigasi, cukup simpel dan praktis digunakan. Kamera yang diperuntukkan bagi para vlogger ini ternyata juga bisa dikendalikan melalui smartphone.

Kamera Pocket 2

dji osmo pocket 2

Peningkatan yang dilakukan untuk memberikan pengalaman baru dan lebih menyenangkan adalah penggunaan sensor yang lebih besar. Jika dulu berdimensi 1/2,3 inci, kini menjadi 1/1,7. DJI Pocket 2 menawarkan zoom 8x dengan mode 64MP atau 4x lossless zoom pada mode 1080p atau 16MP.

Untuk perekaman video, DJI Pocket terbaru dapat merekam sampai 4K dengan 60fps dan bitrate maksimum 100MBps. Fitur video HDR sudah ditambahkan yang sanggup memberikan warna lebih mendalam sehingga videomu akan terlihat lebih hidup. Fitur autofokus juga mengalami peningkatan dengan perpaduan Hybrid 2.0 AF sehingga lebih cepat mendapatkan akurasi.

Mikrofon Pocket 2 

DJI Pocket 2 memiliki empat buah mikrofon, tentu itu lebih banyak dari seri Pocket 2 sebelumnya. Keempat mikrofon tersebut sanggup menyesuaikan dengan tingkat perekaman suara sesuai arah kamera dan bisa secara otomatis menyempitkan cakupan saat Anda melakukan zooming.

Baca: DJI Mavic Mini 2, Tanggal Rilis, Harga dan Informasi Seputarnya

Handle dan Harga DJI Pocket 2

dji osmo pocket 2

Pada bagian pegangan atau handle model terbaru ini bisa diganti karena menggunakan desain modular. Fitur lainnya yakni Bluetooth, Wi-Fi, jack audio 3,5 mm juga receiver sebagai wireless microphone. Harga DJI Pocket 2 kabarnya dijual $349 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5,1 juta untuk versi standar berisi Mini Control Stick, Mounting tripod 1/4 inci dan kamera.

Sedangkan jika Anda menginginkan tambahan aksesoris seperti lensa wide, Mikrofon tanpa kabel dengan windscreen, micro tripod dan handle Do it All. Anda bisa mendapatkannya sekitar $ 499 atau sekitar Rp 7,3 juta saja. Untuk daya tahan baterainya sendiri, bisa digunakan selama 140 menit.

Fitur Lain DJI Pocket 2

Fitur lain yang harus kamu tahu yakni:

  • Fast Wake : Untuk menyalakan kamera dengan cepat.
  • Drop Aware : Untuk mengambil tindakan pencegahan saat mendeteksi gimbal jatuh.
  • Pause Recording : Untuk menghentikan perekaman video dengan cepat saat sedang dioperasikan.
  • Mode Pro : Memberikan kontrol manual untuk speed, ISO, EV dan mode fokus.
  • Active Track 3.0 : Anda tinggal memilih target dan akan menyimpannya otomatis.
  • Slow Motion : Mampu merekam gerakan maksimum sampai 240fps pada 1080p.
  • Motion, Hyper dan Timelapse : Hyperlapse secara otomatis akan membuat gambar menjadi semakin halus. Anda bisa menyimpannya terpisah, merekam dengan format RAW juga menggunakan Active Track 3.0.
  • Panorama : Mampu menangkap gambar landscape panorama 3×3 dan menggabungkannya untuk hasil lebih lebar dan detail.
  • Story Mode : Mode untuk membuat dan berbagi secara cepat ke media sosial.

dji osmo pocket 2

Baca: 8 Fitur dan Spesifikasi DJI Mavic Air 2 FLY More Combo

Penutup

Itulah sedikit informasi tentang DJI Pocket 2 yang akan memudahkan Anda dalam mengambil momen ketika liburan bersama keluarga atau bersama pasangan. Anda juga masih bisa menggunakannya untuk membuat vlog, karena desain, bentuk dan ukurannya memang sangat praktis dibawa kemana-mana dan membutuhkan banyak ruangan. Dapatkan berbagai produk DJI Indonesia dengan penawaran spesial selama persediaan masih ada.

× Whatsapp