Perbedaan DJI Osmo Pocket VS DJI Pocket 2 – Mana yang Cocok Untuk Anda?

dji pocket 2 vs dji osmo pocket

Dorangadget.com Jika Anda seorang content creator dan membutuhkan perangkat yang praktis untuk membuat video. Maka Anda harus mencoba menggunakan DJI Pocket 2, yang merupakan penerus dari DJI Osmo Pocket. Untuk generasi baru tersebut, pihak DJI mengganti nama dan tidak menggunakan nama Osmo.

Sebagai pengganti DJI Osmo Pocket, sudah pasti DJI Pocket 2 ini adalah penyempurnaan dari produk sebelumnya. Untuk Anda yang ingin upgrade atau ingin membelinya. Simak dulu artikel dari DJI Indonesia ini agar semakin mantap untuk membeli yang mana.

dji pocket 2 vs dji osmo pocket

Perbedaan Desain dan Kamera DJI Osmo Pocket dan DJI Pocket 2

Secara desain, kedua kamera pocket DJI ini hampir sama saja. Sebuah Camera Handheld yang simpel dengan stabilizer gimbal 3 axis. Sama-sama memiliki layar, tombol kendali namun sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup jauh untuk segi kamera.

Perbedaan keduanya dari segi kamera:

  • DJI Pocket2 menggunakan resolusi 16 MP dan 64 MP pada High Resolution. Sedangkan DJI Osmo 12 MP.
  • Sensor Osmo Pocket berukuran 1/2.3 inch. Sedangkan Pocket 2 berukuran 1/1.7 inch. Perubahan tersebut membuat DJI Pocket2 bisa merekam jauh lebih baik dibanding Osmo baik siang atau malam.
  • DJI Pocket 2 memiliki FOV (Field Of View) atau Medan Pandang 93°. Sedangkan Osmo hanya 80°.
  • Memiliki focal length lebih luas dan bukaan atau diafragma lebih lebar. Focal length Osmo 26mm dan diafragma f/2.0. Sedangkan focal length Pocket 2 20mm dan diafragma f/1.8.
  • Pocket 2 lebih unggul karena memiliki lensa lebih lebar dan diafragma lebih lebar yang membuatnya lebih baik untuk keadaan low light.
  • Lensa yang lebih lebar memudahkan untuk membuat vlog, membuat video cinematic dan lain sebagainya.

dji pocket 2 vs dji osmo pocket

Perbedaan Fitur DJI Osmo Pocket VS DJI Pocket 2

Dari segi fitur, banyak sekali peningkatan dan fitur baru yang disematkan pada produk baru DJI ini. Fitur-fitur tersebut cukup beragam dan bisa Anda gunakan dalam berbagai situasi untuk meminimalisir kehilangan momen. Berikut beberapa fitur yang dimiliki Pocket 2 tapi tidak dimiliki Osmo Pocket

  • Memiliki fitur Fast Wake yakni mampu membuat DJI Pocket 2 menyala dengan cepat ketika hendak mengambil momen spontan.
  • Sama-sama bisa merekam 4K 60fps pada bitrate 100Mbps. Namun Pocket2 memiliki fitur HDR yang membuat hasil video lebih detail dan memiliki warna yang lebih menonjol.
  • Mampu perbesar gambar sampai 8x dalam mode High Resolution juga 4x lossless zoom di mode 16MP 1080p.
  • Autofokus pada Pocket 2 sudah ditingkatkan. Seperti untuk menangkap objek yang bergerak cepat. Hal tersebut karena memakai Hybrid AF 2.0. 
  • Fitur Story Mode yang sudah ada di Osmo Pocket disempurnakan pada DJI Pocket2. Anda bisa memakai template preset langsung dari kamera, tanpa harus terhubung ke aplikasi DJI Mimo.
  • Fitur Slow Motion. Jika di DJI Osmo Pocket memiliki slow motion 4x di 1080p. Maka di DJI Pocket 2 menjadi 8x.
  • Keduanya sama-sama bisa merekam foto panorama 180 dan 3×3. Bedanya, Pocket 2 punya fitur untuk menyambung gambar dengan cepat. Jadi, Anda bisa melihat hasilnya langsung pada layar.

dji pocket 2 vs dji osmo pocket

Audio DJI Pocket 2

  • Memiliki DJI Matrix Stereo menggunakan empat mikrofon. Sehingga perekaman suara dengan lebih jernih untuk penunjang video.
  • Terdapat fitur SoundTrack. Untuk menyesuaikan arah suara sesuai arah kamera. Fitur ini untuk meminimalisir suara noise dan tidak perlu.
  • Fitur Audio Zoom untuk mempersempit cakupan suara ketika dalam fitur Zoom.

Baca: DJI Pocket 2 Kamera Untuk Vlogger Beresolusi 4K Kaya Fitur Penunjang

Penutup

Baik DJI Osmo Pocket atau DJI Pocket2 sama-sama memiliki kualitas kamera yang bagus, yakni bisa sampai resolusi 4K. Namun Pocket 2 lebih disarankan jika Anda seorang content creator profesional. Baik untuk membuat vlog atau untuk mendokumentasikan acara dengan hasil gambar yang memuaskan.

Harga DJI Osmo Pocket sekitar Rp 5.199.000. Sedangkan Harga DJI Pocket 2 sekitar Rp 5.799.000. Rentan perbedaannya tidak terlalu jauh namun memiliki rentan perbedaan fitur yang cukup signifikan. Jika Anda menggunakan untuk kebutuhan pribadi, maka Osmo Pocket sudah cukup. Namun jika Anda ingin melakukan upgrade ke Pocket 2, itu merupakan langkah yang bagus untuk kualitas video dan Anda bisa mendapatkannya dengan promo DJI Pocket 2.

× Whatsapp